Home » » Jadwal Kereta Api Stasiun Gubeng 1 April 2013

Jadwal Kereta Api Stasiun Gubeng 1 April 2013

Jadwal Kereta Api Stasiun Gubeng tanggal 01 April 2013 berubah kembali. Perubahan jadwal ini bukan merupakan hal baru khususnya untuk Daop 8 Surabaya. Menurut informasi dari website PT KAI perubahan jadwal ini disebabkan karena adanya penambahan jumlah perjalanan Kereta Api, perubahan waktu tempuh KA, perpanjangan relasi perjalanan KA, pemanfaatan jalur baru sebagai upaya memenuhi keinginan pasar agar jadwal kereta api dapat disinergikan dengan moda transportasi lainnya. Setelah perubahan signifikan pada 01 Desember 2011 belum ada lagi perubahan jadwal kereta api setelahnya.

Untuk keberangkatan kereta api dari Stasiun Gubeng terdapat pengurangan atau pembatalan perjalanan kereta api seperti kereta api pentaran dan kereta api rapih dhoho. Kereta api penataran relasi Malang-Blitar berangkat dari Malang pukul 04.25 WIB dibatalkan. Kereta api penataran jadwal berangkat dari stasiun gubeng pukul 15.00 WIB tujuan Malang dibatalkan. Sedangkan yang dari stasiun Blitar tujuan Surabaya berangkat pukul 07.20 WIB juga dibatalkan. Menurut hemat saya sebagai pengguna rutin kereta api lokal, jadwal keberangkatan kereta api penataran dan rapih dhoho ini memang padat tetapi sepi penumpangnya sehingga jadwalnya dialihkan ke jam-jam padat khususnya jadwal pulang kerja.

Jadwal kereta api baru dari stasiun gubeng (khususnya kereta api lokal) sangat menguntungkan bagi para pekerja seperti saya yang setiap hari menggunakan jasa kereta api. Saya sebagai pekerja merasa terakomodasi oleh jadwal ini, mulai berangkat sampai pulang kerja masih ada jadwal keberangkatannya. Karena perubahan jadwal berangkat pagi hari hanya mengalami pergeseran mundur 3 menit dari 04.49 WIB ke 04.52 WIB untuk kereta api KRD dari stasiun mojokerto. Sedangkan untuk akomodasi pulang kerja saya bisa memilih kereta api rapih dhoho atau kereta api krd. Rapih dhoho yang sebelumnya berangkat dari stasiun gubeng pukul 15.35 WIB berubah menjadi pukul 16.45 WIB. Untuk kereta api KRD jurusan surabaya kertosono berangkat dari stasiun gubeng pukul 17.40 WIB mundur dari jadwal kemarin pukul 17.25 WIB. Sebelumnya, tidak pernah membeli tiket kereta api rapih dhoho karena jam pulang saya pukul 16.00 WIB, kecuali jika kereta api rapih dhoho telat berangkatnya saya baru bisa naik kereta ini. Untuk harga tiket Kereta api rapih dhoho dan harga tiket kereta api KRD kertosono surabaya tidak mengalami kenaikan 1 april 2013. Karena kereta api sudah didesain menggunakan AC maka harga akan dinaikkan tetapi setelah saya membeli tiket KA rapih Dhoho dan Ka KRD untuk tanggal 01 april 2013 ternyata masih sama tidak berubah sama sekali. Tarif tiket ka dhoho dan penataran 4000 untuk jarak dekat 5500 untuk jarak jauh untuk tarif ka krd dan komuter 2000 rupiah.

Tiket KA Dhoho Dan KA KRD
Bagi saya dan teman-teman pekerja yang tiap hari berangkat pulang menggunakan jasa layanan kereta api, jadwal kereta api stasiun gubeng ini sungguh melegakan karena muncul isu-isu adanya penghapusan kereta api krd jurusan surabaya kertosono. Penghapusan kereta api ekonomi terkait kebijakan semua kereta harus ber AC. Harga tiket kereta api ekonomi ac mengalami kenaikan juga. Semoga tetap terus terakomodasi walaupun jadwal keberangkatan kereta api dari stasiun gubeng berubah-ubah sampai kapan pun. Mengingat transportasi menggunakan bus umum daya tampungnya kurang dan kami juga harus oper ke bis kota untuk mencapai tempat kerja. Kalau naik kereta api lebih murah kenapa harus mencari yang lebih mahal.
Jadwal Kereta Api Stasiun Gubeng 1 April 2013 Terbaru 

Rapih Dhoho tujuan Surabaya Blitar lewat kertosono  : berangkat 04.30  - tiba 09.26.
Penataran Surabaya Blitar lewat Malang : 05.10 - 10.58. 

Argo Wilis tujuan Bandung : berangkat  : 07.30 - 18.43.
Penataran Ekspres Surabaya  Malang : 07.10  

Sancaka Pagi tujuan Yogyakarta : 08.00 - 12.37.
Pasundan  tujuan Kiaracondong Bandung : 08.15  - 22.22.

Rapih Dhoho Surabaya Blitar lewat Kertosono Tulungagung : 09.55
Mutiara Timur Pagi tujaun Banyuwangi Denpasar : 09.00 - 15.36.

Logawa tujuan Purwokerto 09.20 - 17.49
Rapih Dhoho Surabaya Blitar Kertosono : 10.50 - 15.35

Penataran Ekspress : 09.50
Penataran Surabaya Malang Blitar : 11.00 - 16.19
Gaya Baru Malam Selatan tujuan Pasar Senen Jakarta : 12.00 - 02.12

Arjuna Ekspres tujaun Madiun : 18.30 
Sri Tanjung Lempuyangan tujaun Yogyakarta : 13.45 - 19.37

Sri Tanjung tujuan Banyuwangi  : 13.55 - 20.40
Sancaka Sore tujuan Yogyakarta : 15.45 - 20.29

Logawa tujuan Jember :  15.20 - 19.05
Penataran tujuan Malang Blitar : 16.20 - 21.24

Rapih Doho Blitar Kertosono Tulungagung : 16.45 - 21.41
Mutiara Selatan tujuan Bandung : 17.00 - 05.30

KRD tujuan Mojokerto Kertosono : 17.40 - 20.45
Ka Bima Jakarta Gambir : 18.15 - 06.09

Turangga Tujaun Bandung : 19.00 - 06.47
Penataran Icon Surabaya terakhir Malang : 19.20 - 21.55

Mutiara Timur Malam Banyuwangi Denpasar : 22.00 - 04.25
Komuter jurusan Surabaya Porong berangkat pukul 04.04 WIB, 12.57 WIB, 17.20 WIB (tiga kali perjalanan) 

Jadwal Kereta api penataran dari stasiun blitar : 04.10-09.30, 07.50-12.55, 09.31-14.36, 13.20-18.51, 15.45-21.35

Jadwal kereta api rapih dhoho dari stasiun blitar : 04.00-09.22, 10.55-15.32, 12.53-17.28, 16.23-21.03

136 komentar:

  1. aku belom pernah naek kereta api, rasanya kayak gmn itu? aku biasanya naek angkot, bis sama becak.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya tidak bisa dirangkai dengan kata2 mbak, sama seperti naik bis cuman lebih lega karena ruangannya lebih lebar dan sekaligus bisa jalan2 mondar mandir sesuka hati

      Delete
    2. Hmmmm, belum tau dia., rasanya itu seperti... (kok jadi tagline iklan) :D

      Kalau saya sampai sudah bau rel saking seringnya, hoho. Dulu waktu kerja Depok-Bogor pulang balik naik kereta. Untungnya sekarang sudah berpindah kerja, jadi tidak terkena imbas penghapusan kereta ekonomi Jakarta mulai 1 April ini(saya naiknya ini karena murah meriah)

      Delete
    3. iya betul, di daop 8 surabaya juga kena ganjang ganjing imbas dari penghapusan kereta ekonomi dan betul harga tiketnya menggiurkan murmer

      Delete
    4. hem, samaaa..
      Di sulawesi mana ada kendaraan macem tu, mainannya sih ada tapi plastik hehehe

      pernah ke jawa, tp gak sempet lagi :(

      Delete
    5. hehehe kalau dari plastik nanti buat anaku aja mbak etika.
      tak ceritani aja ya kalau gitu semua tentang kereta api :)

      Delete
    6. kasian udah gede blm pernah naik kreta..

      Delete
    7. hihihi...makanya enak baca cerita aja dari saya,

      Delete
  2. lama gak naik kreta jadi kurang paham :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kunjungannya.
      salam hangat :)

      Delete
  3. sob stasiun terdekat untuk daerah ketintang apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh wonokromo ya, ada adik yang tinggal didaerah ketintang ingin satu saat mengunjungi dengan naik kereta api

      Delete
    2. kalau ingin bepergian jangan lupa beli h-7 sebelum hari keberangkatan misal pakai ka penataran bisa dipesan distasiun wonokromo. Siapkan ktp/ktm/kartu pelajar kemudian ambil form pemesanan tiket di stasiun dan diisi data lengkapnya, jangan lupa bawa bolpoin sendiri, karena bolpoin yang disediakan oleh stasiun terbatas

      Delete
  4. skrg udah enak klw naik kereta. tiket bisa beli online dan pelayan maksimal. sudah tidak ada lagi asongan masuk di gerbong kereta

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali, keberangkatan bisa dijadwalkan, efek negaatifnya kasihan orang yang bepergian mendadak, pasti tidak dapat tiket kereta.

      Delete
  5. ya Mas, angkutan yang terjangkau dengan pelayanan baik serta tersedia kapan saja, adalah dambaan ideal kita sebagai pengguna kereta.
    semoga selalu aspiratif ya Mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin mas, angkutan kereta api termasuk tulang punggung bagi kaum pelaju seperti saya

      Delete
    2. iya Mas, kita sama. cuma saya di area Jabodetabek, Mas Agus di area Surabaya. Kereta selalu penuh nggak Mas?

      Delete
    3. kalau berangkat selalu penuh mas, insya Allah sama seperti krl di jakarta
      kalau pulang agak longgar sebab ada pilihan kereta lain

      Delete
  6. wah sobat ni selalu update post yang membantu orang..good post dech sob..

    tapi jujur nih. seumur umur saya belum pernah naik kereta sob.wkwkwkwkw jangan bilang bilang sama orang lain ya sob..wkkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga membantu sesama aja sob,
      sekali-kali menginjakan kaki digerbong kereta sob, tapi jangan mbauk lho ya, haha

      Delete
  7. wahduh ketinggalan komen padahal tadi sudah kesini, karena di ajak ngobrol teman jadi gak kebaca dah...
    maaf klo gak nyambung, soalnya di kotaku gak ada kereta api

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, padahal sudah niat tapi ada hal lain malah lupa,
      daerahnya mana mas kok tidak ada kereta ?

      Delete
    2. saya daerah kalimantan...
      klo naik kereta waktu dari solo ke jogja...dan dari semarang ke jakarta... kalau di kalimantan jalur keretanya masih dalam planning pemerintah...

      Delete
    3. Yang penting pernah merasakan suka duka naik kereta api mas,
      salam hangat

      Delete
  8. semoga bisa memberi pencerahan mas jadwalnya...asal nggk telat...xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau masalah telat ini jadi hal yang biasa kan farhan, asal jangan nemen2 telatnya
      hehe

      Delete
  9. sore mas !saya nyimak saja.Sudah lama ga naik kereta he he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekalian ijin follow blog nya.jika berkenan folback ya mas.trims!

      Delete
    2. silakan mas, semoga tulisan ini memberi manfaat.
      saya berkenan sekali untuk memfollow back .
      salam hangat

      Delete
  10. informasinya pasti sangat berguna bagi para pengguna kereta, terutama bagi yang setiap hari menggunakan stasiun tersebut.
    salam sehat selalu y kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin, semoga berguna kang.
      alhamdulillah sehat selalu berkat doa akang, semoga akang dan keluarga juga dilimpahkan sehat dan mudah urusannya.

      Delete
  11. Ngomong soal kereta saya jadi ingat tahun 2005 yang lalu. Saya bawa kedua orang tua, dan family dari Bekasi ke Jogjakarta dalam rangka meminang pujaan hati di Jogjakarta. Ahhh kenangan indah. Keretanya dari stasiun Gambir.

    Kemudian pulangnya dari Jogjakarta ke Semarang naek Bis. Dari Semarang lanjut lagi pulang ke Bekasi naek Agro Anggrek dari terminal Terboyo semarang. Keretanya keren, menunya paten, servicenya pancen oye. Hihiehheiheiheiheie.

    Sekarang saya bersama keluarga di Pontianak. Sayang sekali kereta tidak ada di sini , tidak mungkin. Kondisi tanah Kalbar tidak memungkinkan untuk ada kereta api

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik punya kenangan bersama kereta.
      kereta eksekutif memang oye kang asep, berangkatnya jarang telat selalu di dahulukan, pokoknya prioritaslah.
      kalau di sumatra masih ada kereta itu di dipo tanjung karang dan kertapati

      Delete
  12. walaupun saya tidak di jawa, tapi seru juga bacanya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sobat bredmart , semoga berkenan :)

      Delete
  13. mas mau tanya, kereta pasundan dari gubeng emang jadwalnya berubah dari jam 6 ke jam 9 pagi ya di bandung nyampe jam berapa ya?? itu harganya sekarang berapa ya mas u. pasundan dari SBY???,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul berubah, jadwal pasundan dari stasiun gubeng kira2 jam 8 pagi (karena di gubeng tidak ada info jadwal yang dipajang ditembok) sedangkan sampai mojokerto jam 08.56 waktu tempuh surabaya mojokerto sekitar 50 menit, Untuk harga tiket pasundan 120 ribu fix karena ada ac nya.
      nyampek bandung 13-15 jam jadi kira-kira jam 10-11 malam.

      Delete
  14. bos tolong cariin info jadwal kreta malam dari jogja ke jakarta plus harga tiketnya. Thankz
    oiya bos numpang link
    http://iklanstar7.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari jogja ke jakarta bisa naik kereta api ekspres malam bima harga tiketnya bervariasi
      batas bawahnya sekitar 250 ribu batas atasnya 750 ribu

      Delete
    2. untuk jadwalnya saya kurang tau persis karena dari stasiun gubeng berangkat pukul 18.15 sampai jogja kira2 4 jam. jadi perkiraan pukul 21.45 sampai jogja

      Delete
  15. Kalau tiket kereta Komuter gubeng-porong jadwalnya jam berapa ya?? mohon infonya, dikirim ke email saya: ag.diandita@ymail.com. terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih atas pertanyaanya mbak agustina, saya alpa untuk mengupdate jadwal komuter tujuan porong.
      bisa saya emailkan
      terima kasih atas masukannya. :)

      Delete
  16. thankz bos infonya yg kemarin, MANTAP. akhirnya dah nyampe jakarta nie... Makasih smga di update terus postingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama pak purnomo, seneng bisa membantu
      semoga aktivitas lancar

      Delete
  17. Untuk ka lokal Langsung beli tiket bisa nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk ka lokal bisa beli langsung. nah ini sekedar info aja untuk ka lokal penataran , rapih dhoho dan krd pasti habis kalau beli langsung saat pemberangkatan hari itu. saran saya jadwalkan perjalanan anda kemudian pesan tiketnya dengan menulis di lembaran pemesanan

      Delete
  18. mohon info untuk kereta komuter porong-gubeng. thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari porong gubeng saya belum memperoleh datanya mas, untuk berangkat dari gubeng sudah saya cantumkan.

      Delete
  19. Kalo mau ke kediri, naek kereta yang mana? thx

    ReplyDelete
  20. Kalo mau ke kediri, naek kereta yang mana? thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari suabaya gubeng ke kediri naik rapih dhoho jurusan surabaya blitar lewat kertosono

      Delete
  21. komuter susi itu apa memang dikurangi jadwalnya secara permanen?

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama jadwal baru ini betul sekali mas derri. cuma tiga kali pemberangkatan.

      Delete
    2. nah ini yang saya belum tau mas derri, melihat jadwal dari papan stasiun gubeng cuma 3 kali berangkat jadi bisa dikatakan seterusnya sampai ada jadwal baru lagi

      Delete
  22. pak... mau tanya kalo dari surabaya gubeng ke purwokerto naik logawa ya? harga tiketnya brapa ya?
    trimakasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul naik logawa, untuk tiketnya 100 ribu mengalami kenaikan, karena kereta pake ac semua

      Delete
  23. pak agus, kenapa KA Rapih Dhoho tujuan Surabaya Blitar lewat kertosono : berangkat 04.30 - tiba 09.26, kenapa hanya 1 jadwal aja? ada jam keberangkatan lain gak ya? dan tiketnya masih tetap 5.500 atau naik juga?
    thanks pak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. rarih dhoho dari stasiun gubeng berangkat 4 kali, jam 04.30, 08.25, 10.50, 16.45.
      saya menggunakan jasa rapih dhoho yang jam 16.45 dari gubeng

      Delete
    2. harga tiket rapih dhoho sampai jombang 4000 sampai blitar 5.500

      Delete
    3. terimakasih infonya pak...saya tadi sudah dapat tiketnya dari wonokromo berangkat jam 16.54
      antri dari jam 6 pagi, eh ternyata bukanya jam 7....hehehe pengalaman yang seru pagi ini :D
      sayangnya kalau lebaran jarak dekat gak bisa book in ya

      Delete
    4. betul di wonokromo buka jam 7 sampek jam 17.00 kalau di gubeng buka jam 6 sampek jam 18.00.
      banyak juga yang antri terutama para pekerja , hehe
      nanti kalau naik dhoho jangan lupa sapa saya lho, hehehe

      Delete
    5. beres pak...besok saya berangkat lo, hehe

      Delete
    6. iya nih nanti sore kan? hehe

      Delete
    7. iya saya tiap hari pake rapih dhoho mbak, hehe

      Delete
    8. pak, tanya lagi donk hehe....rapih dhoho itu sampai stasiun semut surabaya gak?kalau gak kereta apa ya kira2 yang sampai stasiun semut, jika berangkat dari wonokromo?thanks

      Delete
    9. ini mau ke stasiun semut dari wonokromo ya mbak? naik komuter aja yang dari porong ke surabaya kota atau nama lainnya semut. kereta dhoho, penataran, krd itu pasti masuk stasiun semut semuanya mbak.

      Delete
    10. owh gitu ya pak, thanks ya pak infonya :)

      Delete
    11. sama-sama , senang bisa membantu, semoga bermanfaaat

      Delete
    12. sangat bermanfaat pak :)
      mau tanya lagi ya pak? hehe
      kalau mau beli tiket untuk lebaran apa masih ada ya kereta rapih dhoho?

      Delete
    13. masih ada mbak pepy, malah disediakan kereta api mudik gratis di tahun 2013 ini.
      dafarnya mulai tanggal 25 Juli 2013 berangkatnya mulai tanggal 02 Agustus 2013.
      kalau mau pesen tiket KA Dhoho seminggu sebelumnya, misal tanggal hari rayanya kan tanggal 08 agustus, jadi harus pesan tanggal 01 agustus, gitu mbak

      Delete
    14. kereta api mudik gratis? wah perlu dicoba, hehe, syaratnya apa ya pak?apa seperti pesan tiket biasanya?
      kalau bapak nanti mudik kemana nih pak?hehe

      Delete
    15. pak, lama saya gak mampir ke blog bapak hehe
      mau tanya2 lagi nih pak, dengar2 tiket kereta ekonomi rapih dhoho naik harganya jadi 28rb ya?apa benar itu pak?

      Delete
    16. wah ada pertanyaan yang kelewat nih, kemarin mudik ke tuban mbak, hehe
      kereta api rapih dhoho , penataran dan KRD tidak naik mbak, tetep 4000 sama 2000 rupiah.
      karena subsidi pemerintah sudah turun bulan september ini,
      memang ada kabar akan naik sebelum bulan agustus, tapi sepetember subsidi turun dan harga tidak naik

      Delete
  24. mas agus,kl dr bandung ke malang opsi paling murahnya gmn yah??sy mw backpacking ke malang tp kaget dgn kenaikan ka kahuripan kmrn..matus suwun mas :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kereta jarak jauh sekarang mahal semua mas, pertimbangkan naik bis ekonomi saja mas, lebih murah. tapi kalau naik kereta memang langsung sampai tengah kota dan tidak perlu oper2.

      Delete
  25. maaf pak mau ngulang lagi pertanyaan ku.. takut gak ke publish hehe...

    yg saya lihat logawa tuh brngkat jam 9.20 nyampek purwokerto jam 17.49
    apa bener pak nyampeknya jam segitu..
    soalnya dlu aku pernah naik kereta ekonomi nyampek purwokerto jam 11 malem.. nah skrng kok malah jam 17.49 dah nyampek..

    mohon pencerahan nya.. mksih pak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh pak...
      itu di jadwal diatas kertas pak, kalau praktiknya bisa meleset bisa tepat, tapi yang saya lihat selama ini di stasiun gubeng logawa selalu tepat waktu , walaupun meleset kisaran 10-15 menit dan masih bisa ditoleransi. Untuk sekarang karena ka logawa berhenti di stasiun besar aja pak jadi waktu tempuh bisa dikurangi, stasiun kecil tidak berhenti.
      kalau sampai malam biasanya ada kejadian luar biasa, seperti ada kereta anjlok atau kereta mogok. Kalau normal saja waaktu tempuhnya normal kok pak.
      saya bukan pegawai pt Kai lho pak, hehehe

      Delete
    2. hehehe iya pak...
      mkasih info nya pak sudah sangat membantu...
      ntr klo da pertanyaan lain nya akan saya tanyakan..
      trimakasih :-)

      Delete
    3. semoga membantu untuk bepergian dengan kereta api ya pak,
      silakan kalau kurang jelas siapa tau saya bisa membantu menjawab...
      dengan senang hati saya akan jawab

      Delete
  26. Salam kenal Pak Agus, sy puspa, kapan hr sy ke Jombang naik bus dr bungurasih trus oper wah jatuhnya mahal.. aduh tau kereta hanya 4.000 mnding naik kereta..

    Pak mohon info, kl sudah sampai ke stasiun Jombang,
    mau ke Jl. Urip Sumoharjo (tmpt praktik dr Bambang itu lo Pak)
    naik lyn atau bus apa ya?
    Kemudian, dr Urip Sumoharjo ke stasiun lg naik lyn apa?

    Sy kmarin naik bentor dr tempat turun bis kota kena 15rb,
    baliknya 15rb lagi, mahal bener ^^
    maturnuwun nggih balasannya, besok mau ksana soalnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mbak puspa kencana :)
      masih enak naik KRD atau naik Rapih DHoho ya, hehe

      saya turun nya sih di stasiun mojokerto mbak , soalnya saya domisili mojokerto, kalau tidak keberatan akan saya tanyakan temen-temen kereta yang asli jombang sana.

      san juga mbak puspa bisa tanya staf dokter praktiknya kira-kira naik lyn apa seandainya saya tidak dapat info.

      terima kasih atas kunjungannya

      Delete
    2. wah langsung dibalas..oh sy kira domisili jombang :D
      njih pak nanti sy tny org sekitar kalo gitu ehehe

      Delete
    3. kemarin saya tanya temen kok pada tidak tahu, hehe
      soalnya pada naik motor kalau ke jombang kota

      Delete
  27. Oh ya pak dr jombang ke Sby jam brp saja adanya Pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kira-kira aja ya mbak, saya taunya dari mojokerto,
      kira-kira jam 7 pagi, jam 3 sore dan jam 7 malam. sudah tiga jadwal itu aja

      Delete
  28. naik KRD dari stasiun Surabaya Kota ( stasiun semut ) bisa apa tidak???trus perkiraan waktu kedatangan dari Surabaya ke kediri menggunakan KRD brp jam kira2?? trima ksih atas perhatiannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. naik krd dari semut bisa. KRD ini jurusan surabaya terakhir kertosono mbak. jadi tidak bisa ke kediri, kalau jadwal krd berangkat 17.30 samoai kertosono 20.45

      kalau jurusan kediri sampai blitar itu kereta api Rapih Dhoho yang berangkatnya pukul 04.20 , 08.15, 10.40, 16.35 . tinggal pilih jadwal yang mana ditambah 3.5 jam untuk sampai kediri.

      Delete
  29. Pak Agus sy mau shared dikit ah pngalaman saya naik KA Dhoho..
    fyi sy sendirian, dg dandanan yg agak kurang nggembel gt kasarnya..
    waduh byk yg liatin saya :p
    Tp pak sungguh sy hepi dehhhh..
    gimana nggak, depan saya itu skluarga, bapak,ibu, anak laki2,sy kira usianya 2 tahun d atas saya, ganteng pak :">
    Ya Allah mgkin ga ya 2 mggu lg naik Dhoho ktemu dia ^^
    Bapaknya ngajak ngbrol sy trus, anaknya agak cuek,tp jstru suka ngbrol sm pdagang2 asongan, sy msh keinget senyumnya smp skrg..

    pengalaman yg tdk pernah sy lupakan..Travelling sndirian, pertama kalinya, dpt pemandangan indah gitu :"p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah deh kalau pengalaman pertama pergi sendirian naik kereta, jadi terpesona nih dengan penumpang kereta, hehe. semoga aja besok kalau naik lagi dipertemukan lagi, siapa tahu jodoh lho ya, hehe
      pedagang asongannya banyak ya mbak? ingat apa aja , rambak rambak, krupuk ikan-ikan, jahe sari kedelai, tahu asin, tahu sumedang, salak pondoh manis, anggur anggur, minum dingin..hehe

      Delete
    2. saya tambahin : pedagang asongannya ada nasi bungkus ala pak JOSS ama krupuk tempe ENDITA hehehe

      Delete
    3. hehehe...joss gandos pasti nasinya ya mbak..saya belum pernah nyoba...

      Delete
  30. mas,klo dari surabaya ke tulung agung pilihan cuma kereta Dhoho yah? klo brngkt dr stasiun gubeng ato wonokromo bisa gak? beli tiket bisa di gubeng/wonokromo? aku telp stasiun semua gak ada yg angkat. makasi mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali pilihanya cuma rapih doho aja mbak. silakan pilih jadwal perjalanan yang mana untuk ke tulung agungnya berangkat dari gubeng, wonokromo, stasiun semut juga bisa. beli tiket bisa di gubeng , wono kromo dan semut, kalau di gubeng yang gubeng lama, harga tiket dhoho ke tulung agung kira kira 5.500 mbak.
      semoga bermanfaat

      Delete
  31. mas saya mau naik kereta dg tujuan malang ada gaka? coz aq jam 6 sore harus ada di malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mbak, kereta api penataran. jadwal paling mendekati yaitu jam 16.20 dari stasiun gubeng. setelahnya ada pentaran icon jam 19.20.
      kalau pengen jam 6 sampai malang mending naik yang jam 11.00 siang aja mbak. soalnya yang jam 16.20 pasti tidak nutut waktunya karena jarak tempuhnya kira-kira 2-2.5 jam

      Delete
  32. mas numpang tanya, kalo cara pemesanan tiket KA Rapih Dhoho banyak (rombongan) butuh apa aja dan gimana caranya, thx ^^

    (FYI, kebanyakan dari kita pelajar, jd cuma punya Kartu Pelajar)

    ReplyDelete
    Replies
    1. minta formulir warna biru distasiun terdekat, kemudian tulis satu persatu nama dari penumpang yang mau pesan tiket, satu formulir untuk 4 orang.
      saran saya untuk tujuan kereta di tulis salah satu formulir saja, jadi tinggal tulis nama penumpangnya saja. untuk lebih jelasnya silakan baca ini :
      http://agussetya.blogspot.com/2013/05/cara-memesan-tiket-kereta-api.html

      Delete
    2. tambahan , untuk memesan tiket tidak perlu menyertakan kartu pelajar atau ktp, ktp atau kartu pelajar hanya digunakan saat masuk stasiun

      Delete
    3. oohh, oke2 mas, makasih banyak :D , blognya sangat bermanfaat ^^

      Delete
    4. sama-sama mas, terima kasih atas perhatiannya, senang bisa membantu :)

      Delete
  33. Pak agus, mau tanya kalau mau ke jogya dari SBY, naik kereta apa n berapa hargax?yang murmer pastinya pak.....thanksss

    ReplyDelete
    Replies
    1. naik kereta api sritanjung dengan harga 90 ribu. sekarang keretanya tidak ada yang murah seperti dulu

      Delete
  34. selamat malam pak Agus tolong tanya apakah link yang saya sebutkan ini http://id.wikipedia.org/wiki/Kereta_api_Rapih_Dhoho valid? Karena saya mencoba mencari info untuk keberangkatan ke Kediri besok... Terima kasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu jadwal lama pak sebelum perubahan tanggal1 april 2013. itu perubahan tanggal 01 desember 2011. saya tiap hari naik kereta api dhoho pak

      Delete
  35. gan tolong di bantu ya info kereta pagi dari stasiun gubeng tujuan ke yogyakarta
    untuk bulan agustus awal
    tolong info nya ya
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya ini info tempat duduk atau jadwal kereta nya ?
      kalau tempat duduk nanti saya tanyakan dan tolong kasih kepastian tanggalnya sekalian biar nanti jelas juga tanya nya

      Delete
  36. Pak agus mau tanya, kalau dari stasium gubeng ke stasiun malang jadwalnya jam berapa ? Sama harga tiketnya berapa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nama kereta api nya penataran , dengan jadwal dari stasiun gubeng : 05.10, 07.20, 11.00, 16.20, 19.20. silakan pilih jadwal perjalanan yang mana, harga tiket kereta api penataran 4000 rupiah

      Delete
  37. Oh iya mau tanya lagi, itu pembelian tiketnya apa bisa langsung sebelum pembrangkatan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau hari H saat itu juga bisa kok mas, kemungkinannya sudah habis
      kalau hari besoknya harus pakai form pemesanan

      Delete
    2. Itu pemberentian di stasiun malang mana pak ?

      Delete
    3. malang, malang kota lama, lawang, singosari berhenti kok mas

      Delete
  38. sekarang pesan tiket kereta bisa lewat kantor pos,indomaret,alfamaret,loket ppob,internet tapi untuk 1hari sebelum keberangkatan anda bisa cek di http://www.kereta-api.co.id/ dan bisa registrasi dengan menekan no cs 021-121 nah nanti anda ditanya no hp anda kalau cocok dananda memesan tiket akan dikirim no pemesanan yang bisa dimasukan ke internet banking anda atau pemesanan lewat alfamaret/indomaret ketika esoknya anda bisa tukar di loket yang bertuliskan e-tiket jadi gausah ngantri di loket pembelian

    ReplyDelete
    Replies
    1. tukar tiket di loket juga harus antri kok mas, setidaknya sudah booking tiket tidak kehabisan gitu aja.
      kalau kereta api lokal harus beli di loket stasiun

      Delete
  39. mas kalau mau naek kereta dari gubeng ke mojokerto diatas jam 5 naik kereta apa ya? dan jam brp jadwalnya? tolong infonya mas, soalnya saya pulang kantor jam 5. terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. naik kereta api KRD jadwal berangkatnya jam 17.40 WIB tarifnya 2000 rupiah
      kalau dari mojokerto jam 04.52 WIB

      Delete
    2. kalo beli nanti siang jam 12 apa masi bisa dapat tiket ya kira2 mas?

      Delete
    3. kalau beli hari itu juga bisa mass, tapi kebanyakan sudah habis

      Delete
  40. Komuter jurusan Surabaya Porong berangkat pukul 04.04 WIB, 12.57 WIB, 17.20 WIB (tiga kali perjalanan)

    apa jadwal di atas masih berlaku untuk saat ini? takutnya jadwal udah berubah.
    sekalian kalo ada minta jadwal komuter dari Porong Surabaya
    Matur nuwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sudah fix pak, karena perubahan terakhir. kalau dari porong saya belum mengetahui jadwalnya pak, ada brosurnya takutnya nanti salah kasih info pak.
      terima kasih

      Delete
  41. Adakah kereta yg jurusan ke kediri kota??
    Dan jam berapa berangkat dr gubeng???

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada pak, pakai kereta api rapih dhoho , berangkat dari gubeng jam 04.30 pagi , 08.25 , 10.50, dan 16.45.silakan pilih jadwal perjalanan anda

      Delete
  42. Mas Agus,

    Kalau dari Surbaya mau ke Tulungagung naiknya dari station mana, kemudian beli tiketnya di mana sih ?
    Jadwal keberangkatan dari Surabaya jam berapa saja

    Kemudian kembali dari Tulungagung ke Surabaya juga pertanyaan yang sama hanya beda hari

    Lagi kepingin jalan-jalan ke Tulungagung nih

    Terimakasih

    wirawan

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari surabaya ke tulungagung naik di stasiun Surabaya Kota (semut), Gubeng, Wonokromo, Sepanjang bisa. Beli tiketnya bisa di stasiun yang saya sebut tadi dengan memesan terlebih dahulu H-7 atau membeli langsung, tapi kemungkinan tiket habis atau dapat tiket tanpa tempat duduk. Usahakan pesan tiket langsung PP jadi tiket yang dari tulungagung bisa dipesan di stasiub semut, gubeng, wonokromo, sepanjang. ini cara membeli tiketnya : http://agussetya.blogspot.com/2013/05/cara-memesan-tiket-kereta-api.html

      jadwal keberangkatan kereta api Dhoho surabaya blitar lewat tulugagung dari surabaya Kota : 04.20, 08.15, 10.40, 16.35 jika inging berangkat dari gubeng tambahkan 10 menit.

      Untuk jadwal dari tulungagung saya kurang tau persis, untuk jadwal dari blitar mungkin bisa jadi patokan tinggal menambahkan beberapa menit saja , ini jadwal dari blitar : 04.00, 10.55, 12.53, 16.23

      semoga bermanfaat

      Delete
  43. bos mau nanya
    kalo kereta dari surabaya ke tulungagung itu ada ngga ya? brp jam kira"?
    trus baliknya dari tulungagung ke surabaya gitu ?

    kalo naik bis tau ngga bisnya apa dan lewat terminal apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada pak,namanya kereta api rapih dhoho : dari gubeng jam 04.30, 08.20, 10.50,dan 16.45 kalau dari tulung agung tidak tau pak.
      kalau bis dr bungurasih naik bis harapan jaya

      Delete
  44. Pak mau tanya Umpama nak kereta dari wonokromo atau jemur sari selain krd menuju gubeng ada ga ya?soalnya saya mau mengejar kereta yang jam 2 dari tempat tes baru bisa jam 12.terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari wonokromo menuju gubeng bisa naik kereta : penataran dengan jam keberangkatan dari wonokromo : 09.22, 12.47, 14.28. Wonokromo gubeng cuma 10 menit.
      atau bisa naik kereta rapih doho dengan keberangkatan dari wonokromo : 14.29

      kalau dari stasiun Jemur sari bisa naik komuter dengan keberangkatan : 06.00 (kereta komuter 3 kali keberangkatan)
      semoga bermanfaat.

      Delete
  45. permisi, saya mau tanya, kalau keberangkatan kereta api dari stasiun porong ke blitar jam berapa, harga tarifnya juga berapa, dan itu perjalanannya berapa jam?
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk jelasnya saya kurang tau Pak, namun jika diurut dari stasiun gubeng diberi jarak kurang lebih 45 menit sampai 1 jam. Keberangkatan dari Gubeng pada pukul 05.10, 07.20, 11.00, 16.20 ditambah perjalanan ke porong 45 menit - 1 jam. Untuk jarak tempuh kira-kira 3 jam perjalanan dengan tarif Rp 5.500 per orang, bayi pun tetep harus membeli tiket penuh

      Delete
  46. Terimakasih..blok nya sangat bermanfaat.....Saya juga pelanggan baru PT.KAI...baru 2 mingguan---rumah mojokerto, tempat kerja surabaya...biasanya naik Bis, dan motor...tp setelah mencoba naik kereta..ternyata lebih nyaman...tp memang harus pinter2... mrogram waktu dan pembelian tiket dan harus disiplin. Cuman sy berharap PT. KAI bisa menambah perjalanan KA..terutama jalur dari barat ...Madiun-jombang-mojokerto-SUB dan sebaliknya...jdi ya kalau pagi diperkirakan kedatangannya di SUB sktr jam 6.30 , trus jam 7 dan jam 7.30., dan jam 8 pagi...dan baliknya bisa jam 16, 16.30, 17, 17.30 dan jam 18...pasti nanti okupansinya bagus//// la ini masak brangkat nya jam 9 dan 10 pagi baliknya jam 15.....lohhh trus siapa itu yg naik...ya mesti ae kosong......jdi klu buat jadwal ya....sesuaikan dengan kebutuhan jam kantor masuk jam 7 atau jam 8 pulangnya jam 16 atay han17......kayak MRT di singapore gitu deh klu bisa ....tiap 5 menit kereta datang,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. masukan yang bagus dari bapak heru yudianto, dan saya senang bapak beralih menggunakan kereta api, kapan-kapan saya boleh disapa saat di dalam kereta api, hehehe.
      Untuk jalur kearah madiun sudah ada pilihannya, yaitu KA Arjuno dari Madiun Pagi dari gubeng Malam, sedangkan untuk KA Sarangan ekspress dari surabaya pagi dari madiun siang hari. Mulai tanggal 1 Juni nanti, ada perubahan jadwal dan di kabarkan ada pilihan kereta lagi dari madiun ke surabaya untuk kebarangkatan pagi hari...untuk perbandingan dengan MRT saya kira belum bisa tapi layak jadi acuan dan contoh.

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive