plat nomor cantik
Mendapatkan plat nomor cantik sesuai keinginan adalah idaman pemilik motor . Banyak alasan yang melatarbelakangi mengguanakan plat nomor cantik seperti ingin menjadi pusat perhatian atau sebagai inisial nama atau bisa juga nama sekaligus. Banyak dijalanan saya jumpai plat nomor cantik entah itu motor atau mobil. Dalam hati bertanya apakah plat nomor cantik itu pesanan atau acak mendapatkannya. Saya bertanya kepada teman yang bekerja di samsat Sidoarjo dan ternyata itu harus beli.

Cara mendapatkan plat nomor cantik ini bisa didapatkan pada samsat terdekat. Cara ini berlaku tidak hanya untuk motor baru keluaran dealer tapi motor lama juga bisa pesen plat nomor idaman. Aturannya jika ganti plat nomor berarti harus di her ulang motor atau mobilnya dengan cek fisik kendaraan.

Nah bagaimana cara mendapatkan plat nomor cantik sesuai dengan keinginan berikut langkahnya :
Hubungi atau temui petugas plat nomor yang ada di samsat dan mintalah informasi mengenai harga dan nomor yang tersedia. Atau juga bisa langsung pesen plat nomor yang dimaksud, misal 5758, 9999 dst.
Siapkan dana minimal 700 ribu untuk satu plat nomor cantik tergantung tingkat kecantikannya. Harga plat nomor cantik ini tidak begitu terasa jika yang membeli orang kaya, kalau seperti saya tidak akan mampu membelinya.
Plat nomor cantik ini hanya berlaku 3 tahun tidak seperti normalnya masa berlaku plat nomor yang berlaku 5 tahun.

Sedikit informasi tadi gambaran sederhana cara mendapatkan plat nomor cantik, intinya ada pada dana yang disediakan, semoga bermanfaat.



131 komentar:

  1. caranya memang mudah ya kang,asal punya uang saja,namun kalau menurut saya sayang dong uangnya,plat nomor masih bagusan yan aslinya saja kayaknya di samping nggak terlalu banyak menegeluarkan kocek,nyantai lagi.tapi makasih infonya kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, kalau saya eman uangnya, harga plat nomor cantik segitu mahalnya enak ditabung aja :)

      Delete
    2. ditabung buat beli motor lagi ya hikhik

      Delete
    3. buat beli degan mas, habis ini kan mau puasa ramadhan , enaknya kulakan degan

      Delete
    4. saya jadi pengin pasfoto latar belakang merah nih

      Delete
    5. jangan kang, nanti malah tambah jelek.

      Delete
    6. Boleh ga photo admin ,saya copas?

      Delete
    7. jangan mas zach nanti malah terkesan beraliran kiri
      tuh kata kang cilembu gak boleh
      mas agus kompac , jangan mas nanti ketularan edan hihihi

      Delete
    8. Klo ketularan banyak duit boleh ya xixi..

      Delete
    9. mending beli nomor cantik aja kunjungi
      http://www.bursanomercantik.com/

      Delete
    10. saya butuh nopol cantik B xxx (tanpa huruf buntut) atau B xxxx (juga tanpa huruf buntut). kl bisa tolong info kan hrg nya mas.

      Delete
    11. Ini untuk mobil ya mas bukan motor. Angka nya boleh bebas apa aja, utamanya tanpa huruf buntut aja.

      Delete
    12. saya tidak bisa pak,
      coba langsung aja ke samsat terdekat pak, nanti tanya petugas pasti bisa kok.

      Delete
  2. byuhhhh..ternyata harus beli yah? kirain acak mas. pantes aja yg punya nmr cantik mobilnya mewah2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus beli dan antri mbak, karena disik-disikan dapet nomernya

      Delete
    2. tapi kalau ndak disik-disikan asal belakangnya beda bisa kan ya mas?

      Delete
    3. oh iya bisa juga sih mas, namanya juga plat pesenan, pasti di buatkan

      Delete
    4. kembar tapi ibu bapak nya beda, jadi kembar saat gede aja ya

      Delete
    5. kurang satu nih yang lagi pas foto di studio foto ciamis

      Delete
    6. Semua Studio Photo di ciamis nolak kedatangan saya.kapok x tiap ke sana bayar nya nyicil hehe..

      Delete
    7. hihihi mas agus kompac kena daftar hitam nih ye

      Delete
  3. klo saya ga tau menau mo cantik apa ga plat nya yg penting bisa jalan2 dgn lancar dan aman...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini yang terpenting dan tidak telat bayar pajaknya :)

      Delete
    2. kolom nya....nyaris ber foto background merah... :)

      Delete
    3. hehehe mata mas budi jadi ikut merah

      Delete
    4. saya malah sudah gelar kardus buat tidur

      Delete
  4. Saya sering liat yang begini mas, kadang bisa buat nama yang punya juga, ternyata mahal juga yah hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pernah liat di jalan ada yang pake plat B 171 KU. itu bagi saya paling bagus selama ini yang saya liat.

      Delete
    2. haha, saya belum pernah melihat yang terbagus mas, karena ya itu2 aja plat yang berseliweran

      Delete
  5. Saya sering liat yang begini mas, kadang bisa buat nama yang punya juga, ternyata mahal juga yah hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada-ada aja ya kelakuan orang berduit atau orang macak berduit, hehe

      Delete
    2. duitnya kayak nyembul dari bawah terus

      Delete
  6. ngga beda jauh dengan harga wanita cantik y kang...mahal!!
    mendingan cari wanita yang sederhana azh deh supaya ngga terlalu mahal...loh?!..plat nomor ko jadi ke wanita seh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh kang cilembu ubi keceplosan apa hobi, hayo...
      kalau saya tidak berpengalaman kang, hihihi

      Delete
    2. kang cilembu hobi kayaknya

      Delete
    3. kata bang Iwan Fals...Obat aweeeet mudaaaa...hehehe

      #becanda sama serius ngga ada bedanya kan?!

      Delete
    4. kita komen ini kan cuma dagelan kok kang cilembu, jadi santai aja lah...hehehe

      Delete
    5. kata Iwan Fals kan di radio aku dengar lagu keyangan..

      Delete
    6. OOO...orang cilembu suka jajan ya

      Delete
    7. jangan jajan sembarangan, nah mas zach suka kan lagunya karena denger dari radio

      Delete
  7. kalo di jalan ketemu sepeda plat S 6666 TM silahkan dipalak untuk dimintai ngopi.. haghaghag..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tidak sesadis itu mbak, tapi boleh juga sepedanya tak palak buat beli kopi sak warung2e,
      hehe

      Delete
    2. Itu lbh sadis mas.. Hahaa... Itu sepeda yg biasanya tak buat jalan2 sm suamikuu di warung kopi ;D

      Delete
    3. wah pemburu warung kopi nih ternyata, mungkin semua sudah pernah merasakan pahit getirnya kopi semua warung kopi mojokerto

      Delete
    4. saya belum paham dialog antara Mbak Uswah sama Mas Agus. ada apa ya?

      Delete
    5. ada sesuwanto di balik rempeyek

      Delete
  8. wah pas bngt tuh aku ga lama lagi mau ganti plat nomor motor,,
    hmmmm tapi sayang juga kalo harus ngeluarin biaya segitu ya mas .
    gpp deh numb platnya biasa aja .
    yang penting yang ngendarain motornya cantik .
    hhahahaha *muji diri sendiri selagi gda yang muji . ckkckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah mbak iin ini yang menerapkan asas efisiensi, biar plat acak yang penting pengendara cantik dan imut kayak motor saya.

      Delete
    2. kirain imut dan cantik kaya m'ba Iin, ngga taunya kaya motor saya...huh

      Delete
    3. hahaha...
      ngakak sambil garuk2 tanah nih kang

      Delete
    4. gALI TANAH kali MAS.bikin kuburan

      Delete
    5. gali harta karun mas agus kompac

      Delete
  9. kalau ngelihat motor plat cantik itu istimewa mas , hehehehe .. tapi mahal jga smpe 700 rb

    ReplyDelete
    Replies
    1. sitimewa sekali mas karena harus beli dan harganya segitu mahalnya

      Delete
    2. siti maemunah kali ya bang agus :D

      Delete
    3. istimewa sekali mas zach dan mas yosep

      Delete
  10. Oh begitu ya gan saya suer baru tahu ... udah rugi uang masa berlaku juga dikurangi

    ReplyDelete
    Replies
    1. untungnya cuman 3 tahun ya mas,
      semoga bermanfaat mas

      Delete
  11. bulan 7 besok motor saya ganti plat, mikir juga mas pengen ganti nomor cantik, masalahnya harga tidak tau kalau dilampung, masalah tahun ternyata cuma 3 tahun ya kirain tetap 5 tahun...

    kalau misalnya 500 tapi 5 tahun mungkin buat saya mas, tapi sayangnya 3 tahun ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya 3 tahun mas, kalau 300 berani gak ?
      jadi platnya letternya apa mas ? 5758 = maju mapan, atau 4605 ?

      Delete
    2. Ini sama2 agus-nya, poto profilnya jg sama -______-

      Delete
  12. dengan nomer cantik katanya ada kebanggaan bagi pemiliknya ya mas, mahal ternyata ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas katanya begitu, banyak yang melihat dan melirik-lirik

      Delete
    2. padahal kalau cuman pengen dilirik, cukup pasangin gambar saya sedang bertelanjang dada..pasti banyak yang lirik...percayalah!

      Delete
    3. boleh lah kang, nanti saya pasang ya siapa tau ada yang ngelirik buat dijadikan bodi guard

      Delete
  13. Terima kasih Mas Agus tipsnya, tapi saya mending apa adanya ajalah, mending buat kebutuhan lainnya uangnya. Yang penting motor sehat, dan komplit surat2nya. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah mas boku termasuk yang efisien , kalau saya juga seperti itu mas, yang penting bisa buat kerja dan antar anak istri jalan-jalan

      Delete
  14. Pengen banget punya plat nomer N 90 P1 bacanya ngopi.. Hahaa.. Tapi bisa ƍǟк ya yg ky gt -_____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya Allah bisa mbak, itu letternya plat probolinggo, coba menghubungi samsat probolinggo harga dan ketersediaannya bisa ditanyakan

      Delete
  15. Replies
    1. betul sekali mbak, mending ditabung separo sisanya buat beli es degan dan klepon kan

      Delete
    2. beli komputer untuk buat tempe aja

      Delete
    3. sama petis nya sekalian ya mas

      Delete
    4. saya lebih senang pentol...

      Delete
    5. saya suka tempe kok mas ngefans berat

      Delete
  16. wah sayang amat gan uang sgtu utk plat nomor aja :D

    mampir yah gan, hehe, jangan sampe enggk :)

    http://blogmarkotop.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, tapi untuk orang kaya mungkin enteng ngeluarinnya

      Delete
  17. sayangnya masa pelat cantik tersebut hanya berlaku cuma tiga tahun ya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, mungkin karena yang mau antri nomor cantik banyak jagi masa aktif diperpendek

      Delete
  18. ohhh seperti itu yah, jadi hanya 3 tahun, kemarin sih rencana mau buat plat nomor cantik buat motor kesayangan.

    rencananya mau buat gini D 041 BU jadi kalau di baca D04 1BU (Regional Bandung), walau motornya di Jogja :D hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau jadi itu pasti keren mas, hehe

      Delete
  19. wah....saya belum pernah ngurus plat nomor kendaraan nih mas...
    jadi tahu deh sekarang infonya...
    kalau plat baja..pernah join sama orang madura..hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. plat baja memang orang madura ahlinya, hehe

      Delete
    2. satria baja hitam?
      tuh mas agus satrianya...hitam lagi

      Delete
    3. hahaha....hitam gak pake manis tapi pake satriya

      Delete
    4. satria lebih ke produk sepeda motor kalau ksatria itu jiwa ya ?

      Delete
  20. Gak penting platnya bernomor cantik... yang penting yang dibonceng harus cantik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau istri sendiri pasti cantik ya mas

      Delete
    2. kalau ini saya setuju banget, apalagi saya yg di belakang. hahaha

      Delete
    3. klo mba indah gak di ragukan... wong namanya saja sudah indah

      Delete
    4. nah ini setuju kan jadi tambah pede

      Delete
  21. .. widichhhhh,, enak nya. napa gak dari dulu sich?!? aq kan juga pengen. aq kira cuma mobil aja bisa kayak gitu. ternyata motor pun juga. he..86x ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mbak mau yang seri 4 sama atau seling bisa semua

      Delete
    2. nanti pas melanggar lalu lintas... platnya mudah di ingat pak polisi lo..

      Delete
    3. itu salah satu kelemahan, apalagi tindak kejahatan

      Delete
  22. hahaha ogah, om
    buang buang duit saja itu

    ReplyDelete
  23. Di daerah saya, sering saya jumpai mobil dgn plat nomer # 3030 OI. Nek dibaca kan ganol ganol Oiiii ....hahahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bisa buat pasang buntutan kayaknya

      Delete
    2. saya belum bisa menangkap kode rahasia dari nomer ini

      Delete
  24. wah ini dia artikel yang pernah dijanjikan Mas Agus tempo hari.
    oh iya Mas, kemaren Sabtu saya juga ditawarin nomor plat unik. F 333 (dua abjad belakangnya saya belum tahu). pihak dealer bilang katanya harganya 1 juta. walahh, saya langsung males aja. lha wong nomornya nggak keren2 amat mintanya macem-macem, mahal pula. hehe. tapi saya jadi pengin posting yang temanya beginian, boleh ya saya tiru?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin saja sendiri,klo kena razia siapin aja uang buat pak polisi

      Delete
    2. boleh mas zach silakan, saya sudah mengijinkan karena pengetahuan ini juga bukan milik saya, saya cuma meneruskan aja
      mas agus kompac : kalau kena razia 86 aja mas, hehe

      Delete
  25. Cara nya sangat mudah ya mas!Yang sulit masalah dana nya itu lho hhe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas agus, kalau urusan duit saya mundur deh

      Delete
    2. saya juga,biar lah bertahan dengan D5345DK

      Delete
    3. itu juga termasuk bagus mas, hehe

      Delete
  26. berat ternyata dananya ya, kalau plat nomornya ringan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, platnya memang ringan dan cuma itu 2 aja, dananya nih

      Delete
  27. mobil atasan saya no platnya "A 1 DS"....katanya itu plat nomor yg paling cantik...wkk
    klo saya boro-boro beli nomor plat cantik, pajak motor aja telat 1 tahun...mungkin bagi yang berkantong lebar, plat nomor cantik merupakan ajang gengsi ya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas plat nomor cantik sebenarnya cuma ajang gaya gayaan.
      kalaupun ada unsur hoki saya tidak percaya mas,

      Delete
  28. kalau saya tetep kerasa mas Agus///biarlah plat cantik manis aja nggak usah cantik hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...emang plat rasanya manis mbak, kalau gitu tak coba jilati deh platnya siapa tahu beruntung dapat rasa stroberi

      Delete
  29. nice info, makasih mas ^^ mahaaal juga yah pesen no plat --"

    ReplyDelete
  30. sama-sama mbak rani semoga bermanfaat, mau cari plat nomor cantik ya mbak

    ReplyDelete
  31. Jare sopo???
    Nopol cantik harus sedia uanfg 700rb.
    Info menyesatkan.
    Klo anda mau urus sendiri loh kena cuma 250 ribu biaya administrasi di polda..
    Wis itu tok.
    Di samsat daerah anda cuma minta nopol cantik yang belum dipakai.
    Abis gitu minta diindenkan ke petugasnya.
    Sudah urus langsung di samsat polda.
    Motor vario miliku L 4444 VI.
    Ngurus sendiri abis total 300'an lah.

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

 
Top