Gambar Lokomotif Kereta Api

Gambar Lokomotif Kereta Api ini saya sajikan untuk menambah wawasan tentang kereta api, khususnya kang cilembu ubi. Dalam postingan beliau sempat menulis sekelumit tentang kesuksesan dirut dari GE atau General Elektrik Amerika sana yang kebetulan juga memproduksi lokomotif kereta api yang di gunakan di Indonesia. Lokomotif kereta api di Indonesia selalu di tulisi plat nomor seperti CC201 83 48 dan juga dari dipo induk mana. Dipo induk ini merupakan kandangnya lokomotif, sedangkan dipo induk kereta api di Indonesia meliputi daerah operasional. Untuk kereta Api ekonomi ditarik dengan lokomotif dengan seri CC 201 sedangkan untuk kereta api eksekutif ditarik dengan lokomotif berseri CC203 dan CC204. Untuk CC206 yang akhir tahun kemarin baru di datangkan dari GE Amerika sana untuk menarik kereta barang atau kereta antaboga, sedangkan lokomotif CC300 buatan dalam negeri entah kemana kabarnya.

Daereah Operasi I Jatinegara dengan dipo lokomotif DIPO INDUK JNG
Daerah Operasi II Bandung dengan dipo Lokomotif DIPO INDUK BD
Daerah Operasi III Cirebon : DIPO INDUK CN
Daerah Operasi IV Semarang dengan dipo induk lokomotif semarang poncol DIPO INDUK SMC
Daerah Operasi V Purwokerto : DIPO INDUK PWT
Daerah Operasi VI Yogyakarta : DIPO INDUK YK
Daerah Operasi VII Madiun : DIPO INDUK MN
Daerah Operasi VIII Surabaya : Dipo induk lokomotif Sidotopo DIPO INDUK SDT
Daerah Operasi IX Jember : DIPO INDUK JR

Dipo Lokomotif di daerah Sumatera :
Dipo Lokomotif Tanjung karang : DIPO INDUK TNK
Dipo lokomotif Kertapati : DIPO INDUK KPT
Dipo Lokomotif Padang : DIPO INDUK PD
Dipo Lokomotif Medan : DIPO INDUK MDN
Dipo Lokomotif Lubuk Linggau : DIPO INDUK LLG

Untuk memperbesar gambar silakan di klik









Demikian gambar lokomotif kereta api yang dapat saya sajikan semoga bermanfaat.

Tag : Kereta Api
107 Komentar untuk "Gambar Lokomotif Kereta Api"

petromakin lagi yeee :D hhahaha

wah mas agus ini kerja di stasiun tah mas kok tau tentang perkereta apian :) :p

petromaksnya di pegan ya, nanti direbut orang lho..
saya tiap hari naik kereta kok mas, liwat stasiun sepanjang sana mas, deket rumahnya mas dwi ya

xixixi okeh siiaap :p


walah :D kalo sepanjang itu sekolahan saya mas :p rumah saya di trosobo :p tapi dilewatin juga sih :D hhehehe

impas tandas des..des...des...hutangnya kang...malah saya balik yang punya hutang...hehehe
salut dan acung jempol dengan kegigihan kang agus dalam rangka memposting tentang GE nya, sampe saya teh ng'bayangin..harus berapa lama akang berdiri dipinggir rel menunggu kereta yang berbeda lewat...coba bayangin....pasti mirip orang yang siap terjun bunuh diri kan, berlama2 berdiri dideket rel...untungnya ngga ada satpam yang merhatiin, bisa dicurigai kan?!
GE emang keren, mirip adminnya

memang kereta api pakai pertamax... ndak kaliii

mas agus jempol dah... mungkin seharian kale nunggu kereta lewat, apalagi kalau 1 kereta terlambat 2 jam, kata kang iwan mas... kata kang iwan... hehehe

ternyata kereta api juga ada nomor serinya ya mas... terus nomor kier nya pasti ada juga kan... maklum belum pernah naik kereta api...

pengen banget saya cium tuh kepala kereta api nya.

kan kereta api nya disubsidi pemerintah :p

kalau kereta kuda udah mang?...belom juga?...hadeuh..terus kereta apaan yang udah mamang naekin coba?

inilah enaknya punya teman ahli perkeretaapian, jadi banyak wawasan tentang kereta api. coba saya nggak blog-blogan, nggak bakalan ngerti deh...

keren koleksi fotonya Pak Agus...

wah wah.. beneran nih.. mas agus anggota perkeretaan ya..? kok saya perhatikan, dari mulai tiket, tujuan kereta, dan beberapa kereta mas agus hafal semua... hehehehe

kereta api ekonomi jarak jauh sekarang non subsidi mas, untuk kereta lokal masih subisidi sebentar lagi mau di cabut, tapi semoga tidak lah.
gak percaya? tiket kereta sekarang naik 300 % cobe cek di website KAI untuk kereta sekelas gayabaru surabaya jakarta yang semula 38 ribu sekarang jadi 110 ribu

alhamdulillah lunas nih...hehehe
kalau buat kang lembu sing apa yang tidak, panas - panas tetep saya fotokan tho lha wwong tinggal memfoto saja kok, hehe. terima kasih kang .
nah itu dia yang bikin jatah sarapan saya waktu sebelum puasa jadi nambah , sementara berat badan tidak nambah, kasihan kan saya

iya mang, arti dari nomer seri itu saya belum tau , kalau CC 201 atau 204 itu beda di teknologi lebih bagus yang 204, saat di pakai menarik gerbong ekonomi juga terasa beda mang, enak banget
mungkin mang yono sering kuda kudaan ya

wah akhir2 ini sering bahas kereta api, mas. Ada apa hhe

tidak enaknya ya updatenya tidak terlalu jauh dengan kereta api, hehehe
alhamdulillah mbak khusna pangestune

kalau menggemari kereta tidak tau informasi kereta namanya bukan penggemar mas, hehehe
saya anggota pengguna kereta api saja tidak terikat komunitas indonesia railfans

karena tiap hari dari pagi buta dan sore buta saya naik kereta mas, hehe

Kayaknya anak saya yang kedua bakalan seneng kalo saya kenalkan ke Sampeyan Mas. Lha wong dia itu, di saat temennya bacaannya Bobo Junior sama Mombi, dia langganan Majalah KA, je.

fotonya Pak Agus?
ehmm... ehm...

mamang yono naik kereta dorong berdua mamang hadi, saya yang ndorong. ke kali.

saya jadi pengen naikin mamang hadi sama mamang yono ke kereta.
kereta dorong.

lokomotifnya Pak Zach...lokomotifnyaaaa

Gak ngerti soal kereta api, taunya cuma liatin doang hehehe

ha ha ha asli, saya geli, membayangkan Pak Ci dan Mang Yono dicemplungkan ke kali sama Pak Zach...kasian banget ya mereka...masa kecil kurang bahagia.

apa gak di cemplungkan ke kali saja

coba deh ambil gambar yg pas 1meter depan lokomotif kereta api yg lagi jalan. pasti asyik

Nambah pengetahuan tentang lokomotif kereta api indonesia :D

ya sudah, stok imut saya masih banyak tak kasihkan mas zach saja yang belum imut,
hihihihi

wooiiiii mas zach fotonyaaaaaaaaaaaah..bukan foto sayaaaaaah...
awas ada pancii melayang

pagi buta kerja lagih ya ,belum siskamling dini hari buta

lha kok malah seribu langkah lebih maju ya mas, pasti pengetahuan saya kalah deh, soalnya saya jarang baca sih

Foto dalemnya mana mas, kok gak difoto sekalian :)
kira-kira nyaman gak ditumpangi.

enak dilihatin aja mbak dari pada tidak di lihatin

itu namanya tiket menuju surga mas

foto gerbongnya ya mas?kalau dalamnya lokomotif ya gak boleh mas, kalau dalemnya gerbong menarik sekali

pancen masinis karo lokomotifer...

dan juga cb er gl er apalagi ya mas ?hehe

sepor iku enek kernete nggak Mas?

tar kalau mo mudik saya mau naik kereta api Argopuro - peti kemas.

Kalau saya SD dulu sukanya nggambar gunung sama sepur nembus trowongan di gunung kumitir jember..

Sepur kluthuk Bli, dari sempu BWI turun di Kalisat Jember..:) Bli mudik nggak dari Denpasar, kalau mudik ke Jember mampir ya Bli,..

Honda 70 er, Blog er, tapi jangan suka nyek er lho Mas, ndak midak paku payung, sikile mlenthung..:)

Mas Agus ndirikan museum atau monumen sepur aja Mas, nyaingi monumen Kapal Selam surabaya..

selama ane hiup belum sekalipun ane naik kereta cz di tempat saya tidak keretanya

dorong kang zach azh kang agus mah...kita berdua kan berat....biar KK yangg nonton kita berempat.

satu satunya yang aku ga mudeng itu dipo mana ya sdt itu
kirain sekolah dasar terpadu...

hush ga sopan...
emang ga tahu kalo si amang lembu itu sunan kalijodo..?

trus yang mau keluar besok malem nomernya berapa..?
yang 3 angka apa 4 angka saja biar dapetnya banyak...

foto om agus juga keren
itu yang kemaren tak aplut di jurnal
yang pake celana merah...

kalo ga gaul, kudu digaulin dong..?

foto dalemannya om agus..?
kalo foto si om lagi garukin daleman, aku malah punya...

masumringah, bu...
ga pernah sinis dia...

pantesan situ hobinya pake dasi merah kalo di rumah

Mau mudik naik kereta tapi udah kehabisan tiket nih

Ternyata kode dari setiap loko merupakan ciri khas pembuatannya ya Kang. Selama ini saya pikir semua kereta yang loko buatan dari eropa. Ternyata dari artikel ini yang berkode CC300 buatan dalam negeri. Tapi sayang kenapa tidak di kembangkan ya Mas, malah menghilng. Semoga ada kebijakan yang dapat mengatur dan mengarahkan hasil produk dalam negeri untuk ikut andil dalam dunia transportasi perkereta apian di Indonesia.

Salam wisata

Lokomotif-nya di cat pink baru cakep mas, hehehe

lokomotif indonesia sudah tua-tua semua ya :-)

berarti jodonya dari kali dong, conto : ibu ibu mandi

mang lembu : yuk main air biar adem
mas rawins : yang walikan dapatnya cuma 10 ribu gak asik.

mang yono : foto mamang itu foto model
mas rawins : yiaah itu kan meresapi mas, ikrik gitu lhoo

saya tidak mau mas, masak jeruk ketemu jeruk

monumen sepurnya di mbondowoso sana mas, hehe

mas boku : sebagai tempat ngabuburit lah.
mas rawins : dalemannya mak mak ada gak ? pasti yang pakai suwal merah kan

nek midak paku payung engko eker karepe dewe klaranen

penumpang mbak, sukanya nggandol loko, hehehe
manis dan gurih nikmat katanya.
mas rawins : mas selengekan

kernete ada mas asisten masinis, hehehe
lho ada tha kereta argopuro juurusan mana mas ?
mas boku : pemandangan di kalisat bagus mas, apalagi plalangan top sekali

namnay terowongan mrawan hampir 1 km panjangnya, hehe

bolehlah nanti naik kereta api mas, enak kok

sdt itu sidotopo mas, daerah surabaya sana,
untung bukan idt ya mas, impres desa tertinggal

ekonomi sudah penuh mas, h-90 bisa dipesan sih

baru diujicoba tahun kemarin dan banyak mogoknya, untuk tanjakan cc300 ini tidak kuat, tapi mesinnya sudah di atas,anti banjir

di cat doreng aja sekalian mirip semak semak

cc300 =2012 buatan inka madiun
cc206 = 2012 didatangkan daari GE Amrik

seumur hidup baru naik kerta satu kali , jadi kangen

monggo mas di coba naik kereta api

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Back To Top