Home » » Efek Kopi Hitam

Efek Kopi Hitam

Cerita minum kopi hitam memang tidak akan pernah habis dibahas. Banyak dari para penikmat kopi yang mempunyai pengalaman unik, pahit romantis sebagai efek dari kopi hitam. Ada yang gara-gara kesamaan suka minum kopi timbul ketertarikan antara laki-laki dan perempuan kemudian menikah. Ada yang gara-gara minum kopi malah di putus pacarnya karena sering begadang sampai malam di warung kopi, pacarnya tidak pernah di apel in. Mahasiswa yang katanya maha superlah pokoknya tiap hari juga ada yang di warung kopi hanya sekedar berdiskusi debat kusir dengan rekannya bahkan bisa memunculkan ide. Bagi mahasiswa semester akir, lempar mercon mas fian syauqi, bisa jadi bahan mencari ide skripsi. Itulah sekelumit efek kopi hitam dalam kepekatannya.



Saya teringat tentang lagunya Pemuda Harapan bangsa, PHB yang berjudul KTP Babe Gue yang isinya minum kopi di restoran gede di BIP tapi tidak kuat bayar yang akirnya KTP babe nya jadi jaminan. Dalam perjalanan pulang ketemu cewek matre ngajakin ke BIP lagi dan di bip ketemu babe yang nyariin KTP nya. Akirnya cewek matre nya di kasihkan ke babenya. Kalau kalimat ini memang saya jejalkan biar artikelnya kelihatan banyak gitu lho sebagai efek kopi hitam yang pekat dan gelap.

Pengalaman saya minum kopi hitam asli biji kopi yang terbaik adalah saat saya melakukan perjalanan dari Surabaya menuju Kertosono Nganjuk sana. Tahun 2010 lagi gencar-gencar nya seleksi masuk menjadi cpns. Kebetulan ijasah hasil ndagel S1 saya tercantum jurusannya di kabupaten Nganjuk, sedangkan di Kabupaten lain di jawa timur sangat tidak laku, kasihan sekali deh. Saya berangkat dari surabaya bersama rekan saya yang juga ingin sekali menjadi cpns. Sayarat pengajuan lamaran cpns di nganjuk memang harus lewat kantor pos wilayah kabupaten nganjuk, dan saya dengan niat yang menggebu-gebu menuju kertosono karena yang paling dekat dengan surabaya.

Setelah mendaftar melalui kantor pos kertosono jam 09.00 pagi saya dan rekan mampir di warung kopi depan stasiun kertosono. Pesen kopi hitam asli pahit , lima belas menit kemudian sudah tersaji kopi hitam panas mungah-mungah. Sambil menikmati orang berseliweran siapa tahu ada dompet jatuh muncul ide mampir di rumah teman daerah purwoasri kediri yang memang dekat dengan kertosono. Tuh kan efek kopi hitam memang memunculkan ide spontan. Karena beliaunya lagi kerja sampai jam 12 hari sabtu kami tunggu diwarung kopi. Biarlah tukang kopinya keki menunggu satu cangkir kopi seribu rupiah tapi nunggunya berjam-jam.

Sampai di rumah temen saya langsung disambut lagi dengan kopi hitam dengan gelas jumbo. Kopi hitam habis, kami mengajak teman saya silaturohim ke teman lagi yang ada di jombang. Sampai di Perak Jombang disuguhi kopi lagi dengan porsi gelas sedang. Ngobrol lama dengan teman lama memang asik apalagi ada kopinya. Selesai di rumah teman jombang ini teman saya dari surabaya mampir ke rumah bu lek nya di jombang kota. Lagi-lagi di suguhi kopi hitam asli, saya minum lagi. Tidak tau efek kopi hitam apa yang terjadi nantinya. Jadi total dalam satu hari saya sudah minum kopi empat kali dengan takaran berbeda - beda. Karena dalam waktu 2 tahun saya belum pernah minum kopi sama sekali. Lepas dari bu lek teman saya ini langsung menuju surabaya dan sampai surabaya pukul 20.00 wib bersih-bersih badan langsung tidur. Eh kopi hitam tidak ada efek nya sama sekali, kalau ngantuk ya ngantuk walaupun minum kopi satu baskom. Keesokan harinya waktu kebelet buang air besar saya kaget wc nya berwarna hitam. Kok bisa air dalam wc hitam apakah belum dibersihkan. Ternyata saya pastikan warna hitam itu adalah ampas feces saya, karena kebanyakan minum kopi. Itulah cerita efek kopi hitam menurut saya yang sukses mengantarkan BAB saya jadi hitam semua. Sudah orangnya hitam baju hitam eh BAB nya hitam pula. Efek kopi hitam pekat yang menghitamkan.




101 komentar:

  1. Yaahh fto yg kemaren .. Penonton kecewa deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mumpung belum mambu di pajang lagi tho

      Delete
    2. ini kolom komen privat kayaknya nih. nimbrung ahh

      Delete
    3. harusnya fotonya dipasang kebalik Mas. pasti ngak bakalan diprotes mbak nia. malah dipuji

      Delete
    4. boleh nimbrung dan kasih saran mas, hehe
      kalau kebalik takut numpahi anak saya nanti mas,

      Delete
  2. aku ga bisa minum kopi hitam, perih perutnya.... kalo kopi banci better lahh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kopi banci itu kopi sachet ya mbak, boleh lah kalau sekali-kali minum kopi letek

      Delete
    2. nah itu dia kopi sari dari wc

      Delete
  3. eh pagi-pagi, sudah di suguhin kopi... ngejar kategori ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan di sruput mas pay,
      iya mas menuhin kategori, hehe

      Delete
    2. haha, mas pay detektornya nyala

      Delete
    3. master guru tahu segalanya kok mas,

      Delete
  4. minum kopiiiii si restoooran gedeee (tralalalala), aduh mahaaall sekali hargenyeeee, gue binguuung gimanee ngebayarnyeee...
    -
    -
    -
    -
    -
    dan akhirnye...babe gue ketawe-taweeee :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas WS ini pasti crew nya kan, hayo ngaku....
      enakan yang, mentari terbit pada malam hari tak mungkin itu kan terjadi...
      tapi semua orang bilang aku si penghayal/...hehe enak tuh mas

      Delete
    2. gimana kalo Kang WS traktir kita2?

      Delete
  5. menjadi item mutlak nih efeknya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. asliny jg uda item mas .. hoho

      Delete
    2. betul kata De' Nia jadi memang dari citakannya emang sudah ganteng

      Delete
    3. mbak nia koq belum pernah muji mas agus deh kayaknya

      Delete
  6. kalo saya minum kopi cepat panas kerongkongan mas, trus jantung suka berdetak kencang. Emang ga cocok kali ya. Saya sukannya nge-teh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena peredaran darah jadi kenceng ya mas, jadi jantungnya berdetak kencang, silakan ngeteh mas, monggo di sruput

      Delete
    2. jus lele silakan diduluin, biar sehat

      Delete
    3. biar saya malah jadi muke lele

      Delete
  7. kalo aku malah jarang minum kopi, setahun sekali juga ga rutin .
    apalagy kopi hitam pait.
    sekalinya minum itu disangka kesambet . hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, jadi emang tidak suka kopi ya mbak pasti suka mentahannya kan

      Delete
    2. kalo mentahannya mah ga bakalan nolak mas . ahhaa .

      aduh jadi malu nih,
      kirain aku, comment aku ilang .
      ga taunya ada 2 post tentang kopi yang beda .
      wkwkwk ..

      Delete
    3. hehehe...asik kan mbak bonus komennya bayarannya satu

      Delete
    4. klo komen di blog mas agus ada bonus mba..nanti akhir tahun ada undiannya.. hehehe

      Delete
    5. iya, yang menang undiannya mbak nia terus

      Delete
  8. sebelum jum'atan mau suruput kopi dulu ah.

    ReplyDelete
  9. Yah, itu keterlaluan aja tukang ngopi, ane suka ngopi gk segitunya heehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan tukang warungnya tapi emang saya tidak ngopi dalam waktu lama kena kopi langsung 4 gelas dalam sehari

      Delete
    2. kenapa nggak 5 gelas sekalian Mas>?

      Delete
    3. siapa lagi yang dikunjungi mas ? ada ide biar dapat 5 gelas

      Delete
  10. hehehe...jaman muda duluuuu banget, saya pernah minum BIR banyak banget, sampe tertidur diatap mobil...keesokan harinya pas pipis dibawah pohon rambutan, air pipisnya dengan anehnya, tiba2 membentuk sebuah tulisan, "HARAM"....masa begituh...pertanda apa coba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah....saya ikut tersenyum membaca komen mamang yg gokil. Ahhh .....mudah2an saya bisa ceria lagi

      Delete
    2. makanya rambutan dari cilembu kok rasanya asin kecut, itu gara-gara pipis kang hadi ya

      Delete
    3. mang pipis kecut rasanya kang heehehehe...

      Delete
    4. awas ya kalo birnya buat campuran ubi.

      Delete
    5. ubi nya kecut dan asin, karena kringetnya juga mancur e mas bud

      Delete
  11. Apa iya warnanya bisa hitam mas?
    Ora percoyo blas ..................

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..saking gak taunya minum kopi e mbak..
      hora vercoyo yo uwes sing penting sukses ngeden, hehehe

      Delete
    2. asem tenan cah iki .... huh. nggilani pollllllllllllll
      hahahha

      Delete
    3. hahaha.. klo ngeden yg kluar kuning to mas..

      Delete
    4. item mas klo kebanyakan ngopi...

      Delete
    5. kebanyakan ngopi,bisa menganggu pencernaan kang,nanti kalau bab,kuning dan hitam.he..he...

      Delete
    6. kalau sering minum kopi bikin penuh buku di kantin eheheheh

      Delete
    7. saya koq belum mudheng komen Mang Yono ya

      Delete
    8. itu namanya ngutang mas zach, iya nih masak minum kopi kok telek saya jadi hitam ,aneh kan

      Delete
  12. mampir sini cepat2 deh soalnya lagi bahas kopi nih mas Agus nyaa :D hehehe

    ReplyDelete
  13. Mas agus ini kopi yang kemaren di angetin lagi ya hehehe... "canda ok mas bro"....

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitu saya baca ternyata lain dan ky-nya mas agus suka kopi hitam

      Delete
    2. saya suka kopi hitam kalau ibu yang bikin , hehe

      Delete
  14. kopi asli? udah pernah coba sih....tapi lupa rasanya gimana...hehe

    ReplyDelete
  15. saya kurang suka sama kopi item,saya sukanya sama susu jahe,hi...hi...enak dan hangat.mantep.

    ReplyDelete
  16. terlalu sering minum kopi ga bagus juga buat kesehatan lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul juga tuh buktinya hitam semua

      Delete
  17. kalau mamang sering minum kopi ndak bisa tidur mas.... kalau ditinggal tidur kopinya abis ada yang seruput heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bisa di laminating mang biar ndak habis

      Delete
  18. wkk, menarik mas ceritanya, kopi sudah menjadi suguhan khas Indonesia bila ada tamu yang berkunjung ke rumah, untuk meminimalis efek dari kopi hitam, saya selalu memesan kopi susu, biar ada kesan putihnya dikit, wkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, betul sekali mas , dimanapun pasti di suguhi kopi asli pula, hehe

      Delete
  19. ih.. sobat jorik nih ngomongin kotoran, pake di jelasin lg kalau yang hitam itu bukan dari wc nya tapi, dari itunya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, besok saya tidak ngomongin jorok mas, saya tak ngomongin kebaikan wakil rakyat

      Delete
  20. dua hari yang lalu istri saya debar2 banget setelah minum kopi merek tertentu. agak merisaukan juga sih mas, soalnya semaleman dia deg2an gitu. begitu paginya, sembuh, dia niat nggak minum kopi lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung saja kang "kopiko" hehe

      Delete
    2. setelah menikah ini saya juga ngerasa dampak yang sama setelah minum kopi Pak...
      minum setengah gelas saja udah langsung melilit dan deg-degan gitu, padahal dulu nggak lho...

      *halah...modus padune nggak suka kopi saya ni...*

      Delete
    3. itu bisa dari kadar keaslian kopi atau emang kopinya yang kadal uarsa ?
      kopi memang bikin aliran darah dag dig dug mas, makanya tombo ngelu ya pake kopi karena aliran darah dalam otak tidak lancar, katanya mbah saya gitu.
      selamat datang saudaraku mas agus.
      hehehe.. jangan minum kopi kalau tidak kepepet, orang semaput di kasih kopi cepet siuman

      Delete
  21. aroma kopi luwak itu emang mantep, ngga hilang-hilang meski dah dikeluarin dari perut,,,,,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. luwaknya itu yang bikin senep perut

      Delete
  22. Wah ada cerita pengalaman menarik nih rupanya tentang minum kopi hitam...

    ReplyDelete
  23. itu berarti bukan bayar kopinya tapi bayar tempat duduknya.., lama ngobrolnya seh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..betul mas , kebiasaan tukang ngopi ya gitu beli 1000 duduknya lama

      Delete
  24. Maaf mas baru bisa mampir lg.Klo kopiko white coffee ada efek nya g ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat datang kembali mas agus, kalau kopiko saya rasa bikin gigi gripis

      Delete
  25. bener-bener hitam ya Pak Agus...untung kulitnya nggak jadi hitam juga...ngeri ntar kalau sekujur tubuh jadi kaya kopi...hehehe
    btw, kopi jambi kayaknya juga termasuk kopi populer di kalangan penikmat kopi. pernah saya sore-sore ngopi, efeknya semalaman jadi nggak ngantuk babar blas alias begadang...trus pagi berikutnya kerja jadi amburadul karena ngantuk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener-bener hitam sempurna mbak khusna, hehe
      nah kalau efek kopi dan kantuk sepertinya saya belum menemukan kopi mana yang sesuai, soalnya saya kalau ngantuk ya cari kardus buat tidur walaupun sudah minum kopi

      Delete
    2. hahahaha nah ini yang asli dan original Pak...

      Delete
    3. hehehe original dan masih hangat kan mbak, hehe

      Delete
  26. ªķku̶̲̥̅̊ suka banget ma kopi Mas, tapi kata orang kalau habis ngopi katanya sulit tidr. Kebalikan ma ªķku̶̲̥̅̊ Mas kalau pas tidr sulit ngopi..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya tidur malah sulit mau apa-apa mas

      Delete
  27. wah pas bener nih!
    akhir2 ini aku kalo minum kopi berasa mau muntah! kopi apapun.. tergantung jenisnya..

    kalo cappucino.. muntahnya sejam kemudian..

    kalo white coffie muntahnya setengah jam kemudian..

    kalo kopi susu muntahnya 15 menit kemudian

    nah kalo kopi itam, abis munum langsung muntah.!

    kenapa...kenapaaaaa...

    padahal butuh kopi buat begadang bikin skripsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe itu karena lambungnya tidak kuat mbak, dulu pas saya kkn bareng temen yang suka ngopi mulai pagi sampai malam ngopi terus akirnya mual muntah setelah di periksakan ternyata lambungnya tidak kuat karena kopi

      Delete
  28. waktu itu aku duduk di pojokan sambil menunggu kopi pesananku, tidak lama kemudian lelaki itu datang, dan penjual kopi langsung menyodorkan kopi pada lelaki itu, padahal yang pesen duluan ya aku, dalam hatiku bergumun "aiih siapa nih cowok? berani2nya melangkahi aku, mana nih kopiku? kok dia dulu yg dpt jatah kopinya? tidak bisa dibiarkan" setelah lelaki itu menikmati secangkir kopi dengan beberapa sruputan, aku langsung meraih cangkir itu dan langsung ku sruput sampai habis, lelaki itu melongo.. dan aku langsung ngeluyur pergi sambil bilang "makasih ya kopinya".. besoknya lelaki itu datang di tempat yang sama, dia cuek, akupun cuek, dan hari berikutnya tetap seperti itu, sampai pada suatu saat kami berkenalan, ya sekedar berkenalan saja, nama dan fakultas serta jurusan apa, hanya itu.. tukar nomer hapepun tidak.. setaun setelah kelulusan kuliah kami dipertemukan lagi lewat kunjungan seorang teman di pesantren tmpatku mondok, temanku tidak sendirian, dia membawa wajah yg tidak asing bagiku, ternyata adalah seorang laki-laki yang kopinya pernah kurampok tanpa izin.. seiring berjalan waktu kami lebih sering bertemu, pertemuan itu sangat sederhana, ngopi, tidak di kafe yang mahal, hanya dr warung ke warung yg harga kopinya standar 2000 rupiah, sekdar meluapkan rindu yang selalu mendidih.. dan begitu seterusnya, hingga akhirnya kamipun sepakat melanjutkan kuliah bersama sebagai alasan pada org tua utk bisa ngopi berdua dgn intens.. hingga cukup sudah perknalan kami, akhirnya lelaki itu menyerahkan proposal nikah pada org tuaku kini, setiap hari kami senantiasa menikmati secangkir rindu di pagi dan sore hari..

    uswasyauqie.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. cerita tentang kopi yang mantap nih mbak uswah , tidak menyangka mbak uswah ini garang juga ya, hehehe
      dan pendamping hidup itu dipertemukan lewat kopi dan warung kopi sebagai tempatnya, top banget

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive