Home » » Harga Tiket Kereta Api Ekonomi per April 2016

Harga Tiket Kereta Api Ekonomi per April 2016

Bapak/Ibu, Teman dan rekan semuanya, Harga tiket kereta api ekonomi per April 2016 mengalami penurunan harga karena mendapat jatah subsidi dari pemerintah. Public servis obligation atau disingkat PSO diberikan pemerintah melalui kementrian perhubungan kepada PT KAI. Sebenarnya turunnya subsidi pada bulan Maret ini, akan tetapi banyak tiket yang sudah terjual dan tigak memungkinkan untuk pengembalian bea, akhirnya disepakati tiket Kereta api ekonomi turun pada 1 April 2016
Sebelumnya, per 1 Januari 2016 sampai Maret 2016 jatah subsidi tidak turun sehingga harga tiket kereta api ekomoi disesuaikan atau naik sampai 100% (seratus persen). Baca selengkapnya : Harga tiket kereta api naik per 1 Januari 2016

Dan Berikut ini daftar harga tiket kereta api ekonomi per April 2016 :

Nama Kereta Jurusan Harga Tiket
Gaya Baru Malam Selatan Surabaya Jakarta 55.000
Tawang Jaya Semarang Jakarta 45.000
Tegal Arum Tegal Jakarta 25.000
Serayu Purwokerto Jakarta 35.000
Logawa Purwokerto Jember 50.000
Kutojaya Utara Kutoarjo Jakarta 40.000
Kutojaya Selatan Kutoarjo Bandung 35.000
Kamandaka Purwokerto Semarang 40.000
Kaligung Mas Weleri Semarang 25.000
Bengawan Purwosari Jakarta 50.000
Progo Yogyakarta Jakarta 50.000
Brantas Kediri Jakarta 50.000
Kahuripan Kediri Bandung 50.000
Kertajaya Surabaya Jakarta 50.000
Pasundan Surabaya Bandung 55.000
Matarmaja Malang Jakarta 65.000
Sri Tanjung Banyuwangi Yogyakarta 50.000
Tawang Alun Banyuwangi Malang 30.000
Probowangi Banywangi Probolinggo 18.000
Putri Deli Tanjung Balai Medan 20.000
Siantar Ekspress Siantar Medan 20.000
Serelo Kertapati Lubuklinggau 30.000
Rajabasa Kertapati Tanjungkarang 30.000

Harga Tiket KA Ekonomi LOKAL :

Nama Kereta Jurusan Harga Tiket
Rajabasa Kertapati Tanjungkarang 30.000
Banten Ekspress Merak Angke 5.000
Krakatau Ekspress Angke Merak 5.000
Cilamaya Ekspress Purwakarta Jakarta Kota 3.000
Lokal Rangkas Angke Rangkas 2.000
Lokal Rangkas Parungpanjang Angke 1.500
Lokal Rangkas Rangkas Parungpanjang 2.000
Ekonomi Lokal Cikampek Jakarta Kota 2.500
Walahar EKspres Jakarta Kota Purwakarta 3.000
Ekonomi Lokal Jakarta Kota Purwakarta 3.000
Jatiluhur Purwakarta Jakarta Kota 3.000
Jatiluhur Jakarta Kota Cikampek 2.500
Ekonomi Lokal Purwakarta Cibatu 3.500
Bandung Raya Ekonomi Kiaracondong Cicalengka 1.000
Bandung Raya Ekonomi Cicalengka Padalarang 1.500
Bandung Raya Ekonomi Bandung Padalarang 1.500
Bandung Raya Ekonomi Cicalengka Bandung 1.500
KRD Sriwerdari AC Solo Yogyakarta 10.000
KRD Sriwerdari Non AC Solo Yogyakarta 6.000
KRD Sriwerdari Non AC Solo Kutoarjo 12.000
KRD Prameks Solo Kutoarjo 12.000
KRD Prameks Solo YOgyakarta 6.000
Penataran Surabaya Malang Blitar 5.500
Rapih Dhoho Surabaya Kediri Blitar 5.500
KRD Bojonegoro Surabaya Bojonegoro 3.000
KRD Kertosono Surabaya Kertosono 2.000
Komuter Surabaya Porong Surabaya Porong 2.000
Komuter Surabaya Lamongan Surabaya Lamongan 2.000
Pandanwangi Banyuwangi Jember 4.000

Cukup sekian dulu bapak/ibu, teman dan rekan semuanya mengenai Harga Tiket Kereta Api Ekonomi per April 2016 yang mengalami penurunan harga, tentunya merupakan kabar gembira bagi calon penumpang kereta api.

Harga Tiket Kereta Api Ekonomi

22 komentar:

  1. Selamat pagi Mas Agus, wah lengkap sekali tabel harga
    Tiket keret apinya yah Mas Agus, jadi tau banyak nih
    suatu saat mau naik tinggal lihat lagi disini. makasih Mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik dapat tiket kereta api economy, dapat juga Pertamaxnya

      Delete
    2. selamat pagi mas saud, kali ini saya tulis lengkap sekalian kereta lokalnya, tuh ada lokal cibatu, dan KRD Bandung Raya

      Delete
  2. Lengkap ya mas agus....:-D
    Itu weleri semarang kox mahal ya.. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepur anyaran mas dion...sepur embuh kelas e opo kuwi.
      hehehe

      Delete
  3. lengkap banget kang...haturnuhun pisan ah...kapan waktu mo pergi jauh mo naek kereta azh ah....sebelomnya bakalan liat daftar harga tiketnya disini atuh.

    ReplyDelete
  4. penataran-rapih dhoho nggak ikutan turun..:)
    lumayan keluar kota murah lagi

    ReplyDelete
  5. masih murah kok minta turun lagi to mas wong, hehehe

    ReplyDelete
  6. Nek wes tekan jakarta trus lapo??? :D :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbalek maneh mas pri, tuku ngombe tok nok jakarta kota terus mbalek

      Delete
  7. Lengkap dan dapat mempermudah para pengguna jasa transportasi kereta untuk mendapatkan infomrasi harga tiket kereta apinya.

    Salam

    ReplyDelete
  8. enak ya kalo di jawa ada transportasi massal kreta api, kalo di temapat saya kreta apinya cuman jarak dekat aja

    ReplyDelete
  9. Syukur bisa bepergian jalan2 dong...

    ReplyDelete
  10. alhamdulillah lw dh turun gy, mga tambah membuat nyaman pengguna transportasi umum :)

    ReplyDelete
  11. panataran masih ada kah ?? brngkat jam brapa itu mas ?? dari malang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. KA Penataran masih ada mbak novi.
      Untuk tiketnya langsung tanya aja ke stasiun online terdekat, tidak harus di stasiun malang kota baru, bisa di blimbing, lawang atau singosari.
      Berangkat dari Malang 04.20, 06.40, 12.00, 16.15, 18.45

      Delete
  12. tapi tolong deh,buat yang berwenang khususnya, calonya di bersihin, terutama menjelang musim mudik ini. tolong jangan tutup mata. realitanya masih ada aja tuh calo, tapi sepertinya ganti nama tuh sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini masukan bagus dan info bagus. Sebenarnya tiketing online itu untuk mempersempit calo, ternyata masih ada ya pak?dari penjual tiket sendiri yang penting tiketnya laku, tidak peduli dengan siapa yang membeli.
      Saran saya, jika memang ingin pulang lebaran atau mudik dan balik, mendingan direncanakan harinya kapan, kemudian beli 3 bulan sebelum keberangkatan itu bisa, sekalian beli tiket pergi dan pulang.

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh