Lampu H4

Lampu H4

Sepeda "motor" jaman sekarang lampu utama nya sudah banyak yang terang. Tiap berpapasan dengan sepeda motor entah itu matic atau bukan pancaran lampu nya terang dan menyilaukan seperti lampu H4 mobil. Lampu H4 mobil memang bisa di terapkan pada lampu motor seperti pada lampu bulat Gl Pro Series saya yang sudah mengadopsi lampu H4. Sedangkan untuk motor honda kalong, saya menggunakan lampu halogen biasa dengan harga 15 ribu merk osram.

Menggunakan dua lampu yang berbeda saya mengerti perbedaan utamanya terutama untuk pancaran lampu motor nya. Untuk lampu "halogen" biasa pancaran lampu yang dihasilkan memang terang tetapi tidak fokus atau masih ambyar dalam kegelapan jalan. Efek jeleknya pancaran lampu motor ini menyilaukan pengendara dari arah berlawanan entah itu pengendara mobil, truck dan sepeda motor. Hal ini sudah saya buktikan setiap hari yang memang saya menggunakan si Ijo dalam track malam dan track pagi buta. Hasilnya banyak pengendara dari arah berlawanan memberi sinyal kode dengan lampu jauh atau hi-lamp. Sepeda motor keluaran baru memamkai lampu model ini bahkan memakai dua lampu sekaligus, memang terang tapi menurut saya masih ambyar dan menyilaukan pengendara lain.

Lampu h4 mobil yang saya adopsi pada gl pro, pancaran sinarnya sangat terang seperti sorotan lampu mobil. Pancaran lampu yang di hasilkan cukup terang dan fokus apalagi lampu jauh nya sangat terang, bagi yang biasa mengendarai mobil pasti tau. Medan dan kontur jalan raya jadi kelihatan apalagi jika digunakan pada jalan yang sangat gelap. Efek dari lampu h4 motor ini sangat menyilaukan khususnya lampu jauh nya tetapi pengendara dapat melihat dengan sempurna keadaan jalan raya.

Lampu H4 motor

Tadi malam tanggal 28 Mei 2013 istri saya dapat undangan istimewa mendadak dari sohib (perempuan) nya yang melangsungkan resepsi pernikahan. Saya sendiri di beri tau istri akan kabar tersebut dan saya menyanggupi untuk hadir. Selepas pulang kerja naik kereta api sampai rumah pukul 19.00 wib langsung berangkat menuju rumah sohib nya. Jarak rumah kami dengan rumah sohib sekitar 20 km dengan medan berbukit dan kontur jalan rusak parah. Rumah beliau ini termasuk terpencil karena memang melewati persawahan dan bukit kecil yang jarang perumahan penduduk. Sudah terpencil jalan rusak sepi lagi, sempat berpikiran gimana kalau di cegat begal preman kampung.

Lampu H4
Lampu H4 motor

Singkatnya saya dan istri berangkat menuju rumah sohib istri saya dengan gl pro series yang memang lampunya sangat mumpuni dalam berbagai track kontur jalan. Apalagi memakai lampu h4 tidak perlu kawatir dengan kegelapan jalan. Sorot lampu jauhnya hampir mencapai 100 meter itu yang membuat tidak kawatir. Sempat kesasar 2 kali karena jalannya berbeda dengan yang pernah saya lalui dahulu kala. Hampir 20 menit kami mencari jalan dalam gelapnya malam dan sempat tanya pada warga yang cangkrukan. Akirnya ketemu juga setelah sedikit ingat dan pencerahan dari warga tadi. Kontur jalan yang offroad banget di libat habis oleh gl pro dengan penerangan lampu H4 yang terang benderang. Akirnya acara menghadiri undangan pernikahan sampai dengan selamat pulang dan pergi.

Lampu H4
Sorot Lampu H4

Walaupun sepeda motor bukan keluaran terbaru asal fungsi dan tugasnya jelas memberi manfaat kepada pengguna itu tidak masalah. Lampu h4 memang cocok di adopsi untuk lampu motor dengan efek samping aki motor cepat tekor. Demikian cerita singkat tentang lampu h4 motor da fungsi nya , semoga bermanfaat.
130 Komentar untuk "Lampu H4"

yang terpenting bisa jln.lampu terang ngacirr terus kang.

siapa dlu dong photografernya ...

tu lampu h4 maksudnya dengan rumahnya atau cuma bolam nya aja kang

soalnya saya ingin ganti lampu sorot yang terang. wah klo malam gak kelihatan apalagi klo berpapasan dengan kendaraan yang lain

Wah mantap tuh kang... GL proku masih pake lampu bawaannya jadi ya begitu deh.. nggak terang2 amat .. tetapi amat-amat redup.. hehehe

kayaknya yang ambil fotonya kurang canggih nih masih bias tuh... hihihihi

minta dikirimin lampu aja oleh kang agus mas pay...

memang betul mas Agus lampu halogen sangat menggangu juga kalo di jalan bikin orang gelap mata gitu, soal h4 terang dan bikin tekor jd baiknya pake asli bawaannya aja kali deh .. hehe.. biar ga tekor

iya tuh.. nggak bakat jadi poto gaper..

terang terang amat. amat aja nggak terang

merk osram. nggak takut ya Mas? kan sram..hohoho

itu yang moto sapa Mas? ko' nggak ada bayanganya sama sekali..
*ngeri banget osram

Lapor mas Agus ... :) aku pendatang baru nih disini ijin follow yah mas ... :D Follow back ditunggu .. :D

hahaha .. kan sambil megangin kue

tunggu di perapatan ya ... nanti ada preman nyamperin

mas zigzoor : yang penting alhamdulillah tidak mogok, hehe
de' nia : adminya sepertinya sudah diakuisisi nih...sulapan sekali.

mas budi : ya karena biasa pegang ulek-ulek mas, gak biasa pegang hp kamera tercanggih

mas pay : http://agussetya.blogspot.com/2012/06/lampu-h4-pada-gl-pro-series.html
itu sekalian reflektor pakai Ez Depo atau Autopal atau Hela juga bisa, soket yang tiga kabel terus batok lampu kemudian lampunya pakai philips 100 watt.

mas budi dan mas ks : mau nyuloh kodok ya

yang penting terang benderang kan mas, amat lagi bobok jangan di ganggu

saya baru tahu istilah lampu H4 mas..kirain tag heading template, ada H1, H2, H3 hehehe...

nais inpoh mas....

kalau saya pakai gl nanti di kira nyuloh welut mas, hehe
enak bawaan tapi lampunya ambyar

apalagi dipake siang hari mas, terang benderang sekali hehe...

yang moto ya penumpang ojek seumur hidup saya mas langgana sampai maati, hehe

apalagi yang mengendarai gak pake helm kepalanya mulus , malah top

mas nazar : alhamdulillah ada temen baru, silakan masuk mas monggo ada singkong rebus sama jagung rebus, minumnya air putih aja ya soalnya kopinya belum ndeplok.

de' nia : mau ngerampok ya

mas muro'i ; ngajak jalan-jalan dong mas, kan sudah sore, waktunya jalan-jalan sama keluarga, hehe

iya mas ini lampu punya mobil atau truck, kalau avansa dan sejenisnya pakai H4 55 watt
kalau truck gandeng pake yang 100 watt

ternyata ada lampu H4 ya ... mamang taunya F1 sampai F12 ... terang sangat mas

suit - suit ada yang janjian nih

kalau saya sukanya pake lampu disco mas biar kelap kelip hehehe
kalo di tempat saya malah suka banyak yg nekat keluar ga pake lampu motor, tengah malam gelap gulita sekalipun...ckkckckc

di radio aku dengar lagu kesayanganmu, ihiii janjian di udara

saya malah tahunya F2 klik buy atau sell, hehe

itu namanya karepe dewe mas, enak lampu petromaks mas suasana desa

pake lampu sorot yang di penjara ajah tuh kang , kna mantap tuh :D

enakan lampu dari karbit mas , hehe

uleg2 yang mana tuh kang hehehe...

nyuluh waluh karo nguyuh... wekekeke

mesti nek ngomong ulek-ulek langsung nyambung, hehehe
yah tinggal pilih lah mas, tau sendiri kan
yang bisa bikin nganu itu lho

kepake sekali aja kemarin kang.. sekarang nongkrong lagi di garasi hihihi...

namnya aja oh seram.. ya menakutkan sekali bli hehehe

kutunggu di pertigaan lampu merah... aq dah dapat segepok nih abis ngamen..

wenake nyuluh waluh e tonggone awas lho nek nakal waluhe di ngengek i

wah kang muroi terlalu SEO banget sampai lampu disamakan ama blog hihihihi

nah ini mang Yono juga tahunya keyboard mulu...

hehehe, ya di panasi aja kalau pagi dan malam walau gak kepake, pasang dobel staretr dong mas, kayak gl saya, tinggal pencet langsung greng...tidak usah nyelah, hehehe
walaupun tua tapi tetep muda kan,

oh seram nanti di sedot drakula

saya malah belum berangkat nanti shif 2 bagian saya lho mas bud, saya pake botol yakul diisi beras

jangan-jangan kebawa sampai mimpi nih mas, hehe

biasa pemain organ tunggal artis dangdut mas

tu gambarnya serem banget ya gelap remang remang sepi lagi...beneran nekat tu jalan malam2...

hehehe gelap dan dingin karena daerahnya berbukit,
sungkan kalau tidak hadir dalam undangan , nanti disangka gak enak mbak,hehe

manggut-manggut dulu
baru tau kalau namanya lampu h4, setau saya ya lampu yang terang banget trus mblerengi (menyilaukan) gitu aja, wong nek papasan sama motor baru yang lampunya mencorong banget tu malah mengganggu berkendara je. jadi heran, kenapa aturan dari polisi, kalau siang pengendara wajib menyalakan lampu, bukannya malah membahayakan, buktinya malah jadi SILAU gitu...

untung yah, di komunitas ini nggak ada yang kerja di LSF dan KPI

GL yang mana Pak Agus...kok langsung greng

belum pernah dibonceng GL jadi ya nyimak saja

kurang gede kalau botol yakult, botol aqua saja

bukan, karena beliau terbiasa mengendarai truk gandeng...
:-D

mana..mana...organ tunggalnya. maksudnya jantung, hati...kan tunggal semua tu

wah mas wewengkon, ngeri ntar nabrak loh
*mlipir biar ga ketabrak

nah, beliau ini contoh teladannya...apapun kondisinya, kalau undangan ya tetep harus wajib hadir

wah saya kurang paham kalau masalah jenis jenis lampu sob, memang kadang kesel juga kalau pas berpapasan sama lampu yang menyilaukan mata.. kalao motor new mega pro itu jenis lampunya apa ya sob..?

gelap sekali...sereeemmm
baru denger nich lampu H4

rame betul ya disini....:)
ikut gabung boleh mas?

gl obat kuat yang bisa bikin greng

minta di boncengi sama mas agus

klo drakula suka nyedot suruh nyedot sepiteng aja

pasti dapat iklan dari blog getect tuh

klw ada lampu H4 berarti ada yg ke 5 .
oh iya di rumah ada 1 motor yg lampunya rada redup, apa harus ganti bohlamnya? atau yg lain mas?

ohh ada bintang iklannya to?

itu lampu badai. mirip lampu neon atau lampu taman ya

siiip. kita teladani pokoknya

bener tuh Mbak. saya juga mau komen begitu, tapi keduluan

"Singkatnya saya dan istri berangkat menuju rumah sohib istri saya dengan gl pro series yang memang lampunya sangat mumpuni dalam berbagai track kontur jalan. Apalagi memakai lampu h4 tidak perlu kawatir dengan kegelapan jalan." Istri di sini yang dimaksud Mbak Nia kan? ora mutu babar blas to pertanyaan saya?

lampunya menyilaukan mata ya lampu H4

kirain megang apaan, kopi lampung ya mas zach

harga boklamnya berapa mas? ditempat saya harganya 220ribu saya nggak jadi pasang, ada alat tambahannya ya?

cewek lain kayaknya mas bukan mbak nia, perlu dipertanyakan nih bener apa nggak * jawaban tak bermutu juga saya ya?

ganti businya mbak, itu apinya kurang besar

Lampu H4 bisa diganti nggak bang dengan lampu petromaks?

kaf-kaf kata ni gan,kalo sepeda ontel ane di pasangin lampu gituan bisa gak yaaa...heeee

boros aki ternyata, saya biasa yang memakai harga 15 ribuan, memang sih lampunya redup sekali.

motor boleh tahun rendah, asal lampunya sudah pake tahun tinggi, mantap pal.

sekalian bikin terang sekampung...

mbak khusna : kalau ada saya langsung ngumpet di gentong lho mbak, hehe

mas reo adam : rame karena di kunjungi mas reo, silakan mas, diminum dulu kopinya, ada sukun rebus manis mas silakan di nikmati.

mas zach : lho malah bawa kopi sendiri, hehe

mas Abg : masak megang ulek-ulek mas, hehe

mbak khusna : aduh ketiban waluh, abuh. hehe

mas pay : apalagi kodok ijo enak nyo.

mas zach : enak nyuluh welut aja

mbak khusna : Gl pro itu si Hitam pake dobel starter. hehe

mas pay : saya tidak begitu paham dengan obat kuat , hehe

mas zach : kuku bima kuntoro werdkudoro

mbak khusna : ini sepeda motor lawas mbak jadi jarang yang pakai, hehe

mas pay : enak di bonceng prima nya mas pay aja.

mas zach : karena saya tukang ojek seumur hidup nya

mbak khusna : bawang putih, brambang, lombok, tomat , uyah di sambel , toppp tenan

mas pay : saya pengen sewa drakula aja kalau gitu.

mas zach : selain muka nya yang jorok ternyata genderuow hobi yang jorok jorok juga

mbak khusna : kalau botol aqua berasnya siapa ? hehe

mas pay : blog getect memang top banyak iklannya.

mas zach : es pe geh gitu lhoooo.

mas Abg : mlongo boleh jangan jawil-jawil saya dong, geli

truk gandeng pak lek saya pasti nya kan

mbak khusna : itu juga organ ya ternyata , berarti ada juga organ ganda seperti ginjal

mas zach ; saya seperti biasa , icik-icik

kalau mlipir nanti kepleset ati-ati

mbak khusna : lampu kapal selam ada gak ya?

mas zach : lampau badai itu lampu ting, buat kemping oke juga.

pak yadi : terang satu kampung berapa lampu nih pak ?

alhamdulillah , ini lagi kumat warasnya . hehe
kalau tidak waras jangan di tiru lho ya

hehehe ternyata banyak yang terganggu juga dengan sorot lampu yang bikin mblereng...
kalau menyalakan lampu di siang hari di jawa timur memang wajib, dan saya sendiri menyadari kalau itu juga berpengaruh pada keselamatan diri. Orang sudah jarang nengok spion , begitu mengengok spion ada cahaya , berarti ada motor di belakang. itu salah satu maksudnya.

new mega pro itu halogen , tapi mahal mas harganya, 150 ribu , hehee

lampu lilin buat ngepet

lampu senter buat ngengek di kali

mbak is : serem tapi asik ada temen e kok mbak, hehehe
lampu h4 = lampunya mobil.

hantunya belum mucnul , lha memang kemarin sempat lewat kuburan desa tengah sawah, hehe

mas Abg : kutilang kah ?

mas fian : ada wewegombel juga lho

yang ke enam juga ada mbak, hehe
kalau redup itu bisa bohlam nya bisa juga dari kumparan spulnya sudah lemah, spul itu yang produksi listrik pada motor.

mas zah : kalau saya sih tak ganti platnya biar keren

mas Abg : gimana kalau ganti Gusi nya aja

hehehehehe.....tooooop sekali.
saya jawab , jelas dong de' Nia istri saya yang cantik dan jelita. hehehehe
hehehe

hehehe

harga bohlamnya 35 ribu , Philips 100 watt.
itu lampu pembawaan motor tiger atau mega pro yang baru mas.

kalau merk wuertz dari jerman punya kijang inova 90 ribu

bisa kok mas, petromaks dari karbit itu kan ?

sepeda ontel yang humber atau kapten ? atau Bsa, northon,
semua bisa lebih unik lagi kasih lampu dari karbit mas, kayak lampu Harley tahun 1900 an

boros mas, setahun sekali harus ganti aki, kalau standar lampunya tidak boros ya itu tadi kurang terang, menurut saya lho mas, hehe

terima kasih pak yadi baros, toppp sekali cak.

meskipun lampunya cukup terang tapi jika malam hari tetap kecepatannya harus dibatasi ya mas, apalagi jika kacamata tertinggal

nah kan mulai rancu kalau berdua sudah ngobrol...bener-bener harus dipelototin wajahnya biar nggak kebalik

nah ini efek kena sinar lampu kan, hehehe
jadi mblereng

sampek kotob kotob gitu ya mas

hehehehe...betul sekali mas arif, apalagi jalannya licin malah konsentrasi dobel

untuk harganya berapa bro lampu h4..
mendengar ceritanya ane jadi kepengen..
Tapi sayangnya ko bikin aki tekor ya.. :D

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Back To Top