Home » » Langkah Membuat Badan Sehat

Langkah Membuat Badan Sehat

Salah satu langkah membuat badan sehat adalah dengan berolahraga. Dan olahraga yang paling mudah dan murah menurut saya, lari pagi atau joging keliling lapangan di belakang rumah. Yang menjadikan lari pagi lain dari yang lain adalah lari pagi ditemani istri dan anak saya.

Hari jum'at malam tanggal 13 September 2013 didalam kereta, badan terasa agak aneh, sepertinya mau sakit. Terasa demam menyerang walupun belum terasa panas dibadan. Timbul niat untuk lari pagi keesokan harinya untuk sekedar mengeluarkan keringat dalam tubuh sekalian biar kulit terkena sinar matahari pagi hari sebagai langkah membuat badan sehat.

lari pagi

Pukul 06.00 (tanggal 14 September 2013) setelah istri belanja kami berangkat menuju lapangan dengan mengendarai motor hijau, sekalian di buat refreshing mencari suasana baru. Sesampainya di lapangan, saya melakukan pemanasan sebentar untuk melenturkan otot kaki dan tangan supaya tidak terkilir. Bukankah setiap olahraga dianjrukan untuk melakukan pemanasan?. Saya mengalawali lari dari pojok lapangan untuk memudahkan menghitung berapa putaran yang saya dapat. Lari pagi atau joging dengan kecepatan sedang menyesuaikan nafas dan kondisi tubuh. Target 6 (enam) putaran lapangan saya lalui dengan kecepatan rata-rata 3-4 menit per putaran lapangan. Keringat yang keluar cukup banyak berarti "racun-racun" dalam tubuh juga ikut keluar. Cukup bagi saya kemudian melakukan pendinginan sekalian menghilangkan keringat.

Total waktu olahraga pagi atau lari pagi yang saya lakukan tidak menghabiskan waktu 1 (satu) jam. Waktu yang cukup singkat tapi saya kadang malas melakukannya. Langkah membuat badan sehat dengan joging ini bisa membuat badan saya bugar kembali. Alhamdulillah gejala demam semalam tidak membuat saya menjadi demam (sakit panas). Untuk pak ies yang mengalami problem gendut berkolesterol bisa di coba rutin lari pagi supaya berat badannya langsing seperti saya.
#guyang korahan.
Manusia hanya berusaha dengan semaksimal mungkin dan itu memang menjadi kewajiban manusia.

64 komentar:

  1. top Mas. keren tuh kalo dirutinkan.
    saya nggak bisa rutin kalo untuk jogging.
    sekarang yang rutin hanya badminton sama tenis. volinya udah jarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. badminton = bulu tangkis = wulu kabluk
      :lol:

      Delete
    2. volitur maksudnya?
      saya tidak rutin kok mas, paling ya dua minggu sekali

      Delete
  2. Betul tuh, harus rutin jaga kesehatan biar sehat.

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah satu langkah nyata buat saya pak, murah

      Delete
  3. kalau habis jogging jangan lupa makan yg banyak ya pak..hehee

    ReplyDelete
  4. Aduh, saya itu paling mualesss kl disuruh olahraga, Mas...
    Yg olahraga malam aja yg gak males, hahaha...

    #tengok_kiri_kanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyambitin rambutan tetangga ya..?
      apa lagi diuber hansip..?

      Delete
    2. bawa tipi juga boleh , sambil lari

      Delete
  5. kalo saya olahraganya tiap hari tiap waktu ngejar anak..
    baru lancar jalan soalnya anak saya,jadi lagi seneng2nya jalan+lari :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sambil membungkuk juga dong Mbak...bentar lagi Mbak Nia juga nglakoni...hehehe

      Delete
    2. sudah ini mbak, mulai deh bngkuk dan jongkok

      Delete
  6. Kalau saya malah senang bermain futsal ^_^ selain menyehatkan, bisa juga buat ngilangin rasa suntuk ^_^

    ReplyDelete
  7. itu dulu mas...
    sekarang mah gak lagi lari pagi,abis sibuk larikan anak gadis orang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bilang aja lari kalo ada razia imigrasi, hehe

      Delete
    2. hehe,gak mungkin lah kan pol diraja sudah cs sama mas reo

      Delete
  8. udah lama nih mas, saya gk Joging, maklum melek terus :D

    ReplyDelete
  9. saya rasa olahraga dimalam hari sudah cukup, asal kuat tahan lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar kuat tahan lama, harusnya punya fisik dan stamina yang oke

      Delete
  10. WS kalau habis joging pagi2 tu suka ngantuk lagi....walhasil tidur lagi deh sesudahnya :D

    ReplyDelete
  11. Sangat bagus ini mas, serta memotivasi semangat kita untuk beraktivitas sehari :).
    dan juga buat ngilangin Kontroversi hati, konspirasi kemakmuran agar staminalisasi kita bisa JOSSS :D
    #Benerkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...floating yang ada dihatiku setelah open posisi membuatku menjadikan take profit, hehehe

      Delete
  12. keringeten itu bukane keri kebangeten..?

    ReplyDelete
  13. Saya selalu main futssal setiap sore mas ... :D

    ReplyDelete
  14. saran saya...olahraga rutin itu sebaiknya dilakukan tiap hari...usai sholat subuh..jalan kaki keliling kompleks satu putaran...itu sudah cukup kok :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tiap pagi saya jaalan kang sore juga jalan rutin pula, kalau sabtu minggu lari

      Delete
  15. bener banget tuh mas, jogging adalah olahraga pagi yang paling ringan, namun besar manfaat nya.

    ReplyDelete
  16. Dik Hayyu juga diajak jogging to Pak, siapa yang nggendong? pasti Mbak Nia menunggu di pojokan lapangan sambil momong putri cantiknya, ya to?

    Semoga sehat dan prima selalu ya Pak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...betul sekali mbak, hayyu seneng lihat bapake lari, sambil gayae malu2 pengen ikut.
      doa serupa untuk keluarga mbak khusna dan semua rekan bloger

      Delete
  17. Wah.. keliatan dari tulisannya kalo mas Agus tambah bugar aja.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya mau ngedrop mas, alhamdulillah bugar kembali

      Delete
  18. dulu waktu awal kuliah rutin lari pagi sesudah sholat subuh. tapi swkarang tidak bisa karena sering begadang. mau lari sore takut polusi.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..emang kalau sudah punya kesibukan pasti deh malas jadinya, ini aja saya sempat2kan mas

      Delete
  19. jogging tiap ppagi memang dianjurkan ya mas,,,
    cuma sayangnay udah belasan tahun ini aku nyaris gerak. karena pagi ketemu pagi didepam komputer terus..

    pernah dulu ikutan bersepeda tiap pagi muterin kota, tapi sekarang dah ga lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagusan lagi kalau ikut MTB pak, sambil ke obyek wisata

      Delete
  20. Berolah raga banyak sekali manfaatnya.....tapi masih ada aja yg malas melakukannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga kadang begitu bu, ini maksa sekali

      Delete
  21. usaha yang maksimal dan ikhlasadalah kewajiban, soal hasil akhir biarlah kita pasrahkan hanya kepada-NYA
    olahraga sesebentar apapun kalau olahraganya bareng bini tercinta mah..tetep heheuydedeuh pisan atuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. baik pagi siang malam tetep olah raga sama istri kang, hehe

      Delete
  22. kalau saya cara menyegarkan tubuh biasanya hanya dengan membersihkan sampah daun yang berserakan setiap pagi dengan menyapu pakai sapu lidi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren nih mas, banyak cara tersendiri yang penting pikiran fresh lho mas

      Delete
  23. bagi petani perkebunan seperti saya, tanpa joging pun badan sudah trasa bugar sob hehehe, soalnya saya bukan tipe pekerja kantoran, hehehe tapi trimakasih banyak atas infonya,semoga kedepannya dapat saya terapkan langkah sehat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..saya tiap hari juga jalan pagi dan sore mas arie, hehehe

      Delete
  24. jadi, kalo pingin badan sehat harus melangkah ya Kang.
    Yok opo lek jalan ndik tempat, iso sehat gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iso kang, iso lempoh maksute hehehehe

      Delete
    2. nek ndik tempat kan tidak isa lihat cewek liwat pak, hehehe
      iso ngesot juga sih?

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh