Home » , » Modifikasi Motor Gl Max jadi Trail

Modifikasi Motor Gl Max jadi Trail

Halo bikers nusantara. Motor trail memang lagi ngetren saat ini, sebagai alternatif modifikasi atau sebagai peralihan kejenuhan modifikasi motor. Misalnya di tempat saya, di Kec. Rengel Kab. Tuban sana, sebelumnya banyak yang menggemari modifikasi CB 100. Saat ini ada alternatif lain untuk memodifikasi, yaitu modifikasi motor trail. Yang paling digemari dan mudah untuk dimodifikasi adalah motor gl max atau gl pro. Untuk me modifikasi motor gl max jadi trail hanya butuh jasa tukang las untuk merombak semua rangka sehingga baju motor trail mudah di pasang.

Modifikasi motor gl max jadi trail pernah saya tulis singkat dengan aliran trail KTM dan modifikasi gl max jadi trial. Untuk lengkapnya bisa baca modifikasi motor gl max jadi trial.

Untuk memulai modifikasi gl max jadi trail silakan mulai konsep apa yang sedang anda impikan, misal konsep motor KTM, atau Spesial Engine yamaha YZ. Kemudian potong rangka untuk menyesuaikan baju motor trail yang akan di bangun. Tentu tukang lasnya harus yang berpengalaman agar dalam modifikasi motor trail tidak salah potong rangka. Begitu juga dengan rangka mesin harus tetap balance atau center agar tidak oleng saat di pakai nge trail di sawah.

potong rangka gl jadi trail

rangka gl jadi trail

stir trail yang bagus

gl max jadi trail


Gambar diatas basiknya motor gl max series tahun 1992 yang sudah di potong untuk di jadikan trail, tinggal memasang baju trail yang di inginkan. Untuk stang stir juga menyesuaikan sesuai dengan kenyamaan saat di pakai adventure atau berpetualang di hutan belantara. Untuk suspensi masih menggunakan model lengan ayun bukan monoshock. Sudah itu saja konsep modifikasi motor gl max jadi trail, singkat mudah dan semoga menjadi referensi atau gambaran untuk membangun motor trail dari gl max atau gl pro. Berikutnya Modifikasi Motor Shogun Jadi trail.....

Baca juga : 

7 komentar:

  1. tuh khan mas agus masternya utak - atik motor, sampai motor GL saja bisa disulap jadi motor Trail...

    ReplyDelete
  2. aneh-aneh ae,motor apik-apik je di rombak.....:D

    tapi saya lebih suka jenis motor GL 100 di modif jadi motor trail mas.
    kesannya lebih kuat....tangguh

    ReplyDelete
  3. Keren Mas Modifikasinya, rajinan yah Mas Agus ini
    Di tengah kesibukanya, sempat juga memodifukasi Motor, salut deh Mas?

    ReplyDelete
  4. kalau bisa sulapan kayak gini ya asyik ya mas

    ReplyDelete
  5. Gl mak soap macul garuk baruk tanah inie..

    ReplyDelete