Home » » Perjuangan Seorang Ibu

Perjuangan Seorang Ibu

IBU. Perjuanganmu sungguh besar bagi kelangsungan hidup anak-anaknya. Tidak peduli itu bahaya, mengancam dirinya sendiri semua dilibas demi anak-anaknya. Bahkan dalam lagunya iwan fals "ibuku sayang masih terus berjalan, walau telapak kaki penuh darah penuh nanah".

Ibu yang saya temui di perlintasan rel kereta api ini, sungguh menantang bahaya. Mungkin beliau teringat anaknya dirumah. Atau mendapat rejeki yang melimpah, sehingga beliau bahagia ingin mengabarkan kebahagiaan itu di rumah dan lupa kalau dia berjalan di perlintasan kerata api.

ibuku hebat
Duluan Saya, Pak Masinis.

78 komentar:

  1. wah ... itu kereta dah deket mw nyebrang jg tho mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di;lihat dari fotonya sih saya jamin 100 persen si Ibu berepeda ini bisa melewati REL KERETA API dengan sukses, gegap gempita Insya Allah. Karena dalam hitung hitungan itu belum masuk katagori 1 sepersepuluh detik. Masih sangat aman untuk dilalui dengan SEPEDA.

      Hanya saja ini bisa menjadi preseden buruk buat banyak pihak Bagi penjaga Pintu perlintasan kereta api bisa GALAU gara gara ulah ibu ini yang sudah bisa dipastikan MENEROBOS palang Pintu kereta api. Hati hati Bu Sudah ada Undang Undangnya. Bisa masuk penjara loh

      Delete
    2. itu bukan disuruh mas Agus berpose untuk diambil gambarnya lo mas

      Delete
    3. kayanya emang disuruh dan dibayar mahal untuk jadi modelnya oleh kang agus deh ih....

      Delete
    4. Betul Kang Lembu kaya nya ini aktor Figuran producer Mas Agus nih hhhh :D
      Apapun itu jasa seorang Ibu sangatlah tak terbatas oleh Ruang dan waktu :)

      Delete
    5. Nyata atau semu
      ibu bersepeda itu
      tidak takut rintangan melaju
      terus maju

      Delete
    6. pernah lho fotografernya ngambil foto tepat berada di depan moncong lokomotif ckckckck...

      #melipir pergi

      Delete
    7. mas agus bayar berapa tuh si ibu tuk jadi model lintasan kereta api.. :D

      Delete
    8. lumayan mahal mas andy.. mas andy mau nggak jadi model ketabrak kreta api begitu.. kalau mau nanti saya bilang sama mas agus ....hahaha

      Delete
  2. wuuiiiihh... ini baru foto asli no tipu-tipu.. ckckck kok momentnya bisa pas gini mas? lah kok mas agus malah foto sih bukannya mengingatkan ibu itu untuk berhenti sebentar.. waduh waduh..
    *aseli terpukau saya melihat fotonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah Gunanya membawa Kamera Saku setiap saat. Karena momen langka, momen unik, momen lucu bahkan momen berbahaya bisa lewat di depan mata secara tidak diduga duga. Beruntung sekali jika bisa mendokumentasika (capture) momen spesial unik, lucu, aneh, atau langka dengan kamera. Foto ini bernilai berita yang cukup tinggi. Memikat (appealing). Bang Agus Setya sudah punya bakat jadi Fotografer

      Delete
    2. saya jadi ngiri...soalnya boro-boro kamera saku, Hp kamera azh isinya cuman 1,3mega pixel...huh...katrok deh ih...

      Delete
    3. hp saya kamera'nya gak berfungsi..

      Delete
  3. kayaknya si mbak itu nggak tahu dech kalau ada kereta sedang menuju ke arahnya,,,,lagian cak Agus bukanya diperingatkan ehhh malah di jeprtet,,,hehehe,,,( mumpung momentnya lagi pas bagus kali yah ) hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu keretanya berbolok arah kok mas.. jadi aman deh si mbaknya itu.. kan mas agus lagi sama saya waktu jepret nya hahahaha

      Delete
    2. wah jadi aku digoroi cak Agus toh mas Nady hehe...

      Delete
    3. tukang poto yang berilian triknya

      Delete
    4. si ibunya juara juga ya bisa ngelabui heheh

      Delete
  4. Selamat petang Mas Agus Ya Allah Mas Agus kok beranian yah Kereta sudah dekat
    Kok Nyebrrang aja menantang Maut Memangnya gak ada penjaga linyatsan
    Rel kereta api nya yah? Perjuangan seorang Ibu Matipun kadang tak peduli :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya yang ngambil gambar ini penjaga nya mas.. sok sokan nggak tau gitu deh xixixixi

      Delete
    2. penjaga lintasannya pasti sekseh yah...;o)

      Delete
  5. Kenapa gak di cegah mas ? ko malah di photo ? setelah itu bagaimana. Memang sih perjuangan seorang ibu itu sanat berat, namun kalau di lihat dari foto ini kelin=hatannya sih hebat melawan maut ya Mas. he,, he,, he,,,

    Salam,

    ReplyDelete
  6. Wah kl yang begini mah sayang yang salah kaprah mas, bukannya nunjukin sayang ke anak , malah sama saja artinya ga sayang sama diri sendiri yang ujug-ujung menyengsarakan anak sendiri dirumah...

    ReplyDelete
  7. Widih benar2 ibu super, nyali aja nggak cukup

    http://masdidiwirawan.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. perjuangan Ibu terhadap anak-anaknya memang tiada batas ya meskipun halangan terus Ia hampiri demi anaknya, sungguh perjuangan seorang Ibu yang patut kita teladani

    ReplyDelete
  9. terus itu gimana donk mas.. kan keretanya dah deket banget... oh itu keretanya berbelok arah ya mas... jadi aman deh ibu itu hehehe... pokoknya kasih sayang ibu sepanjang masa mas agus...

    ReplyDelete
  10. Buat ibu-ibu didunia ini semoga selalu sehat dan panjang umur banyak inspirasi yang dia berikan kepada kita.Ibu adalah segalanya :)

    ReplyDelete
  11. itu momentnya kok pas banget? sengaja nungguin "gdubrak" ya mas? hehe

    ReplyDelete
  12. Terharu Bacanya pak :'(

    Admin
    Cyber4rd

    ReplyDelete
  13. Ibu Yang Mendidk dan Membesarka aku
    Dan Ibu Yang memberi aku Sangu.

    Ini Ibu Uji nyali melawan wesi

    ReplyDelete
  14. Masih jauh kang, hehehehe. Selamat hari ibu *ehh telat yahh?

    ReplyDelete
  15. sungguh sangat hebat lah perjuangan ibu tu..

    ReplyDelete
  16. salam hangat buat Ibu yang melintas Rel kereta api, tapi menurut saya itu kereta gak lewat kesitu mas, belok ke arah kanan khan, atau berenti sejenak melihat diwarung banyak ABeGeh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kang, kayanya keretanya berhenti dulu..masinisnya nyruput kopi dulu diwarung sebelah...;o)

      Delete
    2. bisa jadi warung sebelah sudah jadi stasiun singgah buat masinis ya mang kang :D

      Delete
  17. Butuh keberanian dan kenekatan yang luar biasa untuk perilaku seperti ini. Meskipun jaraknya masih jauh mbok yo sing sabar sithik (joss) kenapa. Meski sepeda onthel, coba bayangkan kalo seandainya tiba-tiba rantai sepeda kesrimpet kan bahaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. lo kok meh podo to komentare, harusnya kang Sis sebelum komentar melihat komentar yang belum dibuat hehe...

      Delete
  18. wuuiiih.. serem amat perjuangannya.. sampe nantang bahaya gt... ckckck.. perjuanganku sih ga sampe sgitunya.. takut kesamber kreta.. huhuuu

    ReplyDelete
  19. kebayang kalau mesin sepeda ontelnya macet ditengah rel kereta yang mau lewat ya mas

    ReplyDelete
  20. wah.. sempet2nya menyanyikan lagu bang iwan :)

    ReplyDelete
  21. Aku sepakat cak, nek perjuangan ibu besar bagi kelangsungan hidup anak, tapi kurang sepakat nek gambar ibu nyebrang rel soale kelingan anake nengomah, mungkin nekat mergane kebelet ... hehehehehe

    ReplyDelete
  22. wah, padahal tu kereta udah deket ya mas Agus, mengabaikan keselamatan sendiri demi sang buah hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom tentu kang, sapah tau sebenernya ibu ituh lagi kebelet...udah diujungtanduk banget.....
      #tau kan yang saya maksudkan...?!

      Delete
    2. emang ibu-ibu punya tanduk ya kang..???? hahaha

      Delete
    3. maksudnya pantat bukan tanduk mas hahaha :D

      Delete
  23. Sampai nyawa pun di taruhkan Sang Ibu Iklhas menjalaninya demi
    Anaknya. tapi terkadang anak belum tentu menaruhkan apapun demi Ibu nya .

    ReplyDelete
  24. ya itulah ibu rela melakukan apapun demi anaknya..

    kasih anak kepada ibunya sepanjang galah, kasih ibu kepada anaknya sepanjang rel..

    #respect

    ReplyDelete
  25. Sejak dalam kandungan seorang ibu, anak sudah di perjuangkan..
    Kalo tidak ngak mungkin kita dilahirka he...

    ReplyDelete
  26. Kasih ibu memang sepanjang masa ya :)

    ReplyDelete
  27. Hebat ibu Itu ya
    tak takut sama kereta
    sebab bertaruh nyawa
    untuk melahirkan anak saja sudah biasa

    ReplyDelete
  28. Memang seorang ibu itu adalah pahlawan bagi anaknya :)

    ReplyDelete
  29. Balik lagi pak,
    Bagaimana keadan nya? Apakah baik2 sajakah

    http://problogiz-tech.blogspot.com

    ReplyDelete
  30. Ibu Bagiku tiada tara

    http://mttm-fb.blogspot.com/

    ReplyDelete
  31. Seorang ibu akan berbuat apa saja demi keluarga ya dicintainya ya mas...

    ReplyDelete
  32. ibu memang luar biasa perjuangannya.....

    ReplyDelete
  33. daerah jawa timur itu mas agus.. nekat juga yah

    ReplyDelete
  34. saya terharu menyaksikan foto ini Mas. banyak pesan sekali menurut saya.
    betapa karena bayangan menghidupi keluarganya, hingga konsentrasi terlepas begitu saja.
    ya Mas, semoga semua kaum ibu di Indonesia diberikan keselamatan dan barakah dari-Nya

    ReplyDelete
  35. jadi terharu, jika ingat sosok ibu :(

    mas agus awas kreta dateng...momene kok yo pas, ngenteni pirang ndino cak :)

    ReplyDelete
  36. sosok seorang ibu sungguh luar biasa,, saking luar biasanya gak perduli bahaya apapun yang menghadang,, contohnya tuh seperti ibu diatas..

    ReplyDelete
  37. Ibu memang sosok pejuang yang tangguh gan, sehingga rela berkorban.

    ReplyDelete
  38. Oh iya, hampir luput saya.. barusan saya dapat info dari blog nya mas Pri , kalo putri mas Agus ini udah lahiran ya.. Selamat ya mas, semoga putrinya kelak jadi wanita yang taat dan berbakti.. amin.. :)

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh