Home » » Doa Terkabul Cepat

Doa Terkabul Cepat

Doa adalah ibadah itulah yang saya dengarkan dengan seksama saat tarawih di masjid pada tanggal 24 Juli 2013, konsekuensi pulang kerja malam, tarawih di masjid dekat stasiun. Setelah menuangkan unek-unek tentang bolong dalam tarawih dan mendapat banyak masukan dari rekan-rekan, akhirnya saya sadar akan kebutuhan sholat tarawih. Berdoalah memohon apapun dari Allah yang maha pengasih lagi Maha Penyayang sebanyak banyaknya keluhan dan permintaan niscaya akan Di Ijabahi. Dari Abu Hurairah Ra Rasulullah Bersabda " Akan dikabulkan doa salah seorang dari kalian selama ia tidak terburu-buru dengan ia berkata, aku telah berdoa kepada Robb ku tapi belum juga dikabulkan untukku". Artinya jangan menuntut Allah untuk mengabulkan doa sesuai kehendak kita, tapi yakin saja kalau doa terkabulkan, karena dikabulkan atau tidak itu hak dan kehendak Allah Subhanahu Wata'ala.

Sepulang kerja tanggal 25 Juli 2013 turun dari kereta seperti biasa menuju mushola untuk sholat maghrib dan buka puasa dengan air putih ditemani pisang goreng. Sekalian bawa sepeda dari parkiran stasiun nanti pulangnya biar tidak bolak balik. Sepeda Gl Pro saya nyalakan ada trobel, jika di gas mbrebet kemudian mati. Saya tetap tenang untuk melakukan jamaah maghrib bersama pasukan kereta api lainnya. Lepas sholat mencoba meyalakan gl pro tetep tidak bisa. Mencoba mencari bengkel yang paling dekat sudah tutup, ada toko spare part plus bengkel tukang servisnya sudah pulang. Cek di tas ransel yang isinya jas hujan, obeng, kunci 12 dan 13, malah tidak bawa kunci busi. Akhirnya saya tuntun si gl pro sambil berpikir strategi apa yang saya pakai, menghubungi teman ternyata mereka masih dalam perjalanan pulang kerja menuju rumah. Setelah sampai 500 meter menuntun gl pro, sambil berdoa semoga motornya bisa di stater. Mencoba menstater sampai gobyos keringat saya tetep saja tidak hidup, sampai kaki saya linu semua. Akhirnya strategi terakhir saya pakai, sepeda saya titipkan stasiun sedangkan saya sholat isya' dan tarawih berjamaah di mushola kemudian pulang naik angkot yang berjarak 15km itupun angkotnya jarang.

Sukses menuntun gl pro sampai stasiun dengan gobyos keringat yang total memakan jarak 2x500 meter.  Setelah sampai stasiun ditanya penjaga parkir tentang si gl pro mogok dan saya menaruh gl pro tepat pada saat saya parkir paginya. Iseng iseng saya stater, jreng, si gl pro nyala tanpa trobel sama sekali tidak mbrebet dan normal seperti biasanya. Saking tidak percayanya saya matikan dan hidupkan lagi sampai tiga kali dan alhamdulillah normal, akhirnya ngacir pulang setelah pamitan petugas parkir dan menuju masjid kemarin untuk sholat isya' dan tarawih berjamaah. Saya percaya kalau doa terkabul cepat saat itu juga, kejadian gl pro trobel memberikan pelajaran buat saya tentang ketenangan, pengendalian emosi, pasrah dan berusaha.


59 komentar:

  1. kalo pengen cepet terkabul
    minta dianiaya aja dulu, om...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini Kang saya aniaya, mau?

      Delete
    2. saya mau dong dianiyaya istri saya, kalau dianiyaya mas rw dan mas zach males ah,
      apalagi di tutuk gepuke beduk, wegah.
      hehe

      Delete
    3. KDRT

      kenikmatan dalam rumah tangga

      dianiaya istri

      Delete
    4. perempuan suka bilang menolak kekerasan
      eh begitu punya suaminya lembek malah ngambek...

      Delete
    5. orang dianiaya pasti cepet dikabul ya pak..

      Delete
  2. Replies
    1. wah ini nih udah pake bahasa tulisan

      Delete
    2. amiiin, lagi kkn masih aja bisa ngeblog, emang ada sinyal nya ?

      Delete
    3. terpisah selama puasa.. hohohhoo

      Delete
    4. ntar kalo uda lebaran puas2in deh kangen2annya.. hihihii

      Delete
    5. mesti di do'akan kog mbak, tenang aja..heheee

      Delete
  3. wahahaha kasian mas ... nuntun mootor sampe gobyos ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gobyos kata dasarnya "oby" ya?

      Delete
    2. hehehe...kasian ya padahal belum makan..melas.
      oby mesakh

      Delete
    3. gobyos itu mufrodnya, jamaknya gemebyoss

      Delete
  4. Bagian dari hikmah ramadhan ya sob, sungguh luar biasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. himah apanya mas? hikmahnya sih saya bisa teraweh berjamaah

      Delete
  5. wuih memang mujarab doa orang yang teraniaya itu mas ;D
    ....
    Boleh dicoba ni :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang saya di gebukin gl pro saya?

      Delete
    2. teraniaya oleh gl,, hahaa baru tau :D

      Delete
  6. coba si motor dibeliin baju baru Mas, pasti deh riang gembira dan bisa terbang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya gl pro di belikan baju Ninja 250 gitu mas?
      sida gak riyaya iki, hehehe

      Delete
    2. mbak nia juga dong.. jangan kayak adek saya, saking sayangnya sama ninja barunya, sepedanya klemis istrinya mbladus :s

      Delete
    3. gl pronya blm makan pak, jd diisi dulu aja..

      Delete
  7. Tuhan paling tau kapan doa harus dikabulkan, bahkan meskipun sekedar mbatin "plis god,, idupiiiin gl gue".. kun, fayakun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, walau mbatin saja kan Allah maha mengetahui

      Delete
    2. mbatin dan diucapkan lebih afdol,, heheheehee.. ibaratnya kayak kita punya burung, meskipun kita tau burung tersebut gak bisu tapi kita jadi bahagia ketika mendengar ocehannya :)

      Delete
    3. apalagi mama ku, dia jua tau banget kalo aku lagi bohong :D .

      Delete
    4. tuhan memang paling tau
      tapi sayang suka pelit ga mau kasih bocoran...

      Delete
  8. iya sih.. addu'a_u mukhkhul 'ibaadah.. doa itu inti dari ibadah..

    ReplyDelete
  9. When we pray, God hears more than we say, answers more than we ask, gives more than we imagine... in His own time & His own way..

    ReplyDelete
  10. saya juga pernah mengalami hal mati mesin di jalan tanjakan. rasa emosi lumayan tinggi. Tapi utung ada bengkel yang mash mau menolongnya walau dianya sudah mau tutup. Doa dan doa....urusan terkabulnya biar Tuhan ya Bos !

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas Dj, jangan emosi nanti malah sepedanya di uncalne

      Delete
    2. pokonya kalo sudah notok jedok baru deh diserahin sama Tuhan..

      Delete
  11. he..he...ujian bagi hambanya yang sabar mas, Allah menguji iman sampean.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan alhamdulillah bisa terawih mas, heheh

      Delete
    2. itu yang penting, jangan banyak alasan kayak postingan di blognya bang hari :D

      Delete
  12. kata ariel noah doanya luar biasa :D


    maaf komennnya telat habis jalan2 :D hhhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hus, puasa.. ntar aja ngecenginnya kalo uda buka :p

      Delete
    2. wkwkwkwk ariel kayaknya udah dari dulu tenar deh. tapi entahlah.

      Delete
    3. hhehehe nggak mas :D habis jalan2 ke imigrasi di waru buat ambil paspor haji :D sambil ngecengin cewek2 di imigrasi :D hwehehehehe

      Delete
  13. yaudah yang penting selamat sentosa mengantarkan GL PRO.

    ReplyDelete
  14. ada hikmah dibalik macetnya starter. Pertama, olah raga kringet nggobyos, kedua bisa shalat jamaah maghrib dan Isya plus tarawih, ketika menyerap manfaat untuk selalu bersabar dalam menghadapi masalah

    ReplyDelete
  15. Benar juga ya .....hanya dgn SHALAT dan SABAR masalah bisa diatasi

    ReplyDelete
  16. allhamdulillah akhirnya Gl pronya bisa jln lagi, berkat kesabaran dan ketakwaannya pak agus..

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive