Home » » Perjalanan Bersama Honda C70

Perjalanan Bersama Honda C70


Perjalanan bersama honda c70 menempuh rute Rengel Tuban  menuju Dlanggu Mojokerto dengan jarak sekitar 110 km, data ini saya dapat dari google map. Perjalanan dengan gl pro biasanya memakan waktu 2 jam perjalanan, sedangkan saat menggunakan honda c70 ini bisa saya tempuh 2,5 jam sampai 3 jam perjalanan karena keadaan jalan yang bergelombang dan ban depan belakang honda c70 kecil. Ban kecil ini kalau menerjang jalan bergelombang langsung oleng berbeda dengan gl pro yang ban depan belakangnya sudah besar.

Saya menggunakan honda c70 dengan alasan mencoba test drive setelah beberapa bulan honda c70 ini masuk bengkel untuk di opname.  Sedangkan gl pro saya tinggal di Rengel untuk di permak kemabali. Persiapan perjalanan saya lakukan baik fisik tubuh maupun persiapan sepeda motor. Rencana berangkat dari Rengel pukul 12.00 wib setelah sholat dhuhur. Motor di cek oleh adikku yang seorang montir. Honda c70 di cek total mulai dari pengereman , kekencangan rantai, lampu utama, lampu sein, tekanan ban, hingga pengecekan karburator. Setelah klir dan dipastikan tidak ada masalah dengan motor, kini giliran persiapan fisik dengan makan terlebih dahulu agar tidak lapar saat perjalanan yang bisa mengganggu konsentrasi perjalanan. Barang bawaan sudah masuk kedalam tas semua kemudian saya berangkat meleset dari rencana, yaitu berangkat sebelum jam 12.00.


Lama tidak mengendarai honda c70 ku ini jadi kangen dan sangat menikmati pejalanan. Setelah di opname, tarikan honda c70 jadi enak, suara berisik hilang. Jalan yang saya lalui menuju Mojokerto bergelombang sehingga tidak begitu menggeber gas dalam-dalam. Sebisa mungkin saya mengendarai dengan safety tanpa emosi sama sekali. Saya lewat Babat menuju Ngimbang Lamongan. Jalan tidak begitu ramai karena jalan ini memang jalan alternatif menuju Jombang. Begitu sampai gunung pegat ngimbang, saya berhenti untuk foto-foto terlebih dahulu untuk mengabadikan momen.

Honda c70

Dari ngimbang lamongan saya memilih jalan pintas Kabuh - Tapen - Gedek walaupun jalannya hancur karena memang jalan tengah sawah dengan kontur tanah yang bergerak. Dari gedek menuju mojokerto kota, jalan ramai berbarengan saat jam pulang kerja karena hari sabtu setengah hari kerja, katanya. Di Mojokerto kota saya sempat sholat dhuhur terlebih dahulu agar tidak tergesa-gesa di perjalanan. Akhirnya perjalanan sampai rumah juga di kecamatan Dlanggu mojokerto dengan total waktu 2.5 jam perjalanan. Badan lumayan capek karena mengendarai motor bebek yang sebenarnya bukan untuk turing. Demikianlah laporan perjalanan bersama honda c70, semoga bermanfaat.

161 komentar:

  1. Honda perlu diopname juga ya sob...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak ada masalah dengan mesin dan sedikit pada rangka, jadi perlu di opname di bengkel.

      Delete
    2. diinfus dan dioksigen. pake pispot pulakah?

      Delete
    3. kalau dioksigen ada ditukang las, hehe
      pispot saya ndak punya mas, sulit menemukan honda pispot, hehe

      Delete
    4. wah ummu ruqayah petromax.. aku ketinggalan, soanya td ada kerjaan pasca kerjaan satunya..

      Delete
    5. sama kita mas pay, saya juga tadi ada kerjaan..

      Delete
    6. saya dong malam ini nggak kerja

      Delete
    7. om ada yang jual honda c70 kaga ane butuh yang harganya dibawah 2 juta hehehe

      Delete
  2. Mat pagi bang, perjalan yg menyenangkan dan motor sempat diopname

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat pagi mas fian, perjalanan yang penuh dengan keindahan, karena motor nya kecil, hehe

      Delete
    2. selamat pagi juga mas...wkwkw

      Delete
    3. kalau ini selamat siang mas, sudah siang nih..

      Delete
    4. hampir sore dan hampir pulang ya mas

      Delete
    5. sore menjelang malam!waktu nya minum kopi mas!

      Delete
    6. malam juga mas pay, malam adimin kw 1

      Delete
    7. alhamdulillah adminnya banyak hehe

      Delete
  3. habis berapa labu mas infusan buat motornya ?? ga rewel kan waktu mau disuntik ?? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. habis 1 bungkus aja mas, sudah cukup. tidak rewel mas kan sudah besar

      Delete
    2. sayang sang sepeda motor nggak tau tentang perawat cantik

      Delete
    3. kalau tau tajin opname donk

      Delete
    4. saya jadi bingung ngeliat dua foto di atas ini. kembar

      Delete
    5. mana yang kw1 dan kw 2, jadi bingung ini komen sudah tak balas apa belum, hihihi

      Delete
  4. .. waduch,, kalo orang nya capek, pasti motornya akan lebih capek tuch. he..86x. oia,, itu kok motornya aja yang narziezZZ?!? orang nya kemana ya?!? he..86x ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. motornya malah cuapek mbak, orangnya tidak layak dipublikasikan mbak, hehehe

      Delete
    2. coba deh diamati dalam2 Mbak, orangnya keliatan loh

      Delete
    3. berarti kurang dalam ya amatanya, jangan2 mas zach punya indera ke 6 dan ke 7 bisa membaca pikiran orang

      Delete
    4. tuh kliatan orangnya lagi komen

      Delete
    5. mas pay selalu berkomen dengan cerdas, malah jenius

      Delete
  5. waaah brati bisa dong mas kalo ntar adekku pake ulung-nya buat ke lamongan? tapi siap2 pegel2 hahaa.. nais inpoh nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget mbak, kan deket tuh lamongan.
      bisa lewat dawarblandong mbak lebih cepet.
      pegelnya 2x lebih pegel dari pada naik motor sport , hehe

      Delete
    2. kalo pegel, enak Mas, motornya suruh ngidak-idak

      Delete
  6. lah...sejak kapan motor di opname? hahah. bisa2 ajah nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak..mbak biar keren dikit lho masak di protes,
      haha

      Delete
    2. awas nanti kalau ngambek susah neng neng ane

      Delete
    3. ngambek beliin pepermin biasanya sembuh

      Delete
    4. gudir mas, jaman sekarang jarang penjual gudir

      Delete
  7. touring yang menyeruhkan banget kang..tanpa ngebut, betul betul perjalanan nyantai kaya dipantai..saya suka touring model begini...sayang gambar perjalanannya cuman satu.

    linknya sudah terdeteksi sebagai "Blogroll Terpanas", silahkan cek digoogle desa...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang ubi cilembu saya seneng turing sendirian model beginian, seperti kata kang ubi santai kayak di pantai...
      alhamdulillah terima kasih sudah masuk blog terpanas

      Delete
    2. ati2 Mas kalo dimasukkan sebagai terpanas, urusannya sama obong-obong lho

      Delete
    3. obong-obong atau awu awu mas,

      Delete
    4. saya paling suka sate ayam

      Delete
    5. ada yang suka sate nyambek atau biawak ?

      Delete
  8. waduh ganas itu motor mas , hehehe . tapi sayang hrus d opname dulu :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. motor imut mas, biar yang numpak ketularan imut

      Delete
    2. kayak Akang Cilembu imutnya

      Delete
    3. imut banget mas kalau kang cilembu

      Delete
    4. pasti kang cilembu cocok naik motor itu

      Delete
    5. imutan mana sama teh indah P ? :p

      Delete
  9. waw 2.5 jam lumayan pent juga tuh mas, tapi masih sempat juga ngeblog..hehe salut deh :d

    ditempat saya motor c70 itu kayaknya udah punah mas kayak dinosaurus. dan kalaupun ada ga ada yg berwarna hijau. unik, kadang kendaraan2 jadul itu punya nilai estetika yg tinggi lho karna kelangkaannya :D

    jangan dibawa standing mas, ntar stangnya patah..wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. penat sih iya mas, tapi ya gak dirasa soalnya seneng bisa mengendarai si ijo lagi, hehe
      kalau standing pernah mas sering malahan dan tidak terjadi apa2 kok mas, kayak kodok melompat, haha

      Delete
    2. jangan sering2 nanti bisa jatuh mang

      Delete
  10. wah ini pengalaman yang super tangguh, perjalanan dengan menggunakan kendaraan honda c70 ternyata masih sampai juga dirumah ya sob. sungguh luar biasa dan sepertinya ini pengalaman unik yg bisa menjadi bahan cerita yang sangat keren..)
    terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe pengalaman perjalanan yang konyol pak, soalnya nekat pakai motor c70 padahal aslinya sudah kebayang betapa capeknya
      terima kasih atas kunjungannya pak

      Delete
    2. tapi daripada jalan kaki, mending naik motor sih

      Delete
    3. dari pada lagi jalan kaki sambil angkat motor

      Delete
    4. sudah jalan kaki sambil angkat motor ketabrak motor pula

      Delete
  11. Wah motor antix tuh gan hebat bisa perjalanan jauh orang jepang salut sama orang indonesia barang lama masih ada hehe salam kenal gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, padahal di jepang sana sudah diskontinyu ya mas

      Delete
  12. saya mau banget lho dkasih bonus hondanya= anggrekkkk....sukakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...kalau mau silakan diambil dirumah mbak, kalau pas jalan ke rengel sama suaminya boleh mampir rumah nanti tak kasih anggreknya.
      hehehe

      Delete
    2. nggak ada anggrek, motor pun mau

      Delete
    3. kalau motor jangan lah mas...hehehe

      Delete
    4. nggak bisa motor orangnya pun jadi. hehe

      Delete
    5. kalau orangnya yang diambil pasti mau banget

      Delete
    6. kalau orangnya yang diambil hayyu nanti kangen mas. hihihi

      Delete
  13. Sob aku punya honda astre 800 nih ... mau beli tha sob hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu termasuk jadul juga lho mas, kalau beli nanti rumahku penuh barang2 jadul mas, hehehe

      Delete
    2. paling jadul ya Kang Cilembu, Mas

      Delete
    3. kang cilembu ini jadul apa ikut sih mas, jadi bingung

      Delete
    4. biasanya yang suka ngomongin itulah

      Delete
  14. itu namanya perjalanan eksotis mas. honda yang klasik, dengan penumpang yang asyik (mestinya sama yang cantik).
    kalo saya, pake motor beginian lebih pede dan berani mas, soalnya bandel karakternya. apalagi tongkrongannya kuat. coba deh lihat motor sekarang, di roda belakang aja separo aja yang kepasang sama as, yang sisi lainnya ngambang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. skoknya aja satu mas, hehe
      nanti sereng sebelah.
      motor sekarang terbuat dari plastik atau bahasa jawanya atom. kalau dulu motornya dari besi

      Delete
    2. Hidup kontan.. no kredit...

      Delete
    3. Dulu banyak yang beli motor secara kontan jd motornya banyak terbuat dari besi tp sekarang lebih banyak yg kredit jd pabriknya buat motor dari plastik...wkwkwkwk

      Delete
    4. hehe mas fian betul sekali :)

      Delete
  15. duh pasti mas agus sedih bngt yah waktu tau dia harus di opname ?
    hihihi ..

    udah sehat,honda c70 langsung narsis ya mas . hoho ..
    btw jalanannya keliatannya adem bngt deh .
    itu ujan ya mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, soalnya kangen mbak sudah lama tidak di kendarai.
      itu memang rindang mbak, jalan tertutup oleh pepohonan,jalan itu gunung ya dibelah lho mbak

      Delete
    2. owh qirain abis ujan mas, cz kayanya adem banged ..
      wah pantesan ..
      gunung apa mas ?

      Delete
    3. namanya gunung bukit tanjakan...

      Delete
    4. namany gunung pegat mbak & mas pay, itu gunung yang dibelah dijadikan jalan raya

      Delete
  16. yang jadul yang antik dan tang keren... abis... muantappp mas....
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mas imut banget komennya

      Delete
  17. wih matap tuh keren C70 plus bunga anggreknya heheheh.... maap baru bisa mampir kesini, sedikit nyantai di dunia nyata....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mang saya juga baru bisa santai didunia maya

      Delete
  18. Replies
    1. pijitin kaki boleh tapi kalau yang lain jangan ahh..mas agus bg mau tuh

      Delete
  19. telat-telat...sengaja datang ke postingan terakhir..maaf mas agus lama nggak main hehe..kemana saya ada jawabnnya di blog saya hehe..kaya artis aja kwkwkkw
    wehh mas test drive kok kadohen tho ya??hehhe lak pegel2

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa lebih jauh lagi Mbak. ke denpasar. mau ikuut?

      Delete
    2. wahh itu mah bukan test drive lagi kang zach

      Delete
    3. langsung ambil piring aja mbak... bentarlagi prasmanannya di tutup

      Delete
    4. hahahaha mang yono kocak abis, kalau ke denpasar pakai cb 100 mas zah lebih banter.hehe
      itu namanya test drive nekat mbak

      Delete
    5. hahaa mang yono bisa aja sih.....ni udah bawa satu piring penuih dengan lauk..mas agus bener banget test drive nekat..mau lebih nekat lagi test drivenya kejambi gimaan hehe

      Delete
    6. hehe..makanya saya mau makan piringnya kok kotor semua habis gitu lauknya habis.
      Wah kejauhan mbak,tapi ada lho temen2 cb dari jambi yang ikut jambore nasional di nganjuk jawa timur tahun 2010. Dari jambi naik cb 100,nekaaat

      Delete
  20. sayang motor primaku dah ada yang mau beli... padahal bsejarah banget.. sudah pernah ta bawa nyebrang ke semarang lo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke lampung udah belum mas?

      Delete
    2. ke wamena mungkin malah sudah ya

      Delete
    3. klo kelampung belum.. tapi istri numpang lahir di sana..
      hmm klo wamena... itu nama apa yaa.. warung makan..??

      Delete
    4. wah eman banget mas pay, warisan bapak satunya juga sepeda prima dan masih ada.
      kalau ke lampung saya nitip es degannya mas agus bg.
      mas zach sering turing ke wamena ya

      Delete
  21. Hihihi mesti banyak istirahat tuh bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. itukan motor ganas... jadi ga pake istirahatan deh

      Delete
    2. wah ganas bijimane mas ahmad, imut gitu lho..
      gaj istirahat mas, jaraknya terlalu dekat kalau istirahat

      Delete
  22. weww... mantep tuh kalo adik'e montir, ga usah bayar hhehehe... aku puengen mas punya motor antik semacam kalong ato cb. moga aja kesampean

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, sebagai kakak yang baik saya tetep bayar, ehehhe
      semoga kesampaian mas,

      Delete
  23. Wuih ngacir ya Mas Agus, ªķku̶̲̥̅̊ dulu juga pernah, semarang - banyuwangi, naik motor tapi isturahatnya setiap 4 kabupaten berhenti. Antik dan kuat ya kalong nya Mas Agus

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuih jauh banget mas, kalau aku paling jauh ya tuban jember, istirahat beberapa kali

      Delete
  24. antik tuh mas , mungkin kalo mobil sekelas VW kdok kali ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas vw kodok atau fiat yang matanya mendolo

      Delete
  25. Lama juta ya ? pastinya badan pegel-pegel dan motorpun panas mesin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas pantat panas sama pinggang jd capek

      Delete
  26. wah masih kuat juga tuh motor,kalau di sayamah namya bektu atau bebek tujuh puluh.motor paling klasik di era indonesia.

    ReplyDelete
  27. admin lagi sibuk kerja kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau krja malah saya onlin terus mas.ini lg main sama hayyu sama ibunya juga,hehe

      Delete
    2. Loh ..ini orang yg sama yah?
      foto, warna, tulisannya, baunya ...sama semua

      Delete
  28. Mau komen kok bingung, komentar di atas udah bagus.
    saya nyanyi saja yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh mbak ,sebentar saya mau cari headset siapa tahu ada halilintar

      Delete
    2. Numpang deh mau dengar mbak Indah nyanyi...lagunya apa yah?

      Delete
  29. Motor Antik itu sob... dah langka pasti harganya sangat mahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, motornya sudah tidak produksi lagi jadi langka

      Delete
  30. Replies
    1. sekarang cb dan c70 bangkit lagi ya mas

      Delete
  31. c70 demen bnget tuh, klasik antik, mantep bnget msih bisa dibawa touring

    ReplyDelete
  32. wah motor antik tuh, saya juga punya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi koleksi aja mas, jangan dijual, lagian asik sih naik motor beginian

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive