Home » » Motret Kereta

Motret Kereta

Hal yang sering saya jumpai dari seorang railfans atau penggemar berat kereta api adalah motret kereta api. Kereta api sebagai transportasi darat mempunyai daya tarik tersendiri di bandingkan dengan transportasi lainnya. Di darat misalnya, ada transportasi bis dengan bismanianya, truck mania, kapal laut dan pesawat terbang. Dua yang saya sebut terakhir, saya belum pernah merasakan kursinya, pesawat telepon aja belum pernah saya naiki.

Untuk penggemar bis, tentu ada nilai seni tersendiri bagi pecinta bis, seperti karosesinya dan interiornya. Perkembangan bis memang sangat cepat, untuk karoseri laksana anda mengeluarkan seri dengan cepat "legacy" dengan lega lightnya. Karoseri laksana anda ini berpusat di Malang dan konsumennya termasuk bus sugeng rahayu atau sumber grup. Untuk pemandangan disekitar bus jelas jalan raya jadi background utamanya. Kalau lagi dapat bonus ada bus yang lagi melintas di pegunungan atau laut, akan dapat bonus background gunung dan laut.

Begitu juga dengan truck yang penggemarnya disebut truckmania. Jalan raya menjadi background utamanya. Atau kalau main background terlalu mainstream ya motret seri trucknya. Seperti pada truck milik PT SIBA SURYA (siliwangi bangkit) yang markasnya ada di semarang sana. SIBA Surya sudah menggunakan Truck Scania khas eropa sana yang termasuk langka dan unik di Indonesia. Untuk pesawat (telepon) dan kapal laut jelas background utamanya pramugari dan langit serta hamparan laut.

Khusus untuk kereta api ini, mau background laut, udara, gunung, jurang, jalan raya semua bisa di kombinasikan. Untuk hasilnya tergantung imajinasi sang fotografer. Motret kereta api bagi saya hanya sekedar menghilangkan jenuh atau mengalihkan perhatian saya supaya saya tidak jenuh menggunakan moda transportasi kereta api. Apapun itu asal menumbuhkan cinta dan kesenangan pasti dijalani dengan gembira.

motret kereta




Motret kereta api memang susah-susah gampang, sang fotografer harus hafal jadwal kedatangan dan keberangkatan kereta api. Sama halnya dengan penumpang yang menunggu kereta datang, kadang ada rasa jenuhnya. Belum lagi saat kereta datang tidak sesuai jadwal, fotografer tidak rela kehilangan momen indah seperti di lintasan yang berkelok atau saat ada kereta yang dobel traksi.



0 komentar:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh