Home » » Tulisan ke 100

Tulisan ke 100

Tulisan ke 100 - Assalaamu'alaikum waarohmatullah. Tulisan ke 100 blog begitu istimewa bagi saya karena untuk mencapainya membutuhkan waktu 4 tahun. Waktu yang lama untuk sebuah tulisan ke 100, bisa dikatakan non produktif. Mungkin sebagian dari sobatku diblogger sudah pernah mengalaminya mencapai postingan tertentu sebagai target. Dan banyak juga merasakan suka dukanya walaupun ada yang merasa biasa saja. Alhamdulillah itu yang terucap dalam mulut dan hati. Tulisan ini adalah tulisan ke 101 karena tulisan ke 100 sudah terbit tanggal 04 april 2013

Awal bikin blog tahun 2009 tanggal dan bulannya lupa, saking tidak terurusnya. Alasan punya blog karena ingin menulis tentang perjalanan kehidupan atau segala sesuatu kejadian disekitar. Coba lihat tulisan tahun 2010 cuma terisi  6 tulisan. Itupun di bulan desember.  Tahun 2011 sudah menulis di blog dengan menghasilkan 42 tulisan, lumayan ada peningkatan. Bisa dikatakan semangat menulis tahun 2011 ini menggebu-gebu walaupun masih ada yang salah eja, bahasa yang tidak baku, maksud tulisan tidak tersampiakan dll.  Tahun 2012 menurun menjadi 14 tulisan karena konsentrasi terpecah dalam beberapa aktivitas. Sempat menjadi sampah dunia maya karena vakum 1 tahun. Periode tahun 2009-2010 serta 2011 pertengahan adalah periode malas menulis dan malas ngeblog karena lagi enak-enak nya mainan facebook.

Bulan november tahun 2011 saya mempunyai keinginan agar blog saya memperoleh trafic yang bagus. Tapi saya akui saya tidak tau bagaimana caranya memperoleh trafic. Ternyata blogwalking jawabannya. Menurut hemat saya tulisan yang menarik jika tidak mendapat trafic yang bagus dari blogwalking, jika dicari di search engine akan tumpul. Entah kemana larinya tulisan yang bagus tadi kalah sama tulisan yang hanya judulnya bagus tapi isinya tidak bagus karena menang dalam pondasi.


Bulan maret 2012 saya tertarik dengan mencari uang dari internet entah itu dari blogging atau dari berjualan di internet. Banyak macam investasi yang ditawarkan. Ada juga program ppc yang sempat saya ikuti menjadikan semangat juang tinggi untuk ngeblog. Hingga saat blogwalking kesasar pada bisnis forex. Penasaran dan ingin tahu lalu mencari referensi ke banyak website maupun blog atau juga forum. Fourm forexindo menjadi acuan utama arus informasi. Dari situ saya belajar banyak tentang investasi forex sehingga ngeblog terabaikan sama sekali. Sudah kubulatkan tekad untuk terjun didunia forex karena high profit high risk high liquidation. Pikirku waktu itu dari pada ikut program ppc yang hanya menghasilkan beberapa dolar saja kapan dapat uangnya. Langsung terjun kedunia forex dengan keuntungan sehari bisa mencapai 5 $ dengan modal 20 $. Tapi ya itu tadi high profit high risk keuntungan cepat kerugian juga cepat bahkan dalam 1 detik uang 25 $ bisa amblas sama sekali. Itulah kejamnya bisnis forex tidak ada seorangpun yang bisa mengetahui arah market. Saya tidak ingin mengatakan main forex karena jika main itu konotasinya judi alias untung-untungan. Beda dengan memakai analisa dan strategi, kita mau untung berapa dan rugi berapa ada managementnya. (bener lho ya saya tidak promosi tentang bisnis forex). Mungkin disini banyak senior-senior saya yang sudah terjun di bisnis forex saya hanya newbie dalam dunia forex.

statement


Itulah mengapa saya tidak pernah menyentuh blog sama sekali dalam waktu satu tahun kemarin. Terlalu asik denga buy / sell = $$$ profit. Profit tidak datang malah loss banyak. Bosan dengan bisnis forex, saya datang untuk kembali ngeblog dengan sesekali menjalankan bisnis forex. Akirnya aku putuskan untuk berhenti sementara dari hiruk pikuk market sekalian ingin refresh sejenak. Karena bisnis forex bukan menawarkan kekayaan secara mendadak tapi step by step seperti mencari uang melalui ppc. Serakah adalah musuh utamanya.

PPC sitti
Inilah jawaban mengapa tulisan ke 100 begitu berharga dan istimewa buat saya dalam waktu 4 tahun belakangan ini. Semoga bermanfaat.

77 komentar:

  1. selamat ya mas atas tulisan ke 100 nya.... mamang mah masih jauh ehhehe
    semoga tambah sukses...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mang, kalau mang yono sih aku yakin dalam 3 bulan sudah 100, lha ini 4 tahun mang, semangat mang

      Delete
    2. Ini tulisan ke 100 ya ,semangat terus mas...

      Delete
    3. alhamdulillah dengan berdarah2 akirnya sampai juga cita2 saya. hehe
      terima kasih sobatku mas agus kompac

      Delete
    4. sama2 mas.sukses selalu untuk sobat

      Delete
    5. ngopi dulu, kardusnya sudah disiapken ?

      Delete
  2. wah mantap, 4 tahun udah bisa 100 postingan. kekekekek
    pokok'e huebat rek...ckckckc
    oh iya, ajarin caranya di sponsor di google adsense dunk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaduh jadi sungkan sama mbak indah masak 4 tahun 100 tulisan sebuah prestasi,
      saya newbie mbak indah kalau minta ajarin saya nanti kuwalat , :D
      bener mbak ilmu saya simple aja untuk bisa dpt sponsor, seperti pada tulisannya mbak tentang artikel bermanfaat apa artinya jika tumpul di pencarian google, karena search engine itu kejam. itu kuncinya mbak.

      Delete
    2. please mas..bikin postingannya yah. saya pingin sponsor dr google
      klw gak mau saya terima beres ajah. gmn, adil kan? hahah

      Delete
    3. boleh mbak, ingatkan saya kalau lupa bikin postinga,
      isi postingannya sesuai dengan yang tak jalani aja ya soalnya simple banget

      Delete
    4. saya 5 tahun baru 100-an kwkwk parahan siapa sekarang??kwkwkkwkw iyaaa saya mau juga dong pesen kaya Mbak Indah hihihi

      Delete
    5. mas Agus nggak berdaya dengan rayuan Mbak Indah

      Delete
    6. mbak amri : lha saya malah nulisnya baru kali 3 bulan ini ngebut ngejar setoran, hehe
      pesenan lagi dibikinkan, tunggu tanggal publishnya ya :)

      mas zach : salah satu kelemahan ada di rayuan, xixi

      Delete
  3. 4 tahun baru seratus,wah pemikir hebat nih si akang,memang membuat artikel yang berkualitas memang rada-rada suah nya kang,saya saja sudah 2 tahun baru sedikit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, apanya yang hebat mas, lha wong 4 tahun 100 berarti 1 tahun 25 tulisan satu bulan 2 tulisan, ini bukan prestasi tapi kemunduran mas.
      tulisan ini cuma wujud syukur saya aja

      Delete
  4. Sama pak... saya dari mulai tahun 2011 sampai sekarang baru 86 posting aja. Kalau saya suka kebingungan bagi waktu soalnya aktivitas banyak di lapangan juga, belum lagi harus berbagi dengan jadwal membaca malam.

    Salah satu yang membuat sampai sekarang masih ngeblog adalah banyak bertemu teman2 blogger yang seru. Tertarik juga saya dengan bisnis online seperti itu, tapi belum tau caranya, hoho. Harus meluangkan waktu lagi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo berkarya lagi :)
      banyak manfaat dari ngeblog salah satunya pengetahuan dan menjalin silaturohim itu yang terpenting.

      Delete
  5. selamat ya.................. makin sukses :) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih miz tia, semoga kesuksesan juga menyertai miz tia.

      Delete
  6. wah berarti sobat senior saya nih...? wah hebat sob, sudah bertahan 4 thnan ya ...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gak salah masnady ini sudah saling silaturohim lama dengan saya di blog, salam hormat saya mas.
      sehat selalu untuk mas

      Delete
  7. Wah selamat ya mas agus...sdh yg keseratus..ya
    moga makin semangt..dan tetep trus berkarya ya mas ')

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas budi.
      semoga terus bisa menulis walaupun cuman curhatan tak terucap.
      semoga sukses dan sehat untuk mas budi

      Delete
  8. 4 tahun, cukup lama juga ya mas, semoga pengalaman bisa mengajari kita untuk lebih bijakasana..happy blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas tapi belum menjiwai menjadi seorang blogger, trafic blog masih 4-5 pengunjung perhari. karena tidak pernah blogwalking dan silaturohim ke kawan2 blogger.

      Delete
  9. wah mantab dah sampai 100 moga makin tambah sukses ya

    selamat dan salam ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, terima kasih mbak anisayu.
      sukses juga buat mbak anisayu

      Delete
    2. ia sama-sama sukses ya

      salam sejahtera

      Delete
    3. terima kasih mbak anisayu.
      salam

      Delete
  10. Klo saya kenal dunia blogger baru 2 tahun mas.Berarti mas ini senior saya .semoga Blog ramai pengunjung ini makin tambah ramai.amiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin, terima kasih mas doanya. tuh langsung tak amin kan.
      mas agus ini salah satu sobat blogger yang paling top.

      Delete
    2. Terimakasih kopi nya.eh salah Amin nya...

      Delete
    3. hehe sampek salah ambil awas ada anak kucing

      Delete
  11. wah selamat'y mas dah mencapai seratus lanjutkan mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas terima kasih supportnya.
      sipa lanjutken

      Delete
  12. Waaaaaaaa.......saya paling suka membaca sejarah kisah kasih di dunia maya ini *ehh kok kisah kasih si kwkwkw... sambil kedip2 nihh...masih mending Mas Agus 4 tahun sudah sampai 100 tulisan,,saya 5 tahun baru sampe 100-an...gegegege....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya ndak sehebat mbak amri, lha wong blog isinya aja gak jelas mbak, hehe
      cuma coretan usang yang coba kurangkai kembali biar jadi sejarah jalan kehidupanku, :)
      kalau kedip2 gini biasanya terlalu lama didepan komputer hehe

      Delete
  13. Wah semoga blognya makin sukses kawan !! kunjungan perdana nih, owh ya follow sukses. kalau berkenan silahkan followback ya kawan. Terimakasih.
    Happy Blogging !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin, terima kasih doanya mas kurniawan.
      pasti saya balas kunjungan dan foolbek nya .
      semoga terjalin silaturohim

      Delete
  14. orientasinya sudah berubah dong, dari cari dollar, sekarang cari pahala...hehehe
    orientasi bisnis tetap harus dikedepankan, tapi via blog dengan menggali potensi yang masih terpendam...dagang ubi cilembu misalnya?
    temenku seorang insinyur geodesi, pegang proyek sambil dagang ubi cilembu, baguskan?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat atas 101 artikelnya, semoga berguna dan bermanfaat segala apa yang telah dibagikan disini....aaaaammiiiiin

      Delete
    2. wah ada kang cilembu senior saya, salim dulu ah..
      orientasi tidak berubah kang, blog tetep berisi tulisan jalan kehidupan dan sedikit informasi yang semoga aja bermanfaat bagi sesama. Bisnis memang penting untuk menopang kehidupan, ya itung2 buat uang saku berangkat kerja. hehe
      Itu bisnis bagus kang karena kang cilembu menjadi pusat branding ubi tersebut, jadi ya dengan blog ini bisnis bisa berjalan seiring dengan kerjaan. semoga sukses selalu bisnisnya kang cilembu :)

      mas zach : salim juga sama senior saya

      mbak indah : salam hormat

      Delete
  15. Kita mulai di tahun yg sama, sob! 2009! Tp ampe skarang gue gak nyentuh bisnis2an! Padahal ngiler juga! Bhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah senior saya lagi nih, blog ini tetep ber genre tulisan jalan kehidupan mas eksak, kalau bisnis yang kemarin saya geluti berbeda jalur dengan blog, jadi blog aku tinggalkan.
      untuk iklan itu memang sengaja saya pasang karena bisa berjalan seiring dengan ngeblog.

      Delete
  16. berkunjung mas,wah 100 banyak juga,saya baru 2.saya kirain gampang nulis artikl ternyata susah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kunjungannya mas kang lili.
      saya support selalu blog nya mas, biar tulisannya tambah banyak.

      Delete
  17. saya belum setahun udah 91..tapi isinya mungkin tak berbobot semua mas..hahaha
    daripada bisini forex, mending hepi blogwalking aja deh mas.. :D
    Slm kenal dari pekanbaru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mas dari mojokerto dan juga tuban (nomaden)
      iya mas terima kasih sarannya :0
      mas fian hebat tulisannya sudah 91 belum ada setahun, salut buat mas

      Delete
  18. selamat atas postingan ke 100-nya. Smoga makin banyak postingannya
    Aku ga ngerti forex2an.. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak covalimawati, 4 tahun 100 tulisan bukan prestasi yang membanggakan lho, hehe.
      lebih baik jangan dimengerti tentang forexnya nanti malah waktunya tersita seperti saya

      Delete
  19. Mau sekolah mampir dulu ke sini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho lho sekolah kok malah mampir sana sini , minta saku ya.
      hehe

      Delete
  20. manteep. siip Mas. artikelnya udah 2 digit sekarang. teruslah berkarya. kami akan setia membaca setiap artikelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas zach atas bimbingannya, sama2 saling silaturohim

      Delete
  21. Selamat ya Mas Agus,.. Dan tetap melanjutkan postingannya.., sukses selalu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas boku, semoga mas juga sukses

      Delete
  22. hebat mas sudah yg ke 100 tulisannya. salam semangat & sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam semangat dan sukses selalu untuk mas
      terima kasih mas

      Delete
  23. sukses yaa sob dengan tulisannya yang ke 100....oleh karena itu ada Award untuk sobat,,,silahkan cek di TKP ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sob, saya mampir silaturohim dulu ke tkp

      Delete
  24. loh loh...yok opo seh.
    jek tetep wae pstingane, tak pikir wis ganti

    ReplyDelete
    Replies
    1. ku kira juga udah ada yang baru hihi

      Delete
    2. heheeheh, senin baru update karena sabtu minggu niat undur diri dulu
      :)
      terima kasih atas kompor nya biar tetep panas menulis,

      dua wanita ini selalu menginspirasi , top

      Delete
  25. oke bos,,,!
    jika berkana mampir y ?
    http://anginskk.blogspot.com/

    ReplyDelete
  26. saya ngeblog sejak 2009 tapi belum juga nyampe 100 post, hihi selmat ya mas agus.. emang blogger sejati! *thumb up*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, bukan blogger sejati mbak elsawati, lha wong 1 tahun vakum e
      semangat buat mbak elsawati

      Delete
  27. Selamat sore saudara q!Diri mu memang selalu setia sama si Kompac xixi!di tunggu tulisan ke 101 nya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat malam sobatku, tulisan ke 101 sudah terbit tadi pagi silakan di cek dan dikomen

      Delete
  28. Replies
    1. alhamdulillah mas, berdarah2 untuk sampai tulisan ke 100

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive