Merubah Mesin GL Pro Jadi Tiger

Merubah mesin gl pro jadi tiger. Assalaamu'alaikum warohmatullah. Kali ini saya ingin menulis gl pro atau gl max dirubah serasa mesin tiger, baik kompresi atau kecepatannya dimirip-miripkan tiger. Tau sendiri kan gl pro atau gl max spek mesinnya hampir sama dengan mesin tiger. Baik tiger 1996 sampai sekarang jamannya tiger revo spek mesinnya sama, kalau cb 100 atau gl 100 agak berbeda sedikit tapi intinya juga sama. Resep apa saja yang diperlukan untuk merubah gl pro / gl max biar jadi tiger.


Jika ketemu racikannya Bisa jadi raja jalanan
Pertama Kruk As memakai kruk as tiger. Tapi ya itu harganya mahal, kalau punya uang untuk membelinya saya rasa keputusan yang baik untuk membeli as kruk tiger. Kalau tigak punya uang untuk membeli as kruk tiger cukup pake Kruk As tiger thailand lebih murah dan ekonomis, tapi kualitasnya tidak sebaik kalau pake aslinya as kruk tiger.  Bisa juga pake kruk as gl pro neotech yang di stroke, mau distroke berapa milipun bisa tergantung yang meracik mesin. Selain kruk as gl pro bisa juga pakai Kruk as cb/cg yang sudah naik stroke pula. Katanya para mekanik cb 100 pakai as kruk kawasaki binter merzy lebih mantap karena lebih berat.
as kruk tiger revo
Part berikutnya adalah Blok kop tiger baik original atau non original. Konsekuensinya kalau original butuh dana yang besar tapi bagus untuk keawetan motor, kalau pakai non original murah tapi tidak nyaman di hati saat di pakai turing jauh. Alternatif lain bisa  pakai blok honda phantom original dengan harga terjangkau atau pakai blok tiger imitasi merk mpm.
Blok Tiger


Ttransmisi dan pengapian tetep pakai punya gl pro atau gl max dengan pengapian DC. Lebih baik cdi nya di ganti memakai cdi shogun 2001 atau pakai cdi shogun 1997 yang besar itu. Draft gear / gigi primer sekunder ganti minimal gl pro/mega pro, kalau punya gl max draft gear nya kecil, nanti efeknya starterannya berat. Karbu tetep pakai gl pro atau kalau ganti bisa pakai karbu pe 28 agar tarikan jadi lebih enteng dan powerfull. Knalpot kalau bisa pakai knalpot tiger revo atau pakai knalpot gl yang sudah di sesuaikan lubangnya agar menyesuaikan exhaust tiger. Walhasil motor memang keluaran lama tapi tenaga jangan ditanya.
Demikian resep untuk merubah mesin gl pro jadi tiger, silakan berkreasi menurut budget masing-masing, karena terjun dalam dunia permodifan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.


Tag : Honda Gl Pro
116 Komentar untuk "Merubah Mesin GL Pro Jadi Tiger"

maaf ya sobat ku sabtu minggu ini saya tidak bisa intens di depan komputer :)
Selamat berkomentar

wah ternyata disini tukangnya toh,kalau gl 125 ayahku kayaknya nggak bisa yah,ya jelas jadfi rajanya jalanan dong,mantep eung.

wihhh mantap mas infonya, wah libur kerja ya mas, sabtu minggu?

wahhh aku udah ketinggalan dari mas Agus..mas agus udah tambah beberapa artikel ku blum tambah lagi,,*gawat pertamaxnya diambil sendiri.....* mang yono *hihihii* mana bajigurnya.....heheheh Mas Agus pesen artikel berikutnya *Merubah Motor jadi Pesawat Terbang* kerennya motor mabur hahaha

وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ.Untuk urusan seo dan modif2an cuma bisa nyimak mas.Duduk nya di pojok dulu ah!

iyaaaa mang,jadi kangen sama wedang ronde nya mang yono nih.
Ini pinjam hp istri,hehe

Wah! Mas agus ternyata ahli otomotif juga! Ckckck, hebat! Kenapa gak sekalian disulap ke mega pro? Speknya beda sih, tapi kalo spare-nya beli kan tinggal tempel aja, mas... *sok tau... Hehehe

ayoooo update artikelnya biar seruuu...
Tenang aja lombanya insya Allah mbak amri yang menang karena pemenang aklamasi,xixixi...
Boleh juga tuh idenya jadikan pesawat.

waduh mas agus kompac merendah,jd malu sama pakar seo, saya bukan pinter seo dan pinter modif mas,cuma nulis aja apa yang saya lihat dan dengar dibengkel

waaah..saya hanya nulis aja yang saya ketahui,kalau praktik nol besar mas,kalau mega pro terlalu besar bodinya mas,gl lebih ramping enak buat turing melibas aspal, iya mas partnya tinggal pasang aja betul mas.

Blas ora mudeng. tp keren juga tuh GL nya, bisa berapa cc tuh speed nya?

mantaaaappp , seberapa ngebut itu motor kang ? :D

ya wis tak ceritani,cc nya kalau as kruk tiger standart 196/200cc kalau naik stroke 10mm dpt kira2 240cc.
Kalau top speednya belum tau,hehe

gak berani ngebut mas. Kalau punya temen katanya pernah sampai 140kpj belum mencapai top speed

Klo yg jago ngopi itu pakarman.hehe.Dengan baca artikel ini orang2 pada tau cara2 modif.karena mas agus yg share.jg ga perlu datang ke bengkel

Sepeda saya bisa lebih ngebut lho mas(speda nya numpak kereta)xixi...

jika tidak ada masalah dalam pemasangan tenaganya jadi yahut ya mas? sekarang ini banyak juga yang CB diganti mesin tiger, mungkin untuk kenyamanan dan sperpart... terima kasih infonya...

saya mah ngga ngerti soal mesin, bisanya cuman numpakinnya doang, urusan mesin mah serahkan pada ahlinya.
salut, bersih dan kinclong banget mesinnya y?

Saya belum pernah memodif kendaraaan karena tidak punya uang. apalagi katanya biayanya tidak sedikit kalau ingin memodif.

bener Mas, soal beginian saya nyerah. jatuhnya mahal ya, hehe
tapi kalo udah hobi, ya harus jalan terus dong, hehe


mas zach : mang yono memang top dah..

kalau jago software itu mas agus kompac,hehehe

sepeda saya malah nguebut pas mogok di seret sama sedan

iya mas, kadang ada juga yang sudah mengaplikasi seperti diatas eh gak keluar tenanganaya. cb sekarang ganas2 mas ya betul mesinnya langsung pakai tiger atau scorpio

bener kang serahkan saja pada ahlinya dari pada terima bongkar tidak terima pasangnya.
mas zach saya malah belum tau,bisikin dong

bener mas jangan memodif motor enteknya banyak , hehe

iya mas jatuhnya mahal banget, enak dibelikan klepon aja bisa moncrot2an sampai klomoh

hahahaha/... iya banget kalo itu

udah tau Kang Cilembu jago bongkar, itu intinya

bongkar muat juga jago kayaknya

Tapi dalam hal teknisi, mas udah canggi bnget, kok! Hehehe, gak cocok kalo gl jadi mega pro ea? ;-)

ane kagak ngerti begituan om, ane bisanya cuman make ajja =) kwkwkwk

bukan gak cocok kok mas ,masalah selera aja,hehe

betul enak memakai aja tinggal gaaas

racikannya mantep, klo diaplikasiin pasti gl pronya skli betot langsung ngacir, motor jadul bsa jadi raja jalanan bner..skrg lgi trennya ya mas, motor jadul tpi tnaganya gahar, top..

hahah tukan salahan lagi huh hah huh hahaha.....weh itu ada peserta lainnya lho mas Agus..nggak aku doang hahaha. mungkin hari ini pulang sekolah akan update lagii

wah jeniuss bisa tuker mesin gini :D
Saya paling ga paham mas masalah begini, mas agus kayaknya ahli mesin nih :D

pagi mas... sering sih melihat CB turing, larinya itu kenceng-kenceng banget... setelah tau mesinnya sudah bukan ori lagi..

bongkar muat (nguli donk) wkwkwkwk....

iya mbak amri tak tunggu artikelnya.

pagi juga mas agus,betul mas,cb sekarang jarang yg ori mesinnya,minimal standartnya tiger atau bisa juga pake pio atau sat fu,

kang cilembu kan juragan ubi mas agus,jadi biasa bongkar muat

iya mas,kalau dimalang ada malang cb club atau mcbc

wah saya ndak ahli mas, cuman lihat dan denger aja lalu saya tulis sekalian belajar jd wartawan otomotif,hehe

say cuma manggut-manggut mas, yang penting keren banget nih...

terima kasih untuk manggutannya,
Kayak pemanasan olahraga,manggut2 dulu
Terima kasih mas :)

kalo mas agus kembarannya jago motor

Mbak Indah setidaknya pernah main gim motor

olahraga manggut murah juga ya

juara catur identik ahli strategi dan pemikir

halo juga mas zach jagi citak mencitak,
Citak klepon

pas mogok ditarik pakai kayu atau bambu jadi ketularan ngebut sama sedan,tp gk bisa nyalip sedan

satria fu,motor nya anak2 sma itu lho mas

sepertinya habis rekap dagangan ubinya,
Trus sekarang lagi nyiapin pidato kalah dan pidato kemenangan pemilu kades desa cilembu

termasuk juga selain jalan kaki

bener Mas, tapi ati2 jangan dimakan beneran

nggak papa Mas. nyantai aja. wong ngeblog kan sampingan to?

buwahahahaha
(gimana ketawa saya, keren nggak? ini tips edan dari Kang Cilembu)

keren sob GL jadi Tiger
pasti larinya Whusss

wah untuk urusan kaya gini sulit bagi saya untuk memahaminya, bisanya cuma nge gas dan nge rem doang...

wah, mamang sudah beli tiket nih

abseeeeeeeeeeeennnnnn.... bagi singkong gorengnya dong..

hahhaha jadi serasa terbang nih disanjung hohohohoh....

mas agus jam tayangnya banyak tapi hari sabtu minggu libur.... tapi tetep rajin koment ke blog lain.... ke blog mamang belum koment mas hohohoho

heheheh mbak uswah ... ini mah bukan singkong goreng tapi sulap motor hehehe

sip iki, biasannya disini cb yg dijadiin tameng terus diganti mesin setara tiger.. motor keluaran baru g ada apa2nya hehee

alhamdulillah dapet pinjeman hp dr istri,hehe
Buat nyambung komeng aja

nah ini mang yono sudah datang,silakan duduk mang.ini papan caturnya

aku.suka.FFA.0pen.up250cc.br0

oh iya sampek kelewatan ke rumah mang yono,hehe

itu efek echo nya. Buwaha ha ha ha ha
Oke juga tuhh tipsnya

echo nya dikecil in mas, terlalu besar echonya

gak pake echo jadi gak berisik,hihihi

kalau saya gak berani banter2 mas,pelan2 aja

enak gitu mas tinggal gaaaas..

singkong goreng sudah kemarin mbak,sekarang jagung gadak,hehe
Mang yono mau jagung rebus juga ?

hehehe,iya mas tuh si gl 100 pernah main2 ke jatirogo

wah wah..keren nih sob modifikasinya.. hmm.. pasti makin ngebut nih rasanya..hehehe kreatif bgt dech..

wah kalau drag saya gak tau mas,ini spek turing jaraknya panjang. Kalau ffa sekali pakai di 200 ata 400 meter biasanya langsung turun mesin lagi.
Dananya gak kuat mas.hehe

wah saya gak berani ngebut mas,
takut jatuh.hehe
Makasih mas kunjungannya

oalaah kok jdi adu ngebut mas , jangan2 ngebut2 mas , motor belum lunas :v

haha..motor nya masih setan kredit ya mas

kalo ubah sampe ke mesin2 jadi tiger bukannya mending beli tigernya lgsung aja mas? kan sama2 mahalnya gitu

aslinya enak gitu mas, cuman harga tiger kan mahal, kalau gl kan masih 5 jt an paling mentok habis 5 juta jadi 10 juta plus pajaknya kan murah mas gak kayak tiger.

hhe..berarti memang hobi dong ya??

betul mas memang hobi tp tau batas kewajarannya

harga cdi shogun 2001 atau cdi shogun 1997 yang besar itu, Draft gear/gigi primer sekunder gl pro/mega pro, karbu pe 28 berapa harganya?

allsm.mas mau nanyak....kalau pakek blok honda phantom....sekernx pakek seker apa ya...udah saya coba pnx...tiger kurang panjang mas.....

CDI shogun sekitar 250 an mas itu bekas lho....kalau draft gear harga 550 ribu, sedangkan karbu PE tergantung merk mulai termurah 150 ribu sampai standart thailand 750 Ribu

wa'alaikumsalaam warohmatullah, kalau pake blog phantom , as kruknya harus ganti tiger atau as kruk GL di stroke, jelas sekernya tidak sampai karena selisih 4.5 mm.
sekernya tetep punya tiger cuma as kruknya harus ganti atau di naikkan strokenya 4.5 mm

kalo mau pasang karbu tiger gl di glneotech gimana yah kang.?
mentok sana sini euy,
atau kira2 enakan pake karbu PE atau tiger yah?

MAu nanya nih,kalau glmax pake primer sekunder tiger apa yg d robah.

kalau pasang karbu tiger di gl neotech harus pakai manifold tiger juga, dan nanti mentok di tangkinya. solusinya harus di lubangi tangki gl neotechnya di tukang las. Kalau PE tarikan enteng lari kenceng tapi boros kalau tiger stabil tapi irit.
itu sih yang saya rasakan. Coba search di blog ini tentang pemasangan karbu PE Di gl

kalau gl max neotech langsung plug n play kalau gl max series harus mengganti calter tengah mesinnya.

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Back To Top