Home » » Uang Gratis

Uang Gratis

Siapa sih yang tidak mau uang gratis?. Pasti sebagian besar ingin men "dapat" uang gratis terlebih tanpa syarat apapun. Cara mendapatkan uang gratis ini bermacam-macam mulai dari cara yang biasa sampai cara mendapatkan uang gratis yang luar biasa. Cara dapat uang gratis yang biasa bisa di dapatkan melalui meminta kepada orang tua dengan baik-baik, meminta kepada teman tentunya dengan cara baik-baik pula. Berbeda dengan cara mendapatkan uang dengan menodong kepada teman atau saudara, itu tidak dianjurkan. Apalagi cara dapat uang gratis nya mencuri dan berjudi taruhan balapan burung dara itu sangat dilarang oleh agama, hukunya haram, sungguh ter la lu.

Cara mendapatkan uang gratis yang luar biasa bisa di dapat melalui media proposal dengan motif meminta sumbangan. Membuat proposal sumbangan untuk mendapatkan "uang" atau dana butuh kemampuan diatas rata-rata, oleh karena itu saya sebut cara luar biasa. Ada lagi cara mendapatkan uang gratis dengan memasang iklan di blog seperti porgram PPC pada umumnya. Internet memang media yang cocok untuk mencari uang gratis. Dari "internet" kita bisa makelaran atau bahasa halusnya menjualkan barang orang lain seperti pada situs amazon, kita bisa menjadi makelar untuk dapat uang gratis tentunya. Dapat gratis itu memang melenakan karena uang yang diperoleh tanpa pengorbanan biasanya cepat habis. Oleh karena itu perlu di investasikan atau untuk modal usaha jangan untuk yang lain dulu.

Cerita Dapat Uang Gratis

Hari Rabu tanggal 29 Mei 2013 saya berangkat kerja dengan jalan kaki dari stasiun gubeng. Ditengah perjalan kerja saya yang memang selalu ndingkluk atau ndiluk siapa tau ada "uang" jatuh. Eh ternyata dapat uang gratis beneran, saya menemukan uang 10.000 ( sepuluh ribu rupiah) tercecer di jalan. Bentuk uangnya terlipat seperti daun mangga. Saya ambil begitu saja setelah clinguk kanan kiri tidak ada orang yang mengetahui. Siapa tahu saya di kerjai dengan uang 10.000 tadi. Uang saya amankan di dalam saku sambil berpikir apakah ini rejeki saya atau saya hanya sebagai perantara saja agar uang tersebut saya masukkan di masjid. Biasanya kalau menemukan uang selalu saya masukkan masjid atau saya kasihkan ke orang yang butuh. Ada pikiran alternatif, yaitu sebagian di masukkan masjid sebagian uang saya gunakan. Berhubung tanggal 29 itu cocok dengan tanggal nya orang belum punya uang, saya gunakan sebagian "uang" tersebut untuk membeli bensin pada malam harinya, sisanya saya sisihkan untuk berjaga-jaga.

Keesokan harinya tanggal 30 mei 2013 saya berangkat kerja seperti hari hari biasanya menuju stasiun mojokerto pukul 04.30 dari rumah. Perjalanan baru dapat 4 km ban sepeda motor si ijo kempes atau ngobos tepat di area persawahan yang memang jarang perumahan. Saya tau persis daerah ini tidak ada tukang tambal ban. Saya menuntun si Ijo dalam gelap dan dinginnya pagi berkabut agak tebal, karena malamnya turun hujan. Berjalan satu kilometer sambil menuntun si Ijo saya berpikir sambil membatin ini namanya kualat dengan uang gratis nemu di jalan kemarin. Coba kalau langsung saya masukkan masjid atau sisa dari beli bensin saya masukkan masjid insya Allah tidak begini. Saya niati saat itu juga kalau "uang" sisa beli bensin saya masukkan masjid. Akirnya dapat juga warung tambal ban  tapi masih tutup karena memang masih pagi gelap dan saya dodok rumahnya orangnya muncul dan mau menambal ban. Alhamdulillah kemudahan menghampiri setelah saya berniat memasukkan sisa uang gratis ke masjid. Sementara si Ijo di tambal ban nya saya mencari masjid, ketemu langsung saya masukkan uang tersebut. Ban yang bocor tadi juga tidak rasional menurut pemikiran manusia, tapi Allah memang memberi pelajaran buat saya dan alhamdulillah Allah masih sayang dengan saya. Si ijo sudah beres jam 05.15 sedangkan kereta berangkat pukul 04.52 pagi, telat ya sudah saya mengendarai si Ijo dari Mojokerto ke Surabaya dengan jarak 55 km. Saat kejadian ban kempes ini, emosi saya datar tidak ngamuk tapi saya intospeksi diri kenapa kok bisa begini.

Tukang Tambal Ban

Pelajaran yang dapat saya petik dari kejadian uang gratis tersebut, jangan main-main dengan uang yang bukan menjadi hak kita. Htiung-hitungan "uang" saya nemu uang gratis 10.000 tapi saya korban uang 15 ribu plus resiko di jalan raya karena tidak naik kereta. Kalau nemu dan mendapat uang di jalan  anggap saja uang gratis, sebisa mungkin disumbangkan,  kalau memang tidak rela ya sumbangkan sebagian, entah sebagian kecil atau sebagian besar. Dan masih ada satu lagi tips mendapatkan uang gratis dengan robotic trading atau expert advisor (EA) pada forex trading, kita tinggal tidur uangnya sudah jalan sendiri seperti tuyul yang mencari uang siang atau malam. Laris manis tanjung kempul, duduk manis dollar ngumpul.


141 komentar:

  1. Replies
    1. lik zach ga berani nerusin lagunya

      Delete
    2. Pak Zach, lagu kayak gitu sering saya dengar waktu kecil, mbah saya yang nyanyikan ...asli, serius...rupanya di tlacap ada juga to

      Delete
    3. lagune uenak tenan lek dirungokno karo turu...

      Delete
    4. ijring ijring kapal udara , duite satus slawe ditumbasno onde-onde

      Delete
    5. udah tak terusin lagunya di jurnal semalem...

      Delete
    6. saya tengok dulu kesana mas rawin

      Delete
  2. iya mas sebaiknya memang jika menemukan uang atau apapun sedang tidak mungkin untuk mengembalikan barang tersebut pada si empunya karena tidak orangnya, jalan amannya adalah diinfaqkan, takutnya yang kehilangan merasa getun dan masih eman dengan barang yang hilang itu akhirnya harta temuan itu tidak barokah, kecuali barangkali yang kehilangan sudah mengikhlaskan, tapi kita kan tidak bisa menilai ikhlas tidaknya orang yang sudah kehilangan tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini yang bikin susah, iya kalau yang kehilangan ikhlas, kalau disertai doa , semoga yang menemukan apes, lha dalah...

      Delete
    2. lha dalah kuwi mak bedunduk..hehehe

      Delete
  3. wah mantap mas uang geratis tuh... tapi lumayan loh nuntun si iji 1 km.. masih untung juga mas ada tukang tambal ban sepagi itu,.... nanti sore tanda tangan ya heheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. di selatan rumah, deket jamban umum

      Delete
    2. kuitansinya warnanya kok kuning hayo abis diapain hayo hehehe

      Delete
    3. kuitansi nya habis di dulit ngengek

      Delete
    4. deket sama jamban nih pasti toko kuitansinya

      Delete
    5. deket banget mas, sejengkal deh. hehe

      Delete
  4. buat pelajaran Mas. jangan di ulang lagi ya...:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak guru . nanti kalau nemu lagi yang lebih besar nominalnya tak sisihkan sebagian deh

      Delete
    2. buat Mas KS? jangan!! buat saya aja

      Delete
    3. hrsnya pelajaran hari ini matematika .. ayo siapkan semua kita ulangan hari ini...

      Delete
    4. bukanya pelajaran bahasa isyarat Mas?

      Delete
    5. mas zach : buat mas zach dan mas ks di bagi rata jangan gelut

      pelajaran apapun siap , saya gelar kardus di pojokan

      Delete
  5. he..he...betul sekali kang, uang boleh nemu kadang kala bisa membawa petaka.kadang kita nemu jangan heran kalau uang kita hilang 100.000.
    betul tuh kang saya juga pernah mengalaminya.wallahu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau nemu 10 ribu bisa 10 kali lipat hilangnya mas, belum tentu juga hilang uang kita, urusan kita lebih sulit atau ada halangan

      Delete
    2. walahh.. waduhh, begitu ya

      Delete
    3. hihihi senasib nih ceritanya... saya dulu nemu duit 1 jt tapi kok nggak hilang-hilang ya duitku... masalahnya duitnya nggak diambil wong masih ditangan kasir... wekekekeke

      Delete
    4. mas zach : kalau yang ini sih saya sering mas, hehe
      mas bud : gitu ngakunya ke istri duit hilang padahal sudah rupo kulkas, hehe

      Delete
  6. Kalau uang gratis nya dari tuyul ogah mas... Mending saya mencangkul saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang jamannya traktor cik..apalagi pake remot enak kan

      Delete
    2. pake nyuruh org lebih enak kayaknya..

      Delete
    3. hidrolik bisa ngetrail gitu ya mas.
      kalau nyuruh orang pasti makannya limang entong

      Delete
  7. hehehehe , uang nemu toh gan ? gpp deh kan lumayan buat jajan

    ReplyDelete
    Replies
    1. terindah (lagi liat wonder woman)

      Delete
    2. kayaknya jajan dari duit nemu tuh pasti rasanya enak lho.. dicobain dulu deh... hehehe

      Delete
    3. WOnder wowen berarti wewe gombel dong

      dirumah sudah banyak jajan mas bud, ada kucur kesukaan saya lho, dan tentunya onde onde

      Delete
  8. Betul bang, sebaiknya uang yang didapat dijalan atau dmn saja lebih baik biarkan saja pd tempatnya daripada dikemudian hari barang atau uang kita yang hilang ataupun rusak jadi pusing kepala

    ReplyDelete
    Replies
    1. pelajaran hari ini sejuk banget ya mas, apakah mas fian bawa AC portaable ?

      Delete
    2. Lupa dirumah bang, hanya kulkas yg dibawa

      Delete
    3. maaf saya masuk angin nih... jgn pake kipas dong...heheheh

      Delete
    4. mas zach : kipas air ada gak ya ?
      mbak khusna : sate nya gak pake di tusuk tapi di wadahi godong jati
      mas bud : bersiul aja mas nanti keluar anginnya

      Delete
  9. Saya sudah ketendang Google Adsenses jadi tidak dapat memasukan lagi dari ngeblog :)
    Hidup memang begitu, jika kita menemukan pasti kelah juga akan kehilangan. Memberi dan menerima suatu hal yang akan berselisihan waktu. tergantung mana yang dulu. jika nemu uang lebih baik transfer saja ke rekeningku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren mas GA nya pasti sudah closing ya mas, kenapa kok bisa di lereni mas ?
      nanti kalau nemu lagi tak masukkan kotak amal aja mas, rekeningya mas DJ kan belum tau

      Delete
    2. nanti Mas Dj yang kebagian nambal ban aja...

      Delete
    3. pasti nanti ditransfer kang tapi lewat KPK dulu ya...

      Delete
    4. mas zach : top deh
      mbak khusna : saya asistennya
      mas bud : itu ritual yang asik kayaknya

      Delete
  10. lebih amannya lagi ga perlu di ambil ya mas,,
    soalnya pelajaran yang pernah aku dapet sebelumnya .
    apa yang kita temukan, biasanya membuat kita kehilangan lebih besar ..

    maksih mas pengalamannya .
    skrng jadi makin yakin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik ya kalau kita saling berbagi pengalaman

      Delete
    2. asik lagi kalo berbagi pendapatan

      Delete
    3. tuh kan berpengalaman juga mbak iin

      Delete
    4. mas zach : pendapatan dari mata pencaharian
      mbak khusna : kalau gitu saya berbagi usul an
      mas arif : mbak iin memang jago apalagi soal cinta cinta an

      Delete
  11. Bener sob,,saya juga takut sama uang gratis,,,itukan bukan milik kita!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. milik orang lain yang duitnya ilang ya

      Delete
    2. jangan takut mas wong di kasih rejeki kok ditolak, yang penting di sedekahkan sebagian.

      mas zach : bukan juga mas itu duit yang migrasi dari saku ke tanah

      Delete
  12. makanya klau ada uang 10 ribu jatuh jangan diambil..biar ndak kualat.

    ** Kecuali 100 ribu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiiii mbak indah...sudah ceria lagi nampaknya...hamdalah

      Delete
    2. setuju dengan mba Indah,
      klo nemu 10 ribu saya amalkan...
      tapi klo 100 ribu saya amankan...wkk

      Delete
    3. kalau 100 langsung seet...masukkan dompet deh, tapi tetep sisanya masuk kotak amal.

      mbak indah sudah ceria dari kemarin-kemarin kok cuma lagi bikin puisi tidak boleh di ganggu

      mas buret : cocok sekali dengan pikiran saya

      Delete
  13. nah betul ya kejadian kaya gitu memang sering terjadi gan, nemu 1000 ilang bisa lebih dari itu. makasih sudah mengingatkan lagi

    ReplyDelete
  14. Itu sepeda motor mantap juga Mas,koleksi juga yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan koleksi mas tapi memang jadi tumpakan sehari-hari, kalau koleksi takut ngebek i rumah, hehe
      mas zach : perangko itu yang cara nempelnya di dilat ama idu dulu kan

      Delete
    2. pake air mata juga indah. kalo pake umbel, lebih mirip lem malahan Mas.

      Delete
    3. karen harus nangis dulu, dan tangis itu bisa bahagia bisa sedih kayak salaman sama pak harto itu bahagia

      Delete
  15. bener sobat.. barang yang kita dpet dari nemu itu sedikit malati..
    di tempat saya ada tukang sayur nemu hp. di jual pada ayah saya 100rb.. ayah saya bilang pada si penjual sayur itu, "yakin hp ini di jual 100rb?" karena pedagang itu kalau nemu uang/barang g boleh di jual atau di pake, tetapi harus di berikan kepada orang yg membutuhkannya..?

    besoknya si tukang sayur kembali ke rumah saya dan berkata.. "benar pak, td pagi uang saya malah ilang 200rb"

    ReplyDelete
    Replies
    1. nambah lagi kan pengalaman dari sahabat ms nady , jangan main-main deh sama yang bukan hak kita

      Delete
  16. kalo kita memberi dengan ikhlas, kita akan mendapatkan yang lebih besar. tapi kalo kita nemu barang lalu kita gunakan malah sebaliknya,,,,,,

    ReplyDelete
  17. iya Mas, kalo istri saya percaya banget soal ini. kalo saya sih natural aja, kalo nemu duit pas kita nggak punya duit, ya nggak papa dipake aja. tapi di lain waktu kita nggak segan2 buat bershadaqah. insya allah sih bakalan seimbang dan aman sih Mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya barang temuan ya halal-halal saja kok, hanya kwatir yang kehilangan tidak ikhlas itu saja kok

      Delete
    2. mas zach : boleh juga saya pertimbangkan biar nanti jaga-jaga kalau nemu uang satu 11 juta sdaya siap mental.
      mbak khusna : menceb mas zach
      mas arif : pasti dengan sumpah serapah ya mas

      Delete
  18. Replies
    1. yang ngendarai gak unyu gitu ? huh..

      mbak khusna : jangan di tawar mbak motor jadul gak laku, hehe

      Delete
  19. Mayan dapat uang gratis..bisa buat ongkos naik Bison dari Bungur ke Kertajaya Ya Mas Agus heheheh:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat beli karcis kereta , tahu sumedang dan naik lyn F
      hehehe

      Delete
  20. jangan suka yang gratis gratis
    tar ditangkep kpk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah beliau di atas sudah pengalaman

      Delete
    2. ampun deh mas kalau kpk turun menyelidiki kasus hilangnya duit 10 rb
      mbak khusna : itu mbah nya pokoknya , jangan di lawan

      Delete
    3. 10rb dolar kan banyak, om..?

      Delete
    4. kalau hilangnya dari LR bisa ndak ya di usut KPK

      Delete
  21. cerita yang sama saya alami waktu itu Pak..
    ceritanya sepeda adik saya dipinjam sama temannya, seharian, dibawa pulang sama teman adik saya itu. keesokan harinya dikembalikan...eh lha kok dikendarai ngggak enak blas ya, suaranya kretak kretek kaya ada yang mau lepas, dan goyang2 gitu...akhirnya diservis ke bengkel...ada beberapa onderdil yang harus diganti. biayanya Rp 80.000. trus saya minta ganti rugi ke teman adik itu, dengan bilang servis 80.000, uang lelah karena nuntun dari rumah ke bengkel yang jaraknya 2 km 10.000, jadi total 90.000.

    eladalah...karena kezaliman saya minta uang lelah 10.000 itu, ternyata keesokannya kehilangan jam tangan yang harganya 100.000

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesimpulan saya, amanah dalam segala hal itu membawa berkah

      jadi mikir, kehilangan jam tangan itu bisa jadi karena kelalaian saya juga...

      Delete
    2. saya juga pernah kok seperti itu dengan menambah jumlah nominal tapi saya tidak nggerundel ikhlas saja dan itu sah saja kok mbak, dan mungkin jam tangan itu hilang karena kelaian bisa juga karena menambah nominal dengan nggrundel tadi, hehe

      Delete
  22. selamat pagi Sob,,,bagaimana kabarnya ??? kalau saya Alhamdulillah sudah bisa menghasilkan uang dari internet...mau promosi dikit yaa Sob,,,hehehe...website Bisnis Pulsa saya sudah jadi,,,sobat bisa cek di bisnispulsaku.com...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pagi mas hayardin, tambah top nih ada domain berbayarnya
      semoga lancar ya mas, amiin

      Delete
  23. kalau nemu uang baiknya kembalikan ke yg punya jangan dimasukkan ke saku sendiri, tuuch ken sial to bannya jd bocor..hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...lha pagi-pagi tidak ada orang e mbak, ya masuk saku deh

      Delete
  24. Replies
    1. nyanyi di sembarang tempat seru tuh

      Delete
    2. jangan lupa tutup botol seprite di gepengi

      Delete
  25. Nyari Uang Gratis kok ƍäªќ nemu Ya Mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus garuk garuk tanah dulu mas, hehe

      Delete
    2. begitu juga dengan marmut kalau manak

      Delete
  26. kejadian bocornya si ijo tentu akan membuat kita emosi, terlebih harus menuntun si ijo 1 km malam hari, intropeksi saat nemu uang tersebut dengan kejadian ban bocor. bisa menjadi pelajaran buat saya juga mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga mas buret aman dengan kendaraanya, jangan sampai ban bocor malam atau pagi hari mas, ndak enak, hehe

      Delete
  27. nemu duit 10.000, kemudian hilang 15.000, jika Kang Agus beli permen 1.500, beli teh botol 3000 dan makan sate gule 18000, berapakah sisa uang di dompet kang agus..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. dompet saya isinya 25 ribu, hehehe
      ya uang jatah dari bendahara keluarga lagi menemui penyakit kronicsnya, hehehe

      Delete
    2. pelajaran matematika, campur akuntansi, dan psikologi.

      Delete
    3. dan juga pelajaran PAI = ikhlas tidak boleh nggrundel

      Delete
  28. tambal ban cuma 4 ribu, masih ada enam ribu kan mas,lumayan hehe....

    maaf mas jarang silaturrahim nih, lagi sibuk ofline...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk kantong kotak amal mas, hehehe
      saya doakan aktivitas lancar dan banyak rejekinya

      Delete
  29. sayang nemunya cuman selembar..coba segepok 10 ribuan kan mantap mas? Nanti pasti opsinya beda, mau pake sendiri (berhubung tanggal tua) atau dikembalikan atau disumbangkan ke masjid? Nah loe..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau seegpok ya saya ambil mas langsung sebagian saya masukan masjid

      Delete
  30. Beli di mana mas mesin uang gratis, mau donk beli juga mesinnya, wkwkwkwkwkwkwk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak kok mas , silakan congkel mesin atm tapi tidak menjamin keamanannya lho ya

      Delete
    2. wah saya mau yang halal tapi gratis, wkwkwkwkwkwk :)

      Delete
    3. halal tapi gratis, yuk kita ngamen mas..
      mas pake icik icik , saya yang nariki mobil lewat, oke, nanti saya 70 % mas komar 30 %
      faair kan mas

      Delete
    4. wah mas saya yang habis suara, mas yang dpt bnyak, bangkrut saya mas, wkwkwkwkwkwkwk

      Delete
    5. kulake berapa mas kok bisa bangkrut

      Delete
  31. Langsung gabung dpt $10 Gratiss!! Coba nih http://eimimo.com/?ref=175894

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive