Home » » Persiapan Menyambut Google Adsense

Persiapan Menyambut Google Adsense

Sebelum melakukan persiapan menyambut google adsense di blog alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu apa itu google adsense. Jangan-jangan belum tau tapi sudah terpasang di blog sobatku. Google adsense adalah program dari google yang menyediakan iklan untuk ditampilkan di blog atau publisher. Systemnya dibayar jika ada yang meng klik iklan tersebut, asal bukan kita atau kita menyuruh mengklik iklan tersebut. Keuntungannya berupa bagi hasil atas tayangan iklan tersebut. Selain keuntungan finansial katanya jika blog yang ada google adsense nya adalah blog dengan trafic bagus.

Untuk mendapatkan trafic bagus tersebut perlu teknik seo, baik seo onpage maupun seo offpage. Semua tentang cara untuk mendapatkan trafic bisa dilakukan misalnya saling silaturohim dan tukar link untuk mendapatkan backlink. Perluas jaringan pertemanan dengan sobat-sobat blogger yang lain lebih sopan lagi bila kasih komen sesuai dengan artikel. Saya punya tips sederhana dan mungkin terlihat ndeso, saya catat sobatku yang aktif menulis kemudian saya tulis di notepad, semakin banyak yang aktif maka saya akan mengunjunginya. Jika di notepad ada 20 blog maka saya harus mengunjungi 20 blog tersebut. Cara ini untuk membentuk berapa kuat dan besar backlink yang kita punyai. Muaranya adalah trafic dan juga pagerank oleh google yang menjadi syarat minimal adalah 1.

Google memberikan syarat trafic pengunjung haruslah dari searching di google dengan kata kunci sesuai artikel yang ditulis di blog. Jumlahnya saya kurang paham, mungkin diatas 200-400 pageview dari searching organic perhari. Manfaatkan teknik seo dari sobat-sobat blogger yang mahir seo dengan membuat keyword dan deskripsi blog yang pakem, fokus dan sesuai dengan isi blog. Jika keyword dan isi artikel match ditambah artikelnya banyak dan yang support blog juga banyak insya Allah trafic yang searching di google dengan kata kunci andalan akan masuk di blog kita. Akan sangat disayangkan jika artikel bagus tapi tumpul di search engine google sebaliknya artikel dengan judul bagus tapi isinya biasa tapi selalu menang dalam search engine.

Itulah persiapan menyambut google adsense sekaligus senjata yang harus kita punya untuk menyongsong kehadiran google adsense di blog. Cukup sekian karena saya tidak mahir dalam meracik seo blog, tulisan ini sebagai lanjutan cara mendaftar google adsense melalui blogger. Selamat berkarya dan semoga bermanfaat. 

47 komentar:

  1. aalhamdulillah berkat doa dari sobat ku diblogger semua, banjir nya sudah surut rut..
    terima kasih atas bantuan doa dan juga simpatinya.
    Allah lah yang akan membalas dengan limpahan rizky dan kesehatan.
    sekali lagi terima kasih dan salam hormat saya

    ReplyDelete
  2. lebih susah melakukan persiapan menyambut kelahiran anak ya mas? hehe...salam kenal Mas Agus, dari Mbanyumas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mas ibrahim.
      nah itu ada dag dig dug duwernya mas..

      Delete
  3. wihh.. semangat ya sob, semoga sukses acara sambutannya, dan tamunya cepet datang dengan selamat. hehehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya masnady, tamunya sudah datang kok ini cuma tulisan sambungan cara mendaftar google adsense kemarin.
      dan adsense bukan target utama dari blog ini :)

      Delete
  4. adsenseku malah dah 4 tahun dianggurin
    bawaannya males bikin blog buat itu
    mau dipasang di tempat ngoceh kayaknya ga pantes
    padahal lumayan dulu dari 3 blog bisa dapat rata-rata 10$ per hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan mas 10$ perhari. kalau sudah berani meninggalkan adsense berarti ada penghasilan yang lebih nyaman kan mas ?hehe

      Delete
    2. 10$/hari!? wah keren tuh.saya aja ngojek cuma dapat 25rebu

      Delete
    3. kalau penumpangnya cantik malah gratis

      Delete
  5. saya ndak mudeng mas, blog punya saja saya masih ndak tau perkembangan trafiknya. bingung nih.... makanya saya bikin blog baru yg pakem tema dan artikelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi saya mbak indah, malah ndak mudeng, itu sebagai kelanjutan tulian yang dulu aja biar agak nyambung.
      blog saya malah gado2 ya curhat ya hobi wes pokok tumplek blek, males kalau harus ngopeni banyak blog

      Delete
  6. kenapa yah account saya ko di tolak terus.padahal dulu blognya sesuai dengan tema atau deskripsinya.apa mungkin blognya kurang rame.

    ReplyDelete
    Replies
    1. blognya kurang rame mungkin ya mas, mungkin traficnya harus dapat dari search google, trafic organic

      Delete
    2. Saya bisa bantu kang zig biar bisa di terima!(bantu do'a)hehe..

      Delete
  7. Berari memang harus banyak tau trik2nya ya sobat agar kita mahir ngeblog. Saya masih belum ngerti banget soal keyword di search enginenya google. Untuk dapat backlink juga, pokoknya awam banget. Cuma blogwalking aja taunya, itu juga karena memang saya suka baca. Jadi kalau ada waktu luang ya BW sekalian tambah2 info. Kalau ada cara2nya bilang2 ke saya ya, apalagi SEO, masih belum ngerti padahal udah baca2 ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepengetahuan saya ngeblog itu ya blgowalking ya nulis ya komen, pokoknya saling silaturohim, itu bagus.
      untuk keyword sama descripsi blog, karena google indeksnya pakai robot bukan pakai mata manusia jadi blog kita perlu diberi tulisan di deskripsi dan keyword blog, caranya diisi melalui edit html, banyak kok tutorialnya. nah itu namanya seo juga.

      Delete
  8. Saya nggak tau..dan belum minat masang hahha*membuka jasa pemasangan nggak ni??kekek

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak amri saya juga tidak tau apa2, jadi tidak bisa menerima jasa pemasangan, karena ini hanyalah perbuatan iseng semata, hihihihi

      Delete
  9. selamaat ajah deh kng , google adsense saya gk mau d aprove :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekalian mau bilang blog akang sudah di follow , d tunggu follback nya :))

      Delete
    2. terima kasih mas yosep eko, semoga cepet di aprove oleh google.
      terima kasih sudah di foollow pasti saya folbek

      Delete
  10. uraiannya tentang persiapan penyambutan google adsense sangat jelas sekali, seakan-akan karpet merah sudah disiapkan agar tamu istimewa bisa segera hadir menghiasi blog ...salam sukses selalu sobat :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kang hari, ini hanya coretan sederhana saja :)
      salam sukses juga buat kang hari. travelingya mantap sekali jadi pengen traveling kayak kang hari

      Delete
  11. begitu ya mas, saya belum pernah sih dan sudah pasti bakal ditolak wkwkwkw...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan menyerah dulu mas agus dulu jamannya saya nulis dan komen2an sama mas agus tahun 2010 atau 2011 blog saya ditolak karena artikel baru 27 biji

      Delete
  12. Sampai sekarang belum pernah nyobain daftar.kapan2 perlu di pelajari lebih lanjut,Untuk urusan seo jujur saja mumet aku mas.trimakasih info nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga nulisnya mumet mas, jujur aku juga gak paham, ngalir aja ngeblognya

      Delete
  13. Wah kaya mau nyambut tamu agus aja yah, nyambut Putri GA kayanya harus special hehe..

    ReplyDelete
  14. kalau udah dapat google adsense itu sesuatu banget kayaknya mas..tapi ya kita sama, ga paham apa2 tentang seo..dapat traffic ya paling dari teman2 blogwalking..hehe
    kalau ga BW otomatis traffic turun..saya aja perhari palingan cuma 300-500 pengunjung..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas katanya sih salah satu tujuan ngeblog ada yang pengen dapat GA,
      saya gak ngerti apa2 mas tentang seor, kalau pageview segitu sudah banyak mas ngos2an mencapai segitu, harus banyak BW,
      diluar itu kita tetep saling mengunjungi kan

      Delete
  15. Ijin mempelajaro disini sobat
    saya pelajari dulu dan baca disini
    terima kasih informasinya

    ReplyDelete
  16. hehehe..
    bagus persiapanya..
    yah.. namanya juga $ hehe..

    ReplyDelete
  17. wahh triknya mantap om, silaturahmi dpat pahala dapat $ :D

    ReplyDelete
  18. aq udah daftar tp di tolak mulu,,jd prustasi :(
    mmpir dong di blog q isnamonmon.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. membantu banget gan. terimakasih. :)
    Mampir di blogku ya gan : rosyidwijayanto4.blogspot.com

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive