Home » » Pemerintah Memblok Situs Broker Asing

Pemerintah Memblok Situs Broker Asing

pemerintah memblok situs broker asingBeberapa perusahaan pialang/broker asing terkena imbas dari pemblokiran situs website oleh pemerintah Indonesia melalui menkominfo dan bappebti. Pemerintah memblok situs broker asing karena versi pemerintah merupakan broker ilegal yang tidak teregulasi oleh Bappebti (badan pengawas pedagangan berjangka kooditi). Broker asing memang lagi marak dan menjamur di Indonesia karena dengan hanya modal 1 USD pun kita sudah bisa berbisnis di pasar saham dan valas. Mereka membuka cabang atau galeri di Indonesia melalui Introduce Broker (IB).

Dengan modal yang minim kita sudah bisa berpartisipasi dalam bisnis ini, maka banyak pula yang menjadikannya sebagai penghasilan utama dalam memenuhi kehidupan sehari-hari. Jutaan orang Indonesia memakai jasa broker asing untuk berbisnis valas/ forex. Bandingkan dengan broker yang teregulasi oleh Bappebti yang harus mengeluarkan modal minimal 100 juta (seratus juta rupiah) untuk bisa berbisnis di pasar saham dan forex. Pasti hanya orang tertentu yang bisa merasakan bisnis forex. Dengan adanya broker asing, maka peluang untuk berbisnis forex terbuka bagi rakyat Indonesia. Pemerintah memblok situs broker asing dengan alasan ilegal sebenarnya tidak mempunyai alasan yang kuat, karena pemerintah sendiri tidak menawarkan program broker modal kecil untuk ikut berbisnis forex.

Dari pemblokiran situs broker asing ini, setidaknya uang jutaan USD tidak bisa ditransaksikan sejak tanggal pemblokiran 25 November 2013 oleh bappebti melalui menkominfo. Bisa jadi ini adalah langkah pemerintah untuk menanggulangi bangkrutnya broker/pialang lokal yang kalah bersaing dalam perputaran uang. Istilahnya kalah rame sama broker asing. Tidak dapat dipungkiri bahwa oknum pialang lokal juga ikut memprovokasi bappebti untuk memblok situs broker asing tersebut.

Solusi Membuka Pemblokiran

Situs yang di blokir oleh pemerintah menggunakan NAWALA yang gampang sekali untuk di bobol. Anda bisa menggunakan jasa freeware Spotflux atau menggunakan DNS dari google 8.8..8.8 - 8.8.4.4.
Jika keputusan ini murni dari pemerintah, kita sangat menghargai, akan tetapi jika keputusan ini datangnya dari oknum pihak tertentu, sungguh tindakan yang gegabah. Hal ini menyangkut kehidupan warga negara indonesia yang notabene rakyat indonesia asli, mengapa harus di persulit dalam mencari uang untuk kehidupannya. Tindakan pemerintah memblok situs broker asing menyangkut hajat hidup orang banyak yang tercantum dalam UUD.

121 komentar:

  1. dr info yg baru2 ini sy baca katax ada 106 situs yg terblokir.., sy mah gk galau dgr info ini cz bukan pemain broker, smg aja ada solusi trbaik dr pemerintah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga pemerintah dalam hal ini menkominfo lebih respek dengan kenyataan di lapangan

      Delete
    2. kasihan yang kena bloker ya
      tapi harus bagaimana

      Delete
    3. saya malah kosel - kosel
      ada solusinya kok mbak, itu sudah ditulis.hehehe

      Delete
  2. Sebenarnya saya kurang faham akan bisnis seperti ini,tapi setelah menyimak tulisan diatas jadi mendapat gambaran apa yang dimaksud tadi,ok cak Gus selamat beractivitas and succes selalu,,,,,,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting faham masalah makanan aja deh kang, lebih menggiurkan..apalagi saya diundang makan gratis direstoran kang dede yang ada di Prigen sana...
      yah..yah...

      Delete
    2. iya sama seperti saya, pak Dede. saya juga kurang paham mengenai valas

      Delete
    3. valas itu artinya valuta asing, kalau yang di bisniskan itu forex, jadi jual beli nilai tukar mata uang asing.

      Delete
    4. ikut nyimak aja deng...saya juga gak paham hehe

      Delete
    5. aku juga ga paham , itu urusan yang sudah mahir bisnis ,,,

      Delete
    6. saya juga ikut minyak aja deh

      Delete
  3. Wah wah ini sudah kapok rasanya main FOREX TRADING, HIEhiehiehie. Dulu enak dapat untung bisa 100 ribuan rupiah dalam seminggu. Kini sejak rugi kena MARGIN CALLS sudah tidak mau lagi main FOREX TRADING terutama di Master Forex. Rugi setengah juta rupiah waktu itu. Dan kayaknya nda berbakat deh saya ,. *mengharukan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. MF, IFX memang satu negara kang, rusia sana..hehe
      kasian kan kalau banyak dana yang ngendon di broker asing sedangkan kita tidak bisa membuka websitenya, kalau duitnya dikkit sih tidak masalah, kalau banyak pasti pusing juga kan.
      rugi dalam hal bisnis itu lumrah kang, yang penting harus ada gantinya di bisnis serupa atu bisnis lain.
      katanya sih gitu kang..

      Delete
    2. katanya siapa, mas.. bisikin saya donk....

      Delete
    3. katanya artikel itu lho mas, entah artikelnya siapa, lupa

      Delete
  4. nyimak dulu pak

    gk ngerti forex forex, hehe

    ReplyDelete
  5. walah.. yang murah saja saya belum pernah merasakan.. eh malah sudah di blokir sama pemerintah.. kalau modalnya 100jt, hmm bisa nggak makan 3 tahun mas hahahahaha...

    mending 100jt di pake buat beli kebun saja.. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bertanam sawit ya Mas? dua minggu sekali penen...hehehe

      Delete
    2. lebih baik berbisnis di bidang yang di kuasai aja mas, kalau orang biasa berdagan suruh bekerja di tambak juga repot kan?
      hehehe
      wah bertanam sawit menggiurkan ternyata

      Delete
    3. betul. sawit lahan dolar pokoknya

      Delete
    4. ngiler aja ngeluarkan dolar apalagi muntah? ringgit ya?

      Delete
  6. saya nggak paham tentang bisnis bursa saham atau infestasi2 semacam itu Pak Agus...tap sedikit kalau boleh saya bercuap-cuap, mengenai kepentingan hidup orang banyak...asal itu aman, nyaman, tidak merugikan dan bertentangan dengan prinsip dalam menjemput rejeki (tidak riba)...ya kenapa harus ditutup?

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena broker lokal kalah rame aja mbak sama broker luar, jadinya koar-koar untuk memblok akses broker luar

      Delete
  7. Belum juga selesai belajarnya sudah di tutup, apalagi kalau mencobanya. Ya sduah deh, nunggu kang Agus sukses main forex aja, nanti belajarnya sama Kang Agus.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah hancur-hancuran pak, jangan belajar di saya, nanti rugi dan kena MC (margin call) terus...hehehe

      Delete
    2. kalau mck kan berhubungan dengan hajat yang itu, sedangkan mc berhubungan dengan hajat yang ini

      Delete
    3. hajat yang ini yang mana ?? yang sebelah situ kan ??

      Delete
    4. hajat kalau kata orang cilembu mah...pesta mengawinkan anak, dus mana yang kawinnya kalau gituh?

      Delete
    5. tetangganya kang lembu kawin dan kang lembu dapat undangan itu namanya mendatangi hajat ya ?

      Delete
  8. iya pak, cukup ganti dns dengan dng google. niscaya situs yang diblokir bisa dibuka kembali

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini mas nico ahlinya sudah muncul

      Delete
    2. kang Nico itu murid saya kang....belom tau ya?!

      Delete
    3. jurus kuda mengejan...mau BaB...;o)

      Delete
  9. terlihat sekali adanya politik di dalam kebijakan yang merugikan ini, betul apa kata pak Agus, kenapa dipersulit? toh orang bisa hidup dari sana aneh banget nih Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bisa dipersulit kenapa harus di permudah.. Begitu selogannya

      Delete
    2. kalau gitu bisa ngobyek dong, dengan menawarkan kemudahan dan uang sebagai gantinya

      Delete
  10. Kasian yang sudah Infes di sana apalagi yang terlanjur besar gituyah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gitu keluarkan inpes presiden ajah..biar kang lembu jadi kempes..
      puash..ah

      Delete
  11. ane ikutan aja deh.. itu mah urusan pemerintah... hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ngikut berarti siap di kecup basah kang lembu

      Delete
  12. begitu pun pasal 34: fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara.
    nggak dilaksnanakan sampai saat ini bukan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ikutan bisnis forex kan bukan termasuk fakir miskin dan anak terlantar ya?

      Delete
    2. ada juga yang fakir miskin kang, orang pengen kaya

      Delete
    3. ada juga yang fakir miskin kang, orang pengen kaya

      Delete
  13. yang ikutan bisnis forex kan bukan termasuk fakir miskin dan anak terlantar ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti bukan. buktinya ada huruf X-nya

      Delete
    2. untung X nya cuman satu, coba kalau tiga...?

      Delete
    3. xxx ya Pak, pasti lebih bukan lagi...

      Delete
    4. KK jangan pangil "pak" atuh...panggil azh "Aa"...biar terdengar mesra gituh...;o)

      Delete
    5. Aa kan sama seperti baterai tipe AA kang, emang kang lembu mau disamakan kayak baterai ? huh.......

      Delete
    6. Busrut dah Kang Cilembu Masih pengen di panggil AA Alternatife ide nih hhh
      Hati-hati aja Mbak Khusna yang udah-udah aja ,,gak berani akah bilangnya hhhh

      Delete
    7. yang udah udah pada masuk rumah sakit grogol...gituh kan maksudnya?!...huh

      #emang

      Delete
    8. masuk panti rehabiliasi sakit jiwa kang, hati hati yah kalau konslet jangan nemen-nemen

      Delete
  14. Waduh, ora mudeng babar blas, mas. Kl mau usaha bt saya sih mending yg nyata2 aja, yg keliatan duitnya keliatan barangnya...

    btw, udh tanda tangan petisi di blognya kang Muroi belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh juga tuh mas, asal jangan barang orang lain di jual ya...nanti kena pentung.
      eh ada tanda tangan segala ya...belum mas

      Delete
  15. kasian juga pemain kecil, kena dampaknya, ada bbrapa kawan masih katif di forex...
    klo saya lebih seneng bisnis riil aja, yg ada wujudnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh mas, riil dan nyata itu sama ya..

      Delete
  16. wah saya tutup mulut aja deh, kurang begitu paham. hehe. ^_^

    ReplyDelete
  17. Sebenarnya saja kurang ngerti soal beginian. Tp mudah2sn keputusan ini gak merugikan msyarakat kecil yg bergantung pd situs broker

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ada jalan keluar ya mas, pemerintah juga seharusnya tidak asal main blokir aja

      Delete
  18. selamat siang Sob...saya baru mendengar Istilah Situs Broker Asing , dan setelah membaca dengan cermat dari awal hingga Akhir saya sudah bisa mendapat sedikit gambaran mengenai Situs Broker Asing ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga sama dengan bisnis onlen lainnya kok mas

      Delete
    2. hebat nih mas Hayardin, baru baca sekali aja dah paham... kok sayah gak paham - paham ya...

      Delete
    3. harus bertapa dulu mang, makanya kalau bertapa jangan merokok

      Delete
  19. Saya juga kurang ngerti nih mas..yang jadi kesimpulannya kalau indonesia menutup situs asing dianya sendiri harus sanggup bangkit dan membuktikan indonesia bisa tanpa situs asing..kalah cuma karena gengsi ah nggak tau...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan begitu mbak jeng indah. Perusahaan pialang tanah air kalah bersaing dalam memperoleh klien/investor. gitu aja mbak

      Delete
    2. Perusahaan pialang tanah air kurang kemenyannya kali ya mas? ... hahaha

      Delete
    3. terlalu mahal sih mang untuk invest nya..kalau modal kecil boleh dijamin rame deh

      Delete
  20. kalau bener2 diblokir,, kayaknya banyak para Trader Lokal yang kebingungan nih sob..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untungnya saya buka trader jadi ga ikut bingung hehe..

      Delete
    2. sayah baru saja mau belajar trader eh dah di tutup... untung belum belajar jadi gak bingung mikir deh

      Delete
    3. bagus deh mang, enak belajar apa yang disukai dan dikuasai insya Allah jadi kekuatan kok mang

      Delete
  21. Yah kadang kala pemerintah bertindak ceroboh ya mas, ga mikir hajat hajat hidup orang banyak, kan yang rugi para pemodal kecil juga tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin gak mikir pemeritahnya mas, atau cuma baca judulnya doang langsung komen dan bertindak... seperti sayah ini hehehe...

      iya mas buang hajatnya sembarangan dan banyak

      Delete
    2. sama halnya dengan kebijakan yang kontradiktif dan sangat tidak populer. kok tidak turun kebawah melihat apa yang terjadi malah cuku digeneralisasi saja..
      payah ah.

      Delete
  22. saya nyimak sambil makan panci aja deh...eh makan klepon hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekalian sendok sama garpunya kang heehe...

      Delete
    2. lebih ganas dari kuda lumping nih... seru nih... pindah kedepan ah nontonnya

      Delete
    3. makanya, panci dirumah saya kok tepos semua ada yang doyan ya?
      itu kan mas ws yang main kuda kudaan

      Delete
  23. temanya politik terus yah, nyimak aja deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentarlagi ada sesi jualan kelepon dan pentol, ikutan ya jangan sampai ketinggalan

      Delete
    2. bisa nya cuma nulis ginian mas, tidak bisa nulis tutorial blog. maklum blogger ndeso

      Delete
    3. saya juga dari ndeso mas,, hihi berbeda lebih baik mas :D

      Delete
    4. yah sama-sama ndesonya ya? heheh tos dulu kalo gitu

      Delete
  24. Selamat sore Mas Agus ijin smak artikel tentang site broker, wah saya kurang
    Pahama dengan pasar saham dollar dan valas. Mas Agus tapi nyimak dengan
    Hidmat deh biar nambah pengetahuan tentang Pasar saham dan sejenis nya
    Terima kasih atas opini nya Mas Salam Hormat :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat pagi kang Saud... perlu dipelajari dan di telaah nih site broker supaya kita gak kecolongan, tau - tau dah di blok, kita yang ikutan tenang - tenang aja...

      Delete
    2. tidak usah serius gitu mas saud mang yono aja santai, sambil bakar ubi sambil ngeblog tau tau dapat dolar

      Delete
  25. wah ini artikel tingkat tinggi
    ijin nyimak ajalah
    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus bawa tangga mas, dan jangan lupa tangganya dipegangin ya biar gak kepeleset

      Delete
    2. tingkat tinggi ataupun tingkat rendah sama aja kok mas, tanggapannya santai dan jangan serius nanti cepat lelah

      Delete
  26. gak mudeng saya, nyimak aja di belakang

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas Joe seneng maen belakang ya hehehe... apa seneng nyimak daerah belakang, pawon dan dapur masak eheheh

      Delete
    2. saya juga minyak sama mang yono buat nggoreng ikan sepat

      Delete
  27. pindah ke server luar negeri biasanyaa :D

    IBC salah satunya :D

    ReplyDelete
  28. saya ikut nyimak aja deh mah,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti nyimak sambil manggut - manggut ya?

      Delete
    2. saya juga ikut minyak aja deh

      Delete
  29. Waduh kok bisa begitu ya mas, baru saja saya mau belajar sudah di blok.... gimana ini jadinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ah..belajar ngelas aja, biar nanti saya di bikinkan motor trail sama mang yono

      Delete
  30. "Anda bisa menggunakan jasa freeware Spotflux atau menggunakan DNS dari google 8.8..8.8 - 8.8.4.4." Dns ini tidak saja bisa efektif balik ke situs forex ini, juga banyak juga dimanfaatkan masuk ke situ yg ngga ngga.. :D

    ReplyDelete
  31. Payah memang pemerintah ini, mudah saja disuap buat melakukan apa yang diinginkan pengorder. Padahal broker luar itu banyak memberikan kemudahan bahkan ada bonus-bonusnya segala, beda jauh dengan broker lokal. Tapi untungnya ya masih ada solusi-solusi lain untuk tetap bisa akses web seperti yang dibahas mas agus di artikelnya. Kalau saya menggunakan plugin proxy anonymox untuk mozilla, jadi bisa akses bebas semua web yang diblokir pemerintah. Walau sebenernya broker yang saya pake masih aman karena bikin web mirror dari octafx dot com menjadi idnoctafx dot com.

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh