Home » » Menghadiri Acara CB 100

Menghadiri Acara CB 100

Acara CB 100 yang digelar oleh klub CB biasanya di dahadiri oleh hampir seluruh bikers atau klub cb seluruh nusantara. Biasanya klub cb memberikan delegasi atau perwakilan kepada para personil yang siap turing, siap materi, fisik dan mental. Walaupun jarak yang ditempuh cukup jauh hingga ratusan kilometer dengan kontur jalan dan medan jalan yang sulit sekalipun tidak menyurutkan niat biker cb untuk menghadiri acara CB 100.

Apa saja yang di lakukan ketika turing dengan motor CB, baik saat dalam perjalanan maupun saat berada di lokasi acara CB? Selama dalam perjalanan ada ketua rombongan yang memimpin rombongan turing. Tugasnya membuka jalan agar anggota rombongan turing bisa melenggang dengan mulus, memilih jalan yang tidak bergelombang, serta memimilih rute jalan tercepat. Jika salah satu anggota ada yang mengantuk atau kelaparan, mereka akan berhenti untuk istirahat sambil ngopi atau tidur-tiduran (klesetan). Atau bisa juga disepakati titik berhenti untuk istirahat di pos mana saja, untuk mengurangi kecapekan.
Saat acara ulang tahun ke 6 (enam) CB HOT (honda owner team) Surabaya di Kenjeran Park Surabaya Bulan Februari silam, saya malah tidak menggunakan kendaraan bermotor untuk menghadiri acara tersebut. Saya naik kereta api untuk menjangkau ke kenjeran park, tempat acara CB HOT di gelar. Mengapa menggunakan kereta api? Alasan utama karena malas kena kemacetan Surabaya. Berangkat pagi saat banyak orang juga berangkat kerja, menjadi jalan penuh sesak. Begitu juga denga sore hari waktunya orang pulang kerja.
menghadiri acara CB 100
Acara CB HOT Surabaya

Acara CB Komphacs
Acara CB Komphacs Surabaya

Katanya, bikers kok malah menggunakan kereta api? Ada kalanya saya harus mengukur kadar kesiapan mental saya di jalan raya. Tidak siap kena macet, tidak siap kepanasan dijalan yang ujung-ujungnya bikin emosi jiwa. Menghadiri acara semacam ini dengan kereta api juga pernah saya lakukan saat acara expanding horizon photo hunt di dermaga ujung surabaya. Selain saya bisa menyimpan energi, juga bisa hunting foto kereta api. Pokoknya perjalanan tersebut saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya, photo kereta api untuk koleksi dan dokumentasi blog serta video.
Menghadiri acara CB bagi saya, tentunya hanya untuk sekedar memfoto suasana acara, memfoto motor CB para hadirin dan berburu part motor di lapak yang disediakan. Seperti pada acara Deklarasi CB Suroboyo tahun 2013 silam, saya mendapat pesanan part motor yang sulit di cari, dan saya mendapatkannya di bursa spare part motor di lapak yang di sediakan. Saat itu saya menggunakan motor CB 100 keluaran tahun 1979 milik teman saya. Cukup membantu bukan? Tidak semua acara CB saya datangi, yang dekat dengan Mojokerto saja yang saya datangi, dengan pertimbangan jarak dan waktu. Itulah sekelumit mengapa dan bagaimana tujuan saya menghadiri acara CB 100 yang digelar oleh klub CB.

13 komentar:

  1. wah mantap juga ya bisa ngikut event seperti ini, yang pastinya dengan motor unik CB 100 hehehe

    ReplyDelete
  2. mantab nih coba Acara CB 100 nya deket rumah saya, saya pasti nonton deh

    ReplyDelete
  3. jadi ingat waktu punya motor CB 100 , kalau eventnya dekat enak juga nih.

    Salam

    ReplyDelete
  4. gila motor legend cb 100, wlau jadul tapi penggemarnya tetap solid

    ReplyDelete
  5. menyelam sambil ngombek nih cak Agus.menghadiri acara CB 100,sambil foto-foto kereta api hehehe luarbiasa hehehe

    ReplyDelete
  6. Keren yah Mas Agus ternyata di Tempat tinggal Mas masih
    banyak yang punya motor CB, dan sepertinya ada persatuanya
    Keren lah pokonya. salam sukses terus Mas Agus :)

    ReplyDelete
  7. di cilacap sekarang susah mencari spare part motor CB mas,karena semakin langka.

    ReplyDelete
  8. Tak maklumi lah naik motor kepansan sama macet bikin esmoni, selain pecinta motor yang lebih mengena di hati tetep kereta api Pastinya ni Cak Setya

    ReplyDelete
  9. Tak maklumi lah naik motor kepansan sama macet bikin esmoni, selain pecinta motor yang lebih mengena di hati tetep kereta api Pastinya ni Cak Setya

    ReplyDelete
  10. Dulu saya pernah punya, tp saya jual karena modelnya udah jadul, Eh sekarang malah trend, jd pngn beli lagi :)

    ReplyDelete
  11. ouu ini motor jadul ya? tapi modelnya keren jg.. pantesan banyak penggemarnya

    ReplyDelete
  12. wah asyik ya gan bisa kumpul-kumpul bareng geng motor

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan geng motor mas, klub cb bukan geng motor

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh