Home » , » Gl Pro Neotech

Gl Pro Neotech

Selamat Pagi Bapak/Ibu, Teman, Rekan dan Bikers Nusantara. Gl Pro Neotech merupakan motor keluaran awal tahun 1995 sampai dengan Tahun 1999. Setelah itu produksi motor gl pro tidak di perpanjang lagi alias di ganti dengan keluaran baru berwujud mega pro. Peralihan dari gl pro neotech ke mega pro membuat desain motor mega pro pertama kali agak kaku dan minimalis. Kaku karena mesin masih menggunakan gl pro neotech persis dan belum disertai dengan elektrik stater/ dobel stater. Untuk skok depan sudah tidak menggunakan skok depan motor gl pro.

gl pro neotech
gl pro neotech 1995

Sebelumnya, motor gl pro berupa gl pro platina, gl pro cdi dan gl pro series dengan jargon black engine yang sangat legendaris. Semua jenis motor gl pro tersebut ada perbedaan secara mencolok jika di lihat dari sistem pengapiannya. Mulai dari platina, CDI (AC) dan terakhir gl pro neotech menggunakan sistem pengapian CDI (DC). Untuk draf gir gl pro sendiri, semua jenis gl pro draf gir nya sama. Istilah draf gir merupakan sebutan untuk gigi primer dan skunder yang ada pompa oli nya.
Pengalaman dengan motor Gl pro neotech baru-baru ini saya rasakan ketika adik saya membeli motor gl pro neotech hasil barteran dengan Gl 100. Pro Neotech tahun 1995, jika di hitung sampai tahun 2014, sudah berumur kurang lebih 9 (sembilan belas tahun) akan tetapi part mesin masih oke untuk di buat perjalanan jarak jauh.

Penyakit utama motor gl pro neotech ada pada klep dan noken as yang sering bunyi agak kasar, mirip seperti mesin ketik. Tidak perlu kawatir akan penyakit klasik motor gl pro tersebut, karena spare part originalnya masih tersedia di toko. Atau bisa juga di upgrade ke head tiger dengan klep memakai toyota camry. Untuk As Kruk sendiri sudah mumpuni dengan kapasitas langkah dan silinder ketemu CC 156. Buat bapak/ibu, teman dan rekan semuanya, jangan kawatir untuk memelihara motor jenis gl pro khususnya gl pro neotech ini, cara memeliharanya mudah, tahan segala medan serta ada komunitas penggemar honda gl pro dan gl max. Semoga berkenan.

40 komentar:

  1. Warna motorn gl pro neotech nya sama seperti punya saya dulu.
    :D

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...asik ya pak, berbagi pengalaman dong pak

      Delete
  2. katanya mesin versa mirip atau menggunakan mesin gl pro ya kang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. "enake'..versa ya versa..gl pro ya gl pro...beda dong"...ujar si versa sambil ng'oyor

      Delete
    2. "enake'..versa ya versa..gl pro ya gl pro...beda dong"...ujar si versa sambil ng'oyor

      Delete
    3. versa kan mirip sama new mega pro mas, kayaknya sama dengan mesin CG

      Delete
  3. kunjungan pagi mas.. blognya sah sy follow.. ditunggu follbacknya..sekalian linknya sdah sya psang di footer,ditunggu psang baliknya,,
    silahkan dicek dulu di http://all-game-software.blogspot.com/. sekalian juga bagi temen2 yang ingin saling follow dan tukar link bisa dengan blog http://all-game-software.blogspot.com/.Thanks

    ReplyDelete
  4. wesss mantap ya mas...velg jari2nya bikin makin terlihat mantap...

    ReplyDelete
  5. motornya keren, mas.... moga-moga yg naek juga keren.....
    #kabur dulu sebelum admin datang

    ReplyDelete
  6. Ealah ada juga Gl Pro sik masih pake Platina ya, belum perbah tau sebelumnya. Pernah judeg dengan ini Gl max ding waktu itu, aki tekor abis tak tersisa di Starter nganti gempor kaki ga nyala juga, bareng aki di lepas eh malah nyala.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kang mus, platina yang tutupnya ada tulisan OHC nya, hehehehe

      Delete
  7. Biasanya motor itu jika dirawat makin lama harganya mahal

    ReplyDelete
  8. untung sparepart nya masih ada, coba kalo udah di telan masa haha

    ReplyDelete
  9. liat gambar GL Pro Neotech diatas jadi inget sama pak Ustad Desa yang kemana-mana ditemenin GL Pro nya..."Istri kedua saya"...gituh ujarnya suatu kali...;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gituh ya kang? untuk saya belum terucap gituh

      Delete
  10. Kalau lama nggak jadi motor antik kan mas???tapi masih keren motornya

    ReplyDelete
  11. nyimak aja deh mas,,kalo motor gak mudeng saya,hehe..
    tapi tapi.. gl pronya masih keren ya mas,motor tua tapi keliatan beken :D

    ReplyDelete
  12. Sebetulnya saya sama kaya Mbak Yulita Widya.N Mas Agus
    Kurang Mudeng alias ra iso, tapi kalau suruh naik motor Gl Pro mah Oke deh, saya suka dengan motor gede. Mas Agus sama gak..?

    ReplyDelete
  13. Wah hafal bener dech mas agus kalau masalah gl pro.. Saya pakai yang sekarang mas mega pro.. Hehehe

    oya skok itu apa mas. Sock breaker itu ya mas.??

    ReplyDelete
  14. kunjungan sore Mas Agus simak lagi
    Tentang motor gl pro, itu

    ReplyDelete
  15. Motor ini dulu waktu saya Smp paling keren nih...

    ReplyDelete
  16. ane jadi ingat motor bapak ane jaman dulu sob. Memag keren motor gl pro. mesin nya bandel

    ReplyDelete
  17. Mas agus saya ada problem ni kira kira apa penyebab mesin motor oli nggak naik jadinya pelatuk, noken as, piston and boring jadi baret

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu pompa olinya bermasalah mas, coba di bongkar bak kopling yang di sebelah kanan, apa ada yang mengganjal, kalau rusak di ganti saja mas.

      Delete
  18. Iya mas soalnya kmrn sedikit sekali keluarnya ..saya baru belajar mesin hehehe..itu harga kira kira brp mas ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya jualnya di barang seken tapi original mas, satu paket dengan gigi primer sekunder sekalian pompa oli, kalau pompa oli saja, jarang banget yang jual,
      harga primer sekunder set pompa oli punya mega pro/gl pro kisaran 450

      Delete
  19. joss klo punyaku blackengine terakhir mas yg thn 95 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap mas...pro series yang back engine memang josss

      Delete
  20. Silahkan yg punya GL ProMax bisa ikut ngopi darat bareng GPMR, GL PRO MAX RIDER JAKARTA.

    ReplyDelete
  21. type mesin CB/GL memang joss.... sayang Honda tidak melanjutkan generasi mesin ini dengan type 4 klep. padahal honda sudah punya teknologi 4 klep dgn 1 noken dari th 1960an

    ReplyDelete
  22. type mesin CB/GL memang joss.... sayang Honda tidak melanjutkan generasi mesin ini dengan type 4 klep. padahal honda sudah punya teknologi 4 klep dgn 1 noken dari th 1960an

    ReplyDelete
  23. type mesin CB/GL memang joss.... sayang Honda tidak melanjutkan generasi mesin ini dengan type 4 klep. padahal honda sudah punya teknologi 4 klep dgn 1 noken dari th 1960an

    ReplyDelete
  24. type mesin CB/GL memang joss.... sayang Honda tidak melanjutkan generasi mesin ini dengan type 4 klep. padahal honda sudah punya teknologi 4 klep dgn 1 noken dari th 1960an

    ReplyDelete
  25. joss mas. punya GL pro di bikin seperti apa aja mantabs :D

    ReplyDelete
  26. Mas mau nanya pengapian dari cdi kecil/jarang ada pengapiannya...
    Klw dari spul kabel yg putih ada perapiannya yg kuning juga adaan... tp klw di pasang ke cdi jadi kecil pengapiannya jalur yg mau ke kuil... itu apanya yah.. cdi/spul/pulser...

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh