Home » » Slebor Depan CB 100

Slebor Depan CB 100

Slebor depan cb 100 dengan tampilan lebar memang lagi di gandrungi. Slebor depan lebar ini membuat tampilan motor cb 100 lebih gagah dan perkasa seperti yang mengendarai. Bahannya dari besi bukan dari plastik seperti sepeda motor keluaran baru. Selain awet karena tahan goresan dan tahan banting slebor depan cb 100 dari besi ini juga sudah mudah untuk mendapatkannya.

Slebor Depan Cb 100
Slebor Depan Cb 100

Sebenarnya aslinya honda cb 100 sudah menggunakan slebor depan dari besi, karena ukurannya kecil menyesuaikan ban. Sedangkan motor honda cb 100 jaman sekarang ban depan bekalangnya lebar sehingga butuh slebor depan yang lebar pula untuk menyesuaikan ban "depan". Untuk mendapatkan slebor depan lebar untuk honda cb 100 tidak perlu pusing mencarinya. Cukup beli slebor depan suzuki GTO untuk "cb 100" yang memang sudah lebar. Bisa juga pakai slebor depan binter merzy untuk cb 100 yang lebar juga. Pemasangannya tinggal mencocokkan dengan dudukan skok depan, jika memakai skok depan gl pro maka disesuaikan begitu juga jika memakai skok depan Tiger dan mega pro serta memakai skok depan yamaha byson. Selain mengakali dengan kepunyaan motor lain ada juga slebor depan cb 100 lebar produksi thailand dengan krom yang masih kinclong. Harga slebor depan cb 100 lebar ini sekitar 170 ribu, saat saya tanya di bursa barang spare part cb 100 di deklarasi cb suroboyo di kenjeran.
Jika masih tidak bisa mendapatkan slebor depan cb 100 , masih bisa dengan membeli slebor depan yamaha L2 super kemudian di belah tengah di tukang las. Setelah di belah jadi dua kemudian ditambahi plat 2 cm biar lebar kemudian dilas kembali, tukang lasnya sudah paham dengan hal demikian. Bekas las-lasannya nanti di dempul dan dicat agar keliharan halus tidak ketara jika itu slebor depan "cb 100" belahan.

Slebor Depan Cb 100
Slebor Depan Cb 100

Demikian informasi mengenai "slebor" depan cb 100 "lebar" yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat. Selamat berkreasi dengan CB 100, Salam guyub rukun paseduluran sak lawase.

32 komentar:

  1. kalau tidak ada yang jual biasanya mesen ke tukang modif bodi plat pasti bisa ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung jadi juga bisa kok mas, di jambore jambore cb selalu ada yang jual. next jambore cb di kalimantan, hehehe

      Delete
    2. klo buat GL Pro blom ada yang lebar kayak gitu ya kang..??

      Delete
    3. buat gl pro ada mas bud, punya ku sudah pakai slebor lebar dari besi, hehe

      Delete
  2. wah, slebor nih ya Mas.
    kalo slebornya dari besi, artinya secara tongkrongan, pasti lebih kuat dan tahan banting dibandingkan dengan honda, juga motor lainnya, pada jaman sekarang, yang tidak terbuat dari besi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih kuat dan kekar tapi gampang neyeng mas, kalau cat nya tidak dirawat

      Delete
    2. brarti yang bikin tuh patut digelari empu slebor... hehehe

      Delete
    3. mas budi ini bisa aja, kayak yang buat keris aja mas, hehehe

      Delete
  3. boleh juga ya Mas, kalo masih punya motor jenis ini. udah nampak klasik banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. klasik dan bikin pusing, modif gak habis-habis,heheh

      Delete
    2. ada perkumpulannya nggak tuh kang...

      Delete
    3. perkumpulan dan klub ada dan banyak

      Delete
  4. jangan kan cari slebor nya cari motor nya saja susah mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan di cari cik, tapi siap kan uang sekarung, hehe

      Delete
    2. tul tuh kang agus klo dicari mah nggak ada..

      Delete
  5. Tuh CB di kawinin sama yamaha scorpio z yah mas Agus? boringnya maksudku

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, mata elang, lagi jaman cb pio kang ratno,

      Delete
    2. ada juga motor dikawinin ya kang... hehehe

      Delete
    3. memang musin kawin mas, rejeb sih

      Delete
  6. meski motor tua klw dirawat dgn baik akan terlihat anggun. Begitu jg manusia ...meski umur tua klw perawatannya rutin akan tetep cantik. Tapi manusia ndak punya selebor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. anggun dan elegan ya mbak, manusia itu slebornya ya di patak atau rambut, tuh kan slebornya baru,kalau baru cukur rambut guyonannya seperti itu

      Delete
  7. wah ngebut banget bikin postingannya kang.. salut ma kang Agus nih.. tak pernah abis ide bikin postingan.. selamat kang.. moga bisa menginspirasi para blogger lainnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mas budi, tulisannya cuma 3 paragraf belum bisa nulis yang panjang panjang, hehe

      Delete
  8. klo si ijo dipasang double cakram seperti gambar yang bawah keren ya mas..
    dulu slebor sering saya pasang plastik di bagian belakang, supaya gak kena cipratan hujan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau si ijo sih jangan cakram mas, saya kasih tromolnya yamaha 125 Twin biar sama klasiknya, hehehe
      pakem lho mas kayak cakram.
      iya mas untuk si hitam gl saya kasih plastik juga biar tidak nyiprat

      Delete
  9. motor dulu slebornya emang ada yang plastik..?
    jadi inget L2super...

    ReplyDelete
    Replies
    1. soale dulu belum kepikiran pake plastik ya mas , hehe

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive