Rombak Gl Max jadi Trial ini merupakan lanjutan dari tulisan sebelumnya yang berjudul
merombak gl max menjadi trail ktm. Setalah beberapa bulan teman saya menggunakan KTM jadi-jadian, akirnya muncul juga ide menjadikan gl max modif jadi trial. Operasi besar dilakukan lagi karena basic motor trail dengan motor trial memiliki corak rangka berbeda. Agak susah memodif rangka gl max menjadi rangka trial. Memadukan rangka asli gl max trial base memerlukan kejelian dan ketekunan, sebab meleset sedikit saja motor jadi oblak atau oleng. Untuk swing arm tetap menggunakan punya arm tiger modif monoshock. Atau bisa menggunakan arm mega pro monoshock. Skok depan juga diganti biar lebih empuk memakai skok depan megapro begitu juga ban luarnya juga diganti ban khusus tiral.
|
Prabowo Traco |
Medan yang cocok untuk daerah rengel dan sekitarnya karena daerah yang mengandung batuan kapur. Uji nyali atau latihan bersama dilakukan rutin untuk menjaga fisik dan kemampuan ketangkasan. Biarpun motor buatan pande besi/tukang las, tetapi sangat anti dengan track lurus berbatu apalagi jalan makadam, medan ekstrem menjadi pilihannya. Jangan meniru adegan dalam foto, karena saat latihan tidak memakai pengaman sikut dan dengkul, kalalu jatuh bisa berbahaya.
Berikut gambar rombak dan modifikasi gl jadi trial :
|
Modif rangka dan finishing trial |
|
gl max jadi trial |
|
gl max trial |
|
medan berbatu kapur |
wah keren banget mas.2 jempol untuk orang yg modifikasi motor nya
ReplyDeletesipp mas, itu yang punya motor yang mengendarainya juga, dimodif sendiri dengan konsep dan ide nya sendiri.
Deletemantab mas.klo saya boro2 modif motor make nya juga ga lancar hee.saya tinggal dulu mas.sudah ngantuk nh..
Deletesippp mas, terima kasih support dan kunjugannnya
Deletesama2 mas...
Deletesippp mas
Deletewuih keren mas Agus ini, selain bisa modif, punya skill trial bike juga, hebat. terima kasih telah berkunjung mas
ReplyDeleteyang modif bukan saya lho mas, tuh yang mengendarai motornya ada difoto, saya cuma menulis hasil karyanya.hehehe
Deletesalam
waduh keren banget jadinya mas, dua jempol deh
ReplyDeleteterima kasih mas, jempolnya akan saya kasihkan sang modifikator, saya bukan yang modif lho ya
Deletewah mantap gan... gl max dirombak bisa jadi Trial
ReplyDeleteterima kasih mas, atas support dan kunjugannnya
Deletesama-sama sobatku
Deleteaku follow ya biar tau update terbarunya
terima kasih mas, aku mau follow tapi kok tidak muncl kolom foloowernya
Deletekalau mau follow... kolom follow ada dihalaman depan sob
Deleteoke sob menuju blog sobat
Deletekata Kang Cilembu di blog saya, saudara Imtikhan seorang wanita lho Mas... benarkah?
Deleteiya sob...
Deletewah saya malah ndak tau mas zach, nah ini sudah datang dan sudah klarifikasi. jadi bener ya, hehe
Deletesalam kenal mbak imtikhan :D
Baru tau , kirain admin imtikhan cowok.biasa nya saya panggil mas hehe
Deletehus jangan rame2 sob, hehe
Deletehmm insiparinya kreatif buat nge modif jadi se keren itu hehe
ReplyDeleteterima kasih mbak vina, nanti tak sampaikan tukang modifnya, kalau saya gak bisa apa2 hehe
Deletewah kirain trial yang seperti moto cross. eh ternyata trial yang kayak gitu, jadi motor kodok ya sob, loncat sana loncat sini.hehehe keren sobat..
ReplyDeletehehehe iya sob, kalau versi trail nya juga ada sebelum posting ini.
Deletebutuh kelincahan kalau gak gitu bisa jatuh di batu kapur
kreatif banget, kalau matic bisa ndak di modif trail ?
ReplyDeleteterima kasih mbak, yang modif bukan saya lho nanti tak sampaikan ke modifikatornya hhee
Deletemetic bisa mbak , semua motor bisa di akali .
Keren dan kreatif sekali Mas trialnya, Mantab TOP BGT dah...
ReplyDeleteterima kasih mas boku, salam kenal
Deletetunggu kunjungan saya ya :)
Sungguh kreatif, ini usaha sendiri kah gan ?
ReplyDeleteterima kasih mas djangkaru , bukan usaha saya mas, tapi temen sekampung saya yang modif, saya cuman menuliskannya aja kebetulan saya jg pengen motor trail walaupun modif, hehehe
DeleteMas Agus ini bos bengkel atau apa ya???hihihihi bisa nggak ya minta tolong modifikasi kebun sayur saya hehe
ReplyDeletesaya hanya orang biasa mbak amri, xixixi
Deletekalau bos bengkel tuh adikku makanya kalau ada motor modif saya tanyakan terus saya tulis, hehehehe
kalau kebun sayur bisa tuh di modif, jadi taman terus di kasih kolam sekalian nanti tak kasih ikan gurami biar sama2 panen, dan mengahasilkan uang
mas agus jago modif nihh, bikin ngiri aja. saya kalo modif, bisa bongkar nggak bisa pasang, hehe
ReplyDeletebukan saya mas zach yang jago tapi temen saya kalau adik saya yang oprek2 mesin karena buka bengkel di depan rumah, nah itu saya bisa bongkar gak bisa balikin,
Deletekalau ada orang yang modif atau memperbaiki mesin saya catat kemudian saya tulis di blog siapa tau berguna bagi kawan2 semua.
saya pengin sebenarnya utak-utik begini, cuma nggak bakat. murni latihan bisa ya Mas?
Deletelatihan bisa mas butuh niat aja bisa kok, kalau gk bisa baru tanya ke ahlinya terus kita belajar yang gak bisa tadi.
Deletekalau modifikasi hatiku bisa ndak yah? hahahah
ReplyDeletehahahaha, tergantung minta dipermak seperti apa?
Delete*ini pentanyaan sensitif bahaya,,,xxixixixi
biar jadi motor trial? waduhh
Deletexixixi
DeleteTinggalin nomr wa lur
DeleteTinggalin nomr wa lur
Deletehasilnya amazing.. no cure
ReplyDeleteterima kasih sobat, :)
Deletebut so cute
Deletecute and pinky, xixixi
Deletemantep-mantep,jadi pingin nih,namun nggak ada motornya,maklum orang kampung he...he....sip banget tuh orang yang merombaknya.
ReplyDeletehehehe, saya juga pengen mas, punya motor trail
Deletelink udah terpasang sob..., kalo bisa namanya di ganti Imtikhan.Com
ReplyDeleteterima kasih sebelumnya :)
sudah tak ganti, all clear
Deleteterima kasih mbak (bener mbak ya manggilnya ) hehehe
santai adja sob.... jngn mbk... nanti kalo smua tau malah jd ribet...
Delete
ReplyDeletewow,,
mantab,,,
keren mas,...
:)
terima kasih mas kunjungannnya
Deletemlm mas postingan yang sangat bagus mas trmksih dah berbagi mas. salam kenal'y mas yuk kita tambahkan pengunjung denag saling berkunjung heheh
ReplyDeletepagi mas, salam kenal kembali mas
Deleteayo saling silaturohim
Kopi nya di minum dulu mas, supaya nggak ngantuk
ReplyDeletewaduh aku sudah tepar duluan mas, gak kuat sama kantuknya..hehe
DeleteTernyata informasi yang ada disini kebetulan hobby saya juga sobat, Benar2 menarik. Terima kasih sob infonya.
ReplyDeleteSalam....
sama-sama sobat, semoga bermanfaat
Deletemodif honda gl max dan gl pro memang tiada habisnya, hehe
lhoh ternyata, wong rengel toh mas... keren tuh jadinya, berarti gl max cuma dimanfaatin mesinnya doang nih
ReplyDeleteiya mas asli rengel tapi 2 tahun ini hidup dan hijrah ke mojokerto, sampean singgahan atau jatirogo ?
Deleteiya mas gl nya cuman pinjam mesin doang, rangka gl untuk trailnya di mal sendiri kemudian disempurnakan di tukang las
aku singgahan mas, hijrahnya jauh juga ya ,, mojokerto.. aku singgahannya kedungjambe.
Deletegak jauh2 amat mas, rengel mojokerto 2.5 jam sekitar 110 km
Deleteaku sering baca tulisannya mas arif khunaifi aslinya juga kedungjambe
mas ukuran ban nya brp n shock depan modif atau gl pro. tks
ReplyDeletesaya kurang tau pak untuk ukuran banya. untuk skok depannya pakai mega pro imitasi, T skok depan megapro sama kok dengan gl max atau gl pro. kalau pengen T lebar pakai T nya suzuki TS.hargaanya sekitar 200 ribu bekasnya.
Deletemohon maaf ya pak jika ukuran ban nya saya kurang tau :)
Mas...modif kaya gitu abis berapa ya??
ReplyDeleteKalo boleh minta alamat sama no hp sang kreator...
esstimasi sekitar 3-5 juta pak dwi . itu mulai dari ngelas rangka, beli baju trial, pelk dan ban, kaki depan belakang.
Deleteuntuk kontaknya : di jalan dewi sartika sawahan rengel tuban.
Untuk nomer telp saya konfirmasi orangnya dulu ya pak
Motor saya tiger niyh mas...saya si pengen'a mesin itu yang dipake...
ReplyDeleteSetelah liat blog2 mas agus yg lain...saya jadi ngiler pengen buru2 ngetrail niyh...
Kalo bisa si secepatnya mas saya minta contac'a...biar bisa cepet2 nanya2...
Poko'a mas agus musti tanggung jawab niyh kalo sampe ngga bisa ngelap iler saya...hehe...
Trima kasih mas sebelumnya...
Owy mas...saya minta contac'a bukan cuma mau nanya2 doang lho...saya si pengen order modif sekalian...
DeleteHehe...
tiger bisa kok pak di modif trial atau trail..saya telp temen saya tidak diangkat2 pak...karena maaf ni pak, temen saya dalam proses perceraian dengan istrinya, jadi mungkin masih konsen ke prosesnya itu pak, kalau nanti saya alihkan ke adiknya garapannya kurang baik menurut saya pak, yang bagus ya mas nya itu, hehehe, main ke rengel tuban pak , penggemar trial banyak disana bengkel las nya juga biasa garap trial dan sudah di uji coba tiap sabtu minggu di medan berbatu kapur...
Deletehmmm...juoss... :speechless
ReplyDeleteterlalu banyak yg mau ditanyakan malah jadi bingung sendiri :hadeh
asli ngiler se-ngiler ngilernya..
perihal rangka, itu bikin dmn ya om? anggaranya berapa? arm n shok dpn gmn? baju n asesoris gmn?
fyi, di rumah ada cb yg nganggur.
hehe mas transita ini bisa aja, bosen nge gas di jalan raya ya mas ? enak ngegas di hutan sepi dan enjoy mas, hehe
Deleterangkanya bikinan tukang las basiknya gl mas, anggaran sekitar 5 juta kurang lebihnya sebelum kenaikan bbm , hehe arm pake tiger sudah cukup di modif skok depan pakai imitasi mega pro acesoris ada kok di toko cukup bilang bajunya trial,
trus untuk monosok pake jupiter mx, selama ini cukup untuk melibas medan berbatu kapur yang ekstrem
hmm pinginnya rangka yg kek gasgas adam raga. tapi kl tukang lasnya blm prnah garap rangka trial riskan juga nih(musti tukang las yg dah familier ama rangka trial). trs bahan buat bikin rangka itu besi apa ya mas?
Deleterangka model gas gas ya?kalau rangka gas gas original kan mahal mas, hehe
Deleteitu tukang lasnya sudah apal mas, belajar sendiri membuat 100 motor trial, sudah di buktikan dengan menghajar medan berbatu kapur, baik di daerah sendiri dan saat event latihan bersama, di cepu,blora, jombang, malang. bahannya dari rangka GL di oplos sama pipa besi biasa mas. cukup kuat kok, yang penting balance tidak oleng saat main trial. Di kampung saya desa Rengel Tuban, rata rata modif motor trial. basicnya, Satria 2 tak, Gl, CB, Tiger, TS, kebanyakan sih GL atau CB
salam kenal mas Agus, saya punya motor trail modif pake shock gl pro,mau tanya gimana cara merubah shock gl pro biar empuk krn saya rasakan shock gl pro keras padahal angin ya udah saya buang...,mohon jawabannya yamas..ke djokohadinata@gmail.com.makasih mas .
ReplyDeletesalam kenal kembali mas, skok depan gl memang keras, kalau mau simple pake skok depan mega pro. Untuk membuat skok depan empuk memang ada trik tertentu
Deleteitu tangki nya bikin mas?
ReplyDeletebodi nya pake apa boa fiber ato plat bos
ReplyDeleteBg minta kontak yg buat tu motor bg hehe
ReplyDeleteIni wa saya 085758778007
ReplyDeleteSuka dengan X-Trial mas?
ReplyDeleteAda kejuaran semacam X-Trial mas?