Pasang dobel stater gl pro lagi musim 3 tahun terakhir ini. Gl pro atau Gl Max yang semula hanya manual stater yaitu dengan menyelah tuas stater khas motor sport atau motor laki-laki. Dobel stater itu sama saja dengan elektrik stater cuman beda istilah saja. Pada dasarnya pemasangan dobel stater pada keluarga gl pro atau gl max sebenarnya sudah dirancang oleh pabrikan. Tatakan dinamo stater pada calter tengah sudah ada begitu juga as kruk pada gl pro dan gl max itu sudah panjang yang memang di desain untuk bisa ditambahi perangkat dobel stater set. Di jalanan khususnya tahun 2013 banyak keluarga Gl yang sudah mengadopsi dobel stater ini, katanya sih Gl 2013 kok masih nyelah gak takut kena asam urat kalau nyelah, tinggal pencet langsung bunyi kan asik.
Cara memasang dobel stater gl pro dan gl max terbilang cukup mudah dan plug ang play alias tinggal ngeplek. Alat dan piranti yang dibutuhkan berupa dobel stater set milik mega pro atau tiger itu sudah lengkap magnet, spul, gigi penghantar dan dinamo stater. Selain itu juga di butuhkan tombol start atau holder kanan dan kiri, beda lho antara holder Gl dengan holder mega pro dan tiger. Kalau bisa belikan holder mega pro atau tiger kanan kiri original sekalian biar awet. Aki juga berperan penting untuk menghidupkan dinamo stater, aki cukup pakai aki kering milik supra 125 atau aki basah 12 volt atau bi
sa juga aki tiger dan aki binter mercy semuanya bisa tinggal membuatkan dudukan aki pada gl pro dan gl max anda. Pengapian tergantung selera, lebih nyaman memakai pengapian aslinya Gl neotech yaitu sistem DC karena kena putaran dikit saja dari dinamo satater, mesin langsung hidup beda dengan sistem AC yang agak ngoyo mencet tombol staternya.
|
dobel starter gl pro |
Biaya pasang dobel stater gl pro berkisar antara 1.5 juta rupiah tergantung dari kualitas holder mega pro atau tiger original atau imitasi. Biaya pembelian dobel stater set seharga 1 juta, aki 125 ribu, holder kanan kiri 250 ribu (tiger original plus stir bekas ), Bendik stater 25 ribu, lain-lain 100 ribu termasuk ongkos pasang. Cukup murah bukan dengan di pasangnya dobel stater di gl pro atau gl max jika dalam kemacetan si gl pro mati tidak usah panik, langsung aja tekan tombol dan greng.
Beberapa gambar gl pro dan gl max dobel stater yang saya ambil dari dokumentasi pribadi saya :
|
ini gl pro teman |
|
gl pro adik saya |
|
gl pro si hitam saya |
|
gl max temen |
|
gl pro adik saya |
Demikian artikel tentang cara pasang dobel stater gl pro dan gl max beserta biaya pemasangan dobel stater gl pro dan gl max yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga bermanfaat.
Rupane ahli dibidang permotoran and permesinan nih cak Gus,saya tidak mengerti mesin,taunya cuma penggorengan saja hehehe
ReplyDeletemana nih yang mau di goreng gan??
Deletewakakakakka :D
ilmu teknik otomotif pasti bisa dipadukan dg ilmu masak memasak.
Deletesaya bukan ahli kang dede, cuma melihat saja, yang ahli ya montirnya tho, adik saya, hehe
Deletemas yogi : yang digoreng ya olienya mas,
mas rusydi : setelah belepotan oli kemudian masak pasti enak ya mas
Mas klo saya pake black engine
Deletekan krengkes sebelah kanan'a tidak ada dudukan baut buat dinamo stater'a
#solusi'a bgmn tuh ??
truss klo saya mau pake head tiger apakah harus ganti krukAs"a juga ??
tks b4
Itu crankase sebelah kanan memakai punya neotech atau mega pro atau tiger sekalian mas, banyak kok yang jual sepaket dengan gigi transmisi tinggal pilih saja mas. Ganti head tiger jika tidak ingin ganti as kruk harus di Stroke dulu as kruk gl pro seriesnya, di naikin 6.5 mm terus stangnya juga ganti punya neotech atau tidak usah ganti juga gak apa-apa. Namun ganti as kruk tiger itu lebih mudah dan nyaman tidak menimbulkan getaran pada mesin.
Deletemotor saya suka macet starternya Pak...maklum motor tua. Sekalian olah raga, ya nyelah deh solusinya. Biasanya ga cuma sekali selah langsung greng, tapi bisa sampai 5-7 kali...betis sampe gempor.
ReplyDeletemakanya betis perlu serep Mbak. sejenis pentungan kasti juga bisa dipakai
Deletebetisku nganggur ki...
Deletega punya motor
*nasiib...
KK; tenang...saya siap jadi tukang pijetnya.....tapi mijetnya pake pentungan y
Deleteciye ciyee,.
Deletewakakakakakaka :D
nah itu dia sama dengan si gl pro tahunnya tua juga sih mbak 91, hihihi...kalau angel staterane bisa akinya bisa bagian pada dinamo staternya.
Deletemas zach : itu buat gepuk maling mas
mas raw : betise sampean gawe mentung jaran ae mas
mang lembu : pentungan kastinya mas zach ?
mas yogi : biasa mas puber kedua jangan kaget
solusi kreatif. saya terpesona.
ReplyDeletekalo saya pas nyelah motor nggak jadi-jadi, maka saya hanya berdoa. lalu tinggalkan beberapa saat. kalo masih begitu juga, tinggal dibawa ke bengkel deh. kalo pas nggak punya duit buat bayar, ya ngutang. simpel.
om agus itu ga pernag repot kok
Deletekalo ada masalah tinggal bawa ke dipo induk sdt
gausah pake ngutang dah beres...
bukannya dibawa ke Pegadaian, menyelesaikan masalah tanpa masalah?
Deletebukan, bawa ke Pagaden saja...biar dibereskan Mang Yono.
Deletemas zach : kalau belum punya duit juga ya santai aja macak tak berdosa ya mas, hehe
Deletemas raw : nanti di gerinda di las di bubut, malah jadi gerobak motor saya, tau kan motor roda tiga.
mang lembu : saaya malah dapat uang dong. padahal belum butuh uang sih.
mbak khusna : nanti di cucikan mang yono
sisan ganti ban sepur biar ga pake bocor
Deleteabot kabeh mas tur suarane bisiing, mbribeni tanggane
DeletePertama kali baca, gak ngerti aku. Pas makin ke bawah ada gambar motor, baru ngeh deh kalo itu peralatan motor hehehe :-D
ReplyDeletesama Mbak, tadi kirain apa gitu, kok ndobel...kaya takjilan saja...hehehe
Deleteyang ndobel itu biasanya bulutangkis, ada singgel, ada juga campuran...nah kalau yang dicapur biasanya es campur
Deletenah itu dia poin banget mang lembu.
Deletekalau es campur saya mau yang dobel dobel
bisa diakalin ngedobel starter si otong gak..?
ReplyDeletebiar gampang ngidupinnya kalo starternya mogok...
masa diselah pake kaki..?
besok kita adain lomba nyelah pake bibir, gimana?
Deleteteteppp...sayalah juaranya!!
Deleterajanya cipok basah sih........
Deletekalau dobel staternya otong apa mas ?
yasudahlah yang muda ngalah
Deletekasian beliau beliau sudah uzur...
bibirnya juga sudah tebal, berpengalaman sih
DeleteMas Agus...syarat pengalaman ya.. :)
ReplyDeleteMav mas baru bisa hadir
Aku juga...
Deletehehehe maksudnya aku juga minta maaf baru bisa hadir gitu
Deletesaya gak berpengalaman mas, ijasah lulusan smp.
Deletekang ratno lagi repot benerin hp, mau lebaran orderan numpuk, amiin
mau komen apa yah....
ReplyDeletehmmm .....bingung klw soal ginian. Oh iya .....komen standart ajah. "Nice Posting"
udah..gitu ajah yah?
Simpel padat dan berisi..
Deletejangan lupa polbek saya dan kkunjungi balik
Deletedulu pernah terbayang untuk membeli gl pro, sampai sekarang gk kesampean :D
ReplyDeleteMungkin belum aja sob..
Deletekebayang aja kok mang, hehehe
Deletesekarang ada tiger revo ya pilih itu dong, hehe
Memang GL pro dan Max jika lagi macet minta ampun di selah gak mau2 hidup, bikin gempor juga dan kadang salah2 kalau nyelah gak bener eh kaki kita yg kena tendang Kick starter hehe...
ReplyDeletesampek sandal saya mencelat kang, apalagi kalau pagi-pagi malah uangel
Deletesetopin akas wae
Deletetariiik...
nganggo tampar koyoo numpak laken,
Deletelaken = andong
Wah.. mau buat balapan apa mas ?? hahaha
ReplyDeletebuat mbalap sepur mas
DeleteWaduh.. ini mah motor impian saya wwaktu sma dulu mas agus, tapi ga kesampaian karena ortu ngotot ga mau beliin motor hehehe...
ReplyDeletehehehe....enak jalan kaki mas kayak saya,
DeleteTernyata mas agus ahli kereta api dan permotoran .. Jempol dah
ReplyDeletemang yono mau nyobain kereta kuda..
Deletemang yono ahli permodelan juga sih
Deletewah keren , mas agus itu modivikasi mas agus yah, kalau yah jempol deh.
ReplyDeletesaya pengen modif seperti ini itu yang merealisasikan ya tetep bengkel mas, hehehe
Deletesaya tidak bisa kok mas, itu kerjaan adik saya
mencermati potonya, keliatan kalau keluarga Pak Agus kolektor GL Pro ...
ReplyDeletekolektor kereta juga
Deletekolektor kembang juga, anggrek lho ya...
Deletehehe adik dan saya yang punya gl mbak, mas memilih motor bebek,
xixixi serba GL a :D
ReplyDeletegrand lux
Deleteluxury sport
saya demen sama GL Pro temennya, step kaki penumpangnya bikin gagah
ReplyDeletetapi kalo akang yang menunggangi tampak kurang gagah
Deleteitu punya mega pro kang, hehe soalnya di pasang knalpot tiger revo.
Deletesoalnya mang lembu biasa naik honda win plat merah sih
kalo kurang gagah, minta digagahin om agus dulu, lik...
Deletehah? emang saya cowok apaan mas ?huuuuu
DeleteWAh, ternyata bakat mbengkel juga ya mas.. hehehehe.. sip dahhh
ReplyDeletesaya punya bakat tapi tidak bisa bengkel mas, itu kerjaan adik saya yang montir
Deletesaya ngga ngerti mas agus tentang masalah motor :)
ReplyDeletetapi pacar/istri ngerti kan
Deletehhaha saya ga punya pacar maupun istri gan :D saya masih single :p
Deletesiapa tahu nanti di blogger ketemu jodohnya mas
Deletenah itu... coba deh nyari" blogger cewek yg cakep"
Deletenah itu cocok banget saran dari mas rizal
Deletedengan double stater, asam urat terhindarkan :)
ReplyDeletebegitu juga nyeri otot :)
Deletebegitu juga sandal mencelat
DeleteSaya nggak ngerti kalau masalah mesin motor tp kalau masalah makan gn ditanya
ReplyDeletemasalah blog mas fian jagonya
Deletejadi pengapian aslinya dari Gl neotech lebih ringan dan praktis ga pakai ngotot ya sob. bisa sekali jreeeeng...
ReplyDeleteartikel yang sangat menarik, buat tambah tambah pengalaman ngoprek motor gl.thank
iya mas asli neotech sudah pakai DC kena putaran dikit mesin sudah nyala.
Deletega ngertiiiiiii... hohohoo... blogku sdh sembuh mas,, hehee..jam berapa ini? persiapan bukaaaa
ReplyDeleteblogmu kena sakit apa mbak?
Deletealhamdulillah sakit stres nya sudah sembuh mbak
Deletealhamdulillah
Deletealhamdulillah banget
Deletekenapa cobak di mojokerto selama puasa banyak bgt yg jualan pentol bakar, kenapa? kenapa?
ReplyDeletekhususnya di benteng pancasila, karena deket rel sepur pentolnya jadi hitam kena asap sepur, sekalian aja di bakar
DeleteGL (gile langsingnya)
ReplyDeletegitu lah
Deletegadis lampung je
Deletebentar lagi buka nih
ReplyDeletesilakan bagi yang poso bedug
Deletewah saya sama sekali ndak mudeng mas kalau masalah mesin motor.. kalau mas ngomong bagian ini bagian itu saya cuma ndomblong saja hehehehehe
ReplyDeleteboleh mas, jangan ngiler lho ya
Deletemampir dulu ah mas, kunjungan malam, jangan lupa comment back :P
ReplyDeletebolehlah
Deletebingung mau komen gimana , aku gak ngerti di bidang otomotif mas
ReplyDeletekalau bidang penjualan ngerti kan, hehe
Deletekalau ndak pasang siap2 kalau ngengkol nggak pas bisa jepat ngantem kaki mas bhahaha
ReplyDeletesandal mencelat mas, sudah pernah, hehehe
Deletesaya ga ngerti mesin motor sama sekali
ReplyDeleteeh ternyata mas Agus ternyata ahli
saya bukan ahli, karena yang ahli adik saya hehehe
Delete.. haduch,, ampun bangggg,, sumpah,, aq gak paham banget ttg motor. huhh ..
ReplyDeletehehehe...tidak apa apa mbak vpie, terima kasih kunjungannya
Deletedua tahun belakangan sy bersukur banget udah bisa ganti motor win ke vario. karena per hari sampe 60 km jauh perjalanan yg saya tempuh, pake motor laki, membuat kaki sy lelah. tapi setelah ke klinik tong fang, dan disarankan pakai vario, kaki sy berasa hilang. wus wus...
ReplyDeletedulu sebelum ke tong feng saya selalu menonton film HD blue ray, tapi semenjak saya di klinik tong feng saya sering nonton 3gp.
Deletehehhe
terima kasih klinik tong fang..
ReplyDeleteterima kasih juga mas rusydi atas kehadirannya, kami tunggu kembali
Deletesaya ikut manggut2 liat dobel starter gl pro :)
ReplyDeletesaya malah geleng geleng mas
Deletehehehe, lumayan kang dari pada nyelah. hehe
ReplyDeletemotor sport nomer dua setelah tiger ya kang
yokok pas banget artikel ini mas, sepeda saya akhir-akhir ini doble statenya rewel, padahal indikator menunjukkan aki bagus
ReplyDeletebrostel juga bisa mas ? brostel itu ada di dalam dinamo stater, hehe
Deletemas... saya mau pasang juga duble starternya.
ReplyDeletenyari double starternya plus magnetnya plus lengkapnya nyari dimana ya?
kasih sarannya dunk mas..
mas domisili mana ?di acara CB banyak yang jual kok mas, lengkap dobel stater set tinggal pasang aja. Coba aja hunting di toko bagus atau di forum cb atau gl mas, banyak yang jual.
Deletemas...kalo GL Pro CDI tahun pembuatan 1990 bisa dipasang double starter jg gak? kan secara konstruksi mesin beda sama GL Pro NeoTech or GL Max?
ReplyDeleteBisa mas Anto, mau minta posisi di depan atau seperti neotech?
DeleteGl Pro saya kan tahun 1991 saya pasang dobel starter caranya dengan membentuk baut yang sama seperti punya neotech. Pengerjaannya di tukang las diral.
gan, GL MAX neotech ane baru pasang double starter knapa saat stasioner lampu padam digas baru nyala?!
ReplyDeletemohon pencerahanya....
lampunya pakai biasa apa H4 mas ? dan lampunya ikut aki apa ikut arus putaran mesin ? kalau pakai lampu H4 ikut putaran mesin akan seperti itu, tapi kalau ikut aki, kemungkinan bisa wattnya lampu kebesaran atau akinya yang tidak kuat mengangkat watt lampu.
Deleteitu sepengetahuan saya mas boim.
mohon untuk rekomendasi akinya gan (ampere?, tipe?)? biar aman awet nyaman lg..
Deletethanks...
akinya pakai aki basah aja mas, pakai akinya tiger atau binter mercy, kemudian spul lampunya ganti punya gl max neotech aja, kalau pakai spul mega pro rada repot ngatur jalur lampunya.
DeleteKlo pasang doble stater apa harus ganti kabel bodi gan....thxs
ReplyDeletetidak usah ganti mas mahesa, langsung di buatkan jalur untuk tombol startnya.
Deleteaman terkendali pokoknya.
hehe
Mas brrri kalo mesinnya sudah Gl pro neotech tinggal pasang aja yaa ga perlu ke tukang bubut lagi...?kbtulan sy jg pgn nii
ReplyDeleteuntuk pro neotech maupun gl max neotech langsung saja tinggal pasang, as kruk yang ke magnet jg sdh panjang, pokoknya tinggal beli dobel stater set dan langsung pasang deh
DeleteOk mas..saya sudah dapet nih dobel starter set megapro primius..sekalian kiprok tiger revo...
ReplyDeleteIni untuk kabel bodi brtii mesti ngikut di rubah lagi mas ya?
Kabel bodi cuma bikin alur dobel staternya tidak usah di rombak ekstrim
DeleteMas kl saya kan sblm memakai doble stater gl pro neotech saya pake lampu H4 100/90 watt ngikut putaran mesin,,nahh skrg kan make doble set milik megapro bagaimana caranya biar bisa ikut k putaran mesin nyala lampu H4 nya mas?
ReplyDeleteoh iya sampai lupa mas, membuatkan jalur pada kiprok mas, saya pakai kiprok smash original harganya 80 ribu. Trus buatkan jalur untuk lampu dah, langsung di geber sampai rpm berapapun tahan banting lampu h4 nya
DeleteKalau sy audah terlanjut beli kiprok tiger revo ori mas,,bs itu langsung dbuatkan jalur untuk lampu h4nya ga?
ReplyDeleteMakasi mas sarannya
bisa banget mas , tinggal bawa aja ke bengkel spesialis oprek gl atau cb, oh iya nih mas ada saran lagi dari saya untuk spul neotech nya jangan di jual mas, nanti saya akan mengaplikasikan lampu dengan spul neotech bukan spul megapro. tunggu ujicobanya mas
Deleteganti kop Neotech atau tetep bawaan mas kopnya? kan Pro series setelan kampratnya di kalter?
ReplyDelete:)
Blok kop askruk transmisi saya ganti semua mas, cuma untuk kamrat saya masih pakai kamrat series bukan kamrat neotech, dengan mengganti roller di askruk punya series. heheh.
Deletefungsinya cuma menghemat pengeluaran kamrat aja kok mas
ini posisi dmn gan? bisa pasang di jogja gak?
ReplyDeleteposisi di sekitaran jombang dan mojokerto mas. Dijogja banyak juga yang spesial ngelas dan pasang dobel stater untuk gl pro kok mas.
Deletegan...mau tanya....klo mw pasang double stater bwt gl series "black engine" katanya sulit y???
Deletekira2 biaya pasangny brp y??? ane diarea sby gan.....
Bisa saja dengan di las diral bak nomer mesin, di samakan dengan punya gl pro neotech, biaya las diralnya mulai dari 650 ribu tergantung tukang lasnya, dan hasil pengerjaan yang presisi dan bagus
Deletenumpang tanya mas ,...kalau calter kanan gl pro sama gak sama minerva 150 R ??
ReplyDelete