Home » , » Info Mudik Lebaran Gratis Kereta Api

Info Mudik Lebaran Gratis Kereta Api

Mudik Lebaran tahun 2013 ini kereta api bekerja sama dengan pemerintah jawa timur dan dishub menyelenggarakan Mudik lebaran gratis 2013 bersama kereta api. Pelaksanaanya lebih teratur dari pada saat tahun 2012 yang hanya menggunakan dua kereta, arjuna ekspres dan kelud ekspres serta tiketnya berupa selembar kertas seperti brosur. Sekarang bisa menggunakan kereta api penataran, rapih dhoho, Krd, KRD Bojonegoro, Arjuna Ekspres dan KRDI Cepu dengan tiket yang di cetak.
Info Mudik gratis oleh pemprov jawa timur 2013 bisa dilihat pada artikel ini.

Berikut ini info mudik lebaran gratis kereta api tahun 2013 :

Tiket Mudik Gratis Khusus Kereta Api lokal jawa timur di mulai tanggal 2 - 9 Agustus 2013 bisa di pesan tanggal 26 Juli 2013 atau H-7. Sedangkan Arus balik dimulai tanggal 10 - 13 Agustus 2013 bisa di pesan tanggal 3 Agustus 2013 atau H-7.
Kereta Api Penataran Jurusan Surabaya Malang Blitar dengan jadwal dari Stasiun Gubeng : 05.10, 07.20, 11.00, 16.20 dan 19.20.

Kereta Api Rapih Dhoho Jurusan Surabaya Kertosono Kediri Tulungagung Blitar dengan jadwal dari stasiun Gubeng : 04.30, 08.25, 10.50, 16.45

Kereta Api KRD Surabaya Kertosono : 17.40 WIB
Kereta Api Arjuna Ekspres Surabaya Madiun Berangkat dari Gubeng pukul 12.30 WIB.

Kereta Api Cepu Ekspres Suarabaya Pasar Turi-Cepu berangkat dari Pasar Turi 09.30 WIB
Kereta Api  KRD Surabaya pasar Turi Bojonegoro berangkat dari stasiun pasar turi pukul 10.00 WIB

Jadwal Arus Balik dengan Kereta Api :

Kereta Api Penataran Blitar Surabaya dan Malang Surabaya, Nomor Kereta Api : 362, 364, 368,  372
Kereta Api Rapih Dhoho Blitar Kediri Mojokerto Surabaya , Nomor Kereta Api : 354, 356, 358, 360

KA KRD Kertosono, Kertosono Surabaya Gubeng dengan nomor kereta 378
KA KRD Bojonegoro, Bojonegoro Surabaya Pasaar Turi , nomor kereta 376

Kereta api arjuna ekspres Madiun Surabaya nomor kereta 154
Kereta Api Cepu ekspres, Cepu - Surabaya Pasar Turi, nomor kereta api 168

Syarat mengikuti mudik lebaran gratis kereta api yaitu dengan mengisi formulir pemesanan tiket kereta api dengan melampirkan fotokopi KTP atau Kartu Keluarga, petugas di loket sudah paham dengan maksud anda.

Untuk menunjang info mudik lebaran ini saya lampirkan :

Jadwal Kereta api stasiun Gubeng

Cara memesan tiket kereta api

143 komentar:

  1. Replies
    1. kalau dari Surabaya ke Malang bukan Mudik,,,jalan-jalan kali yeh heuheuheu

      Delete
    2. mudik enaknya dari bogor menuju cilacap dong

      Delete
    3. ada info gratisan gini,minggu minggu mau halan halan sama ibuke dan hayyu ke surabaya,heheh
      Naik kereta

      Delete
    4. salam buat adik hayyu...sekarang sudah bisa apa Pak Agus?

      Delete
    5. mau ikut juga mudik ah biar nyobain naik kereta api...

      Delete
    6. iya mbak khusna, lagi belajar trantanan..senengane penekan jendela jee mbak.
      boleh mang enak lho

      Delete
  2. wah mas agus ini kalo soal jadwal kereta nomer satu deh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan bapake Cak Gus Pegawai senior di perkereta apian hahaha

      Delete
    2. dialah petterson, anak asuhan rembulan

      Delete
    3. saya tukang parkirnya setasiun lho

      Delete
    4. banyak recehannya dong mas,saya bisa nuker ya

      Delete
    5. yang bener yang mana mas tukang parkir atau calo nih :D wkwkwkwkw :P

      Delete
    6. iya mang banyak dong uang ribuan tapi sudah lemes uangnya mang,
      ya tukang parkir nyambi jadi calo

      Delete
  3. wah saya nggak mudik mas, tapi info ini sangat bermanfaat sekali bagi yang mau mudik. selamat mudik saja untuk semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa kalo mudik harus makasih

      Delete
    2. artinya dibawakan oleh2 dan bilang makasih

      Delete
    3. jangan lupupa oleh2 nya.. ditunggu

      Delete
    4. oleh oleh tahu sumedang mang, yang jualan banyak di sepur

      Delete
  4. Akhirnya wkt yg di tunggu2 hampir tiba, yuk kita mudik jenguk family di kampung

    ReplyDelete
  5. Selamat mudik :)
    Pergunakan anugra (ANU GRAtis) dengan sebaik2 nya hehehe :-D

    ReplyDelete
  6. Kalau dari Jawa Timur ke Jawa Barat ada yang gratis mau banget tuh Cak Gus hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bilang gubernur jatim aja kang,nanti orang sak kampung nyoblos sampean pak,tp kasih tiket gratis ke jabar

      Delete
    2. nanti deh kang dede,kalau saya terpilih jadi bupati heheeh

      Delete
    3. hehehe..masih lama gak mang ?

      Delete
  7. saya ngga pernah naek kereta api untuk mudik....kalau liat di tv, mudik pake kereta serem liatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga ga pernah ngereta..

      Delete
    2. kalian berdua rupanya yang bikin kereta merugi

      Delete
    3. kereta api sekarang tertib kang,

      Delete
    4. aku lebih serem liat mang lembu jadi kepala kereta api...

      Delete
    5. serem, nggak dapat tempat duduk, kursinya dipenuhi muatan ubi....

      Delete
    6. walaupun serem...tetep manis kaya ubi nya kan KK?

      Delete
    7. sayangnya ubi yang satu itu gak manis...

      Delete
    8. satu-satunya ubi di dunia yang pahit ya itu.

      Delete
    9. ubinya kang lembu memang tiada duanya

      Delete
    10. tapi kan bercabang dua
      haha

      Delete
  8. gratis kopinya juga dooong.. eh, puasa ding :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tu ada jadwal malam, berati gratis kopi juga

      Delete
    2. huhh dasar coffee girl.
      ehh coffe woman ding.
      ehh coffe-kir kaulah segalanya

      Delete
    3. dari kopi sampai rock n roll,
      Edane mania

      Delete
    4. kang zach :
      huhh dasar coffee girl.
      ehh coffe woman ding.
      ehh coffe-kir kaulah segalanya
      ....Hah...?!

      Delete
    5. gendeng mendadak.........ahhhh

      Delete
  9. Ini nih yang biasanya dicari banyak orang, naik sepur kalo mudik. Desek-desekkan tp enak.hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya Allah tidak mas,malah longgar,kereta api tertib mas

      Delete
  10. terus saya disuruh ngapain dengan jadwal ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. barangkali berkenan ke mojokerto,nanti tak ajak jalan2 naik kereta dengan tiket gratis,hehe
      Tak tau diri ya saya,hehe

      Delete
    2. disuruh ngintip orang mandi dirumahnya kang rawins, supaya dikutuk jadi BATU!!

      Delete
  11. walaupun gratis,,gak ikut ah,,aq mudik cuma 100m dah nyampek,,hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangn2 pacarnya lima langkah juga dari rumah

      Delete
  12. sayange Blitar ke Candipuro nggak ada di jadwal Cak, jadi ora sido numpak spur

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,dari mojo ke blitar ada je kang jp,

      Delete
    2. kalo ke senduro ada jadwalnya gak..?

      Delete
    3. ke senduro mending numpak kuda wae

      Delete
    4. mojo mblitar, nyegate ning tengah sawah

      Delete
    5. bukane numpak etawa yo..?

      Delete
    6. yo opo wae kenek sing penting tutuk nganjuk

      Delete
    7. yang penting jangan bilang nganjuk ke mang lembu
      tar ditutuk...

      Delete
    8. ah itu saya yang belum tau artinya

      Delete
  13. Semoga para pemudik dapat menikmati perjalanan dgn nyaman

    ReplyDelete
  14. saya paling suka ada pelayanan mudik gratis, kayak di tipi2 itu. pelayanan untuk orang2 yg tidak selalu beruntung, punya duit banyak, rakyat kecil, dan biar rakyat merasa lebih aman dan nyaman, program mudik2 gratis kayak gini mesti ditambahin. dan pemerintah mesti ikut menambah kendaraan tsb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas semoga ini menjadi agenda rutin, pemerinta menyewa armada kok mas

      Delete
  15. BUSET!!! mudik geratis, siapa yang gak mau...... sekalian KAPANYE GUBERNUR dagh

    ReplyDelete
  16. semoga yang mudik semua kebagian gratis
    dan dapat kenyamanan dari karcis
    yang dikemudikan masinis
    sampai tujuan dg senyum manis

    ReplyDelete
    Replies
    1. kereta nya tidak bau amis
      tidak juga ada orang berkumis
      bikin hati jadi nangis
      karenaa ingat kenangan manis

      Delete
  17. ga menarik ah...
    ga ada gratisan jurusan tamianglayang - jogja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. di usulin aja mas kegubernurnya hehe

      Delete
    2. Usul sama mas Agus biar cari info tiket pesawat gratis mas Rawins

      Delete
    3. kemarin udah ngasih tau sih
      tapi sayang pesawat tilpun..

      Delete
    4. usul sama ibuke saja lah mas, biar di gesek kartu kerditnya langsung cair

      Delete
    5. emangnya pantat, digesek mencair..?

      Delete
  18. walaupun ada tiket kereta api gratis, saya tetep nggak mudik titik. malah mudik-mudik wae nang pabrik je Pak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya tiap malam minggu mudiknya jadi biasa aja...

      Delete
    2. omahe cidek kabeh sih........oalah hem

      Delete
  19. meskipun ada tiket kereta api geratis, tetep saya ndak bisa mudik naik kereta api, ndak bisa turun di Pegaden Baru sih eheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Usulin mang ke pihak KA supaya bisa turun disono

      Delete
    2. si stop paksa aja mang kalau perlu diserbu sak kereta

      Delete
  20. Gak pernah ikut mudik nih walau gratispun
    cos dirumah mulu hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak kang, jaga konter malah dapat duit

      Delete
  21. Replies
    1. enak dong surabaya malah jadi sepi, hehe

      Delete
  22. Wah BErmanfaat nih...Sebentar lagi akan mudik :D
    Visit and comment back http://center60.blogspot.com/

    ReplyDelete
  23. nek njaluk sangune baen entuk ora yo pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. njaluk neng gubernure mbak, hehehe
      sok nyoblos tapi ne

      Delete
  24. Saya sudah dirumah sekarang.
    Tapi bukan mudik, liburan.. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak dong ,judulnya diganti liburan, jadi seneng terus

      Delete
  25. Saya mau mudik nih mas, tapi kayanya macet..
    Makasih info keretanya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih kereta bisa macet...kereta apaan tuh?

      Delete
    2. kereta kelinci kan bikin macet

      Delete
  26. semoga yang pulang mudik dapat sampai ke kampungnya dengan selamat yah mas... seneng bisa kumpul keluarga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, amiin
      terima kasih doanya

      Delete
  27. Jadi pengen pulang.. ikut mudik juga....??

    ReplyDelete
  28. pengen mudik :( tapi saya emang asli karawang..
    makasih mas buat infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..soalnya mas nandar masih single sih, hehe

      Delete
  29. mas.. ini kenapa?? "di mulai tanggal 2 - 9 Agustus 2013 bisa di pesan tanggal 26 agustus 2013"

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena tiket bisa di pesan 7 hari sebelum berangkat

      Delete
    2. oh iya mas, saya salah ketik, dan baru di sadarkan mas rizal, terima kasih mas koreksinya. tak kasih cipok basah deh

      Delete
  30. Untuk tahun ini ane nggak mudik mas. Serunya kalau mudik memang naik kereta api sama teman-teman. Sensasinya luar biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi makan tahu sumedang, enak ya mas

      Delete
  31. Mudik tahun ini mau pakai motor saja laah.

    ReplyDelete
  32. wah kalo saya gak mudik nih, saya jaga kampung. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini yang jadi ladang amal mas, top banget

      Delete
  33. Replies
    1. kan dapet hadiah juga, malahan.

      Delete
    2. ada doorpirze nya, door kan pintu prize kan harga,
      emang pintunya kereta api di lelang ya

      Delete
  34. wow lengkap mulai tanggal daftar dan berangkat mudiknya,

    pemda jatim kalau urusan yang kek gini memang tiada tanding.. acung jempol buat pemimpinnya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga dalam rangka kampanye pilgub jatim kang, hehehe

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive