Home » » Yamaha RX King Sang Raja Jalanan

Yamaha RX King Sang Raja Jalanan

Motor Yamaha RX King adalah salah satu legenda motor sport yang pernah di keluarkan pabrikan Yamaha di Indonesia. RX king termasuk banyak penggemar dari dulu sampai sekarang, karena memang termasuk motor kece dan keren. Mulai dari tampilan dan mesin khususnya kecepatannya banyak yang jatuh cinta pada motor sport satu ini. Sampai-sampai pernah dengar isitlah motor jambret sebutan untuk Yamaha RX king karena saking lincahnya saat berada di jalan raya atau track pendek. Untuk itulah saya menyebut Yamaha RX king sang raja jalanan karena kelincahan dan kecepatannya.

Yamaha RX king hadir pertama kali di Indonesia meneruskan generasi Yamaha L2 Super, RX 100, RX Spesial dan RX K. Pertama muncul RX King pada tahun 1983 meneruskan teknologi dari RX K dengan beberapa penyempurnaan di dalamnya. Dulu RX K memiliki ciri khas pada ekornya yang sampai sekarang masih digemari namun barangnya sangat langka.

Yamaha RX King sang raja jalanan


RX King yang mengalami penyempurnaan tersebut bermula dari sebutan atau julukan King Kobra dan saat itu menjadi tren kawula tua dan muda. Nah model seperti ini, king kobra ini, di produksi pada awal 1983-1991, cukup lama berjaya di kelas 2 tak sport. Generasi berikutnya di produksi pada tahun 1992-2001 yang di namakan King Master. Pada awal 2002 akhir 2001 muncul isu di bumi hanguskannya motor 2 tak karena masalah emisi atau gas buang. Untuk wilayah kota Surabaya sendiri, pernah ada isu motor 2 tak akan di tilang jika berjalan-jalan di kota surabaya, ya karena emisi buang 2 tak yang melimpah tersebut. Hal ini menjadikan harga jual Yamaha RX king menjadi melorot tajam bahkan tidak dilirik sama sekali. Sebagian penggemar RX king masih setia dengan motor legend tunggangannya tersebut.

Baca Juga : Volume Oli Skok Depan Berbagai Motor

Dengan eksperimen mendalam, perubahan di lakukan oleh produsen sehingga lahirlah New RX King yang merupakan produk terakhir dari yamaha RX king sang raja jalanan ini. Nah teknologi Euro 2 sudah nancap di motor RX king keluaran terakhir ini. Dengan muncul nya New RX king ini, banyak sekali peminat motor RX king yang menjadikan harga RX king semakin melambung tinggi. Banyak penggemar lagi seperti era Tahun 1980 sampa 1990an. New RX king ini produksinya di hentikan pada tahun 2009 yang di yakini sebagai evolusi dari yamaha vixion.

Yamaha RX King sang raja jalanan

Saya sendiri pernah merasakan kegesitan motor yamaha rx king dengan meminjam motor servisan depan rumah. Maklum motor RX king ini habis di servis dan saya ikut mencoba sensasi naik motor RX king, lincah pengennya ngetrail terus. Pantas saja kalau Yamaha RX king Sang Raja Jalanan banyak penggemar dan komunitas penggemar RX King masih hidup sampai saat ini. Bravo. Jangan lupa baca juga pasang karbu PE 28 pada GL Pro

Baca Juga : Yamaha RX 100 Legenda Dari Yamaha

6 komentar:

  1. kalau rx king sampai melegenda, pasti pada masa itu banyak penggemarnya, sampai ada komunitas khusus pecinta rx king.

    ReplyDelete
  2. meskipun sudah melegenda tpi RX King ini masih banyak pnggemarnya

    ReplyDelete
  3. Seingat saya jaman taun sekitar 1989 saat saya dulu ikut tes UMPTN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri) di Bandung, jenis RX King ini masih harga 7 juta. Masih ingat sih hieiehiheiheiehiheiehiehiehiehieiehiehiehiehiehiehieh

    ReplyDelete
  4. Saya punya rxK th 83. dari kakek, bapak dan saya serta anak saya. turun temurun. kata simbah motor ini jgn sampai dijual, bahkan ditukar mobil se x pun. orisinil, bahkan sperpart di yamaha msh ada, walau inden 2bulan. kata bapak klo tdk ori jgn kalo buat rxK simbah. pernah di tawar tukeran ninja rr kips 2011. saya tolak mentah". rxk/ king diciptakan menjadi raja dan hidup menjadi legenda. jgn sampai anda dikendalikan oleh raja, kendalikan raja anda. salam raja selamanya saya bernafas dan anak cucu cicit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sippp pak.....
      aku juga punya rx spesial tapi status lagi dalam daftar jual pak, hehehe soalnya kondisinya sudah tidak layak pakai.
      untuk C70 dan Gl pro ini sama seperti pak Apip, not for sale sampai anak cucu .
      hehehe

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh