Banyak modifikator memperhatikan unsur cat, roda atau kaki-kaki agar tampilan sepeda motor khususnya gl pro menjadi kekar atau gambot.
Sedangkan knalpot original gl pro bentuknya kecil mungil tidak seimbang jika mengadopsi ban atau roda besar. Solusinya, gl pro memakai knalpot tiger revo atau knalpot new scorpio. Urusan modifikasi memang harus mengakal sana dan sini, yang penting bisa di pasang walaupun harus di las untuk di sesuaikan.
Modifikasi knalpot gl pro menggunakan tiger revo selain mempercantik tampilan motor, juga meningkatkan performa kecepatan motor hingga 25%. Oleh karena itu knalpot tiger revo di bengkel resmi honda selalu kosong stoknya, bahkan konsumen harus rela inden. Untuk harga knalpot tiger revo di dealer honda tipe lama (cover mulus) seharga 650.000 sedangkan untuk knalpot tiger revo yang baru (cover corak) seharga 675.000. Baca juga Merombak GL MAX jadi CB
gl pro knalpot scorpio |
Cara pasang knalpot tiger revo di gl pro harus dibawa ke tukang las terdekat untuk menyesuaikan arah leher angsa supaya bisa pas di blok motor gl pro. Untuk tahanan knalpot bisa menggunakan footstep tiger rebo, footstep mega pro new atau langsung di las di as knalpot gl pro.
Modifikasi knalpot gl pro mengadopsi knalpot scrorpio juga demikian, sama halnya dengan knalpot tiger revo. Akan tetapi kebanyakan memakai cover knalpotnya saja karena tidak terlalu sulit untuk mengakalinya.
Baca juga :
lagi ngetren knalpot tiger di motor gl ya mas?
ReplyDeletebelum mas.. ini mas agus stya lagi dalam rangka mengetren kan.. hahahahah
DeleteTiger seutuhnya azh juga udah keren, apalagi knalpotnya...pasti keren banget,cuman mecing gituh kalu di tempelin di GL?
ReplyDelete#gambarnya belom kebuka...;o)
Tiger seutuhnya azh juga udah keren, apalagi knalpotnya...pasti keren banget,cuman mecing gituh kalu di tempelin di GL?
ReplyDelete#gambarnya belom kebuka...;o)
Tiger seutuhnya azh juga udah keren, apalagi knalpotnya...pasti keren banget,cuman mecing gituh kalu di tempelin di GL?
ReplyDelete#gambarnya belom kebuka...;o)
Commentnya di borong semua nich sama Kang Lembu :)
DeleteGitu toh.. saya nyimak saja mas. Seperti biasa,saya gak mudeng kalo beginian :D
ReplyDeleteSayang juga ya kalo pake kenalpot baru, harus di gorok dulu kenalpotnya.
ReplyDeleteTapi demi si jagur apapun itu bukan masalah he,,,
dengan modiv kenalpot yang lebih besar dari bawaannya tentu konsumsi bbm semakin boros ya mas
ReplyDeletenah kalau yang ini Mas Agus sebagai pakarnya yang bisa membeberkanya..
Deletekelihatan sangar ya Mas. tapi knalpotnya aja..hehehe
ReplyDeletekalau si ijo dikasih knalpot itu gimana ya mas?
Kalau yang ijo2 kayak warnanya klepon ya Bli..:)
Deletekalau si ijo yang di pasangin kenalpot itu, ya njengat terus mas wkwkwkwk
DeletePenampilannya tambah gahar Mas..
ReplyDeleteKeren, kayaknya Mas Agus Setya sama Mas Agus BG
juga suka memodif Motor ya..
Keren...!!
keren tuh Mas knalpotnya, btw rumah baru nih :)
ReplyDeleteKalo aku yg penting motornya bisa jalan, ga rewel, modifikasi ga dipikirin, hehehe
ReplyDeletelaki2 memang suka banget dan telaten dlm memodif motor.. keren nih tampaknya bisa jadi referensi suami buat modif motornya :D
ReplyDeletewah mantep mas kenalpotnya.. gede banget... tapi keren mas... oya itu gl pro nya kok kayak bunglon ya mas.. warna berubah ubah terus xixixixixi
ReplyDeletenice ni modifnya, suaranya ber... otomotif memang slalu kreatif
ReplyDelete