Home » » Memperpanjang SIM C

Memperpanjang SIM C

Memperpanjang SIM C - Karena SIM C saya mau habis masa berlakunya, maka saya segera memperpanjang SIM C saya di Polres Tuban. Sebetulnya ada juga cara yang paling mudah untuk memperpanjang SIM C dengan mendatangi petugas SIM keliling sesuai jadwal yang ditentukan. Berhubung saya tidak bisa mengikuti jadwal SIM keliling, maka saya mendatangi langsung Polres Tuban. Saya mengurus perpanjangan SIM C ini pada hari sabtu dan tetap dilayani dengan baik oleh petugas.

Berikut langkah dan syarat-syarat mengurus perpanjangan SIM C di Polres Tuban. langkah pertama sediakan fotokopi KTP dua lembar (sediakan juga KTP aslinya). Kemudian cek kesehatan di sebelah utara Mapolres Tuban, disitu ada klinik yang disediakan untuk membuat surat keterangan sehat dengan membayar biaya Rp 20.000. Sebenarnya bisa juga cek kesehatan di puskesmas yang biayanya jauh lebih murah, tetapi keterbatasan waktu "memaksa" saya langsung cek kesehatan di sini.
Langkah berikutnya minta formulir perpanjangan SIM C pada petugas dan kemudian di isi dengan menyertakan SIM C lama beserta KTP yang asli. Lebih baik anda membawa peralatan tulis sendiri dari rumah seperti bolpoin dan map. Setelah semua clear serahkan berkas ke petugas loket sekalian membayar Rp 75.000 (loket bank BRI). Jadi total uang yang dikeluarkan untuk membayar perpanjangan sim c adalah Rp 95.000 untuk ongkos lain seperti parkir dan makan minum diluar ongkos utama.

Setelah membayar saya menunggu untuk mendapat giliran panggilan foto SIM C. Tidak sampai 10 menit sudah dipanggil untuk foto dan setelah menunggu 5 menit SIM C saya sudah jadi. Semua proses yang saya jalani sangat mudah dan dipermudah oleh petugas SIM jajaran polres Tuban. Terima kasih jajaran Polres Tuban telah sigap dan cekatan dalam bekerja. Memperpanjang SIM C terasa mudah dan cepat sehingga waktu tidak terbuang percuma hanya untuk menunggu waktu perpanjangan SIM C. Intinya cara memperpanjang sim c atau cara perpanjang sim c beda pelayanan di tiap polres masing-masing. Perpanjang sim c di drive thru saya kira lebih cepat dan lebih mudah cara perpanjangannnya.

24 komentar:

  1. Kunjungan pagi rabu. Have a nice day. Follow blog ni .. Nice blog.

    ReplyDelete
  2. asyik,,info ini sangat bermanfaat terutama bagi yang pertama kali ngurus SIM C...ternyata urus SIM itu sangat easy.....trimakasih sobat sudah berbagi info...salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga sudah berkunjung,
      salam hormat saya

      Delete
  3. .. wachhhh,, lumayan ribet ya?!? kalo aq sich memperpanjang sim itu langsung dateng ke Mall. kan bisa sambil cuci mata. he..86x. jd gak perlu nunggu jadwal ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seperti itu mbak, kalau di kota seperti surabaya memperpanjang sim bisa di mall atau taman bungkul, enaknyo
      hehe

      Delete
  4. Kunjungan perrtama saya..wahh saya tahun ini juga harus perpanjangan SIM A ehh C nding hehehhe....duuhh kira-kira ngapain biar nggak bosen nunggu jadwal antrian kwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih atas kunjugannya mbak evi, biar tidak bosen bisa mengobrol dengan teman di sekitar atau bergau dengan gadget kalau anak jaman sekarang, hehe

      Delete
  5. Kebetulan saya baru mau ngurus sim c sob, karena memang dari dulu belum punya dengan adanya info ini dapat membantu saya dikemudian hari....Terima kasih sahabat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga sahabat,
      semoga membantu dan mencerahkan

      Delete
  6. salam
    thanks keran asering berkunjung ke blog saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mbak, saling mengungjungi itu lebih baik

      Delete
  7. wah, uwdah perpanjang. klo ane, sekian taon bwa motor, bln kmrin bru bikin sim. parah. hahahah

    well, slm knal juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, itu namanya nekad mbak, kalau kena razia masak dikasih senyum aja,

      Delete
  8. Replies
    1. silakan mas gan, saling mengunjungi

      Delete
  9. puluhan tahun bawa motor, gue gak pernah punya sim! hehehe, nice inpoh, sob! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe, terima kasih
      kok ya berani sekali mas sob,

      Delete
  10. lumayan murah ya sob kalau mau memperpanjang SIM C, kemarin Adik saya baru batu memuat SIM C baru, biayanya 250 ribu sob...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau perpanjang memang murah, kalau bikin baru lebih mahal, biasanya ada plus2nya biar test2nya lancar.
      hehehe

      Delete
  11. Wah enak yah memperpanjang SIM murah..Salam kenal saja gan dari SIMPANGblogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, memang tertulis jelas biayanya habis segitu...
      salam kenal juga mas,
      senang berteman dengan simpang blogger

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive