Jadwal Kereta Api Komuter Surabaya Porong

Kereta Api komuter surabaya porong ini sebenarnya namanya kereta api surabaya sidoarjo (SUSI) atau delta ekspres. Orang-orang sudah populer dengan sebutan kereta komuter. Kereta api komuter ini muncul sebagai solusi kemacetan dalam kota sidoarjo dan juga jalan A Yani Surabaya yang tiap pagi dan sore pasti macet. Jarak tempuh surabaya sidoarjo yang hanya sekitar 20 km bisa sampai 1 jam perjalanan bahkan lebih. Mobilisasi pekerja dari sidoarjo ke surabaya sangat banyak sehingga membutuhkan transportasi bebas macet.

Harga tiket kereta komuter porong 2000 ribu, cukup murah bukan ?bandingkan jika mengendarai sepeda motor atau menggunakan angkutan umum lainnya pasti jaatuhnya lebih mahal. Rute perjalanan kereta api komuter surabaya porong dari stasiun semut, stasiun gubeng, ngagel, wonokromo, margorejo, jemursari, menanggal, waru, sawotratap, gedangan, banjarkemantren, buduran, pagerwojo, sidoarjo, tanggulangin, porong.  Jadwal keberangkatan kereta api komuter dari surabaya gubeng meuju porong maupun dari porong menuju surabaya gubeng terbaru saya lampirkan di bawah :

Jadwal komuter Porong dari stasiun Gubeng :

04.04 WIB
12.57 WIB
17.20 WIB

Jadwal kereta api komuter porong dari stasiun porong :
05.25 WIB
15.15 WIB
19.00 WIB


Memang kereta nya tidak sebagus kereta KRL atau Commuter line di jakarta manajemennya tidak sebagus di jakarta pula yang sekarang sudah lebih maju tiketingnya. Komuter surabaya porong ini masih menggunakan tiket manual dengan harga 2000 rupiah semoga saja tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Demikian informasi jadwal kereta api komuter surabaya porong yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Share this :

Previous
Next Post »
166 Komentar
avatar

pertamax,,hihihi,
boleh neh kapan2 nyoba

Balas
avatar

terkadang nggak pagi sama jam pulang kerja aja mas macet nya :o terkadang siang hari juga udah macet nggak karuan >.< apalagi di sekitar jembatan layang daerah waru itu :D ampppunn deh

Balas
avatar

enaknya kalau ada jalur kereta api...

Surabaya keren banget ya...kayak di Jepang, ke mana-mana bisa ditempuh dengan berkereta....

Andai Lintas Sumatra dihubungkan dengan kereta api...yakin, pemerataan pembangunan dan ekonomi akan lebih cepat. Alasannya mungkin tanah gambut...tapi kan ada solusi lain, misal dibikin jembatan atau apa, wong Kelok Sembilan Sumbar saja bisa dibikin jembatan kok...mungkin pemerintahnya saja yang malas ya...?

Tengok China, yang lintas gurun saja bisa dibikin jalur kereta...padahal gurun lebih labil datarannya kan?

Balas
avatar

naik kereta saja Mas...sapa tau malah bisa ketemu Pak Agus ST

Balas
avatar

selamat Pagi Mas Agus,,,Maaf yaa Mas baru sempat ngesot kesini karena saya lagi sibuk mendesain website ke dua saya yang beralamat di http://www.bisnisonline-terpercaya.com

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1434 H yaa Mas, Mohon Maaf Lahir dan Batinn

Balas
avatar

naik kereta api tut..tut..tut..., siapa hendak turut...ke Bandung Surabaya.
saya hanya bisa menyimak dan menambah pwengetahuan saja mas, soalnya saya nggak ke mana-mana .he...he...

Balas
avatar

blm pernah naik kometer....routenya mana ajah mas.? cuma muter2 suroboyo tok tah?

Balas
avatar

seperti biasa mas, silaturrahim di pagi hari, semog anaik keretanya nyaman mas

Balas
avatar

Belum pernah naik kereta di daerah Jawa Timur yang seperti ini, kapan-kapan saya mau coba.

Salam wisata

Balas
avatar

Pindah Surabaya saja mbak Khusna, biar setiap hari bisa jalan2 naik kereta .. he he

Balas
avatar

Wah sudah lama gak naik kereta, jadi kangen pengin naik kereta

Balas
avatar

pertamax di simpen aja, lumayan kalau dijual bisa buat lebaran..hehee

Balas
avatar

naik kereta ke tempat pak agus asik tuch pak is...

Balas
avatar

nyimak aja pak, jarang sekali naik kereta, pernah sekali itu kira2x 15 tahun yang lalu...hehee

Balas
avatar

wah siap siap nih yang mau mudik,jadwal yang bermanfaat bagi yang siap2 hehehe... :D

Balas
avatar

kalau naik komentar perna nggak?

Balas
avatar

padahal bbm naek yaa.. tapi murah meriah xixixi

Balas
avatar

tapi jangan naik pak Agus ya...

Mas Is sama Mbak Iis sama ya namanya..hehe.

Balas
avatar

kalau nyimak aja nggak dapet minum loh mbak..

Balas
avatar

mbak Uswah, kenapa blognya kalau saya akses dari kom saya ko' nggak bisa ya? selalu down... *mikir

Balas
avatar

murah meria ya Mas. enak naik kereta dari pada naik angkutan atau bawa kendaraan sendiri. selain bebas macet, irit lagi..hehehe

Balas
avatar

ngga tau om.. kmaren 2 mingguan kan sempet eror.. kalo pake speedy emg gt -___-

Balas
avatar

Yang penting khan orangnya beda mas .. he he

Balas
avatar

ya ampun ternyata suster ngesot berjenis kelamin pria

Balas
avatar

hihi... pertanyaan yang mulai ke Kuta

Balas
avatar

commuter line ini kalo diurus bener2 bakalan jadi proyek bagus. dari sisi pengguna tentu efisien, dari sisi pendapatan BUMN?Pemerintah pasti menjanjikan dari sisi revenue. tapi di Kabodetabek, belum2 sistem kartu di commuter line malah merugikan, gara2 kartunya banyak yang ilang. hehe

Balas
avatar

asiiik dpt klepon, bisa buat buka puasa nanti sore...

Balas
avatar

wah mudik naik kereta ni.....
sayang ane gak mudik uy

Balas
avatar

kalau gitu buat mudik aja dong, biar tidak usah beli banyak banyak

Balas
avatar

pagi ini entah kenapa saya semgatnya setengah- setengah, hehe .
lha wong mengaktifkan rel kereta kembali saja sambat masya Allah e mbak pt kai ini, apalagi buat jalur baru pasti deh tidak di acc proposalnya, hehe
mungkin pindah ke malaisya lebih cocok ya

Balas
avatar

apalagi daerah medaeng sampai kletek, males pulang deh kalau ketemu macet, hehe
tapi jangan nai diatap lho ya
saran mbak khusna boleh juga tuh mas

Balas
avatar

sudah lama ya mas ada komuter ini syukurlah kalau begitu semoga ini bisa menjadi salah satu cara penyelesaian kemacetan di Surabaya

Balas
avatar

semoga lancar mas bisnis dan merakit bom, eh merakit websitenya...
salam hangat dari perawat ngemper sambil gelar kardus,
hehehe
maaf kan ke slengekan saya juga ya

nek siang jadi apa mas ?

Balas
avatar

hehehe dipaksa mas zach ke wece tuh mas azie...
kalau mas zach ini pengguna kereta komuter yang keren karena bayarnya pake kartu apa namanya mas ? yang di bawa pulang tidak di kembalikan itu lho, sampai2 pt kai rugi milyaran katanya

Balas
avatar

surabaya menuju porong dan sebaliknya, kalau mau wisata ke lumpur lapindo naik ini aja..
naik komentar itu gimana mas? dan apa hubungannya sama kuta coba?

Balas
avatar

nyaman sekali mas, soalnya murah sih..
amin amin oleh berkat

Balas
avatar

cocok untuk berwisata nih mas, kalau bisa mengolah menjadi tujuan wisata

Balas
avatar

point banget ya hari ini, tangkapan ikannya lumayan.
kalau mudik naik keretaa sekarang tarifnya mahal lho mas

Balas
avatar

lha minumnya pake apa dong, dan jangan lupa kalau makan itu sambil duduk , nih ada spanduk buat alas duduk, dari pada kardus sudah jebol semua kardusnya

Balas
avatar

alhamdulillah semoga bermanfaat,
salam olah raga

Balas
avatar

apa karena belum di infus sama kopi ya

Balas
avatar

hus hus yang enak itu naik sapi aja , hemat bbm , bebas polusi udara

Balas
avatar

kalau ada niat, waktu dan kesempatan plus ada uang sakunya mbak

Balas
avatar

nah ini pelaku sejarah dan saksi hidup komuter line di jakarta sana, beda sama di surabaya. katanya sih ruginya milyaran ya mas, padahal kalau pakai kertas karton tebal juga bisa, kalaupun di bawa pulang juga tidak berarti, paling tidak sudah berani mencoba 100 langkah lebih maju, masalah teknis nya kan masih mencari yang terbaik.
kalau kartu balsem sih nanti panasen semua mas arif, buat kerokan sih

Balas
avatar

karena sudah tinggal permanen ya mas, dan jadi juragan di negeri orang

Balas
avatar

iya mas arif, dulu malang surabaya mau di kasih komuter, eh ndilalah keretanya ndak kuat naik tanjakan lawang malang sana.

Balas
avatar

pengen naik kereta
tapi kapan ya

hikz

di lampung ga ada

Balas
avatar

harga tiketnya murah
cuma 2000 rupiah
tapi saya belum pernah
jadi ga tahu dikereta sejuk atau gerah

ah

kapan ya saya singgah
kesurabaya yang muach

Balas
avatar

murah banget yah tarifnya... kebetulan komuter surabaya-porong tuh ngelewati rumahku.. di daerah RS. Mitra keluarga waru..

Balas
avatar

Enak ya mas, coba harga segitu dari Semarang ke Banyuwangi Mas, pasti saya beli duluan, atau bahkan tak borong semua tiketnya..:)

Balas
avatar

Oo, rumahnya di Waru ya Mbak, Sidoarjo yang tekenal petis udangnya kan..?

Balas
avatar

Dikereta itu sejuk lho Mbak Anisa..
Dan Surabaya memang muuach..

Balas
avatar

coba persenelengnya diganti dengan motor CB, pasti kuat tanjakan di Lawang..

Balas
avatar

ternyata murah meriah sekali harga tiket keretanya :)
baru tau saya, soalnya jarang naik kereta

Balas
avatar

Saya malah kehabisan tiket Kereta..

Balas
avatar

Kayaknya semuanya pada mau siap-siap mudik ya Mas :)

Balas
avatar

di lampung ada mbak , di kertapati dan tanjung karang, hehehe

Balas
avatar

diganti as kruk nya tosa gerobak yang roda tiga itu ya mas, hehhe

Balas
avatar

mmmuaaach juga untuk kota lampung
kereta juga masuk kampung
bukan terbuat dari lempung

Balas
avatar

oh rumahnya waru ya mbak lina, pasti bunyinya kenceng ya mbak bising..hehe
terkenal dengan bisonnya ya mas boku

Balas
avatar

hehe saya juga mau ke semarang mas ,hehehe

Balas
avatar

iya mas barang kali mau naik kereta

Balas
avatar

kalo sudah dicoba..ya kalo rasa enak sekalian dicicipi :-)

Balas
avatar

kapan-kapan aku mau naik kereta api komuter ini untuk ke sidoarjo,
tut tut tut siapa hendak turut ...:-)

Balas
avatar

kereta transportasi yang murah meriah, tapi kenyamanan kayanya perlu di perhatikan olh pihak PJKA, terutma kelas ekonomi ya mas...

Balas
avatar

taripnya murah meriah euy.. tapi belum pernah naik kereta api, mas

Balas
avatar

oooh di waru... waru dimana ya hehe

Balas
avatar

lampung memang muaaach... di lampung ndak ada kereta kan?

Balas
avatar

izin nyimak yang tau sejarah kereta api ...

Balas
avatar

kalau ada sumur diladang
boleh numpang mandi
kalau ada uang
boleh naik kereta api ...

Balas
avatar

wah mas agus ini sepertinya sudah apal-ngetipal nih masalah "njobo njerone" kera hehehe info tarifnya sangat berguna nih mas buat para penumpang kereta surabaya porong...

Balas
avatar

priit .. priit ... lari pagi

Balas
avatar

jangan lupa kolak biji salaknya hehe

Balas
avatar

asik nih bisa wisata ke lumpur lapindo

Balas
avatar

Wah kang blom pernah naik nih... kadang pingin juga nih... kapan2 naik bareng yuk kang hehehe

Balas
avatar

Belum pernah naik nih kang... kapan-kapan kita naik bareng yuk kang.. kayaknya nikmat tuh hehehe

Balas
avatar

Lumayan buat isi2 dompet biar tebel .. he he

Balas
avatar

Saya belum pernah lihat lumpur lapindo, kuper ya saya

Balas
avatar

Gimana kalau ikut mudik ke t-4 saya saja

Balas
avatar

Besok naik kereta mini dulu .. he he

Balas
avatar

Naik kereta api tut tut tut ....

Balas
avatar

wah jauh gan. saya dikarawang jawa barat :D wkwkw

jangan lupa mampir ya gan

Balas
avatar

lampung ada kok stasiun tanjung karang ,gak jauh dri tempat kerja ku, emange mbak anis lampunge dimana>?

Balas
avatar

lumpur lapindo dibangun jalur kereta ya

Balas
avatar

gaya terbaru euy, infus nya pake kopi, rumah sakit kalah saing kaya nya

Balas
avatar

di tempat saya malah jauh klo ke stasiun dekat nya ke terminal bis hehe..

Balas
avatar

Klo naik kereta enak nya ga kena macet mas

Balas
avatar

wah keren informasi-nya, tentang jadwal kereta api, jarang ada nih saya bw sebulanan ini, makasi sobat infonya

Balas
avatar

hadir gan untuk silaturahmi serta mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa

moga ibadah kita di terima Allah SWT

amiennn.,

Balas
avatar

maaf saya kehabisan tiket, jadi baru mampir kesini.....ternyata cepet penuh ya gerbongnya?!
#komentar ke 122

Balas
avatar

disini juga keren
biar kata di pelosok, tiap ada pasar malam pasti ada kereta

Balas
avatar

pindah kalimantan wae bebas macet...
palingpaling ga bisa lewat jalanan jadi kubangan lumpur..
haha

Balas
avatar

inget lapindo aku malah jadi kelingan katroknya diriku
dari gempol mau cari terobosan ke arah jombang malah njedul di trawas
mana tengah malem lagi...

Balas
avatar

seperti biasa numpang bikin kerusuhan disini, om...

Balas
avatar

saya datang lagi, mau ikutan naik kereta...eh udah habis ya tiketnya...ya udah saya pulang lagi aja...
*halah banget

Balas
avatar

tajnung karang dan kertapati itu lampung lho mas

Balas
avatar

pasti pasangannya odong odong yang ada toilet dalamnya

Balas
avatar

naik loko mana mas, komuter kan tidak pakai lokomotif, hehe
kalau hanya untuk tujuan wisata cocok mas, nanti saya tak nyewa trail teman saya, cocok banget nih...

Balas
avatar

mayan buat mainan anak di rumah

Balas
avatar

jalur keretanya sudah lama, cuma kena lumpur lapindo
wah nek trawas idek omah mojokerto mas, jajal sok nek lungo nang kono maneh mampiro mas

Balas
avatar

dulu pernah ada dialog antara manajemen, mau naik silakan tidak naik juga silakan, gitu e mas,
mas rawin aku malah seneng mas

Balas
avatar

mamang kesukaannya kentos biji salak, padahal atos lho

Balas
avatar

cocok untuk jaman sekarang ya mas

Balas
avatar

saya juga nyimak mang yono mau cerita

Balas
avatar

ada mang ada dipo induknya juga kok, malah lokomotif yang kuat-kuat ditukar sama loko nya dipo induk KPT dan TNK

Balas
avatar

waru doyong pinggir kali dong, joget dulu mang

Balas
avatar

sumedang dan subang bersatu padu

Balas
avatar

mampir lapindo kang, atau ke ceker ayam lapindo yang pedes banget

Balas
avatar

latihan dulu naik kereta mini mang, jangan mini mini yang lain lho ya

Balas
avatar

tiap hari ketemu kereta ini masak tidak tau tujuan dan tarifnya mas , hehehehe

Balas
avatar

boleh mas, bisa untuk rekreasi keluarga kok

Balas
avatar

karawang bisa naik komuter krl kan mas

Balas
avatar

betul mas, tinggal naik aja deh

Balas
avatar

amiin, semoga di hitung pahala

Balas
avatar

cepet penuh karena murah meriah masak kalah sama kereta odong odong

Balas
avatar

jangan lupa belanja masak jangan kunci buat ayahe zaki

Balas
avatar

jika dari sby biaya 2rb paling jauh dari stasiun mana ke stasiun mana ya ? pingin kreta2an ni...

Balas
avatar

dari porong ke semut dan sebaliknya

Balas

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔