Gambar Lokomotif Kereta Api

Gambar Lokomotif Kereta Api ini saya sajikan untuk menambah wawasan tentang kereta api, khususnya kang cilembu ubi. Dalam postingan beliau sempat menulis sekelumit tentang kesuksesan dirut dari GE atau General Elektrik Amerika sana yang kebetulan juga memproduksi lokomotif kereta api yang di gunakan di Indonesia. Lokomotif kereta api di Indonesia selalu di tulisi plat nomor seperti CC201 83 48 dan juga dari dipo induk mana. Dipo induk ini merupakan kandangnya lokomotif, sedangkan dipo induk kereta api di Indonesia meliputi daerah operasional. Untuk kereta Api ekonomi ditarik dengan lokomotif dengan seri CC 201 sedangkan untuk kereta api eksekutif ditarik dengan lokomotif berseri CC203 dan CC204. Untuk CC206 yang akhir tahun kemarin baru di datangkan dari GE Amerika sana untuk menarik kereta barang atau kereta antaboga, sedangkan lokomotif CC300 buatan dalam negeri entah kemana kabarnya.

Daereah Operasi I Jatinegara dengan dipo lokomotif DIPO INDUK JNG
Daerah Operasi II Bandung dengan dipo Lokomotif DIPO INDUK BD
Daerah Operasi III Cirebon : DIPO INDUK CN
Daerah Operasi IV Semarang dengan dipo induk lokomotif semarang poncol DIPO INDUK SMC
Daerah Operasi V Purwokerto : DIPO INDUK PWT
Daerah Operasi VI Yogyakarta : DIPO INDUK YK
Daerah Operasi VII Madiun : DIPO INDUK MN
Daerah Operasi VIII Surabaya : Dipo induk lokomotif Sidotopo DIPO INDUK SDT
Daerah Operasi IX Jember : DIPO INDUK JR

Dipo Lokomotif di daerah Sumatera :
Dipo Lokomotif Tanjung karang : DIPO INDUK TNK
Dipo lokomotif Kertapati : DIPO INDUK KPT
Dipo Lokomotif Padang : DIPO INDUK PD
Dipo Lokomotif Medan : DIPO INDUK MDN
Dipo Lokomotif Lubuk Linggau : DIPO INDUK LLG

Untuk memperbesar gambar silakan di klik









Demikian gambar lokomotif kereta api yang dapat saya sajikan semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

107 komentar

Write komentar
Wahyu Dwi
AUTHOR
July 19, 2013 at 8:56 AM delete

petromakin lagi yeee :D hhahaha

Reply
avatar
Wahyu Dwi
AUTHOR
July 19, 2013 at 8:59 AM delete

wah mas agus ini kerja di stasiun tah mas kok tau tentang perkereta apian :) :p

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 9:22 AM delete

petromaksnya di pegan ya, nanti direbut orang lho..
saya tiap hari naik kereta kok mas, liwat stasiun sepanjang sana mas, deket rumahnya mas dwi ya

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 9:23 AM delete

siapa dulu dong temannya

Reply
avatar
July 19, 2013 at 9:38 AM delete

Nyimak dan berkomentar dulu ah

Reply
avatar
Wahyu Dwi
AUTHOR
July 19, 2013 at 9:40 AM delete

xixixi okeh siiaap :p


walah :D kalo sepanjang itu sekolahan saya mas :p rumah saya di trosobo :p tapi dilewatin juga sih :D hhehehe

Reply
avatar
Cilembu thea
AUTHOR
July 19, 2013 at 9:41 AM delete

impas tandas des..des...des...hutangnya kang...malah saya balik yang punya hutang...hehehe
salut dan acung jempol dengan kegigihan kang agus dalam rangka memposting tentang GE nya, sampe saya teh ng'bayangin..harus berapa lama akang berdiri dipinggir rel menunggu kereta yang berbeda lewat...coba bayangin....pasti mirip orang yang siap terjun bunuh diri kan, berlama2 berdiri dideket rel...untungnya ngga ada satpam yang merhatiin, bisa dicurigai kan?!
GE emang keren, mirip adminnya

Reply
avatar
mangyono
AUTHOR
July 19, 2013 at 9:47 AM delete

memang kereta api pakai pertamax... ndak kaliii

Reply
avatar
Yono Karyono
AUTHOR
July 19, 2013 at 9:51 AM delete

mas agus jempol dah... mungkin seharian kale nunggu kereta lewat, apalagi kalau 1 kereta terlambat 2 jam, kata kang iwan mas... kata kang iwan... hehehe

Reply
avatar
Yono Karyono
AUTHOR
July 19, 2013 at 9:53 AM delete

ternyata kereta api juga ada nomor serinya ya mas... terus nomor kier nya pasti ada juga kan... maklum belum pernah naik kereta api...

Reply
avatar
kolongtulis
AUTHOR
July 19, 2013 at 10:04 AM delete

kereta api nya imut2 ^_^

Reply
avatar
tipsaneh
AUTHOR
July 19, 2013 at 10:05 AM delete

pengen banget saya cium tuh kepala kereta api nya.

Reply
avatar
siapasihh
AUTHOR
July 19, 2013 at 10:30 AM delete

kan kereta api nya disubsidi pemerintah :p

Reply
avatar
Cilembu thea
AUTHOR
July 19, 2013 at 10:37 AM delete

kalau kereta kuda udah mang?...belom juga?...hadeuh..terus kereta apaan yang udah mamang naekin coba?

Reply
avatar
July 19, 2013 at 10:37 AM delete

inilah enaknya punya teman ahli perkeretaapian, jadi banyak wawasan tentang kereta api. coba saya nggak blog-blogan, nggak bakalan ngerti deh...

keren koleksi fotonya Pak Agus...

Reply
avatar
Mas Nady
AUTHOR
July 19, 2013 at 10:55 AM delete

wah wah.. beneran nih.. mas agus anggota perkeretaan ya..? kok saya perhatikan, dari mulai tiket, tujuan kereta, dan beberapa kereta mas agus hafal semua... hehehehe

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 12:58 PM delete

kereta api ekonomi jarak jauh sekarang non subsidi mas, untuk kereta lokal masih subisidi sebentar lagi mau di cabut, tapi semoga tidak lah.
gak percaya? tiket kereta sekarang naik 300 % cobe cek di website KAI untuk kereta sekelas gayabaru surabaya jakarta yang semula 38 ribu sekarang jadi 110 ribu

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 12:59 PM delete

ini juga lagi mules kang

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 1:01 PM delete

alhamdulillah lunas nih...hehehe
kalau buat kang lembu sing apa yang tidak, panas - panas tetep saya fotokan tho lha wwong tinggal memfoto saja kok, hehe. terima kasih kang .
nah itu dia yang bikin jatah sarapan saya waktu sebelum puasa jadi nambah , sementara berat badan tidak nambah, kasihan kan saya

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 1:03 PM delete

iya mang, arti dari nomer seri itu saya belum tau , kalau CC 201 atau 204 itu beda di teknologi lebih bagus yang 204, saat di pakai menarik gerbong ekonomi juga terasa beda mang, enak banget
mungkin mang yono sering kuda kudaan ya

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 1:04 PM delete

asal jangan pas jalan lho

Reply
avatar
July 19, 2013 at 1:04 PM delete

wah akhir2 ini sering bahas kereta api, mas. Ada apa hhe

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 1:04 PM delete

tidak enaknya ya updatenya tidak terlalu jauh dengan kereta api, hehehe
alhamdulillah mbak khusna pangestune

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 1:05 PM delete

kalau menggemari kereta tidak tau informasi kereta namanya bukan penggemar mas, hehehe
saya anggota pengguna kereta api saja tidak terikat komunitas indonesia railfans

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 1:07 PM delete

karena tiap hari dari pagi buta dan sore buta saya naik kereta mas, hehe

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
July 19, 2013 at 1:35 PM delete

Kayaknya anak saya yang kedua bakalan seneng kalo saya kenalkan ke Sampeyan Mas. Lha wong dia itu, di saat temennya bacaannya Bobo Junior sama Mombi, dia langganan Majalah KA, je.

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
July 19, 2013 at 1:35 PM delete

saya malam buta malah

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
July 19, 2013 at 1:36 PM delete

kalo anggota KPK, iya

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
July 19, 2013 at 1:36 PM delete

fotonya Pak Agus?
ehmm... ehm...

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
July 19, 2013 at 1:38 PM delete

mamang yono naik kereta dorong berdua mamang hadi, saya yang ndorong. ke kali.

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
July 19, 2013 at 1:39 PM delete

saya jadi pengen naikin mamang hadi sama mamang yono ke kereta.
kereta dorong.

Reply
avatar
July 19, 2013 at 1:57 PM delete

lokomotifnya Pak Zach...lokomotifnyaaaa

Reply
avatar
Etika Maria
AUTHOR
July 19, 2013 at 1:59 PM delete

Gak ngerti soal kereta api, taunya cuma liatin doang hehehe

Reply
avatar
July 19, 2013 at 2:05 PM delete

ha ha ha asli, saya geli, membayangkan Pak Ci dan Mang Yono dicemplungkan ke kali sama Pak Zach...kasian banget ya mereka...masa kecil kurang bahagia.

Reply
avatar
July 19, 2013 at 2:34 PM delete

haha sama mi dgn la herman..

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 2:35 PM delete

apa gak di cemplungkan ke kali saja

Reply
avatar
July 19, 2013 at 2:35 PM delete

coba deh ambil gambar yg pas 1meter depan lokomotif kereta api yg lagi jalan. pasti asyik

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 2:36 PM delete

saya mendorong siapa dong ?

Reply
avatar
July 19, 2013 at 2:37 PM delete

Nambah pengetahuan tentang lokomotif kereta api indonesia :D

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 2:38 PM delete

ya sudah, stok imut saya masih banyak tak kasihkan mas zach saja yang belum imut,
hihihihi

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 2:40 PM delete

dan juga lambenya ndomble

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 2:43 PM delete

wooiiiii mas zach fotonyaaaaaaaaaaaah..bukan foto sayaaaaaah...
awas ada pancii melayang

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 2:47 PM delete

pagi buta kerja lagih ya ,belum siskamling dini hari buta

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 2:50 PM delete

lha kok malah seribu langkah lebih maju ya mas, pasti pengetahuan saya kalah deh, soalnya saya jarang baca sih

Reply
avatar
HeQris
AUTHOR
July 19, 2013 at 2:50 PM delete

Foto dalemnya mana mas, kok gak difoto sekalian :)
kira-kira nyaman gak ditumpangi.

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 2:50 PM delete

enak dilihatin aja mbak dari pada tidak di lihatin

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 2:54 PM delete

itu namanya tiket menuju surga mas

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 2:54 PM delete

alhamdulillah bermanfaat

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 2:55 PM delete

foto gerbongnya ya mas?kalau dalamnya lokomotif ya gak boleh mas, kalau dalemnya gerbong menarik sekali

Reply
avatar
Payz0
AUTHOR
July 19, 2013 at 3:16 PM delete

pancen masinis karo lokomotifer...

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 19, 2013 at 3:52 PM delete

dan juga cb er gl er apalagi ya mas ?hehe

Reply
avatar
Kstiawan®
AUTHOR
July 19, 2013 at 5:17 PM delete

sepor iku enek kernete nggak Mas?

tar kalau mo mudik saya mau naik kereta api Argopuro - peti kemas.

Reply
avatar
Yono Karyono
AUTHOR
July 19, 2013 at 6:24 PM delete

hahah... kirain poto saya

Reply
avatar
Boku no Blog
AUTHOR
July 19, 2013 at 8:35 PM delete

Kalau saya SD dulu sukanya nggambar gunung sama sepur nembus trowongan di gunung kumitir jember..

Reply
avatar
Boku no Blog
AUTHOR
July 19, 2013 at 8:37 PM delete

Sepur kluthuk Bli, dari sempu BWI turun di Kalisat Jember..:) Bli mudik nggak dari Denpasar, kalau mudik ke Jember mampir ya Bli,..

Reply
avatar
Boku no Blog
AUTHOR
July 19, 2013 at 8:38 PM delete

Manis manja Group Mbak Iis..:)

Reply
avatar
Boku no Blog
AUTHOR
July 19, 2013 at 8:40 PM delete

Honda 70 er, Blog er, tapi jangan suka nyek er lho Mas, ndak midak paku payung, sikile mlenthung..:)

Reply
avatar
Boku no Blog
AUTHOR
July 19, 2013 at 8:40 PM delete

Sebagai tempat wisata..:)

Reply
avatar
Boku no Blog
AUTHOR
July 19, 2013 at 8:42 PM delete

Mas Agus ndirikan museum atau monumen sepur aja Mas, nyaingi monumen Kapal Selam surabaya..

Reply
avatar
arumbaii
AUTHOR
July 19, 2013 at 9:54 PM delete

selama ane hiup belum sekalipun ane naik kereta cz di tempat saya tidak keretanya

Reply
avatar
Cilembu thea
AUTHOR
July 19, 2013 at 9:58 PM delete

dorong kang zach azh kang agus mah...kita berdua kan berat....biar KK yangg nonton kita berempat.

Reply
avatar
Rawins
AUTHOR
July 19, 2013 at 10:47 PM delete

satu satunya yang aku ga mudeng itu dipo mana ya sdt itu
kirain sekolah dasar terpadu...

Reply
avatar
Rawins
AUTHOR
July 19, 2013 at 10:49 PM delete

hush ga sopan...
emang ga tahu kalo si amang lembu itu sunan kalijodo..?

Reply
avatar
Rawins
AUTHOR
July 19, 2013 at 10:50 PM delete

trus yang mau keluar besok malem nomernya berapa..?
yang 3 angka apa 4 angka saja biar dapetnya banyak...

Reply
avatar
Rawins
AUTHOR
July 19, 2013 at 10:51 PM delete

foto om agus juga keren
itu yang kemaren tak aplut di jurnal
yang pake celana merah...

Reply
avatar
Rawins
AUTHOR
July 19, 2013 at 10:52 PM delete

kalo ga gaul, kudu digaulin dong..?

Reply
avatar
Rawins
AUTHOR
July 19, 2013 at 10:53 PM delete

foto dalemannya om agus..?
kalo foto si om lagi garukin daleman, aku malah punya...

Reply
avatar
Rawins
AUTHOR
July 19, 2013 at 10:54 PM delete

masumringah, bu...
ga pernah sinis dia...

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
July 19, 2013 at 11:33 PM delete

pantesan situ hobinya pake dasi merah kalo di rumah

Reply
avatar
July 20, 2013 at 12:32 AM delete

Mau mudik naik kereta tapi udah kehabisan tiket nih

Reply
avatar
July 20, 2013 at 1:22 AM delete

Ternyata kode dari setiap loko merupakan ciri khas pembuatannya ya Kang. Selama ini saya pikir semua kereta yang loko buatan dari eropa. Ternyata dari artikel ini yang berkode CC300 buatan dalam negeri. Tapi sayang kenapa tidak di kembangkan ya Mas, malah menghilng. Semoga ada kebijakan yang dapat mengatur dan mengarahkan hasil produk dalam negeri untuk ikut andil dalam dunia transportasi perkereta apian di Indonesia.

Salam wisata

Reply
avatar
princassanova
AUTHOR
July 20, 2013 at 6:03 AM delete

Lokomotif-nya di cat pink baru cakep mas, hehehe

Reply
avatar
July 20, 2013 at 7:00 AM delete

lokomotif indonesia sudah tua-tua semua ya :-)

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 20, 2013 at 10:11 AM delete

berarti jodonya dari kali dong, conto : ibu ibu mandi

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 20, 2013 at 10:12 AM delete

mang lembu : yuk main air biar adem
mas rawins : yang walikan dapatnya cuma 10 ribu gak asik.

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 20, 2013 at 10:14 AM delete

mang yono : foto mamang itu foto model
mas rawins : yiaah itu kan meresapi mas, ikrik gitu lhoo

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 20, 2013 at 10:15 AM delete

saya tidak mau mas, masak jeruk ketemu jeruk

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 20, 2013 at 10:15 AM delete

monumen sepurnya di mbondowoso sana mas, hehe

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 20, 2013 at 10:17 AM delete

mas boku : sebagai tempat ngabuburit lah.
mas rawins : dalemannya mak mak ada gak ? pasti yang pakai suwal merah kan

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 20, 2013 at 10:17 AM delete

nek midak paku payung engko eker karepe dewe klaranen

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 20, 2013 at 10:18 AM delete

penumpang mbak, sukanya nggandol loko, hehehe
manis dan gurih nikmat katanya.
mas rawins : mas selengekan

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 20, 2013 at 10:19 AM delete

kernete ada mas asisten masinis, hehehe
lho ada tha kereta argopuro juurusan mana mas ?
mas boku : pemandangan di kalisat bagus mas, apalagi plalangan top sekali

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 20, 2013 at 10:20 AM delete

namnay terowongan mrawan hampir 1 km panjangnya, hehe

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 20, 2013 at 10:20 AM delete

bolehlah nanti naik kereta api mas, enak kok

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 20, 2013 at 10:21 AM delete

sdt itu sidotopo mas, daerah surabaya sana,
untung bukan idt ya mas, impres desa tertinggal

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 20, 2013 at 10:21 AM delete

ekonomi sudah penuh mas, h-90 bisa dipesan sih

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 20, 2013 at 10:22 AM delete

baru diujicoba tahun kemarin dan banyak mogoknya, untuk tanjakan cc300 ini tidak kuat, tapi mesinnya sudah di atas,anti banjir

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 20, 2013 at 10:23 AM delete

di cat doreng aja sekalian mirip semak semak

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 20, 2013 at 10:24 AM delete

cc300 =2012 buatan inka madiun
cc206 = 2012 didatangkan daari GE Amrik

Reply
avatar
July 21, 2013 at 8:17 AM delete

pengen deh naik kereta :D

Reply
avatar
vina devina
AUTHOR
July 21, 2013 at 8:50 PM delete

seumur hidup baru naik kerta satu kali , jadi kangen

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 22, 2013 at 8:56 AM delete

monggo mas di coba naik kereta api

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
July 22, 2013 at 8:56 AM delete

yuk mudik dengan kereta api

Reply
avatar

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh EmoticonEmoticon