Home » » Sambal Bebek Kanwa Sari Rasa

Sambal Bebek Kanwa Sari Rasa

Sambal merupakan masakan kesukaan saya, entah kapan saya sangat menyukai sambal terutama yang pedas. Mungkin karena kebiasaan ibu saya membuat sambal yang pedas jadi saya terbiasa dengan sambal baik itu pedas atau pun sedang. Sambal bebek kanwa sari rasa ini jadi alternatif saat ingin sekali merasakan sambal pedas. Sambal bebek goreng h slamet menurut saya cukup pedas tapi masih kalah dengan pedasnya sambal bebek kanwa sari rasa ini. Untuk rasanya sih selera lidah masing-masing karena rasa tidak bisa di patenkan.

Sambal bebek kanwa sari rasa terletak di jalan kanwa 24 Surabaya dengan menjual bebek goreng seperti bebek goreng h slamet dengan ciri khas tersendiri. Ciri khasnya pedas nyengit dan sambalnya berwarna merah seperti sambal seperti umumnya. Banyak penggemar yang merasakan sensasi pedasnya sambal bebek kanwa sari rasa ini. Berhubung celengen macan saya belum mencukupi untuk membeli langsung di warung bebek kanwa ini, saya hanya bisa merasakan sambal bebek goreng dalam kemasan. Kemasan sambal bebek kanwa tersedia 150 gram dengan disertai kode produksi dan masa kadaluarsa sambal. Normalnya masa kadaluarsa sambal bebek kanwa ini 3 bulan  dari pembuatan. Komposisinya berupa cabai, garam, gula, udang dan penyedap rasa sepertinya tanpa bahan pengawet karena menggunakan cabai kering.

Sambal bebek Kanwa
Sambal bebek Kanwa


Saya bisa menghabiskan sambal bebek kanwa sari rasa sendiri dalam lima hari karena saking enaknya dan saking nggragasnya. Rasa pedasnya terasa sekali saat pertama nempel di lidah, langsung pedes nyengit dan telinga terasa panas serasa mengeluarkan asap. Dimakan dengan tempe goreng dari istri saya sangat cocok begitu juga dimakan dengan ikan goreng sungguh nikmat pedasnya. Pernah saat tubuh tidak fit saya mengkonsumsi sambal bebek goreng ini malamnya langsung mencret akut perut terasa mules. Tapi saya tidak kapok besoknya saya makan lagi sambal ini. Lidah dan mulut memang kuat makan pedas tapi perut tidak kuat untuk menahan gempuran cabai.

Secara umum sambal bebek kanwa sari rasa ini rasanya cukup enak, pedesnya sih pedes tapi ya belum terasa pedes banget bagi saya. Kalau dibandingkan dengan Sambal goreng bebek H Slamet masih pedes bebek kanwa ini jauh bahkan. Saya memang penyuka pedes tapi cukup tau diri dengan kesehatan karena perut memang tidak bisa di bohongi memberontak dengan mencret dan mules akut.


129 komentar:

  1. Jalan Kanwa itu berasal dari nama Empu Kanwa ya Mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gagal pertamax keduluan mas zach :(

      Delete
    2. pasti kelamaan ngetiknya, hihi

      Delete
    3. jalan kanwa nama empu mas, betul sekali, karena diseberangnya ada jalan prapanca, hehe
      mbak elsa : betul tuh ngetiknya pake hape pastinya kan

      Delete
    4. Pasti ngetiknya pake kompor jd kelamaan

      Delete
    5. apalagi kompornya masih panas ya mas

      Delete
    6. duoooor eplek-eplek......bunyinya

      Delete
    7. kompor mbledhuk karena diisi solar. bunyinya nyaring ya mas arif dan bikin muka gosong kayak film dono.
      hehe mbak ummu sampek kedengaran saking ramenya.

      Delete
    8. weleh pantes semalem mimpi ke bom ternyata kompor mbledhuk tho... weleh..weleh..weleh...

      Delete
    9. saya tidurnya semalem nyenyaaakkk banget lho

      Delete
    10. mas budi : Racikan bomnya gara-gara makan ubi rebus kan ? hehe
      Mas ABg : karena habis olah raga jadi nyenyak dan senang ya mas
      mbak ummu : tuh mas Abg gak ada yang nanya lho

      Delete
  2. Pertamax diamankan.
    Gak nyangka ternyata mas agus juga suka sambal pedas, gak cuma si uyo.. hihihi ^^
    sambal bebek kanwa ini ada di warung-warung dan minimarket ya? serem amat penampakannya, banyak biji-biji cabenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, daripada biji nangka yang muncul, Mbak

      Delete
    2. iya mbak saya suka pedes nyengit pokoknya, hehe
      saya belum tau diwarung ada atau tidak, tapi kalau sambalnya bu Rudi saya rasa sudah ada, karena gaya marketingnya bebek kanwa ini sedikit meniru sambel bu rudi.
      mas zach : dari pada kulit duren masih enak beton kan mas ?

      Delete
    3. @elsa: everybody loves spicy taste, insyaalloh. tapi dengan level berbeda-beda.

      Delete
    4. hehe, bener. lidah endonesa

      Delete
    5. mas uyo : dengan takaran yang berbeda pulah
      mas zach : beton itu yang buat ngecor atau isi nongko ya ?

      Delete
    6. bijinya tuh yang bikin lidah mati rasa tapi mak nyos mantapnya...

      Delete
    7. hiii...seremm pedes nya bisa bikin mata merah

      Delete
  3. istri saya suka banget nih. gimana cara mendapatkannya Mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan ini belum dijual di luar, maksudnya belum di sebar luaskan ke warung2, cuman beli di tempatnya langsung dengan kemasan 150 gram, saya juga belum tau tempatnya, ini di paringi pak bos saya mas, hehe

      Delete
    2. bakal jadi buka warung pentol bakso nih... dari kemaren membahas kesukaan saya sambal goreng...

      Delete
    3. masih limited edition ya mas...

      Delete
    4. mas pay : silakan mas pay saya doakan semoga cepet terlaksana, jangan lupa rasa dan harga harus cocok dengan kantong,
      mas muro'i : masih sekitaran surabaya mas, hehe

      Delete
    5. terus Mas Agus maringi kita-kita kapan coba? hehe

      Delete
    6. sssttt jangan banter-banter nanti banyak yang uwun, hehehe

      Delete
    7. I want to follow Mr zacf

      Delete
    8. yo i monggo difollow nanti lak di follow beck

      Delete
    9. hahaha campuran bahasa jawa dan inggris ya bang

      Delete
    10. enak mana nih kang dengan sambal bebek sinje yang di Bangkalan tuh...

      Delete
    11. mas fian : saya kan ndak tau bahasa inggris mas, hehe
      mas budi : bebek sinjai belum pernah merasakan mas, karena celengan macan saya sudah pecah buat beli bebek h slamet, hehe. itu bebek songkem ya.
      mas pay : ayam juga enak kok mas, kalau ayam kampung lho

      Delete
  4. wah mantep tu sambel bebek gorengnya di jual di luar.. aku suka juga sama sambel yg di jual di bebek goreng atau pecel lele. tapi kayaknya disini nggak ada di jual sambel nya doang, harus beli sama makannanyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini belinya juga harus di warungnya mbak ,belum di jual di luar supermarket atau warung-warung

      Delete
    2. di warung mbok darmi depan rumah saya di cilacap, malah jualnya karet gelang

      Delete
    3. buat naleni bungkus nasi gorang ya mas

      Delete
    4. di warung Mbok Sutirah juga jualan sambal bajak.. luamayan bisa buat bajak sawah hehehe

      Delete
    5. setelah makan dengan porsi yang banyak langsung kerja mbajak sawah ya mas

      Delete
  5. sambal pedas memang nikmat.... ndak ada racikannya ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. racikannya : sambal khas jawa timur
      cabai
      bawang merah
      bawang putih
      garam
      tomat
      terasi kalau suka,
      semua digoreng terus diulek jadi deh

      Delete
    2. trasinya mutlak ada mas, tanpa trasi namanya bukan sambel

      Delete
    3. itu hasil coba-coba pernah ketemu racikan terbaik eh besoknya tidak bisa mengulangi, hehe
      nyalain kompor aja nggak berani mas,
      kalau saya saya tinggalkan terasi mas pake tomat aja, hehe

      Delete
    4. jangan terlalu banyak pake trasi kang, takutnya sambalnya nggak pedes.. rasanya tinggal trasi doank... gimana tuh hehehe

      Delete
    5. nah takutnya itu ada bau trasinya bikin lidah tidak jadi bergoyang deh

      Delete
  6. wah mas agus kalo sama sambel nggragas yah, saya juga sama mas, mantep makan sama sambel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang muroi ... Pdhal punyanya si boss lho... Hahaha

      Delete
    2. dipinjam ya mbak...hehehe

      Delete
    3. iya mas saya sangat seneng sambal, apalagi gratis,
      itu pemberian kok mas seperti de' Nia bilang

      Delete
    4. ahaaiii, dek Nia...
      hm... hm...

      Delete
    5. hehehe...jadi ehem ehem deh mas

      Delete
    6. makan tanpa sambel ibarat mandi tanpa sabun... pliket gitu lho hihihii

      Delete
    7. seperti mandi di laut ya mas budi pliket

      Delete
    8. seperti mandi di air laut tidak bilas ya mas

      Delete
  7. Ini baru ada gambarnya, nggak jadi ngiler hari ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bner sekali walaupun ngeditnya ngasal :-P

      Delete
    2. tuh kan kalau ada gambarnya malah gak tertarik huh...
      karena keburu tadi pagi jadi ngasal

      Delete
    3. ngasal itu nggak sama dengan gasal kan

      Delete
    4. asal jangan jadi aspal aja deh mas selain hitam juga panas

      Delete
    5. klo nggak ngiler.. ngupil aja kang hehehe

      Delete
    6. dari tadi saya sudah ogrok-ogrok upil kok mas bud

      Delete
  8. wah kebetulan nih gue lagi makan siang mas, sekalian pesan sambal bebeknya satu porsi, terus gak pakai lama ya, soalnya sudah lapar banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok sekali nih , tapi gak pakai piring dan gak pakai nasi kan ?

      Delete
    2. maaf sambal tidak untuk dipesan tapi untuk dimakan hiihihi

      Delete
    3. nah ini baru bener, di makan lho ya jangan di lihat aja

      Delete
  9. mas agus penyuka yg pedas2 ya ternyata...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bikin keringetan tepatnya

      Delete
    2. yang pedes dan panas keringat terus diperes keringatnya

      Delete
    3. weleh gobyos tho iki critane...

      Delete
    4. gobyos sambele pedes segone panas, ngoweh tenan

      Delete
  10. Kapan ya sambalnya nyampe solo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. besok kalo Mas Agus diparinginya di Solo

      Delete
    2. sambelnya belum bisa naik kereta sendiri sih..
      kalau di paringi di bogor berarti mampir bogor ya mas

      Delete
    3. entar malam jam 1 malam.. tungguin di stasiun balapan yo...

      Delete
    4. awas yang datang mbak laura

      Delete
  11. Ya Alloh, teksturnya kelihatan kasar ya...haha konsepnya kayak minute maid pulpy, ada bulirnya gitu supaya konsumen liat keasliannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dari cabe kering mas jadi tidak diulek biar kerasa juga kan

      Delete
  12. wahh... sama dong, I Love sambal... can't live without sambal deh, hehe *lebaay...
    jadi penasaran juga sama Sambal Bebek Kanwa ini, kirimiin dong :)

    Oh iya salam kenal buat mas Agus Setya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe saya juga di beri kok mbak belum kelar beli sendiri harus mecah celengan macan saya,
      salam kenal juga mbak widiani :)

      Delete
  13. sambal memang surga dunia ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. selian surga yang lain ya mas

      Delete
    2. yaelah brarti makan sambal sama artinya dengan begituan donk... hihihi

      Delete
    3. hahaha... masa indahnya surga tergambar dalam bentuk sambal sih...

      Delete
    4. sambal dan surga masak ada hubungannya sih ? jadi bingung

      Delete
  14. wah..trnyata penggemar sambal jg ya mas? Klo saya cukup beli sambal terasi abc..pedes dan rasanya mantap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu juga gak papa mas dari pada nyambal sendiri kalau repot ya kan, hehe

      Delete
    2. sama ijo ijoan ya mas zach

      Delete
    3. sama godong telo enak lho mas kasih jeruk nipis, sama tempe anget-anget top tenan

      Delete
  15. sambal sambal , makan tanpa sambal bagaimana gitu rasanya :D ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hambar rasanya tanpa sambal..perut dah kenyang tapi seperti belum makan...

      Delete
    2. lho lho kok bisa akut gitu ya ngefans sama sambal nya. hehe

      Delete
    3. minumnya donk.. pedes banget nih...

      Delete
    4. kalau manis namanya manisan

      Delete
    5. minumnya anget biar pedesnya makin ngoweh-ngoweh...
      kalau manis dan manisan kayaknya cocok dengan masakan gudeg ya mas

      Delete
  16. gak ada gambaran tentang sambal ini #_#

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena memang belum mencicipi, ya kan mbak mis tia

      Delete
    2. nggak usah digambar mis cukup dimakan saja ..ok.. hehehhe

      Delete
  17. btw..kenapa tu sambal di namain sambal bebek..? apa itu kusus tuk makan bebek goreng atau terbuat dari bebek..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena yang jual sambal ini terkenalnya karena warung bebek nya mbak, jadi brandingnya pakai kata bebek kanwa, biar lebih menjual, kira-kira seperti itu

      Delete
    2. klo warungnya mie ayam.. jadi sambal apa

      Delete
    3. ya kira-kira aja kok mas.....
      kalau warungnya mie ayam saya sarankan sambal ceker mbledos lebih menjual

      Delete
  18. Lɑ̤̥̈̊ƍΐ prei sik mas ƍäªќ makan sambel, murus wetenge :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wetengku nek isuk yo murus mas, hehehe
      mas zach nih kayak nya perlu mencoba

      Delete
  19. Woi mantap coy sambalnya... tapi banyak pengawetnya nggak tuh... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti nggak ada. kalo ada kan kecium dari sini

      Delete
    2. mas zach penjinak bom ya kok bisa tau

      Delete
    3. sepertinya tidak ada pengawetnya mas, soalnya dari cabe kering kan awet tuh apalagi ada jlantahnya.
      mas zach : insya Allah tidak ada mas.
      mas Abg : penjinak bom dan penjinak binatang

      Delete
  20. mantap sob sambel bebeknya.. wah kelihatannya dapet jatah ngerivew produk nih sob hehehhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..bukan review kok mas cuman pengen nulis dan berbagi yang pedes-pedes, kalau nanti terkenal ya syukurlah karena memang rejekinya yang jualan, hehe

      Delete
  21. wah wah wah,, pengen dong sambalnya, ntar seya makan bareng goreng ikan lele, .
    salam kenal,

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mas cecep. ikan lele sama sambel jeruk pecel aja mas uenak tenan..lelenya yang panas-panas gitu tambah mantap.

      Delete
  22. emmm.. kalo dimakan sama lele enak gk mass

    ReplyDelete
    Replies
    1. dimakan sama gorengan apapun enak kok mas, tempe dsb

      Delete
  23. Replies
    1. silakan nyambel sendiri ya mbak, hehehe

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive