Home » , » Lowongan Masinis

Lowongan Masinis

PT Kereta Api Indonesia persero selaku operator tunggal kereta api yang ada di Indonesia membutuhkan tenaga kerja baru sebagai masinis. Dalam website PT Kereta Api Indonesia, lowongan masinis ini untuk tingkat pendidikan SLTA atau SMA tahun 2013. Ini juga bisa menjadi alternatif setelah lulus sekolah SMA selain mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi. Saya pikir ini patut di pertimbangkan karena bekerja di perusahaan "BUMN" juga merupakan prestasi yang bagus dan prestisius. Cuplikan persyaratan umumnya pasti wargan negara Indonesai, Jenis kelamin pria dan sehat jasmani rohani. Untuk lebih lengkapnya silakan membuka website PT Kereta Api Indonesia.

Lamaran "pekerjaan masinis" ini harus melalui prosedur melamar yaitu mengisi formulir lamaran kerja yang tersedia di website. Jadi pelamar lowongan kerja masinis ini harus familiar dengan internet, kalau tidak bisa boleh di dampingi yang sudah mahir internet. Nanti akan memperoleh nomor register mulai tanggal 1-11 juni 2013. Semua proses rekrutmen melalui website baik upload data lamaran maupun foto seperti foto profil blogger saya. Berarti ijasah dan semua data harus di scan terlebih atau terbentuk soft copi nya. Seleksi ini sangat ketat dan bertahap seperti seleksi administrasi, seleksi wawancara, psikologis dan kesehatan.

Dari persayratan lowongan masinis diatas jelas sekali bahwa menjadi masinis "kereta api" harus lah cakap dalam segala hal. Mulai dari kecerdasan, kesehatan terutama mata dan telinga karena suara lokomotif kereta api sangat bising dan dituntut untuk berkomunikasi melalui radio komunikasi kereta api. Kecerdasan masinis sangat perlu karena banyak sekali semboyan dalam kereta api yang harus di hafalkan begitu juga dengan cara menjalankan lokomotif kereta api yang baik itu bagaimana.

Lowongan masinis ini terbuka untuk umum di seluruh indonesia mulai dari daop 1 jakarta sampai daop 9 jember dan sub divre sumatera utara, tanjung karang dan kertapati. Siapa tau rekan-rekan blogger memiliki anak , tetangga, ponakan atau siapa saja lulusan SMA untuk di arahkan melamar menjadi masinis kereta api.
Informasi lengkapnya bisa dilihat di website kereta api. Berikut informasi lowongan masinis kereta api silakan dikunjungi. Dokumen lamaran ditulis untuk ijasah di scan dan fotonya dalam bentuk soft copi. Uplod dokumen lamaran ke situs hhtps://rekrut.kereta-apo.co.id, semoga diterima menjadi masinis keretaa api. Semoga bermanfaat.

link tidak bisa di insert jadi saya copikan saja enter kembali pada addres bar baru bisa muncul ;

https://rekrut.kereta-api.co.id/?




89 komentar:

  1. cucok tuh buat kang agus...ndang daftar

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kan lulusan smp mas, gak cocok dong

      Delete
    2. kalau lulusan SD gimana Mas? cocok gak?

      Delete
    3. kalo saya sebenarnya tertantang sih, cuma takutnya nanti saya ngantuk

      Delete
    4. saya pingin tapi pedal rem nya pke sistim kocok ndak ya :)

      Delete
    5. Lulusan smp bisa maen forex ... ojo ngo mas..ojo ojo ngono..

      Delete
    6. Kalau baru lulus TK pasti nggak digodo ya bang?

      Delete
    7. aku sehat mata, hanya saja ada sedikit masalah dgn telinga, bisa ikut daftar ndak mas agus?

      Delete
    8. mas Ks : lulusan SD harus namatin smp lalu ke sma baru daftar.
      mas zach : soalnya kerjanya memang harus bermalam di kabin kereta

      Rem nya di aduk mas bud, bukan di kocok, hehe
      mas pay : wah itu saya belajar kok mas, semua bisa di pelajari.

      de' nia : tadi malam kan jagung rebus, besok aja getuknya
      mas ABg : jagung rebus mas, enak lho

      mas fian MT : kalau baru lulus TK harus lulus sd smp dan sma dulu, hehe
      pak yadi : bisa kok daftar pak, tapi gugur di tes kesehatan, hehe

      Delete
    9. wah pasti persyaratannya :
      1. Berkulit hitam untuk menyamakan persepsi kereta yang berwarna hitam
      2. berwajah manis
      3. tidak mempunyai SIM apapun krn jika punya salah satu pasti tidak diterima karena SIM Masinis dipegang oleh MenhUb
      4. Berpengalaman menjadi tukang asong, pengamen dan penumpang nekat
      5. Diistemewakan jika pernah mengendarai cikar dan andong karena cara nyetirnya yang hampir mirip.
      dll..

      Delete
    10. kalau saya sih suka yang berpenumpang nekat dan harus bisa nyetir laken, mas bud, hehehe
      gmn kalau di tambah harus bisa nyetir loko dengan rem sandal

      Delete
  2. mantepp Mas. segera saya forward alamatnya ke tempat mangkal di kampus saya dulu. agen info di sana, yuhuiii. makasihh Mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahuii apa uhuiii sebenarnya :)

      Delete
    2. mas zach : semoga bermanfaat mas zach, top sekali.
      mas ks, mas budi, dek nia , mas abg, mas fian : fimana kalau di ganti Auwooooooooo

      Delete
    3. segera disebarkan ke seantero jagad...

      Delete
  3. kira-kira enak nggak jadi sopir kereta?

    kalau saya ngelamar jadi masinis odong-odong Mas.
    tanpa syarat..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha ini...sahabat anak-anak...ayo yang sayang anak...dicoba---dicoba

      Delete
    2. ada kok mas ....cuma di depo bangunan mau ndakkk.... :)

      Delete
    3. Sayang blum nikah jd belum punya anak untuk dicoba

      Delete
    4. kalau mamang boleh ndak naik odong2 nya

      Delete
    5. mas KS :gak enak kayaknya mas, yang enak itu bayarannya. kalau sopir odong-odong harus test ke pak eRTe dulu mas.

      mbak khusna : itu bukan sayang anak mbak , memang cari duit , hehe

      mas budi :kalau di depo bangunan nanti ngangkat semen sak karung

      mas fian : secepatnya nikah jangan pacaran terus, awas tangannya mas fian grayang-grayang.

      mang yono : mamang boleh nya naik in istri nya aja

      Delete
  4. kalau masinis bagi para pria, bagi wanita ada ndak...mbak sinis----ya kurang mathuk.

    wah, peluang bagi para adik-adik lulusan SMU...ayo bergabung dg PT.KAI

    oh iya, yang bikin penasaran saya, apa di indonesia ada ya sekolah untuk masinis, sama halnya dengan sekolah penerbang atau pilot kan ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau masinis kereta wanita belum ada soalnya tugasnya full nanti takutnya kalau wanita kelengan anake. hehe

      sekolah masinis itu internal aja kok mbak, menurut saya lho ya, tidak untuk umum kayak penerbang soale PT KAI kan monopoli bukan perusahaan umum kayak pesawat

      Delete
    2. ada di jogja deket stasiun lempuyangan

      Delete
    3. oh, gitu ya Pak...
      saya yang asli Yk, nggak ngerti kalau di deket lempuyangan ada

      Delete
    4. mas RWN : berarti deket BY YK pengok juga ya mas?

      mbak khusna : apalagi saya, hehe

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya nanti anaknya semoga jadi masinis atau kepala stasiun

      Delete
  6. wah keren juga nih sob pekerjaannya..? tapi kalau buat yang awam dengan kereta gimana sob..

    jangankan peralatan yang ada di dalam kendali masinis sob, naik kereta saja belum pernah hehhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau awam nanti di ajari sama tutorialnya yang juga laki laki semua, hehe

      Delete
  7. wah kalau jadi masinis itu tanggung jawabnya sangat besar jadi ya memang harus siap segalanya karena harus mengangkut banyak nyawa, ga bisa lengah sedikit...ngeri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pekerjaan apapun tanggung jawabnya besar

      Delete
    2. mbak ummu : betul sekali mbak ,satu rangkaian kereta kan penumpangnya lebih dari 200 apalagi ekonomi malah 700 an. sayangi nyawa mereka.

      apalagi tugas dan tanggung jawab bapak, sebagai pemimpin dan sebagai ayah dari anak

      Delete
  8. Sopir kereta Api?? kayanya jadi sopir kreta kencana dulu ahhh

    ReplyDelete
  9. Wah nais inpoh nih mas, semoga manfaat buat yang memerlukan, sementara saya nonton dulu hehe..

    ReplyDelete
  10. semoga adik2 kita yang ahli dalam menjalankan kereta api baca artikel ini...masinis yang handal

    ReplyDelete
  11. semoga aku keterima deh .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga berharap Mas Nazar :)

      Delete
    2. kalau yg jarang sikat gigi nggak diterima

      Delete
    3. amiin, mas boku sama mas nazar jadi masinis kereta eksektuif saya penumpangnya.

      kalau yang jarang sikat gigi nanti jadi asisten masinis aja

      Delete
  12. Mas tolong berkaku kasihkan Ya Mas Agus, jadi nanti kalau aku diterima, kalau mas Agus naik kereta tak gratisi Mas,..heheheh:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. berkasnya kurag mang, ktp tidak ada

      Delete
    2. wah ini modus namanya mas, hehe
      tuh kata panitia berkas nya masih kurang ktp , ini malah di kasih bon utangan, wah wah

      Delete
  13. Mudah2an bermanfaat utk mereka yang sedang mencari pekerjaan. Mungkin lowongan selain masinis bisa di posting utk para wanita yg ingin bekerja di PT KAI

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin...
      pegawai wanita ada cuma sudah masuk seleksi tahap 2 untuk akuntansi

      Delete
  14. hayoh buruan daptar,ada kesempatan nih jadi supir kereta, kalau sayamah daftar jadi penumpang saja kang.

    ReplyDelete
  15. Informasih yg sangat berguna bang, btw ada nggak bang lowongan untuk melamar cewe kalau ada posting dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dtunggu saja postingan selanjutnya..

      Delete
    2. ada tapi sudah seleksi tahap dua, mau ?

      Delete
  16. itu buat abegeh ya mas... kalau buat bapa - bapa ada lowongan ndak mas... sayang ipar mamang baru kelas 3 Esempe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang ya Kang, saya juga begitu keponakan baru lulu Esede

      Delete
    2. Mamang masih unyu2 dong..

      Delete
    3. sayang mang iparnya masih kelas 3 esempe, jadi belum tau apa-apa, hehe

      mas fian : keponakan SD jagnan diajari macem macem lho mas, nanti rusak

      mbak uswah : masih umbelen

      Delete
  17. Kenapa kok lulusan sma ya.. kan masih kecil tuh, syarat laennya ga ada ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya yang sarjana gengsi mba

      Delete
    2. ada mbak di web site, nah bener mas pay kalau sarjana itu urusannya dengan pulpen bukan lapangan, hehe

      Delete
  18. wah pengen nie jadi masinis, harus hafalin semboyan-semboyan kereta api, banyak banget sampai sekarang blm hafal-hafal, wkk. terima kasih infonya mas Agus, cek tkp dulu ah, mw cuci mata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang saya hapal semboyan 35 sama semboyan 41

      Delete
  19. Ane gk mau jadi sopir kereta om. :D
    Hahah

    ReplyDelete
  20. ntar kereta apinya masih jalan diatas rel kan mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. keretanya yang terjun bebas

      Delete
    2. masih kok pak, malah melayang diatas rel
      tuh kata mas pay terjun bebas berarti melayang diatas rel

      Delete
  21. yang penting kudu siap mental
    temen temen mas mas sinis suka cerita
    sebagian besar dari mereka sudah pernah nabrak orng

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas Rwn, dan harus rela cenggur beberapa hari katanya sih gitu

      Delete
  22. mas kalo mau sekolah d3 masinis dulu masih sempet ngak yaa???
    dan kalo mau d3 masinis yg bagus tu di mana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah tidak tau apakah ada sekolah masinis untuk umum, setau saya sih sekolah masinis itu internal daari pt kai.
      kalau umurnya masih muda sih sempat kok mas, maksimal d3 lulus 22 tahun pasti sempat

      Delete
  23. di bogor dan madiun kayaknya kok ada sekolah tinggi perkreta apian itu bner pa ngak sih??

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive