Home » » Kawasan Cat Duco dan Las Dodok Surabaya

Kawasan Cat Duco dan Las Dodok Surabaya

cat duco dan las dodok
cat duco dan las dodok
Kawasan cat duco dan las dodok surabaya memang tersebar di berbagai pelosok surabaya. Salah satu kawasan yang menawarkan jasa las dan cat dodog ada di jalan raden saleh dekat pasar turi dan kawasan jalan nias. Kawasan nias ini terbentang 1 km mulai perlintasan rel kereta api gubeng sampai tembus viaduk jalan kertajaya. Disitu menjadi pusat jasa pengecatan mobil dan las dodok. Banyak juga pelangganya mulai yang ngecat total, rombak bodi, sampai pengecatan ringan.

Pernah suatu ketika sopir tempat saya kerja diserempet sepeda motor hingga ada goresan di mobil. Tidak berpikir terlalu lama, langsung saja dibawa ke kawasan nias ini. Tidak sampai 4 jam sudah kembali seperti aslinya. Tukang catnya pinter sekali meracik cat supaya warna mirip cenderung menyerupai aslinya. Garapannya juga tidak asal-asalan, mereka tekun karena sebagai pekerjaan tunggalnya.

Ada juga mobil sedan bekas kecelakaan direstorasi dengan las kemudian dipermak sedemikian rupa sehingga berbentuk seperti sedia kala. Ada banyak tukang didaerah nias ini, saya tidak tau persis berapa jumlahnya dan mana yang paling baik serta yang paling murah karena tidak pernah memakai jasanya. Jika sobatku ada masalah dengan cat mengecat ringan bisa dipertimbangkan untuk datang ke tukang las pinggir jalan seperti di jalan nias. Sekian informasi kawasan cat duco dan las dodok surabaya dari saya semoga bermanfaat.

145 komentar:

  1. iya Mas, ini solusi banget kalo ada orang make mobil orang lain, lalu pengin aman dan nggak ketahuan kalo pernah ngalamin sesuatu, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheehe biasanya mobil sewaan itu ya mas, tapi keluar duitnya juga mahal lho mas, bagi saya lho ya, kalau bagi yang punya mobil mungkin tidak begitu mahal

      Delete
    2. wah mantap tuh kang... baru tahu nih...bisa dicoba deh klo ke sby ada yang mau dicatin hehehe

      Delete
    3. muka saya boleh lah mas dicat sekalian biar ganteng kan, hehe

      Delete
    4. Ikutan dong muka sy di cet agar lebih ganteng, dan terlihat lebih kinclong

      Delete
    5. kinclong kalau di kompon setelah di klir sedikit biar tidak ketara bohongnya, masak orang desa kok kinclong, hehe

      Delete
    6. bathuke kinclong kayak siapa sih ya

      Delete
    7. mas zach : kayak yang suka pakai topi tuh , kan takut kelihatan mulusnya, hehe
      mas abg : huss saya lho masih ada hitam2 e, hayoo mas agus sudah mulus ya
      mas djangkaru : boleh mas, tapi nanti turun lho ya biar gak jatuh

      Delete
  2. tapi kelemahannya ada Mas: kalo ngejual kembali, ketahuan deh sama orang yang beli (di showroom), bahwa mobil ini pernah dicat di jalan. saya ngalamin soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok bisa begitu ya mas, apa kaarena di showroom mobil itu kerjanya jg begitu, memperbaiki cat yang rusak jadi tau seluk beluknya

      Delete
    2. cara ngeceknya gimana itu kang kok bisa tahu... mang kliatan ada bekasnya ya meskipun samar...

      Delete
    3. saya juga gak tau mas, tunggu mas zach aja deh

      Delete
    4. kayaknya showrom tau merk cat yang bagus.. soalnya ada cat yang cuma 1 bulan sudah berubah warna...

      Delete
    5. oh begitu ya mas, trus cirinya kalau cat yang sudah pernah di ganti walaupun sedikit bagaimana mas?

      Delete
    6. jualnya sama orang yang ngga ngerti mobil atuh kang...hehehe

      Delete
    7. nah ini teknik yang bagus dari kang hadi kepala desa seumur hidup cilembu

      Delete
    8. sepertinya sudah manifest nih mas zach, perlu disiram air bekas tahu medang

      Delete
  3. saya koq ngantuk ya pagi2 begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sarapan bubur kali mas, jadi ngantuk..apa tiwul yah hehe..

      Delete
    2. cuaca surabya mendung mas, hehe..
      sarapan tela gadak itu mas

      Delete
    3. uangoooppp thok rek... aku juga klangopan nih... mata dah ampir ngriyip..diapain nih mata enaknya...

      Delete
    4. sarapan klepon minumnya kopi pait..

      Delete
    5. bubur ayam yang pedes banget kayaknya uenae' ppoool :D

      Delete
    6. Wah klangopan terus rek mas budi mari lembur. hehe
      mbak uswah : itu baru top mbak, ditemani sama lagu ebiet tambah enak tidur
      mas WS ; kalau bubur pedes nanti gak bisa tidur mas, pengennya ngoweh terus

      Delete
    7. saya tau persis, kenapa kang zach pagi2 udah ngantuk....hanya bujangan yang ngga tau apa yang saya maksudkan...#sambil klamas klemes, melirik kiri kanan....

      Delete
    8. bukannya kopi itu biar ga ngantuk ya sob...

      Delete
    9. kalau gitu maksud kita sama dong kang, sambil merenges aja ah

      Delete
    10. Mbak ummu : kalau waktunya ngantuk tetep aja cari tempat yang enak buar tidur mbak, hehe

      Delete
    11. diatap atau di atas genteng kan panas, mending di pohon

      Delete
    12. diatap sambil gelar tikar gitu ya, kalau di pohon bikin tempat ampyak dulu, biar tidak jatuh

      Delete
  4. saya lagi makan jenang nih Mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh jenang dodol apa nih... bisa bikin mata melek nggak nih kang..??

      Delete
    2. kalau jenangnya dari karet pasti melek mas, silakan di cokot kalau bisa, hhe
      kenyal dan lengket ya mbak, hehe

      Delete
    3. nah 1 lagi makanan yg saya ga tau...sebelumnya klepon,,jenag itu gimana mas?

      Delete
    4. ini lagi saya makan. swear. makanya kesini dong.

      Delete
    5. Mas fian itu orang mana gk tau jenang hehe

      Delete
    6. bahayanya jenang kalau yang buat buka baju hikhik kringetnya netes hiii

      Delete
    7. Bang BG ini ngmong apa coba :O

      Delete
    8. mas fian jenang itu jadah mas, atau tetel atau iwel-iwel, hehe kalau masih belum tau boleh main ke rumah mas zach.

      Delete
    9. mas fian itu orang pekanbaru :)
      mas Abg : nanti mempengaruhi rasanya dong mas, ada kecut2nya

      Delete
  5. dari namanya dodok
    kedengaran seronok

    ReplyDelete
    Replies
    1. dodok kayak dodok rumah itu lho mbak anisayu, hehe

      Delete
    2. ndodhok nang WC wae mantep..

      Delete
    3. ndodhok di wc sambil dodok dinding sebelah siapa tahu ada temen e ndodok

      Delete
  6. wah keren banget mas, keahlian yang mantep bisa merubah mobil rusak kaya semula, kalo penyok juga bisa ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. penyok cat melepuh remuk insya Allah bisa mas, soalnya sudah ahlinya, hehe
      kalau saya sih terima merusak tidak terima memperbaiki, hehehe

      Delete
    2. waduh bisa buat ngakalin tuh hehehe

      Delete
    3. kalau benerin muka bisa ga ya mas....???
      soalnya kalau operasi plastik muahal banget

      Delete
    4. bisa buat alternatif juga kan mas bud?
      mas ws : bisa lah mas kayak muka saya kan sudah cat-cat an..bukan original lagi , hehe

      Delete
    5. original kayak ceweq asli gitu

      Delete
    6. iyalah mas masak laura, hhee
      rambut nanas apa rambut kawat ?

      Delete
  7. wah saya malah baru dengar nama cat duco dan las dodok ini sob.. hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas mungkin ditempat mas nady namanya lain, disini namanya dodok, hehehe

      Delete
    2. dodok itu bukanya artinya duduk ya mas...

      Delete
    3. hehehe betul mas, duduk tapi pantat tidak menuentuh tanah atau kursi

      Delete
  8. di kawasan gandaria tengah 2 jakarta selatan dekat tempat kerjaku juga banyak lho tukang cat duko dan las dodok...baru tahu kalo namanya itu demikian...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gandaria ada stasiunnya kan mas? trims sudah di infokan kalau pusatnya las dodok di situ.
      :)

      Delete
    2. hehe, nggak ada Mas, adanya pasar

      Delete
    3. oh yang stasiun itu gondangdia ya

      Delete
  9. informasi yang bermanfaat mas, bisa mejadi referensi bagi yang di luar Surabaya. di Jakarta kawasan cat duco yang saya tahu di daerah Salemba dan Kwitang. terima kasih informasinya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah saya sudah di kasih tau kalau di jakarta di salemba dan kwitang terima kasih kembali iinfonya mas :)
      tukar info itu lebih baik ya mas, dari pada makelaran

      Delete
    2. saya ikut dong dan tolong diajari

      Delete
  10. Mantap nih mas, pas banget untuk yang punya mobil dan sering rental mobil

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, kalau saya tidak punya mobil dan tidak bisa nyetir, cukup naik kereta aja atau bus umum, hehehe

      Delete
    2. lebih aman kan mas, kalo kereta bisa ga di las dodok mas

      Delete
    3. lebih aman dan bisa tidur mas, hhehe

      Delete
  11. lumayan cepet ya kalo 4 jam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di gupuhi malah 2 jam mbak, hehe

      Delete
    2. di gupuhi sambil di pecuti kan, kasihan kang

      Delete
    3. pakai sulap demian ga sampai 1 menit bisa tuh..

      Delete
    4. Kalo saya yg gupuhi 1 detik selesai :-P

      Delete
    5. ada lagi kok yang namanya ketok megic sulapan dan setengah detik bisa jadi,
      juara banget kan

      Delete
  12. owh, jadinya itu tukang cat pinggir jalan?
    wah, keren juga tw. tp disurabaya, aq di malang nih.
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di malang dimana ya mas? di pasar comboran ada gak ya?

      Delete
    2. itu dia. pasar malam coba Mas

      Delete
    3. kalau pasar malam nanti nemunya tembak mainan isinya air

      Delete
  13. wah saya mo buka sampingan cat deko dan las... kebetulan memang suka memodif mobil... berapa ya modalnya....
    tapi 4 jam lumayan cepat ya.., saya dulu pernah juga cat katana full body, rombak total pokoknya... maklum mobil tua sudah pada keriput... waktu yang di butuhkan saat perombakan lebih dari 2 bulan... biayanya cukup 5 juta... gimana tuh..parah banget ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kan rombak total mas pay, ya wajarlah, kalau ini kan yang keropos dikit atau kena senggol sepeda motor atau pagar, kan yang di cat cuma dikit aja kan mas, kabarnya sih ongkosnya ya segitu mas, hehe
      baguslah mas kalau punya niat buka las dodok dan cat duco ini, semoga lancar dan laris dan tidak ada saingan

      Delete
    2. satu lagi saya mo buka sampingan jual pentol bakso... klo gak laku ya di makan sendiri.. gitu juag dengan deko, klo gak laris yang penting sudah mencurahkan kreatifitas di mobil.. heheh (*sok kreatif nih...

      Delete
    3. Kalo gk laku pentolnya buat saya ajalah bang pay :-P

      Delete
    4. semoga cepet terealisasi mas pay...
      pentolnya boleh lah dikirim ke mojokerto

      Delete
  14. Wah, boleh juga buat refrensi kalau ke Surabaya.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  15. berguna buat supir pribadi yang nambrakin mobil bosnya, supaya ngga dimarahi bos...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti nya sih seperti itu kang, saya sih setia dengan kereta dan kendaraan umum, hehe

      Delete
    2. usulan keKAI, kalau gerbongnya penyok bisa dibawa kesituh kang

      Delete
    3. saya dong pakai sandal jepit, kang cilembu : kan sudah ada balai yasa yang khusus untuk bengkel gerbong kereta api

      Delete
  16. biasanya biaya pengerjaannya berapa tuh mas ??
    kan lumayan tuh kalo tau estimasi biayanya,
    kalo dapet musibah nyerempet mobil kan jadi ga kena ganti rugi banyak.
    bawa aja ke tempat itu . hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bervariasi mbak ,tinggal lecetnya berapa besar ,kan berbanding lurus dengan pengerjaan dan bahan cat serta dempulnya.
      kalau wajarnya sih 500 ribu, uang segitu saya harus mecah celengan macan saya, hehe

      Delete
    2. kalau kaki yg lecet gimana tu...

      Delete
    3. terus di kikir sekalian finishingnya di cat pake cat duko

      Delete
  17. Saya nggak punya mobil, jadi apa yang lebih bagus di cet ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak saya aja mas , muka saaya saya cet biar kelihatan ganteng, bener gak ?hehe

      Delete
  18. kalau wajah yang lecet bisa nggak di cat pakai cat duco mas? dan kira2 butuh waktu 4 jam juga atau lebih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling 3 hari 3 malam pake puasa ngebleng

      Delete
    2. jawaban mas zach itu sudah benar, ditambah lagi selepas di cat duco tangan yang ngecat harus di cuci sabun campur bunga tujuh rupa 2 hari 3 malam

      Delete
  19. Replies
    1. coba cebok dulu kang...

      Delete
    2. Bang pay kalo cebok berapa kali sehari ?
      Knpa setiap ngbrol kok suruh cebok sihhh

      Delete
    3. iya nih mas pay, omong2 apanya sih mas pay yang di cebok

      Delete
    4. yang dicebokin tuh mulutnya hehe

      Delete
  20. Wah mesti kalau ginian gandengannya sama ketok Magic Blitar Putra, sama onderdilnya dari Madura, Iya Mas Agus..? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tukang las nya dari lampung mang, pas banget

      Delete
    2. mas boku : nah ini dia top banget, hehee tau aja..
      mas Abg : tukang las nya biasa ngelas kapal soalnya

      Delete
  21. sya juga bisa lo mas,....
    nih alamat saya sapa tahu lagi main ke Bali

    "Bengkel REZA"

    modifikasi dan service bak truck dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah promosi juga yaa sob ? hehe , sukses dah bisnis nyaa :)

      Delete
    2. nah ini dia malah ada tukang nya langsung, silakan di order bagi yang domisili bali.
      boleh aja iklan mas hehe

      Delete
  22. waaahh , kalau gak punya mobil , apa mas yg mau d cat yaa ? hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cat muka aja mas, kalau cat kuku nanti kayak apa gitu mas, hehe

      Delete
  23. angkot cicaheum - antapani ko' ada disitu ya kang...servisnya jauh banget?!
    (merhatiin gambarnya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kang cilembu sampe merhatiin detail sekali , hehehe ..

      Delete
    2. hehehe , kang cilembu memang jeli banget, itu punya haji soim kan ?
      iya mas kang cilembu kan kepala desa seumur hidup jadi harus detail memeperhatikan kesejahteraan rakyatnya

      Delete
  24. lokasi boleh dipinggir jalan tapi melihat pelanggannya banyak berarti banyak yang terpuaskan ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas walaupun emperan tapi garapannya bagus juga kok mas, hehe

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive