Home » » Lampu H4 pada Gl Pro Series

Lampu H4 pada Gl Pro Series

Lampu H4 Gl Pro Series. Merombak mesin Gl Pro Series sudah selesai tinggal merombak kaki-kakinya, dan alhamdulillah dapat skok depan punya mega pro beserta T nya. Untuk ukuran velg juga menjadi perhatian karena Ring 18 kurang mantab jika digunakan nge gas kenceng-kencengan kata master-master CB. Velg DID 2.15 dan 1.80 buat menggantikan velg ring 18 dibalut ban 90/80 dan 80/70.

Ada yang kurang jika sepeda motor kenceng tapi "lampu" masih standar, bisa membahayakan diri sendiri dan pengendara lain karena lampu kurang terang khususnya malam hari. Setelah studi banding kesana kemari, akirnya saya mengadopsi lampu H4 dengan batok lampu model harley, reflektor menggunakan Ez depo. Lampu bulat pada Gl pro juga lagi ngetren di Jawa Timur dan Jawa Tengah sebagian. Pertama saya memakai lampu philips 55 wat hasilnya memang terang tapi ketika di gas kenceng lampunya putus. Saya ganti pakai philips 100 wat lampu makin terang dan digas setinggi apapun tidak putus. Untuk suplay listrik bukan ikut aki motor tapi langsung ikut putaran mesin. Kalau pake aki nanti akinya cepet tekor.
Harga batok lampu model harley di jawa timur berkisar antara 130-150 ribu untuk harga reflektor lampu Ez Depo 65 ribu atau bisa pakai reflektor merk Autpal atau reflektor Hela dengan harga reflektor autopal sekitar 45 ribu. Untuk soketnya memakai kaki 3 dengan harga soket 7500 dan untuk "lampu" philips h4 100 watt harganya 35 ribu.

Hasil sorotan lampunya juga tidak mengecewakan karena bisa menerangi perjalanan di malam hari tanpa rasa takut kegelapan. Begitu juga tidak takut dengan sorotan lampu mobil dari arah berlawanan, kalau ada mobil yang menggunakan lampu atas atau lampu jauh saya bisa balas lampu atas juga dengan percaya diri. Demikian sedikit cerita tentang lampu h4 pada gl pro series saya , semoga bermanfaat.

Lampu H4 pada gl pro series
Batok Lampu Model Harley

Lampu H4 pada gl pro
Lampu H4 Pada GL

29 komentar:

  1. hedeww..yg hobi meng'oprek motor neh. MAkin serius saja ya sob..saya tahunya hanya naik motor bebek ..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..cuman korban pemasaran trend aja mbak Rie,
      hehe

      Delete
  2. Mantabs GL modif gak ada habisnya heheh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,silakan berkreasi dengan GL pro/max

      Delete
  3. wah muantep infox sob,motor ane GL MAX 95 sob,biar larinya kenceng n dpt di pakai buat harian hrs di apain sob.mhn pencerahanx !

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kenceng di pakai harian mending main pengapian/listrik meliputi koil, CDI, Kiprok busi diganti yang bagus itu sudah cukup,
      untuk pengen lebih kenceng ganti askruk gl anda pake punya tiger, hehe

      Delete
  4. misi gan lampuq jg pke H4 35 watt dpsang diMP lama,tp lampu jauh(hi-beamx) kog g kuat nyala terang y?apa yg hrs q bnahi.mksh sblx,(oy akiq msh stndart)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan di akinya gan, gl pro ku soale ambil dari putaran mesin langsung

      Delete
  5. misi gan,,,ane coba ganti lampu gituan, xox lampu sein ama klakson kalah,,,soalnya listrik ambil ri aki semua,,,gmna caranya gan biar smw mulus???

    ReplyDelete
    Replies
    1. akinya kalah gan, langsung ambil dari putaran mesin aja

      Delete
  6. mas bro salam kenal, aku juga pake h4 cuma beda motor aja, oya mo tanya nih sejak pake h4 (35 watt)malah bertahan 2 minggu putus, ganti merk hrgnya lebih mahal 1 minggu putus...kira2 salah apa ya...padahal dah pake relay and langsung ambil dari aki....matur tengkyu sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. motornya apa mas ? kalau menurut pengalaman saya, saya tidak pernah pakai 35 watt,minimal 55 watt merk philips dan osram,
      untuk tak pakai di motor gl 100 dengan spul grand langsungan sudah kuat pakai aki juga kuat tidak pernah putus sama sekali.
      mungkin wattnya dinaikkan mas,

      Delete
    2. motornya megapro 2003 mas, memang ada hella 50 watt cuma ya itu...rodo wedi nek tekor aki....sekarang lagi ngetes pake phillips 35 watt bawaan vixion lama...matur tengkyu mas..saran dipertimbangkan

      Delete
    3. betul sekali mas, karena spul mega pro sudah besar lilitan lampunya. jadi minimal 55 watt.
      gl proku tak kasih 55 ikut aki tekor terus akinya, akirnya saya langsungkan ikut putaran mesin dengan lampu 100 wat

      Delete
  7. Mas agus setya saya juga punya masalah yang sama nih di mtr gl pro saya,udah 2x ganti lampu vixion 35watt dan osram 35watt putus smw saat di bawa ngebut dan di geber mesinnya,,apa efeknya tidak ada mas jika malah ganti bohlam lampu 100 watt??tlg info mas yaa thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama lampu utama masih ikut aki, akinya akan cepat tekor mas.
      Jika mengadopsi cara saya, yaitu dengan melangsungkan lampu depan ikut putaran mesin efeknya ada pada suplay listrik untuk mesin. Jadi listriknya rebutan lampu dan mesin, jika lampu menyala tidak bisa stasioner mesin akan mati sendiri karena listriknya kurang dan juga bensin akan cepat habis. hehehe Itu saja efeknya, efek panjangnya tidak ada karena saya mengaplikasikan ini selama 4 tahun dan kecepatan 120 kpj pun mesin masih kuat dan lampu tidak putus.

      Delete
  8. Wahhh makasi banyak mas ilmunya soale saya sudah dua kali ganti bohlam h4 sama bohlam rem ...
    Itu perlu ditambah relay ga mas?? Aman ga buat kabel kabel bodynya takutnya ikut panas,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bohlam rem emang sering mati.
      tidak usah pakai relay dan aman-aman saja, kalau pengen pakai relay juga tidak apa-apa. Banyak Gl yang mengaplikasikan relay dan tidak masalah.

      Delete
  9. Ok mas saya akan coba ..spullny juga smw smw masih orisinilnya mas blm saya ganti ganti

    ReplyDelete
    Replies
    1. spul originalnya masih tangguh kok mas.

      Delete
  10. Punya mas Agus pakai H4 100 watt apa tidak ngefek ke skalar lampu mas? Motor saya juga GL pro series 94 lampu juga pakai H4 100 watt, tapi efeknya tidak ke mesin yg gampang mati justru malah holder saklar lampunya anget jika lampu hidup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho kok malah panas sakelarnya, mungkin ada yang ngefong di kabel sakelarnya, selama ini normal saja mas, saya pakai kiprok smash

      Delete
  11. assalam....
    jaya terus GL nya mas agus!!
    sudah di instal pa blm neh shock byson-nya?
    upload fotonya kalo sudah terpasang
    hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dereng Mas Yogi, Tukange masih repot terus, nanti kalau sudah terpasang tak upload, sekalian update blog, hehehe

      Delete
  12. ane punya motor glpro ,biasanya sen sma lampu senja dan indikator nyala bila kontqk dinyalakan tapi kenapa ya motor saya glpro aki sudah baru tapi tidak bisa menyala lampu2 tersebut kecuali jika mesin hidup? mohon pencerahan para suhu...

    ReplyDelete
  13. barusan dapet GL pro 97 sebulan, blog ini slalu jadi rujukan saya, trims mas agus buat info2nya :)

    ReplyDelete
  14. Saya punya GL 100 82 ,apa bisa di modifikasi kelistikanan dari 6 volt ke 12 volt apa saja yang harus di ganti ?

    ReplyDelete
  15. Mas...untuk vixion 2015, apa bisa lampu depannya yg standarnya pakai hs1 (35/35watt), bisa ganti langsung sama h4(55/65watt), tanpa tambahan apa2 ?

    ReplyDelete
  16. Mas...untuk vixion 2015, apa bisa lampu depannya yg standarnya pakai hs1 (35/35watt), bisa ganti langsung sama h4(55/65watt), tanpa tambahan apa2 ?

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh