Home » » Memilih Sunglass Untuk Pria

Memilih Sunglass Untuk Pria

Sunglass atau kacamata gelap identik dengan hitam dari dulu sudah digemari oleh kalangan pria. Dulu jamannya punggawa band rock asal Amerika Gun N Roses memakai sunglass atau kacamata hitam, banyak pria khususnya Indonesia yang meniru memakai sunglass. Kakak saya yang penggemar Gun N Roses itu pun tertarik memakai kacamata hitam dan bentuknya mirip dengan yang di pakai Axl Rose.

Sampai jaman sekarang pun, kacamata hitam masih digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari tukang las sampai biker CB Indonesia memakai sunglass. Dulu ada guyonan semacam ini, kalau menemui rekan memakai sunglass ada yang nyeletuk, hari ini Surabaya gelap.

memilih sunglass untuk pria
BIker CB Dan Sunglass

Fungsi atau manfaat sunglass sendiri sebenarnya untuk melindungi mata dari pancaran sinar matahari atau sinar ultraviolet yang menyilaukan. Dalam konteks manfaat ini, sangat cocok di pakai untuk turis baik lokal maupun asing saat berjemur di pantai yang terik. Ada kalanya manfaat dari sunglass itu kondisional, seperti ketika letusan gunung kelud tanggal 14 februari 2014 silam, dimana letusan gunung kelud abunya sampai Surabaya. Nah saat itulah fungsi dari sunglass atau kacamata hitam secara kondisional sangat di butuhkan. Begitu juga ketika para Biker CB Indonesia melakukan bakti sosial korban gunung kelud, pasti membutuhkan sunglass, bukan hanya sekedar aksesoris.

CB Majapahit
Cak Si Blon Punggawa CB Majapahit Memakai Sunglass

Ada juga yang memakai sunglass untuk bergaya seperti saat biker CB melakukan turing jarak jauh. Agar tampil beda dari lainnya, maka aksesorisnya berupa kacamata hitam. Berikut ini tips memilih sunglass untuk pria sesuai dengan bentuk wajah agar tidak salah beli. Kalau salah beli malah tidak jadi bergaya, jadinya malah aneh tampilannya.

  • Tips memilih sunglass untuk wajah oval, Wajah oval memang cocok untuk tipe berbagai tipe kacamata karena hampir seluruh tipe kacamata cocok dengan wajah oval ini. Hanya cukup sesuaikan panjang lebar ukuran kacamatanya.
  • Wajah persegi, wajah persegi mempunyai bentuk rahang yang kuat dan tegas. Pilihlah frame yang agak bulat atau oval untuk menyamarkan tulang rahang, serta pilihlah frame yang tidak terlalu tebal.
  • Wajah bundar, Pipi cubi menjadi andalan pemilik wajah bundar, pilihlah frame dengan bentuk persegi dengan tujuan agar kacamata dapat memberikan efek tegas pada garis wajah.
  • Wajah bentuk hati, Lho wajah kok bentuknya seperti hati. Ciri-cirinya berdahi lebar atau nonong seperti lokomotif CC 201 series, mengerdil di bagian dagu dan memiliki garis rahang yang mungil. Nah kacamata yang cocok adalah bentuk frameless, kacamata frame kotak dan kacamata oval. Pemilihan warna terang pada frame juga membantu menutupi bentuk dagu yang kecil.
Sebaiknya sebelum memilih bentuk kacamata selain memastikan bentuk yang pas dengan wajah, pastikan dulu kualitasnya. Hal ini dimaksudkan kenyamanan menjadi nomor satu. Saya tidak harus memberikan referensi membeli kacamata yang sesuai dengan keinginan tiap individu, coba saja di lihat di toko terdekat atau kalau repot coba lihat di toko onlen zalora yang mempunyai cukup koleksi sunglass.

Baca Juga Artikel 

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh