Home » » Cara Menyetel Rantai Motor Gl Pro

Cara Menyetel Rantai Motor Gl Pro

cara menyetel rantai motor
menyetel rantai motor
Cara Menyetel Rantai Motor Gl Pro. Sebagai pengendara motor tentunya bisa merasakan apa yang kurang dari motor tunggangan sehari-hari. Khususnya rantai yang sudah kendor atau sudah aus sangat mengganggu kenyamanan berkendara. Saya akan membagi cara menyetel rantai motor gl pro yang sering saya lakukan. Cara menyetel rantai motor Gl cukup mudah. Alat yang di sediakan berupa kunci ring 18-19 bisa juga pakai kunci inggris, kunci pas 12-13, dan oli bekas buat melumasi rantai.



Cara menyetel rantai motor gl pro :

Kendurkan tuas as roda belakang dengan kunci ring 18-19 yang berada di sisi sebelah kiri roda.

Setelah as roda belakang kendur, kendurkan juga kuncian atau setelah rantai yang ada diujung swing arm sisi kiri dan kanan dengan kunci pas 12-13.

Kini sesuaikan sesuai selera dengan menggeser roda belakang maju atau mundur, mau di bikin kencang atau sedang saja silakan. Setelah dirasa cukup nyaman segera kencangkan kuncian yang ada di ujung swing arm baik kiri maupun kanan.

Setelah kuncian sempurna tinggal mengencangkan as "roda" belakang dengan kunci ring 18-19.

Hasilnya bisa dicoba dengan dikendarai sesuai tingkat kenyamanan masing-masing rasakan perbedaanya. Jangan lupa rantai diberi pelumas oli bekas atau khusus pelumas rantai.

Demikian cara menyetel rantai motor gl pro dengan cepat dan mudah. Yang anda lakukan ini akan menghemat biaya 5-10 ribu karena jika di bengkel akan ditarik ongkos bengkel. Lumayan buat beli es degan kan ?


 

72 komentar:

  1. Hehehehe... mantap kang... punyaku juga sering kendho nih rantenya..waktunya jg ganti rantai ama gear depan belakang.. maklum dah lama nggak dipake jadi pada kaku semua rantenya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas budi yang tua2 gini enaknya diganti yang muda muda biar enak numpakinya, hehehe

      Delete
    2. mantap kang... yg muda bikin kita awet muda ya kang hehehe

      Delete
    3. awet muda dan berjiwa muda kan mas bud ? hehehe

      Delete
    4. iya, muda kayak balita deh

      Delete
    5. itu kemuda an mas zach, kayak abegeh aja deh

      Delete
  2. Kalau semuanya kendur gimana bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau semuanya kendor dilem biru saja sob,he...he...,rante saya baru di ganti kang.tapi mungkin kedepan pasti perlu distel lagi.

      Delete
    2. ganti saja dgn rantai emas bang...hehehe

      Delete
    3. kalau kendor semua enaknya diganti kolor aja ya ditarik dikit langsung kenceng, hehe
      betul mas zigzoor tuh perlu dilembiru dan distel kalau kendor lagi,
      kalau ganti emas nanti banyak yang mencongkel mas, hehe

      Delete
    4. mungkin dikasih krim anti aging juga bisa ya mas ??

      Delete
    5. kasih aja rante anti kendur kayaknya dah ada tuh...

      Delete
    6. mas WS : kalau anti aging nanti rantainya putih berkilau kayak wajahnya artis
      mas budi : rantai anti kendur dan anti karat

      Delete
    7. kendur dan keriput kalo mas budi sih

      Delete
    8. kalau masalah loyo/kendur Cilembu ahlinya mas

      Delete
    9. kalau kang cilembu itu sudah ahlinya mas, serba bisa lah, hehehe

      Delete
  3. sayangnya belum punya montor kang .. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. enakan minjem motor kan, kalau rusak tidak ikut memperbaiki, hehehe

      Delete
    2. yah tidak bertanggung jawab namanya

      Delete
    3. gpp kang klo dah mobil nggak usah punya motor malah bahaya entar hehehe

      Delete
    4. coba ngencengin motor temen aja..

      Delete
    5. mas agus bg : kayaknya enak gitu kok mas minjem terus dikembalikan, hehehe
      mas budi : nah nanti kalau pergi ke warung sebelah naik mobil aja ya mas bud, hehe
      mas pay : dikencengin atau diisengin biar rantai nya kendur, hayoo

      Delete
  4. Kalo urusan stel menyetel saya kurang bisa mas, biasanya langsung bawa ke bengkel aja hehe..tapi makasih nih buat belajar juga mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih baik serahkan pada bengkel ahlinya, kalau metic kan gak usah pakai rntai mas, ini kan dagelan saya dari pada buang 10 ribu mending buat beli es degan, hehehe

      Delete
    2. dapet kembalian pula ya mas

      Delete
    3. klo yg punya motor kayak kang agus.. bengkelnya nggak bakalan laku kang hehehe

      Delete
    4. mas agus : kembaliannya kan buat beli klepon mas.hehe
      mas bud : hehehe bengkel nya bangkrut dan gulung tikar terus gulung kuming, hehe

      Delete
    5. yuk kita makan klepon dibawah pohon beringin

      Delete
  5. wah kayaknya sobat ini orang bengkel ya..? kok dari kemaren2 paham tentang motor.. dan kalau saya boleh tebak, pasti motor sobat GL PRO, heheheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. motor saya gl pro 1991 hehehe..
      kalau saya sih bukan orang bengkel mas, masak orang bengkel kok ngeblog hayooo

      Delete
    2. mas agus ini petualang Mas

      Delete
    3. petualang mencari makna kehidupan

      Delete
  6. kalau nggak punya kunci masih bisa kok tanpa harus ke bengkel dan bisa beli es degan, yaitu menjem kunci sama tetangga hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas agus bg ini memang cerdas, sekalian aja nyuruh bengkel minta tolong benerkan rantainya, kan minta tolong berarti gratis kan

      Delete
  7. saya kesulitan saat akan menyetel rantai mio kesayangan, sampe sekaraang rantainya tak ditemukan, apakah ada solusinya?mohon penjelasannya...terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mio tidak pakai rantai kang mio itu matic pakai v belt kayak diesel dong feng

      Delete
  8. siip infonya mas... tapi motor mamang BeAT... gimana tuh menyetelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. beat itu pakai v belt kayak diesel

      Delete
    2. jangan di ganti rantai kapal lho mas

      Delete
  9. biasanya saya ska tak sadar kalau udah kendur eh nanti tiba2 lepas sendiri ditengah jalan.yaudah bawa kebengkelaja deh mas...hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekalian di jual aja mas sepeda motornya hehehehe

      Delete
  10. klo menyetel volumenya supaya agak nyaring gimana mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tombol volumenya di puter awas jangan sampe kliru tombol tunning lho mas

      Delete
  11. belum pernah utak atik ye..mas
    pi boleh nih...sewaktu2 nyoba...jd punya gambarannya
    #matur suwun..njeh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mugi2 manfaat njeh mas budi os 19

      Delete
    2. saya juga bisa bongkar tidak bisa balikinnya

      Delete
  12. Kemarin rantai bebek besi ku juga kendor semua Mas Agus, juga tak kencengi sendiri, makasih tipsnya, sangat berharga Mas bisa cost down biaya ke. Bengkel dan bisa beli es garbis, atau siwalan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini saya punya temen, hehe biaya untuk jajan lebih banyak ya mas, nanti bisa buat beli klepon juga

      Delete
  13. Sayangnya saya tidak punya sepeda yang pakek rantai..
    Ngikut meramaikan komentar ya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah terima kasih mas, hehehe

      Delete
    2. seneng deh berteman dengan santri yang suka nanam pohon

      Delete
    3. tidak usah pake helm cuma pake kopyah aja kan

      Delete
  14. langkah yang efisien mas. memang enak kalo jadi orang yang bisaan ya, saluut

    ReplyDelete
    Replies
    1. efiesien dan menghemat biaya perawatan ya mas, kalau sereba bisa gini dijalan macet sedikit tidak bingung, hehe
      karena sering terbiasanya mas

      Delete
  15. boleh nie mas tipsnya, biasanya saya langsung ke bengkel langganan untuk perawatan, mantap mas, tips hematnya bisa dalihkan buat beli bensin, terima kasih tipsnya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mas buret ,semoga bermanfaat, kalau bisa memperbaiki sendiri itu seneng banget mas, hehe
      tapi ya tiral n eror dulu lho mas..

      Delete
  16. kok saya gakk paham ya pak agus -______________-
    maklumn lagi lemot-lemotnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena mbak mis tia sedang menghafal pelajaran besok kan ulangan, buat apa coba mempelajari rantai motor hayoo

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive