Home » » Lomba Gerak Jalan

Lomba Gerak Jalan

Lomba Gerak jalan dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia atau Hari Besar Nasional digelar setelah hari raya idul fitri atau bulan syawwal. Kecamatan Rengel (Tuban) mengadakan lomba gerak jalan tanggal 6 September 2013 start mulai pukul 13.00 dengan rute akhir kantor kecamatan. Rute lomba gerak jalan maupun karnaval kecamatan selalu melewati depan rumah ibu, itu menjadi kredit keuntungan tersendiri.

Lomba gerak jalan

Penonton yang hadir pun dari seluruh penjuru desa Rengel serta ada yang dari kecamatan yang bertetanggaan dengan kecamatan Rengel. Halaman rumah tiba-tiba menjadi penuh dengan sepeda onthel dan sepeda motor dan dengan suka rela ibu mengijinkannya supaya penonton bisa menonton dengan tenang.

Lomba gerak jalan

Jangan di bayangkan lomba gerak jalan yang diikuti oleh peserta bebas atau gerak jalan umum ini terlihat rapi atau formal layaknya gerak jalan kelas paskibraka. Lomba gerak jalan di kecamatan rengel ini hanya sekedar meramaikan dan ikut berpartisipasi dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ke 68. Unsur hiburan lebih menonjol dari pada mengejar nilai sempurna dari dewan juri, tapi banyak juga penonton yang terhibur dengan kreativitas masing-masing grup. Tiap lingkup RT atau RW, komunitas mengirimkan wakilnya dengan kreativitas masing-masing. Begitu menariknya sajian dari peserta, penonton terlihat antusias dengan menonton menjorok ke jalan agar lebih dekat pandagannya.

Lomba gerak jalan


Lomba gerak jalan ini berakhir pukul 17.00 WIB setelah memastikan tidak ada peserta lagi yang lewat dan berjalan dengan lancar dan tertib, tidak ada keributan atau tawuran antar komuntias.
Acara positif seperti ini akan mengundang kreativitas warga untuk menampilkan karya seni yang beraneka ragam.

92 komentar:

  1. klw di jember istilahnya tajem. apakah semeriah itukah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih rame tajemtra lah mbak, ini kan kelas kecamatan, kalau tajemtra kan kelas nya kabupaten.
      kalau tajemtra itu kelasnya sama dengan gerak jalan mojokerto surabaya. hehehe

      Delete
    2. loh mas agus itu orang jember...
      klo orng jember, saya mau tanya tentang seorang lelaki asli jember, yang mau ta'aruf sama adek saya...

      Delete
    3. saya asli tuban mas, sekolah di jember 4 tahun, kerja di surabaya , menikah dengan orang mojokerto, hehehehe

      Delete
    4. Lo saya di jember yo 4 tahun loh Kang.

      Delete
    5. nah, Pak Pay, selain Pak Agus, bisa bertanya juga sama Mbak Indah, kan beliau juga dari Jember...

      Delete
    6. pak ies dulu sekolah di jurusan apa pak ?
      mbak indah lebih lama tinggal di jember, kemungkinan lebih menguasai medan.

      saya pindah dari tuban ke mojokerto

      Delete
  2. wah ini gerak jalan yang aneh ya mas..kostumnya acak adut hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. maklum anak muda, imajinasi dalam hal berpakaian terlalu tinggi.

      Delete
    2. hehehe..gerak jalan sekedar hiburan mas, efeknya ya bermacam2 kreativitas

      Delete
    3. coba lomba berjalan di jalan yang bergerak....

      Delete
    4. yang jelas yang jadi guling yang nggak enak...

      Delete
    5. liat pakeannya malah jadi inget anak buah mang lembu yang pawai di alun alun tanjungsari...

      Delete
    6. jadi guling enak kalau pas di kasur, hehe
      itu pasukan khusus ya mas, khusus menservis mang lembu

      Delete
  3. Pak Agus ikut apa ndak hayo? maaf belum baca, baru lihat gambarnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak Khusna tahun depan ikutan yuk! :)

      Delete
    2. saya bagian yang moto aja deh mbak, hehe

      Delete
    3. daku disini mbak is disana je, piye jal

      Delete
    4. mang yono kan habis borong rokok di kampung rambutan

      Delete
    5. ooo jadi Mang Yono to tadi yang mborong tuh, pantesan kok ludes...

      Pak Agus, lha kok gerak jalannya dimulai di siang bolong to, apa nggak panas tuh?

      Delete
    6. mang yono lagi gila pengen merokok.

      untuk mensiasati agar finish tidak sampai larut malam mbak, hehe

      Delete
  4. peserta lomba gerak jalannya lucu2x dan kreatif sekali kostumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga gerak jalan suka suka mbak, hehehe

      Delete
    2. ngapain lemas Pak, habis nyabutin ubi sekebon ya?

      Delete
    3. habis nyabut ubi, mencuci dan angkat sendiri ke atas truk, lemes mbak

      Delete
  5. yang saya tunggu sebenarnya yang berpakaian ala majapahit. pasti saya bakalan terkesima. apalagi dengan setting perang bubad, ada dyah pitalokanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tribuana tungga dewi aja yang orisinil

      Delete
    2. kang zaf pasti senengnya sama tokoh wayang coba toko makanan..

      Delete
    3. mas zac bilang aja kangen pengen ngelihat kencana ungu dan damar wulan... iya kan?

      Delete
    4. sudah di colong bajunya sama mang yono

      Delete
    5. halah kencana ungu, jadi ingat merk daster dagangan saya....hehehe

      Delete
    6. diyah itu penjual soto bubat yah..?

      Delete
    7. hehehe..selalu saja berhubungan dengan bussines nih mbak khusna, keren keren.

      diyah itu yang jual sempak keliling mas

      Delete
  6. ramai banget pesertanya sobat. meskipun tampilannya aneh2, namun semangat merayakan kemerdekaan dan kebersamaan tetap terjaga kompak....luarbiasa :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang nonton ramai peserta ada 178 grup, mayan banyak kang har.

      Delete
    2. itu rezekinya warung dan toko yang dilewati acara gerak jalan ya mas

      Delete
    3. rejekinya bakul pentol juga mang

      Delete
    4. pasti terus banyak pedagang minuman dadakan ya Pak...

      Delete
  7. pakeaannya kok keren2 yah mas seruu banget tuh unik pastinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru dan unik dan juga menggelitik, mas mau di itik-itik ?

      Delete
    2. ceweknya bening bening lagi eheheh

      Delete
    3. ampasnya bisa dibikin tempe gembus ndak ya?

      Delete
    4. ampasnya kebawa kentut gak..?

      Delete
    5. ampasnya buat pakan sapi mbak, hehehe

      kalau itu beda ampas mas, itu kan ampas manusia

      Delete
  8. itu kok ada yang pake baju sekolah di coret2 itu komunitas apaan mas?

    enak ya kalo lewat di depan rumah kita. jadi kan nggak perlu jauh2, tinggal nunggu aja depan rumah. hiihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu memang baju lulusan , pinjem yang sudah lulus gitu mbak

      Delete
  9. pas banget mas. kebetulan ni hari juga ada lomba jalan santai dalam peringatan hut sekolah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok banget mas, biarkan mereka berkreasi

      Delete
  10. wah seru juga ya lomba gerak jalannya... pakaiannya meriah dan menghibur, coba lewat depan rumah saya eheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti sampai depan rumah mang yono plorotin celana ya... hehehe

      Delete
    2. pasti disiram air sama mang yono, hehehe
      dipelorotin celananya terus disiram air biar rame

      Delete
    3. kalau diplorotin celanannya banyak yang lari nanti, maksudnya lari mendekat..hehehehe..

      Delete
    4. mendekat tapi tidak boleh pegang,cuma lihat aja

      Delete
  11. sukses buat lombanya... kalau gerak jalannya rapih pasti lebih enak untuk dipandang...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipandang sambil mbakso yang enak ya Mas..

      Delete
    2. semrawutpun enak di pandang mas, menghibur, hehe
      mbakso sambil mik es degan , top deh

      Delete
  12. Wah seru ki Mas kalau gerak jalannya macake nyleneh2,
    yang penting akur, ndak ngawur, dan nambah sedulur,...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan tidak saling serang, ojo jotos-jotosan

      Delete
  13. ndik tempatku tempo hari yo seperti ini Kang, diarani gerak jalan tapi akeh santaine, pakaian yo sak karepe dhewe, makin aneh dan makin unik itu harapan mereka. Malah yang paling seru yang bergaya waria

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kata pak kyai
      yang namanya gerak jalan, asumsiku bilang lomba baris berbaris kaya hansip. kalo lenggang kangkung begitu mah lebih enak disebut jalan santai...

      Delete
    2. lenggang kangkung saya malah tidak tau, hehehe
      pokoknya judulnya gerak jalan orang yang baris berjajar berjumlah 10 orang...
      ada waria ada juga anak punk, hehehe

      Delete
    3. om agus ikutan grup waria apa punk..?

      Delete
    4. saya kan jadi manajernya grup waria, tidak katut waria dong ah

      Delete
  14. 17an memang jadi ajang kreatifitas anak anak negri ini.. kudu dipertahankan dan terus diuri uri,, kalo dikamppungku sndiri agustus kemarin malah bapak bapak dan ibu ibu yang ikutan lomba makan krupuk. wah malah gayeng tenan mas, do iso nguyu lepas. tur uniknya seng menang diplonco dikon ngendong bojone muterin lapangan.. dadi karepe ora gelem jadi pemenang kabeh,, neng juri ne mutuske seng krupuke krowak nadyan sithik kuwi pemenange, hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe...menambah kemesraan bersama istri, asal tidak menggendong istri temannya aja pak, hehehe

      Delete
  15. Replies
    1. lomba gaya lama yang semakin kreatif pesertanya

      Delete
  16. mngkn lbh tepatx disebut lomba jalan santai.., dilihat dr gaya dr msng2 peserta, yg kesanx santai.. *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan jalan santai, memang ada grup yang serius dan ada yang santai-santai, hehehe

      Delete
  17. Ngomong-ngomong ini gerak jalan apa karnaval ?? Meriah plus heboh......

    ReplyDelete
    Replies
    1. gerak jalan pak, karena saking kreatifnya peserta

      Delete
  18. Wah selain memeriahkan hari besar juga bisa bikin sehat ya sob, sayang saya cuma jenis nya aja orang jawa, tanpa tau bentuk tanah jawa tu kayak apa, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. santai aja mas, yang penting tetep semangat, hehehehe

      Delete
  19. ya ampun cowo-cowonya pada alay. disemprot warna pink gitu hihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehehe...itulah jaman modern , lelaki pun tak segan memakai atribut pink, kayak saya juga

      Delete
  20. Replies
    1. itu pinjem pada siswa yang telah lulus mas, hehe

      Delete
  21. Itu baris atau pesta lulusan sekolah sih? haha

    ReplyDelete
  22. Kreatif banget Kang,,,,,, keren habis,,,,, olahraga sambil menghibur.....

    Salam wisata

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh