Selamat Datang Di Blognya Agus Setya
Terima kasih atas kunjungan Anda di blognya Agus Setya,
semoga apa yang saya tulis di blog sederhana ini bisa bermanfaat dan memberikan informasi bagi pembaca semua
Untuk menelusuri seluruh isi blog ini, gunakan fasilitas search dan peta situs yang ada di menu blog ini.

Modifikasi Pengapian CB 100

Modifikasi pengapian cb 100 dilakukan agar motor tua ini tidak rewel atau mbrebet saat dipakai, khusunya saat perjalanan jauh. Kebayang kan jika kita pakai honda cb 100 malam hari dan mogok gara-gara platinanya soak. Nah untuk mengakalinya harus merombak total pengapian pembawaan motor dengan mengganti menjadi CDI (capasitor discharge ignition).

Menambahkan tulisan sebelumnya, modifikasi pengapian cb 100 mengadopsi pengapian tiger. Yang perlu ditebus yaitu spul, magnet, pulser bak magnet (set dobel starter tiger). Untuk pengapian ini lebih baik menggunakan part yang original karena cenderung lebih awet dan bisa membuat tenang saat dijalan tidak takut mogok. CDI dan kiprok juga menggunakan punya tiger begitu juga sistem kelistrikannya semua mengadopsi punya tiger. Sekarang mau pergi kemanapun tidak perlu memikirkan mogok apa nggak di jalan.

Harga pengapian Gl 100 Cdi non original sekitar 350 ribu sudah termasuk bak magnet, spul dan pulsernya. Sedangkan harga pengapian Gl 100 Cdi original masih mahal karena harus membeli eceran tiap part. Atau bisa juga mencari di pasar loak atau beli punya teman yang Gl pro series atau Gl 100 Cdi sudah di upgrade pengapiannya. Jatuh harganya bisa lebih murah dan tidak diragukan lagi ke originilannya.

Bak Magnet GL 100 CDI



magnet asli cb

Enter your email address to get update from Agus Setya.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

9 komentar

selamat bermodifkas dgn CB 100-nya. ada lho teman kntor yg modif CB 100-nya dimripin Tiger

Balas

sippp mbak ririe, pasti temennya lagi edan CB , hehehe

Balas

Yang penting blarrrrr blarrre,"cb cilacap"

Balas

blar blar salam balik buat sedulr cilacap

Balas

Mas Agus sy tertarik ttg modofikasi CDI ..kebetulan sy punya honda GL 100 thn 82 dan msh orisinil, tp skrg dlm keadaan tdk jalan krn sistim pengapian msh pake platina dan susah hidupnya..melalui tulisan ini sy ingin tahu bgmn dan berapa biaya total klo sy rubah dg CDI yg disarankan..dan klo blh tahu alamat workshop/bengkel mas Agus dmn..tks atas atensinya...

Balas

terima kasih atas perhatiannnya mas ksamry.
Intinya dengan mengganti total Pengapian set milik Gl 100, Gl max atau pro CDI. Pengapian set imitasi baru dari toko seharga kurang lebih 350 Ribu (dapat magnit, spul, dan bak magnit) CDI harus beli sendiri. Nah jika pengapian set sudah tersedia, tinggal pasang saja mas. Saran saya, beli pengapian set yang asli, lebih aman dan tidak rewel. Mas ks amry bisa membeli di pasar loak atau datang saat acara event motor CB, disana banyak yang menjual pengapian set.

Bengkel ada di kecamatan Rengel Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Balas

Salam blar blar buat agan agan diatas :)
Ngomong2 ada yg jual CB100 dgn harga 2,5jt ga gan? ane lg nyari nih, mohon dibantu yah gan :)
Ane dari Bogor, kalo ada yg jual sekitar Bogor Depok, Jakarta mohon ksh info yah gan ke nomer ane 089606772901.
Makasih :)

Balas

kalau harga segitu saya rasa agak sulit mencarinya, mas maulana. soalnya CB di jawa timur sulit mendapatkan harga segitu.
siapa tahu nanti ada yang berminat jual dan silakan menghubungi mas maulana.

Balas

Mas, mau nanya biaya buat aplikasikan pengapian tiger di cb100 kira2 berapa?? Alatnya yang ori yahh

Balas

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Copyright © 2014. Blognya Agus Setya Fakhruddin - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger