Home » , » Pasang Dobel Stater CB

Pasang Dobel Stater CB

Motor CB 100 bisa di pasang dobel stater cb dengan menyiapkan beberapa bahan dan peralatan diantaranya piranti dobel stater set itu sendiri. Di jalan raya apalagi saat turin, banyak biker CB 100 yang sudah mengaplikasikan dobel stater atau elektrik stater untuk motor CB mereka. Bagaimana cara pasang dobel stater CB? Yuk simak lanjutannya. Untuk lebih jelasnya tentang motor CB silakan baca dulu : Modifikasi CB 100 dan juga ini : Finalisasi Modif CB 100 Model Twin

Pada dasarnya mesin CB 100 bisa di pasang dobel stater atau elektrik stater dengan mengakali bak atau rumah nomer mesin. Bagian mesin CB yang ada nomer mesinnya itu yang di modifikasi. Setau saya, ada dua aliran dalam memasang dobel stater CB dari yang pernah saya lihat. Pertama, memasang dinamo stater pada bagian bak kopling dengan mencoakkannya kemudian dinamo stater diletakkan pada sekitar blok mesin menyentuh rangka.

dobel stater CB depan

Cara pasang dobel stater cb berikutnya adalah dengan membentuk bak nomer mesin menjadi seperti bak mesin gl pro neotech. Cara membentuknya jelas diserahkan ke tukang las diral dengan biaya sekitar 650 ribu. Untuk jasa pengelasan tergantung jarak dan akses, kalau mau di jombang silakan ke tempat praktik pak rokhim mojokrapak. Letaknya pinggir jalan raya Babat Jombang, atau berdekatan dengan tambak beras jombang. Jika dari arah Madiun turun perempatan lampu merah sambong kemudian naik becak sekitar 1 km sebelah kanan jalan, itulah tempat praktik pak rokhim.

cb dobel stater

Biaya pasang dobel stater CB sebagai berikut :

  1. Las diral untuk bak mesin Rp 650.000
  2. Beli Dobel stater set bekas mega pro : Rp 950.000, tiger Rp 1.200.000 (untuk dobel set baru sekitar 1.800.00 mega pro)
  3. Holder Kiri Kanan Tiger/Mega Pro bekas original : Rp 350.000, Imitasi Baru Rp 90.000
  4. Aki Binter Mercy Rp 150.000
  5. Bendik Stater Rp 35.000
  6. Lain-lain seperti biaya pemasangan, packing, kabel-kabel dll Rp 200.000
  7. Total biaya pemasangan dobel stater cb adalah Rp 2.600.000
Motor CB 100 memang motor keluaran lawas, jadul akan tetapi tenaga dan roh mesinnya banyak yang dirombak seperti motor baru. Dengan pasang dobel stater CB tidak perlu menyelah engkol stater yang berat bahkan kadang njeplak.


17 komentar:

  1. Sorry Ye Pak Bu Om Tante semuanya
    Saya PERTAMAX

    Iyessssssssssss

    ReplyDelete
  2. mahal juga ya ongkosnya, tapi udah bagus tuh kalau ada dobel staternya, jadi modern dikit :D

    ReplyDelete
  3. lumayan merogoh kocek ya om, untungnya saya tak punya haha

    ReplyDelete
  4. malah ga asik dong, om...
    kelebihan motor jadul kan karena ga ada stater elektriknya
    jadi tiap pagi bisa olah raga

    ReplyDelete
    Replies
    1. olahraga tp cuma bt betis kanan doang, mas...

      Delete
    2. gede sisih yo Pak?

      asik motor jadul saya, walau tua gitu starternya masih yahud....suka prihatin melihat kawan-kawan yang ber mio-mio kadang mesti ngengkol di pinggir jalan

      Delete
  5. engkol stater yang berat bahkan kadang njeplak
    ________

    Poinnya motor butut ada di sini. ^_^

    (kyknya kl ngengkol'e gak pas, ngamuk motornya)

    ReplyDelete
  6. mantab nih mas agus ternyata seneng utak atik motor ya mas, mau saya praktekah, eh saya kagak punya motor CB. gimana dong saya?

    ReplyDelete
  7. banyak juga biaya yang diperlukan ya mas,
    apalagi CB atik hehe...

    ReplyDelete
  8. Bisa pasang sendiri ya mas...biasanya sih langsung minta tolong pak bengkel

    ReplyDelete
  9. wah mas agus ganti tampilan lagi, udah responsive dong sekarang.

    ReplyDelete
  10. keren rek,Cak Agus cocok nih kalau buka bengkel Cak haha,,,,,master CB gituloh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. BTW template yang ini ringan bangaet Cak ,makin sip wae,,,,

      Delete
  11. Denagn pasang dobel stater kaki bisa lebih aman he..

    ReplyDelete
  12. dobel starter...dobel pula greng-nya ya Pak Agus...

    ReplyDelete