Home » » Kartu Garansi Laptop Hilang, Apa Masih Bisa Klaim Servis?

Kartu Garansi Laptop Hilang, Apa Masih Bisa Klaim Servis?

Kebutuhan untuk memiliki laptop sudah sangat mendesak dan tidak bisa ditawar lagi. Istri yang bekerja sebagai guru TIK harus mobile dalam mempersiapkan segala hal tentang mengajar. Baik itu RPP atau silabus serta untuk mengerjakan tugas kuliah. Laptop/notebook Asus dengan seri X44H menjadi pilihan sesuai dengan dana yang dimiliki, fiturnya sederhana karena memang kegunaannya hanya untuk mengetik bukan untuk game atau render video. Cukup dengan prosesor Celeron dan integrated graphics dari intel. Dengan memiliko laptop ini kerja menjadi terbantu dan lebih ringan.

Setelah 3 bulan digunakan dengan wajar timbul tanda-tanda awal masalah pada laptop Asus ini. Mau dinyalakan agak susah kadang bisa dinyalakan kadang tidak bisa dinyalakan alias tidak masuk bios sama sekali. Minggu kemarin barulah laptop tidak bisa nyala sama sekali. Pikir saya kalau tidak hardisknya ya mainboardnya. Garansi laptop masih panjang, karena laptop asus ini menawarkan 2 tahun garansi untuk partnya kecuali adaptop dan baterai. Saya menyikapi dengan tenang toh masih ada garansinya. Nah untuk mengklaim garansi sewajarnya pakai kartu garansi laptop, tapi apa daya kartu garansi laptop hilang entah kemana. Dicari-cari kok tidak nemu juga, panik juga akirnya, bisa apa tidak ya kartu garansi laptop hilang diklaimkan garansi servisnya.

Keesokan harinya saya bawa laptop asus istriku ke tempat kerja sambil browsing di internet cari servis center asus di Surabaya. Ternyata ada banyak pilihan servis center dan setelah saya telepon ternyata oleh customer servisnya disuruh bawa dulu ke sana biar dicek serial numbernya. Awalnya saya cerita kalau kartu garansi laptop hilang, dan saya tanya apa masih bisa klaim servis. Ternyata setelah saya bawa ke servis center asus di jalan Barata Jaya Surabaya masih ada garansinya dan tidak perlu pakai kartu garansi. Lega juga akirnya kekawatiran saya mendapat jawaban yang menyejukkan.

Pelayanan di servis center asus ini sangat cepat dan orangnya ramah. Laptop langsung dicek fisik dan ditanyai tentang keluhannya kemudian dibuatkan tanda terima termasuk bentuk laptop ada goresannya atau tidak dan serial numbernya. Saya juga dimintai kartu identitas dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Berikutnya saya disuruh menunggu paling lama 2 minggu menurut SOP laptop sudah jadi. Buat teman-teman yang kartu garansi laptop hilang jangan kawatir dulu, langsung menuju servis center atau telepon dulu untuk memastikannya.

Sebelumnya saya juga pernah kalim garansi laptop acer milik bu lek dengan keluhan sama, mati total alias tidak masuk bios sama sekali. Waktu itu laptop saya garansi kan di servis center acer di hi tech mall surabaya. Didalam ruangan servis center asus terdapat antrian beberapa orang denga keluhan masing-masing. Customer servisnya ada 4 orang jadi lumayan cepat cair antriannya. Laptop langsung dicek tanpa ditanyai kartu garansi padahal waktu itu sudah siap kartu garansinya. Setelah menunggu 2 minggu laptop sudah selesai dan kerusakan ada pada mainboardnya. Jika tidak garansi maka harus menebus harga maindboardnya seharga 2 juta, mahal juga ternyata, untung masih garansi.

11 komentar:

  1. laptop (k)asus, acer (ancene cepet rusak) :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha....sasus sasus...bikin dag dig dug

      Delete
  2. thanks mas info nya sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas viktor, semoga bermanfaat juga bagi yang lainnya.

      Delete
  3. mas apakah bisa kartu garansi hilang tetapi masih ada stiker tanda pembelian di hardware PCku , apakah masih bisa servis di hitech mall ??
    garansi 1 tahun

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau beli di toko harus ada kuitansinya mas, tapi saya rasa masih bisa kok karena segel dari toko masih ada. Dulu saya pernah garansikan motherboard juga langsung di layani tanpa kuitansi dan kartu garansi, memory juga begitu langsung di komplainkan.
      coba aja mas.

      Delete
  4. Ane ada acer gan. baru 2 bln tapi kartu garansinya ilang juga.. apa kira kira bisa klaim juga kyk asusss yaa..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas, dulu saya menserviskan acer di servis resmi tidak ditanyai kartu garansi, yang penting segel masih utuh dari sananya suda tahu kok

      Delete
  5. lah kalau kartu saya hilang masih bisa

    ReplyDelete
  6. Kalau kartu pembelian hilang, apakah msih bisa garansi. Kartu garansi nya msih ada

    ReplyDelete
  7. Kalau kartu pembelian hilang, apakah msih bisa garansi. Kartu garansi nya msih ada

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive