Home » » Mengapa Memilih Honda C70 Kalong

Mengapa Memilih Honda C70 Kalong


Pilihan memang berkaitan dengan selera dan juga unsur suka. Pilihan juga bisa bersifat memaksa karena tidak ada pilihan lain selain memilih satu-satunya pilihan. Pilihan bersifat memaksa ini menuju pada keadaan maju kena mundur juga kena. Cek sorone rek..hehe

Berkenaan dengan hal pilih memilih sepeda motor yang satu ini, ya betul honda c70 atau saya menyebutnya kalong ada juga yang menyebut pitung. Saya kepengen sekali memiliki honda c70 kalong ini karena alasan klasik dan limited edition karena sudah diskontinyu. Bentuknya unik kecil tapi imut agar yang mengendarai ketularan imut. Anak saya yang baru berumur 9 bulan seneng sekali lihat sepeda ini. Saya coba dudukan di jok sepda ketawa-ketawa sendiri. Sore hari saya istri dan anakku jalan-jalan pakai motor ini eh anakku seneng sambil ketawa histeris.Waktu saya berangkat kerja anakku selalu ketawa bukan karena melihat bapaknya, tapi karena melihat sepeda motor honda c70 kalong ini.

Selain alasan klasik dan unik jatuhnya pilihan pada motor honda c70 kalong ini karena alasan sederhana saja. Masalah dana kontan untuk membeli sepeda motor baru, itu saja. Bisa beli sepeda motor baru tapi membebani keuangan keluarga dengan tunggakan kredit per bulannya. Saya tidak ingin seperti itu, walaupun kredit mempermudah untuk memiliki motor baru, tapi saya memanfaatkan uang yang ada seefisien dan efektif mungkin. Nanti malah tidak tenang mengendarai sepeda motor takut diuber dep kolektor yang wajahnya sangar. Walaupun jelek begini yang penting sudah sah dan meyakinkan untuk dikendarai dijalan.

Asiknya Honda C70 Kalong
Perlahan namun pasti motor honda c70 kalong yang saya miliki ini lama-lama menjadi motor cantik dan layak pakai. Layak pakai karena sudah mampu mengimbangi motor keluaran terbaru dengan cc 110 sekalipun. Kecepatan rata-rata 60 kpj pun bisa diladeni dengan tenang. Top speed track lurus 90 kpj juga sudah pernah saya coba dengan menyandingi honda beat. Sedikit demi sedikit membangun kembali tampilan motor lama-lama tak terasa sudah menghabiskan uang tidak sedikit demi sebuah kenyamanan motor ini tapi rasanya puas banget bisa mempercantik motor honda c70 kalong. Itulah sekelumit alasan mengapa memilih hinda c70 kalong.


70 komentar:

  1. Replies
    1. nah ini dia yg saya maksud mtor kaptul mas, haha. .
      Wah kasian ya, bpaknya kalah imut dari mtornya.. :-P
      udah langka ni, keren mas agus msh mengabadikan

      Delete
    2. iya, istilah kalong pernah saya denger dari temen kos saya dulu. keren juga namanya, maskulin malah.

      Delete
    3. test nya sudah masuk mas. oh ini tho honda kaptul itu, namanya banyak pitung, ulung, kalong, minthi dsb
      isitilah kalong khusus untuk mataraman aja mas zach, seperti tuban bojonegoro lamongan

      Delete
  2. wahh Mas, kalo honda ini buat ngeboncengin si Dara sih berasa naik limusin kaliii

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bisa ketularan imut ya mas

      Delete
    2. terasa naik limusin masuk kalii..???

      Delete
    3. haha,bonus lumpurnya dong mas pay

      Delete
  3. mas Paul pasti udah nunggu di pintu rumah Mas Agus nihh. tau2 udah pertama aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitu pintu terbuka langsung skak mat

      Delete
    2. sudah gelar kasur sama tempe kayaknya...

      Delete
    3. tidak lupa kopi sama es degannya

      Delete
    4. memang cuaca dingin begini nih wuih...

      Delete
  4. Hahaha
    Masalah dana kontan ternyata juga masuk dalam alasan kenapa memilih motor jenis ini..
    Saya fikir tidak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..tidak kuat kredit mas, terlalu membebani
      terima kasih ya kunjungannya

      Delete
    2. Mas Agus memang genius.. lebih memilih kontan daripada kredit
      saya dukung kontan... kredit gak menjamin umur...

      Delete
    3. lebih genius lagi mas pay pintar main offroad sama komputer, kepikiran terus jadi ubanan,cepet tua

      Delete
  5. Betul bang mendingan beli motor cash ngak banyak beban pikiran dari pada kredit bikin pusing mikirin tiap bulan harus membayar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah tidak nunggak ya mas fian dan mas budi

      Delete
  6. di tempat saya ada club penggemar motor tua, salah satunya motor kyk di atas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan yg di atas genteng kan mbak..hehe :)

      Delete
    2. kalau di jember namanya puja , penggemar ulung jember antik ada pentolannya namanya mas hendro. kalau di surabaya nama klub nya holobis kuntul baris termasuk klub besar dan diperhitungkan. Diatas aspal mas budi.
      klub motor c70 dan cb 100 sangat guyub orang2nya.

      Delete
  7. warna body. sama sayapnya....mecing tuh mas sy suka...
    jadi inget kesukaan warna kue favirit saya....kue talem...wkwkwk
    (guyon ya mas) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha mas budi suka gudir ya..
      iya mas warna stnk nya asli ijo dan pajak serta suratnya masih hidup.
      pengen tau berapa pajaknya? hahaha
      40 ribu mas..
      murah tho

      Delete
    2. murah ya mas, tapi kalau model CB atau BINTER istilahnya motor lawas masih dipajekin juga ya mas?

      Delete
    3. iya mas murah banget, kalau cb 100 juga murah binter mercy belum tau karena belum pernah punya, hehe
      motor tua tetep kena pajak ya mas padahal sudah 60 tahun keatas, hehhe

      Delete
    4. tapi kalau vespa yang anak jalanan ada yang sespan itu apa dipajekin juga kayaknya nggak ya,

      Delete
    5. kayaknya vespa sudah mati pajaknya mas, gak ada plat nomornya, lagian kalau di sita polisi malah makan tempat

      Delete
  8. yang ijo di atas persis punya adekku, dia suka banget sm cb, dia nyebutnya sepeda ulung, alasannya sama, murah meriah, biasanya tak pinjem buat malem mingguan sm suami keliling kota mojokerto, posisi duduknya nyaman bgt soalnya gak terlalu tinggi, adekku beli onlen dr toko bagus, harganya 2 juta.. bener2 meriah, bisa dbawa kmn2, rencananya besok mau dibawa jalan2 ke lamongan.. kira2 mash kuat gak mas? takutnya tengah jalan ntar ada apa2 ╭(╯ε╰)╮ 

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang aja mba, paling dorong aja hehe....

      Delete
    2. iya mojokerto ulung mbak, minthi juga, kalau surabaya kuntul, klubnya namanya holobis kuntul baris. ini klub besar sering bakti sosial , pas merapi sedang hot2nya banyak anggota kuntul baris yang turing ke jogja untuk memberikan bantuan, begitu juga temen2 cb 100.
      kuat mbak di bawa ke lamongan, lha ijo itu sudah surabaya tuban, mojokerto tuban tiap aku pulang ke tuban mbak, besok jum'at ini mau pulang lagi dan bawa ijo lagi. hehe. nantikan kisah dengan c70 berikutnya :)
      mas muro'i itu juga bisa jadi alternatif, hahaha

      Delete
    3. berarti mas agus nih cluber juga ya..??

      Delete
    4. saya orangnya polos mas gak pernah clubbing,karena didesa cuma ada warung tempe goreng sama singkong rebus

      Delete
  9. wah antik banget motornya mas, sya dari dulu pengin motor yang antik kaya gitu, belum kesampaian hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi..limited editon ya mas..
      alhamdulillah sudah kesampaian mas, hehe
      banyak barang rongsokan di rumah ibu mas. :)

      Delete
  10. haha mantep sobat, saya juga suka motor motor lawas sobat.
    wah kalau di tempat sobat sebutannya "Kalong" ya..? kalau di tempat saya "Bukbuk cong" hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehe walaupun tua tapi tetep digemari ya mas,
      lucu juga namanya mas , hehe
      yang ngendarai juga lucu ya mas

      Delete
  11. disebut kalong apa karena bentuk stang kemudinya mirip bentangan sayap kalong yang sedang terbang ya mas, bener sekali mas yang tua-tuapun kalau mendapat perawatan yang semestinya tidak kalah dengan keluaran baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. entahlah mas disebut kalong karena apanya, hehe
      ditempat mas juga banyak sepertinya mas, kalau cb 100 namanya MCBC malang cb club, hehe

      Delete
  12. wah manteeeppp kang , kakek ane masih punya nih motor beginiaan . tapi kok di bilang kalong ya , baru tahu ane mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, saya sendiri bingung mas kok dibilang kalong juga,.
      jangan di jual mas di rawat aja antik soalnya.
      bandung pusatnya antik tik mas, kalau sini sudah modifan semua.

      Delete
    2. whahahha , mngkin mirip ama kalong , tpi mirip d bagian mana ya mas ? hehehehe ...
      iya mas beliau sayang banget tuh ama tuh motor , katanya sih bersejarah gitu

      Delete
    3. pastinya ada kenangan tersendiri buat sang kakek, besok kalau bisa diwarisi aja mas

      Delete
  13. maaf mas telat berkunjung.
    mas Agus memang penggemar & modifikator motor klasik. keren juga honda C70 nya mas, track lurus bisa 90 kmh, jadi pengen nyoba, wkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ndak papa mas masih kebagian gorengannya kok.
      iya mas saya penggemar motor klasik, hehe
      awas lho ndak ada remnya , rem depannya kan tromol jadi gak sepakem cakram

      Delete
  14. keren ya...retro2 gimana gitu :D
    salam kenal mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali mas,iya mas namanya vintage retro tapi juga ada sisi modernya

      Delete
  15. Wah kalo ini enaknya dipakai untuk keliling-keliling kota, putar2 jakarta ancol monas,..hehehehe. keren tapi Mas Agus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sering buat jalan2 sama ibunya anak2 mas keliling kota hehe,kalau sore sama anak saya enak lho mas :)

      Delete
  16. Wah kayaknya mantap banget tuh yang boncengan daripada motornya hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. imut ya mas,biar yang numpak ketularan imut

      Delete
  17. Saya setuju... dari pada kredit, mendingan cash walaupun yg di dapat kurang keren... tapi fungsinya sama... jujur saya lebih PD dan lega punya motor butut ketimbang motor keren.. ntar klo parkir, saat makan bakso selalu gelisah mikirin motor kerennya kawatit di colek orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah pak guru satu ini komennya melegakan sekali.
      Belum lagi kalau nunggak bingung dikejar kolektor

      Delete
  18. c70 kalongnya memang unik, tapi saya lebih kepingin numpak yang m'bonceng di gambar dua itu...halaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...tuh kan kang cilembu mulai.

      Delete
    2. wiiih kang cilembu kanu kitu ae hehehe...

      Delete
    3. nah ini saya tidak tau artinya

      Delete
    4. saya juga heran mang....bawaan lahir sih...hehehe

      Delete
  19. mesinnya di ganti GL bisa ndak tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mbak, tinggal milih dan sebut aja mau gl , tiger,cbr, vixion, scorpio,satria fu semua bisa mbak.

      Delete
  20. honda C70 kalong mantap juga ya.... jadi pengen hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan mang nanti kelihatan lucu dan imut lho

      Delete
  21. honda kayak gitu dah langka banget mas., *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali sobatku, karena itulah saya naksir :)

      Delete
    2. komen diartikel sy yg paling atas sobatku heheh..

      Delete
  22. Lucu juga kali ya melihat Bapak saya kalau punya dan naik motor ini.
    Kalau Bapak saya punyanya Supra X 125 sich.
    jadi gak bisa ketawa nich.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe asik lho mas, nanti bisa nostalgia kayak jaman dulu lagi

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive