Home » » Mudik Gratis 2013 Pemprov Jatim

Mudik Gratis 2013 Pemprov Jatim

Mudik Gratis 2013 Pemprov Jatim di buka pendaftarannya mulai tanggal 15 Juli 2013 beretmpat di kantor Dishub dan LLAJ Jatim Jalan A. Yani 268 Surabaya dengan syarat pendaftaran mudik gratis Foto kopi KTP atau Foto Kopi KK. Peserta mudik gratis 2013 bersama pengprov jatim ini bebas bagi seluruh masyarakat jawa timur. Moda transportasi mudik gratis 2013 menggunakan Bis dengan jumlah 400 bis, 3 Kereta Api, 4 Kapal Laut dan 20 Truck untuk mengangkut sepeda motor pemudik.

Tujuan utama Mudik gratis 2013 pemprov jatim sangat baik dan mulia, untuk meminimalisasi penggunaan sepeda motor, mengurangi kepadatan penumpang di terminal dan yang terpenting adalah mengutamakan pelayanan terhadap kaum wanita dan anak kecil. Diharapkan program mudik gratis ini tepat sasaran diantara sasarannya adalah penggunan sepeda motor, masyarakat kurang mampu, pembantu rumah tangga, karyawan, anak yatim piatu, buruh lepas, pelajar dan mahasiswa serta PNS gol I dan II beserta honorer.

Berikut ini jadwal mudik gratis 2013 pemprov jatim beserta moda angkutannya :

Moda angkutan BIS, pendaftaran mulai 15 Juli 2013 di kantor dinas perhubungan dan LLAJ Jatim no telp  031-8292276 atau HP : 0812 3032 0700 05. Dijadwalkan berangkat 06 Agustus 2013 bertempat di kantor dishub dan LLAJ jatim, PT Maspion, PWNU Jatim, ITS sukolilo, Pasar Induk Puspa Agro PT SIER Rungkut dan Parkir graha pena.

Mudik gratis 2013 dengan kereta api , pendaftaran di mulai tanggal 25 Juli 2013 beretmpat di stasiun gubeng dan stasiun pasar turi. Pemberangkatan mudik gratis 2013 dimulai tanggal 02 agustus - 13 agustus 2013 atau H-6 - H+4 dengan rute Bojonegoro, Kertosono, Kediri, Blitar, Malang, dan Madiun.

Moda angkutan Kapal, Pendaftaran mudik gratis 2013 dengan kapal laut dimulai tanggal 25 Juli 2013 bertempat di kantor dihub dan LLAJ jatim di Jalan Jemur Andayani Surabaya, bukan di JL A Yani. Tanggal berangkat mudik dengan kapal laut 02 - 16 Agustus 2013 dengan tujuan Tanjung Perak- Masalembo PP, Tg Perak - Bawean PP, Tg Wangi - Sapeken PP dan Kalianget - Kangean PP.

Untuk moda angkutan truck pendaftaran dimulai tanggal 15 Juli di Dishub dan LLAJ jalan A Yani surabaya. Tanggal pemberangkatan 04 Agustus 2013 dengan rute pelayanan Surabaya - Banywanig, Jember, Trenggalek, Blitar, Madiun, dan Pamekasan.

Semoga acara mudik gratis 2013 pemprov jatim bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pemudik, Khusu untuk mudik gratis dengan kereta api saya dipastikan menjadi peserta nya. hehe
Demikian informasi mengenai mudik gratis 2013 pemprov jatim yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat. Sumber berita ini dari dinas kominfo provinsi jawa timur.

148 komentar:

  1. Petromakin dulu akh sambil kerja :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. PWNU jatim juga mengadakan mudik gratis mas :D hhehehe

      Delete
    2. baru tau, Arbeta kerja bawa petromax, mati lampu ya?

      Delete
    3. maklum lagi jualan bakso :D hhehehe

      Delete
    4. bawa pertomax siang siang gini... apa kata dunia

      Delete
    5. itu tempat pemberangkatannya di PWNU mas bukan pwnu yang mengadakan.
      boleh kok siang siang bawa petromak sambil nyulok kodok

      Delete
    6. wah gitu yah mas :D hehehe cz saya cuma tadi sekadar lewat trus baca tulisan di depan Pwnu ...heheheh

      Delete
    7. hehehe, itu jg salah satu kampanye terselubung dari calon inkumben mas,

      Delete
    8. enggak ada mudik yang ke Lampung ya mas ... hehheee

      ★ http://www.adadeny.com/

      Delete
    9. ada jurusan banjarmasin jogja gak..?

      adarawin.com

      Delete
    10. jaraknya deket2 ya mas, kirain jatim ke seluruh indonesia

      Delete
    11. namanya juga mudik jawa timur to yooo..masak ada banjarmasin jogja, lampung , merauke,
      bener naik gantole aja lah

      Delete
  2. Acara mudik Lebaran di Indonesia menjadi salah satu acara tahunan terbesar di dunia. Kota besar Jakarta menjadi sepi 'seperti kota mati'. Desa-desa/kampung menjadi ramai sekali. Uang dan barang mengalir deras ke desa-desa. Semua berkat hari raya Idul Fitri.

    Peduli untuk masyarakat bawah di hari yang mulia ini. Ceria bersama merayakan hari yang fitri ini. Terima kasih Pakde Karwo!

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua pada mudik ke desa untuk bersilaturohiim kepada sanak saudara khususnya orang tua

      Delete
    2. besar memang
      sampe sampe orang rela ngorbanin puasanya demi mudik
      #mantap

      Delete
    3. musafir dong, atau kafilah ?

      Delete
  3. hebat banget ya...coba dari Pemprov Riau ada mudik gratis...provinsi kaya raya kok...*heh ngarep.

    betul, hebat. sasarannya pengendara sepeda motor.pada lebaran 2012 saja, dari sekitar 5 ribu kecelakaan yang terjadi, lebih dari 60 persen melibatkan pengguna sepeda motor (news tadi pagi).
    sepertinya sepeda motor memang jadi pilihan, terutama pemudik jarak dekat, misal Magelang-Jogja, atau Solo-Jogja, selain ngirit, nanti harapannya sampai kampung, bisa keliling-keliling rumah saudara naik motor. tapi mereka kadang mengabaikan resiko di perjalanan. apalagi arus lalu lintas pasti macet kalau lebaran kan?

    Hayo, siapa yang mau ngasih saya mudik gratis? he he he heeeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan pabriknya ada heli nya mbak... tinggal tunggu waktunya saja heheeh

      Delete
    2. e iya ya, kok lupa. kemarin helinya masuk tipi karena kegigihannya memadamkan kebakaran hutan Mang...

      Delete
    3. saya sendiri di ingatkan oleh mbak khusna karena saya juga pengguna motor, hehe
      berjubel banget mbak pengguna motor tiap hari raya, apalaagi naik bisa malah kayak pindang, hehehehehe

      Delete
    4. di kantorku juga ada heli
      heli kukukukkk tapinya...

      Delete
    5. kemari kukukuk, ayo lari-lari
      ayo manjat tower

      Delete
    6. ayo kita itik itik heli nya

      Delete
  4. Di DKI Jakarta bakalan ada kayak gini nggak ya kira-kira, kalo pun ada tetep aja saya nggak bisa mudik. Nggak punya kampung halaman hehehe -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kampung melayu juga ada ya ?

      Delete
    2. mudik ke kampung cilembu aja mas :D hehehe

      Delete
    3. nanti disuguhi ubi sama penguasaanya, pertama sih disuruh bersihin selokan duulu

      Delete
    4. nah ini dia yang kurang piknik...

      Delete
    5. berarti jaga kampung, hehe ^_^

      Delete
  5. Yang namanya mudik gratis kayaknya pada minat semua yah? Termasuk saya..heehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah - mudahan kebagian ya kang

      Delete
    2. ayo buruna mumpung belum habis tiket gratisnya

      Delete
    3. pan orang indonesia pada suka banget sama yang gratisan, hehe :D

      Delete
    4. tidak usah luas indonesia mas, saya pun suka

      Delete
  6. kalau Di Jakarta ke Subang ada nggak ya mudik geratis

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin mang yono salah tulis tuh, hehehe
      mau gratis mang , naik atap gerbong kereta solusinya

      Delete
  7. Belum pernah ngrasani mudik seumur-umur (wong lahir dan keluarga semua di Jakarta). Ntar deh, cari mertua orang sebrang :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar dicarikan tetangganya mbak mis tia siapa tau cocok deh,

      Delete
  8. wah keren nih.. tapi saya ngga mudik gan :D makasih ya buat infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, yang penting ketemu sama keluarga, jangan lupa sungkem mas di jilat kakinya rasa apa

      Delete
    2. hahaha kayanya strowbery deh mas :D wkwkw

      Delete
    3. Cak Agus pengalaman mesti .. he he

      Delete
  9. wah mantap ya, pemprovnya baik bangeet nyediain mudik gratis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ssttt.....saya ini sedang positif thinking mas, ini propaganda gebernur inkumben untuk kampanye, huuuuu,

      Delete
    2. perpikiran positif juga mas Agus pasti salah satu pendukung setia inkamben, hehe.......

      Delete
    3. hehehe...saya anti hiruk pikuk politik mas, sejak 2004 sudah goltam jeee

      Delete
  10. kalo urusan gratisan mah KPK banget :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya jg seneng yang gratis gratis, nanti di kereta juga ada yang kasih buka puasa gratis

      Delete
    2. ga bakalan sepenuhnya gratis
      selalu ada harga yang musti dibayar walaupun sifatnya imaterial
      malah kadang nilainya lebih tinggi daripada ongkos mudik itu sendiri
      *telaah dewe...

      Delete
    3. iyo je mas ketoke, tapi nek sepur gratis tis kok mas, tahun wingi aku seminggu oleh gratisan terus gawe PP kerja

      Delete
  11. Enak ya bisa mudik gratis, tapi kalo ane mau mudik kemana coba? :v

    ReplyDelete
  12. gratis berarti ndak perlu beli karcis kan?
    Bebas ndak bayar sepeserpun toh...?
    Hmmmm ....asik yah. Tp sy lebaran cuma diem di rumah mulu, paling2 ya cuma di rumah sodara2 ajah .

    ReplyDelete
    Replies
    1. menghabiskan keciput dulu baru nglencer ya mbak Indah, hehehee..

      Delete
    2. marningnya pasti juga ikut habis deh

      Delete
  13. Replies
    1. tepatnya bisa mudik gratis dengan naik bis...

      Delete
    2. bisa tidur dengan nyenyak dan sejuk

      Delete
  14. enak ya Mas bisa mudik gratis. saya mau cek premprov Bali dulu ah.. menyediakan mudik gratis apa nggak.

    kalau soal gratisan, pasti para anggota KPK semangat banget..xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya nomor satu soal gratisan Bli Ks..

      Delete
    2. lho saya belum kebagian karcis, oalah mas isnaeni to yang borong

      Delete
  15. Udah bareng ortu di kampung halaman, gak pake mudik lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah enak dong...gak ribet...:)

      Delete
    2. di rumah enak, mudik juga enak, suka suka deh asal jangan ngersulo, hehe

      Delete
  16. Wah ini info yang penting mas Agus, kalau gitu aku dari Semarang tak turun Bungur terus gabung dengan Mudik Gratis sama Pemprov jatim sampai banyuwangi mas, hehehe..:)

    ReplyDelete
  17. wahh,,apa gak tambah suram ni,, berbayar aja carut marut gitu,,apa lagi gratis,,hehe
    ya semoga aja tidak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dengan kereta api enak banget, gratis bener, tahun kemarin merasakannya

      Delete
  18. Kpn ya mudik gratis diberlakukan ditempat sy...klo antar provinsi ada nggk ya mudik gratis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya itu dari Perusahaan apa gitu mas, misal jawapos

      Delete
  19. itu dapet uang saku gk mass ??..
    hehheee

    ★ http://www.adadeny.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uang lembur juga dapet mas hehe..

      Delete
    2. uang saku sementara bawa sendiri sendiri,
      uang parkir dapat gak ya

      Delete
  20. mndekati lebaran,,, msti rame,,,,
    saya pesan tiketnya satu mas,,,

    ReplyDelete
  21. Ayo musim mudik tiba... gratis pula. Buruan daftar yakkk.. Jangan lupa, hati-hati di jalan nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan jajan di jalan, beli tahu sumedang

      Delete
  22. belum pernah dapat mudikkan gratis mas,,, di medan kayaknya belum ada nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh begitu ya mas, mungkin dari perusahaan untuk karyawan ada mas

      Delete
  23. mampir dulu ah :p ditunggu kunjungan baliknya ya :D

    ReplyDelete
  24. Kalo kereta api buat mas agus pokoke pavorit lah hehe...

    Mudik gratis pengin tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kereta api, motor cb, sama basket

      Delete
    2. sama ngerjain anak saya yang masih lucu lucunya ,hehe

      Delete
  25. saya jadi pengin mudik nih Mas.
    hayo tanggung jawab!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudik lewat ngarep Gubugku bang, mampir ya....

      Delete
    2. ora liwat ngidul sih Kang. liwat Pantura Insya Allah.
      nek liwat nggone Rika, pasti mampir. cedhek stasiun Gandrungmangu mbok?

      Delete
    3. biasane mancal dewek apa bawa supir mas?

      Delete
  26. aku ga mudik mudikan
    pokoknya kalo cuti ya pulang setor buntut
    ada duit lebih ya pulang kampung nengok mbahnya si ncip. lebaran di hutan ga masalah...

    ReplyDelete
  27. alhamdulilah, seneng deh lihat orang2 bahagia, saudara2 kita bisa bertemu keluarganya, berlebaran bersama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik banget, seperti makan nasi ketemu dengan lauk pauk yang banyak, mengenyangkan

      Delete
    2. kan sudah gratis mas, tinggal persiapkan bekal buat makan sebanyak banyaknya

      Delete
  28. wah semoga semua perjalanan mudik gratis ini sangat membatu masyarakat dan selamat sampai tujuan.. amin..

    saya belum pernah mudik mas.. karena saya belum pernah merantau jauh dari rumah hehehe.

    ReplyDelete
  29. Tak kiro truck juga untuk ngangkut orang, ternyata cuma buat motor saja to, padahal asyik lho naik truck, gak perlu AC

    ReplyDelete
    Replies
    1. lhe lhe mboten pareng, ngesakno riski karo nisa,
      hehehe

      Delete
  30. Mantap nih programnya pemprov jatim, memberikan kesempatan pada mereka-mereka yang kosong kantonya serta yang gak kebagian tiket mudik, agar bisa tetap mudik untuk sambut hari raya idul fitri bersama sanak saudara dan keluarga di kampung asalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..semoga saja memang ikkhlas lho kang, ini kan mau pilgub jatim, jadi ya gituuuuuuuu deh.
      positif tinking aja yah..ini sebagai kampanya lhooooooooooo
      hehehe

      Delete
  31. adu, alangkah asik
    gratis mudik
    rasa hati aku tertarik
    tapi sayang aku ga mudik

    heehe

    ReplyDelete
  32. yang mudik ke cilacap gratis ada gak pak ?
    kalau ada tlg daftarkan ya...hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada lah mbak , saya pastikan ada yang gratis, minta saja tiketnya saama mas is, pasti di kasih deh..
      ihihihihi..nanti sekalian mampir beli lontong balap mbak,

      Delete
  33. enak nih kalau ada yang gratis ehhe

    ReplyDelete
  34. klo arah mudiknya dari Banyuwangi - Lamongan ada gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya ada karena ada arus balik juga.
      cobe di cek langsung ke wesite pemprov jatim

      Delete
  35. ini nih mantep banget gan klo mau ikutan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya silakan ikut kalau memang ada jurusannya

      Delete
  36. saya kemarin kayaknya komentar disini, tapi kenapa hilang yah kang. saya nggak mudik kang di rumah saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di kolong spam juga tidak ada jeee mas, hehe
      mungkin kena jaringan eror gitu mas..
      berarti keluarga ada disekitar kampung situ ya mas, lebih enak gitu lho

      Delete
  37. sayang loh cuma jatim,coba lampung juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ke lampung coba cari info dari perusahaan mas

      Delete
  38. mau tanya nich mudik gratis dari bali ke jawa afa gak ya mas..... mksh

    ReplyDelete
  39. mau tanya nich mudik gratis dari bali ke jawa afa gak ya mas..... mksh

    ReplyDelete
  40. mau tanya nich mudik gratis dari bali ke jawa afa gak ya mas..... mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini cuma program dari pemprov jatim pak, jadi hanya menjangkau Jawa Timur, tidak ada yang ke Bali

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive