Home » » Hal Hal yang Membatalkan Puasa

Hal Hal yang Membatalkan Puasa

Hal hal yang dapat membatalkan puasa berikut ini sengaja saya bikin guyonan biar tidak mengantuk saat siang hari seperti sekarang ini. Semoga saja tidak ada yang tersinggung dengan tulisan ini, karena memang saya sengaja menulis hal hal membatalkan puasa versi koplak dan slengekan ala saya. Banyak orang yang lupa dan lalai tentang hal yang dapat membatalkan puasa, seperti makan dan minum, mabuk, menggunjing, bertengkar, dsb. Adapun hal hal yang membatalkan puasa adalah sebagai berikut :
Apakah tidur itu membatalkan puasa?sebenarnya tidur dengan niat agar terhindar dari dosa itu malah berpahala, tidurnya orang puasa itu berpahala. Lain hal jika tidur yang dapat "membatalkan puasa" itu meniduri anak gadis orang, jelas tidak boleh. Malah kalau lagi tidak beruntung malah di keroyok orang satu kampung. Khusus bagi sedulur yang masih ngekost san bersetatus mahasiswa, jangan lakukan ini ya, nanti cita-citanya malah kandas di jalan karena bisa hamil duluan.

Diam juga bisa membuat batal puasa lho, apa iya sih diam itu membatalkan puasa. Kalau diam yang sebenar-benarnya diam malah berpahala, bahkan diam itu emas kata pepatah. Diam dalam hal ini yang sengaja saya koplak kan yang dapat membatalkan puasa adalah diam diam minum es jeruk di dalam WC. Ini jelas sekali tidak boleh dan dapat membatalkan puasa. Kalau diam-diam bersodaqoh itu malah bagus.

Mandi di kali atau mandi di kamar mandi bisa menyebabkan puasa batal jika mandinya mengikuti peribahasa, sambil menyelam minum air. Atau pura pura klelep di kali terus minum air sebanyak banyaknya padahal bisa renang. Kalau mandi biasa itu tidak membatalkan puasa.

Apakah kentut di air itu membatalkan puasa?Hukum kentut di dalam air itu tidak membatalkan puasa, dulu waktu kecil saya sering di takuti kalau jangan kentut di dalam air nanti membatalkan puasa. Ternyata memang tidak membatalkan puasa karena tidak ada sangkut pautnya kentut dengan makan dan minum. Lain halnya jika kentut membatalkan puasa jika mengentuti teman di muka teman, kemudian temang tidak terima dan ngajak berantem, kepruk-keprukan , cokot-cokotan dsb. Karena menjadi penyebab emosi orang lain maka kentut di muka teman itu tidak boleh.

Cukup sekian dagelan dari saya tentang hal hal yang membatalkan puasa yang tidak boleh di tiru dan di contoh oleh saudara semua. Tersenyum sedikit biar saya lega menulis dagelan ini dan semoga mendapat pahala. Semoga tertawa.

118 komentar:

  1. sangat bermanfaat makasih infonya sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas sama-sama, habis ini mau kemana Mas herman?

      Delete
    2. mau tidur dong dapat pahala jeee...

      Delete
    3. alhamdulillah, tapi kalau ke masjid cuma mau ambil sandal yang baaru itu jg gak baik kok mas

      Delete
    4. soalnya kata pak ustadz, mengambil yg baik, dan membuang yg buruk

      Delete
    5. diam diam pergi ke mesjid pulangnya diam diam ngambil sendal pak ustadz juga ndak boleh ya mas hehehe

      Delete
    6. aduh rumah Pak Agus sudah ramai begini, saya ketinggalan lagi....

      Delete
  2. Boku yang dulu suka ciblon dan byur-byuran disungai waktu kecil juga ditakut2i kalau ngentut dalam air akan membatalkan puasa, padahal bagus lho mas kalau kentut dalam air bisa muncul gelembung2 air yang bagus..bisa buat mainan iwak wader..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. blukutuk itu bahasa indonesianya apa ya mas, jadi bingung
      hehehe, iwak wadere mati mas kenek entute iso iso banyune tercemar

      Delete
    2. ikannya pada pingsan tanpa di senyat listrik
      wkwkwkwkwkwk

      Delete
    3. Itu cara baru untuk cari ikan mbak Maya .. he he

      Delete
    4. kasian ikan2 kecil, planton dan zooplanton di dalam sungai itu mas boku, bisa mati mreka

      Delete
    5. dan selamatkan anak anak mereka dari bahaya pencemaran ngentut ... kan kasihan anak cucu ikan hehe

      Delete
    6. jadi, pakai pancing saja yang ramah lingkungan ya?

      Delete
  3. Nunggu yang lainnya hadir dulu ah, kegasiken aku.., permisi Mas Agus, tak tinggal dulu tikarku disini, udah ada namanya lho.., nanti kalau ada yang makai suruh inbox saya ya..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..disebelahnya tiker ada sapnduk mas, juga ada kardus, koran juga ada, dan sudah ada namanya semua

      Delete
    2. Tiker bolong aja ditinggal .. wkwkwkwk

      Delete
    3. kalau mau sewa tiker berapa per jam nya... heheh

      Delete
    4. ndak usah sewa Mang, tikernya sudah ditempeli nama, ntar dikira menyerobot hak milik orang...duduk saja di kursi bambu depan rumah Pak Agus...hahaha

      Delete
  4. diam-diam aku kesini
    datang silahturahmi

    daripada mata ngantuk sendiri
    sebab kerjaan lagi sepi
    jadi aku ga melahkan badan ini
    dg upah yang ga terkurangi


    tapi aku ga nyuri
    jam kerja saat kesini
    sebab waktu istirahat tengah hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mbak, gimana puasa di lampung sana, banyak merconnya gak mbak

      Delete
    2. merconnya pake tabung LPG 3 kg mas

      Delete
    3. yang awet, mercon dari bambu

      Delete
    4. di desa saya mercon bambu namanya long bumbung Mang....
      Long=panjang
      bumbung=bambu
      jadi bambu panjang---
      pinternya ya orang jaman dulu udah bisa pakai bahasa inggris...hehehe

      Delete
  5. Replies
    1. kayak rolak gunung sari aja mas, hehe

      Delete
    2. diam-diam kentut itu yg bikin klenger..hehheee

      Delete
    3. kayak lahar dingin dari gurung bromo

      Delete
    4. uang ganti ruginya lama cair Mang

      Delete
  6. Makasih infonya dan Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah, terima kasih kunjungannya mas

      Delete
    2. info diam - diam minum es dalam wc hehehe

      Delete
    3. ngapain di dalam WC Mang...di balik pintu juga batal

      Delete
  7. diam diam minum es jeruk di pinggir warnet mas...xixixi

    ReplyDelete
  8. kentut dalam air batal loh mas..

    kalo sambil ngemut permen hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu juga betul mas, hehehe
      semakin kreatif

      Delete
    2. apalagi ngemut permen sambil kentut...yakin puasanya batal banget

      Delete
    3. kalo ngemut kentut gimana..?

      Delete
  9. semoga puasa kita hari ini, di terima ya. dan nggak batal

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaamiiin, asal kita menjaganya ya mas

      Delete
    2. kliatan baca judulnya doang..hehehe

      Delete
    3. Amiin.....
      .............
      kang ci... jadi pengamat heheeh

      Delete
    4. sembunyi...takut diamat-amati...

      Delete
  10. hahaha :D thanks mas agus buat artikelnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan ngakak mas nanti kemasukan es jeruk lho mas

      Delete
    2. jadi ngakak juga bisa bikin batal...ngakak sambil ngopi

      Delete
    3. aduh parah banget kalian teh :D wkwkw

      Delete
    4. yang parah adminnya dan komentar pertama...saya TIDAKK!!

      Delete
    5. sayah juga baru datang ... jadi ... oooh tidak !!!

      Delete
  11. hahahaha.... emang bener mas.. bener banget deh.. kalau diam diam minum es di wc itu bisa membatalkan puasa.. hahahaha

    diam diam minum es cendol di depan tv jg bisa membatalkan pusa mas.. bukan di wc saja hohohoho

    wes wes.. malah batal posoku lek kesuwen neng blog iki.. hahhaha dada mas agus....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hati-hatinya, kalau jalan di sebelah kiri, jangan ngebut

      Delete
    2. dan tengok kiri kanan kalau mau nyebrang... dada juga..


      Oke Ready.....

      Delete
    3. Redi teman saya Redi Selobasuki...

      Delete
  12. bikin postingan yang bikin ketawa pembaca juga membatalkan puasa...tauuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketawanya sampai haus trs minum ya kang...

      Delete
    2. kalau bikin postingan yang bikin orang nagis gimana kang..

      Delete
    3. betul pak Ci, ketawa terus trus laper habis itu makan..

      Delete
  13. ohh...jadi mas agus korban di kentutin sama temennya yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya dikentutin mas Boku pas mandi bareng di kali .. he he

      Delete
    2. langsung menyelam tapi jangan minum air

      Delete
    3. minum jus alpukat saja nanti bedug magrib

      Delete
  14. Makasih infonya sob.... jadi tambah tau

    ReplyDelete
  15. Hal yang membatalkan puasa bagian yang harus diketahui oleh umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan ini. Ada tengara seperti 'banyak orang yang berpuasa, namun hanya mendapatkan haus dan lapar saja'.

    ReplyDelete
  16. haha,, betul mas, katanya kentut di dalam air bikin batal, tapi klo dipikir2 apa hubungannya? :D

    ReplyDelete
  17. selamat menjalankan ibadah di bulan ramadhan

    ReplyDelete
  18. kalau mimpi basah apakah termasuk hal yang membatalkan puasa ya ?? :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas Mancing di sungai bengawan terus kecebur gitu, kan jd basah...

      Delete
    2. makanya tidur jangan deket kolam renang

      Delete
    3. tidak membatalkan puasa mas, karena tidak disengaja...

      Delete
  19. Replies
    1. awas gak bisa mingkem lagi lo..heheee

      Delete
    2. kok suka pada ketawa yah ?? wkwkwk

      Delete
  20. Sambil menyelam minum air, kelihatannya itu pengalaman pribadi ya mas Agus .. he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengalaman masa kecil... apalagi pas kentut, mungkin itu juga pengalaman pribadinya mas agus, he

      Delete
  21. selamat malam mas..
    mampir dulu nih abis sholat tarawih :)

    ReplyDelete
  22. hahhaaa.....numpang katawa aja dech.

    ReplyDelete
  23. kalo diam2 udah kenyang batal juga gak mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau diem-diem ngerokok gak kenyang...Mas

      Delete
  24. wah ane dapat ilmu nih.. makasih mas :)

    ReplyDelete
  25. wkwkwkw...yang diam-diam posting bikin orang ngakak ini, kasihan juga dulunya mantan korban dikentuti temen...hehehe

    ReplyDelete
  26. pas banget ini, saya dulu masih bingung ni soalnya,,
    kalau saya pernah tidur, trus mimpi basah sampai keluar mani,itu gmn kira-kira,,batal apa tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak batal mas, kaerna tidak disengaja...

      Delete
  27. beuuuuh saya aja bakal marah kalo dikentutin di depan muka. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  28. oooh kentut itu bikin batal ya kalau di depan muka orang dan langsung berantem.....

    kalau kentut di dalam lift dan banyak orang, bagai mana mas, soalnya pernah ngalamin pas mau naik gedung bertingkat eh dalam lift kentut tuh, kentutnya ndak kenceng sih cuma bunyi ... ngiiik... tapi baunya loh hahaha bikin tutup hidung penghuni lift dan tahan napas , marah sih ndak cuma pada ngegerutu, ehehhe

    ReplyDelete
  29. Hahaha....kentut dlm air..... Ah ada2 aja
    Selamat menjalaninya ibadah puasa, smg lancar ya.

    ReplyDelete
  30. mampir lagi bang, selamat pagi :)

    ReplyDelete
  31. mau komen apa ya? saya sudah puas ketawa...

    ReplyDelete
  32. beli sepatu beli sandal
    sepatu sandal buat hadiah
    dg niat hati puasa ga akan batal
    yakin pahala akan berlimpah

    ReplyDelete
  33. turu wae sampe ga sempet balesin komen
    haha

    ReplyDelete
  34. Wah terima kasih atas infonya sangat bermanfaat sekali...
    Apalagi sekarang waktunya bulan puasa jadi makin bermanfaat banget tenan.....

    Jangan lupa juga kunjungi halaman ini
    http://mesinantrianmakingsolution.blogspot.co.id/2016/05/mesin-antrian-bersolusi.html
    http://alatskpberkualitas.blogspot.co.id/2016/05/alat-survey-kepuasan-pelanggan.html

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive