Home » , » Mengusir Ular dari Rumah

Mengusir Ular dari Rumah

Mengusir ular dari rumah pernah saya lakukan baik saat di rumah tuban saat saya belum menikah dan baru kemarin dirumah mojokerto. Cerita satu-satu aja ya biar seru. Di depan rumah tuban ada pohon jambu bol atau jambu bangkok rimbun sekali selain pohon mangga besar berjumlah tiga ekor. Rumah khas jawa timur ditandai dengan teras yang menjorok ke halaman rumah untuk leyeh-leyeh bersama keluarga. Enak-enak leyeh-leyeh eh ada ular hijau, saya menyebutnya ulo ijo dengan ekor merah didepan pintu rumah. Yang tau pertama kali adalah kucing saya, memeberi tanda seperti kucing mau tarung. Tak lihat kebawah ternyata ada ular. Saya sempat panik dan gilo dengan memberi tau ibu saya. Kata ibu saya jangan dibunuh, lebih baik dibuang menjauh saja. Saya lalu mengusir ular dari rumah dengan bantuan kresek.

Saya berinisiatif mengambil kresek atau kantung plastik hitam besar untuk mengusir ular tersebut. Dengan menggunakan kayu saya masukkan ular tersebut kedalam kantung kresek setelah masuk lalu saya buang di kali sebelah rumah yang memang mengalir dengan deras.

Saat dirumah mojokerto kali ini saya sudah menikah, sepulang kerja setengah 8 malam dan berniat makan malam bersama istri, ibu teriak ada ular. Lagi-lagi kucing yang memberi tau kalau ada ular masuk rumah. Entah masuknya ular dari rumah sebelah mana. Ularnya berbentuk seling-seling hitam putih seperti ulo weling atau ulo welang sebesar jempolan saya. Kira-kira diameter paling besarnya 2 cm bisa tegak seperti sendork. Kata orang tua itu pertanda ada janji yang belum ditepati. Makan malam saya urungkan saya mengambil gombal mukiyo saya tutupkan ke ular tersebut saya untel-untel saya masukkan kresek saya buang dibelakang rumah orang. hehehe. Rasa takut pasti ada , lalu siapa lagi kalau bukan saya yang membuang ular itu. Rasa takut hilang saat proses evakuasi ular tersebut.

Saya bagi tips cara mengusir ular dari rumah , pertama jangan panik ambil kresek atau gombal mukiyo kemudian tutupkan pada ular tersebut kemudian pegang kalau bisa pas kepalanya. Kira-kira aja agar tidak mudah bergerak, jika sudah masukkan ke dalam kresek kemudian buang dimanapun anda suka. Demikian cara edan mengusir ular dari rumah semoga anda tidak menemui ular dalam rumah. Demikian sedikit pengalaman dan tips mengusir ular dari rumah dengan bantuan kresek dan gombal. Semoga bermanfaat.

91 komentar:

  1. wah mantep tipsnya mas, baut jaga-jaga kalo ada ular juga, makasih mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh kok baut sih..buat maksudnya hehe....

      Delete
    2. semoga bermanfaat ya mas, siapa tahu mengalami kejadian

      Delete
    3. iya mas, saya juga beberapa kali nemuin ada ular di samping rumah, teus terang mas saya paling takut sama ular hehe...

      Delete
    4. waduh kang muroi dah punya ular kok masih takut ma ular... aku juga takut lho hehehe

      Delete
    5. itu namanya ulo katok mas budi,hehe
      Mas muro'i kalau diluar rumah tak biarkan saja mas,hehehe

      Delete
    6. ulo ijo iku nyokot opo nggak mas?

      Delete
    7. saya dong takutnya sama ular naga doang

      Delete
    8. ulo ijo kuwi nyokot mas KS dudu ngemut lho ya,
      mas zach : saya takut sama pak lurah aja deh

      Delete
  2. klw di daerah saya,jika ada ular masuk di rumah langkah pertama kita harus menaburkan garam sebanyaj2nya di tempat ular rsb. dan tak lama kemudian ular tersebut akan mudah kita tangkap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak sekalian di goreng mba...

      Delete
    2. rasanya kayak ikan lele kali ya mas pay

      Delete
    3. betul mbak dikasih uyah nanti ularnya tidak berani
      mas pay : dikasih kunir sama cabe
      mas agus : ikan lele dan belut

      Delete
    4. kok malah ngomongin pecel ular sih hihi...

      Delete
    5. ularnya sekarang nggak mempan diusir pake garam... harus pake uang non... hehhehe

      Delete
    6. iya, ular sama aja tikus sekarang. bisa pake dasi

      Delete
    7. kalau pakai uang pasti ular-alir..:D

      Delete
    8. mas muro'i : hhehe jadi pecel ular bukan pecel lele.
      mas budi : ularnya butuh dibayar baru nyingkrih, hehe

      Delete
    9. mas zach : itu tikus kantor bukan mas ?
      mas ks : ular ulir itu kalau bisa dipermudah kenapa dipersulit ya mas?ujung2nya duit, hehe

      Delete
  3. mungkin habitatnya sudah terlalu banyak direbut oleh manusia ya mas, ular pun masuk ke pemukiman warga. ada untungnya juga memelihara kucing dirumah, tapi kok dibuang nya ke belakang rumah orang, wkk...terima kash tipsnya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. tips yang paling manteb pas di buang di belakang rumah tetangga... ntar tetangganya kemasukkan ular, juga membuang ular kebelakang rumash mas agus..

      Delete
    2. mas buret : betul mas habitatnya sudah dirusak manusia seperti saya, hehe bingung mau buang kemana mas, kalau ke kali nanti mati, akirnya saya buang belakang rumah orang.
      mas pay : tips saya manteb kan mas, hehehe jadi muter dong

      Delete
    3. waduh klo ke belakang rumah bakal balik lagi tuh karena masih pingin balik krn kangen hehehe

      Delete
    4. mas budi : kangen sama kucing saya mas, hehe
      mas zach : kangen band mania ya

      Delete
  4. terimakasih mas tips nya , wkwkwk ..
    tapi kayaknya kalau ketemu ular saya panik deh mas, gmna dong ? apa hrus ngopi dlu ? hhehehe , soalnya takut sama binatang yg itu , hadeh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ktemu ular nanti tiup seruling mas, biar ularnya joget dulu

      Delete
    2. itu ular genit, namanya hema malini

      Delete
    3. itu penari ular mas, hehehe

      Delete
  5. hiii serem bgt mas , haha..saya agak geli dengan binatang2 yang panjang2.
    makasi tipsnya deh mas, mana tau ntar dirumah saya ada ular..haha tapi semoga aja tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau besar saya juga tidak berani mas, itu ular kecil kok

      Delete
    2. saking kecilnya mas, gak kelihatan

      Delete
    3. untung nggak ular piton atau anakonda...wkwkw

      Delete
    4. kalau itu ya lari mas, hehehe

      Delete
  6. makasih bang tipsnya tp kalau sy nggak bisa bang, ular udah mati saja saya takut

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang juga menipu lho mas, ularnya pura2 mati

      Delete
    2. kayak Mas Fian pura2 tidur lahh

      Delete
    3. pura2 dalam perahu... kura2 tidak tahu ya hehehe

      Delete
    4. pura2 ngengek juga kan , hehe
      tahu sumedang seribuan tahu tahu

      Delete
  7. Wah kalau saya gak berani klo megang mas... di rumah saya pernah ada 3 kali ular sendok atau cobra... klo saya beri peringatan dulu, sampai 3x. jika masih muncul dan tidak pergi maka saya bantai dengan pedang panjang... biasanya persiapan mengusirnya saya pake sepatu bot, tongkat panjang di tangan kiri, pedang panjang di tangan kanan, klo berjalan plok...plok...plok... )*ngomong apa ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepuk pramuka ya mas, kalau saya sih gak pengen membunuh mas tapi tak usir atau tak pindahkan saja

      Delete
    2. wah keren, pakai samurai ya mas? hehe

      Delete
    3. pakai sandal aja lah mas, ehehehe

      Delete
  8. saya termasuk phobia ular, jangankanmasuk rumah dan cari kantong kresek segala, wong liat ular di tipi saja saya udah takut, pernah kejadian, yang ada hebohnya bikin orang sedesa blingsatan, dipikir mereka ularnya segede batang kelapa,ngga taunya cuman ular segede jadi kelingking si Geo bungsu ku...coba...kan huh banget kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang kalau sudah pobia emang sulit disembuhkan,
      Saya jg sebenarnya takut,kalau tidak kepaksa saya tidak berani utik ular itu

      Delete
    2. waduh wajah sangar kayak mang ubi ternyata takut juga ma ular.. padahal klo liat mang ubi ularnya jg bakalan takut lho mang hehehe

      Delete
    3. cemen takut sama ular...
      padahal punya ular sendiri.. *eh

      Delete
    4. mas budi : takut nanti kalau dilempar ubi satu trek kan, hehe
      mas ks : itu ulo katok mas buat ibu ne
      mas fian : hhehehe ular yang bisa nyembur

      Delete
  9. gombal mukiyo itu apa ya mas ??? :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. gombal mukiyo itu gombal bekas mas,hehe

      Delete
    2. asal mula dari keluarga mukiyo yang hooby kolek gombal hehehe

      Delete
    3. oh begitu ya mas budi?saya malah baru tau lho

      Delete
  10. waduh.. ane dulu waktu di kalimantan sering begtu tuh mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di kalimantan ularnya besar2 ya mas

      Delete
  11. kalau saya ketemu ular langsung ngambil kayu mas,saya tinggang/pukul pake kayu tersebut langsung koid,he...he...,malahan adi ipar saya meninggal gara-gara ular.Cuman butuh waktu empat jam bisa ular bisa mematikan sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener jg mas zigzoor,itu pengalaman mas tentang ular,jd langsung dibunuh ya,kalau saya sih tidak berani bunuh ular

      Delete
  12. ikh ngeri liat poto atau tayangan aja suka jijik sama ngeri apa lagi kalo misalkan ada di rumah, ohh tidaakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,,kalau cewek mending jangan nanti malah digigit

      Delete
    2. Biasanya perempuan sukanya sama ular apalagi ular gede

      Delete
    3. hehehe pasti buat koleksi kan?ular boneka

      Delete
  13. setelah di tangkap ularnya terus di kembalikan ke habitatnya ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya buang dibelakang rumah orang,hehe

      Delete
  14. wah..kalo sobatku ini memang berani sama ular..kalo saya ketemu ular pasti sudah lari kabur duluan..manggil tentara satu pleton untuk menangkap ular tersebut :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kang hari ini bisa aja,lagian megangnya sama kain trus dimasukkan kresek

      Delete
  15. ular,hewan melata yang sangat berbahaya tuh kang,wajib di basmi,kalau bisa matiin saja,kalau cuman di buang nanti balik lagi kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya tidak berani bunuh ular,karena sama2 cari makannya mas

      Delete
  16. mampir lagi ah, mau nonton yang nangkep uler...;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang nangkep ular lg sembunyi dalam gentong

      Delete
    2. wong takut ular malah pingin liat yg nangkep sih mang... entar aja deh klo mo pesen tahu sumedang bakalan mamang dipanggil hehehe

      Delete
    3. itu namanya penasaran nanti kalau tidak dituruti bisa menimbulkan jerawat

      Delete
  17. dibuangnya nggak dimana saja kali ah mas, itu mas dibuang di halaman orang...trus gimana kalo masuk rumah orang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. halamannya sih luas dan rimbun,makanya saya buang disitu,kalau disungai nanti mati,hehe

      Delete
  18. Ular Anakonda ăĎª ♧☀ Mas Agus ϑĭ Mojokerto?:) heheheh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ularnya kuecil kok mas,hehe
      Anaconda kan sak pohon kelapa

      Delete
  19. kemarin malam juga ada ular dirumah saya Sob...hm,,,sepertinya lagi musim ular yaa sekarang...hehehehe

    ReplyDelete
  20. apa karena musim hujan ya mas,ularnya cari tempat berteduh,hehe

    ReplyDelete
  21. ular juga nggak akan ganggu selama kita juga nggak ganggu tempat mereka... mereka pemangsa tikus... klo mo dihilangin tuh ular.. tikus bakalan berkeliaran kayak di perumahan sekarang tuh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini namanya ekosistem ya mas, satu rangkaian makan memakan, hehe
      kalau satu putus bisa merusak ekosistem, jadi ular tersebut tidak saya bunuh mas, kasihan sama2 makannya kok bunuh membunuh, hehehe

      Delete
  22. ular ijo sama ular weling tu berbisa banget lho Mas Syukurlah tak terjadi apa2, alhamdulillah. pokoknya jangan main2 sama hewan bernama ular deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending maen sama ikan....

      Delete
    2. main sama istri kali bli...hehehe

      Delete
    3. betul mas zach saya cuma mentaati prinsip bapak ibu saya, jangan bunuh ular itu aja,hehee
      mas ks : sama lele kah biar kayak muke lele
      mas budi : ini baru kesukaan saya, hehehe

      Delete
  23. saya paling takut mas sama hewan yg atu ini....pernah di tp mertua sy juga kemasukan ular....trus jd ga bisa tidur semalaman...gara2 mikirin...

    lagi ngapain juga di pikirin..hehe
    ok...sy dapat pointnya...ketenangan..langkang pertama yg hrs di ambil ya mas...
    trims...buat tipsnya nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan panik walaupun saya takut, akirnya tak berani2kan aja mas, hehehe
      rasanya geliat2 geli gitu, tapi kalau saya lepas nanti lari di halaman rumah akirnya tak betah2kan, hehehe

      Delete
  24. wah saya malah baru tau mas..mkasih mas !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru tahu ulo katok ya, hehe
      semoga bermanfaat

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive