Home » » Adopsi Tenaga Honda Tiger di CB 100

Adopsi Tenaga Honda Tiger di CB 100

CB 100 Tenaga/mesin Rasa Tiger - Ada kalanya kita jengkel jika pergi ke suatu tempat lama sekali sampainya di tempat tujuan dengan menggunakan motor tua honda cb 100 yang legendaris. Apalagi saat dalam perjalanan disalip oleh sepeda keluaran terbaru, dan yang bikin tambah panas hati disalip pula oleh sesama cb 100 dengan kecepatan tinggi layaknya kecepatan honda tiger. Dalam modifikasi honda cb 100 tidak luput dari merombak tenaga mesin supaya lebih kenceng lagi larinya. Banyak juga yang mengaplikasikan mesin tiger pada cb 100.

Untuk menjadikan cb 100 bertenaga tiger / macan ada baiknya kita adopsi tenaga honda tiger pada cb 100. Yang perlu diganti setelah mengganti dan memodifikasi pengapiannya adalah kruk as dan blok kop. Sebenarnya blok kop tidak diganti juga tidak apa-apa yang penting kruk as diganti atau dinaikkan stroke nya.Kruk as kita ganti punya tiger atau kruk as mega pro, kruk as cb 100 serta kruk as cg yang sudah kita naikkan stroke nya agar langkah stroke nya mirip dengan punya kruk as tiger. Jika tukang stroke nya pas dalam meracik kruk as ini serta tukang oprek mesin juga menemukan ramuan yang pas, maka tenaga mesin cb 100 akan terdongkrak. Dan yang terpenting lagi tidak merusak part lain sebagai efek dari naik stroke ini, efeknya biasanya getaran yang tinggi terasa pada motor saat dinaiki. Ada baiknya mengganti kruk as tiger original, harga kruk as tiger original baru di toko relatif mahal, kisaran 2 juta an. Tapi jangan kawatir sobat bisa membeli kruk as tiger buatan thailand. (ini kruk as tiger atau mirip aja ya, saya sendiri kurang paham) harga kruk as tiger jadi-jadian ini lebih murah sekitar 700 ribuan. Sedangkan harga kruk as cb atau kruk as cg berkisar antara 500 ribu - 600 ribu.

CB Tenaga Rasa Tiger
Untuk blok dan kop bisa diakali dengan memanfaatkan punya cb 100 yang sudah di modifikasi sesuai dengan seker tiger. Bisa juga membeli blok kop non original merk MPM dengan harga blok tiger 154 ribu dan harga kop tiger serta isinya sekitar 500 ribu. Ingat racikan sang mekanik sangat berperan menetukan nyaman tidaknya motor cb 100 rasa tiger.

Mengganti Kaki-kaki cb 100

Skok Belakang Tiger Revo

Modif Cb 100 Sudah Selasai

2 komentar:

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive