Home » » Alhamdulillh Hayyu Bisa Jalan

Alhamdulillh Hayyu Bisa Jalan

Kekhawatiran yang sempat melanda saya beberapa hari lalu kini terbayar lunas sudah. Alhamdulillah Hayyu, anak saya bisa berjalan dengan sempurna. Betapa senangnya ketita melihat anak saya berdiri, jatuh kemudian bangun lagi untuk berusaha berjalan sendiri. Tepatnya 17 bulan anak saya baru bisa jalan sendiri.

Sebagai orang tua yang baru memiliki seorang anak, keadaan dimana umur anak 16 Bulan, tapi belum bisa jalan. Ceritanya bisa di baca di sini : Anak Usia 15 bulan belum bisa jalan.

Hal ini juga tidak terlepas dari doa dan support dari rekan-rekan blogger yang sangat menenangkan dan menyejukkan hati. Saya mendapat satu manfaat dari ngeblog ini, menambah teman, menambah kekuatan doa itu sendiri. Terima kasih temans.

anak saya bisa jalan

Saat ini saya harus mengawal lebih ekstra, pergerakan anak saya. Siapa tahu di tinggal lengah dikit berakibat fatal. Begitu juga dengan ucapan dan sikap saya, harus sopan dan lemah lembut supaya ditiru.

anak saya bisa jalan


Sekiranya cukup sekian dari saya. Sekali lagi saya ucapkan syukur alhamdulillah dan terima kasih rekan-rekan blogger semuanya.

89 komentar:

  1. saya ikut senang pak, semoga putranya selalu sehat dan timbuh menjadi besar dan hebat kayanya bapaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, makasih mas jocker.
      bapaknya sih biasa aja mas...

      Delete
    2. bpk ny biasa bisa menjadi luar bisa klo sukses mendidik anak menjadi org yg luar biiasa ...

      Delete
    3. quote of the day dari mas fiu..
      cocok banget

      Delete
    4. sakit flu memang cocok minum .............

      Delete
    5. minum jahe anget mas...di campur madu

      Delete
    6. hehehehe, muaknyussssss ditenggorokan ....

      Delete
    7. kalau bisa ya nguntal isi dondong mas

      Delete
    8. Selamat ya mas, anak nya sudah bisa jalan. .:0
      semoga cepat besar ya, bertumbuh sehat dan kuat.
      Dan berbakti bagi orang tua.
      Gak ada rencana nambah adik lagi mas. .hehehehe. .:)

      Delete
    9. selamat ya mas, anak nya sudah bisa jalan.
      Semog acepat besar dan bertumbuh sehat dan kuat dan berbakti pada orang tuanya.

      Delete
    10. wah bisa nyangkut donk mas klo nguntal kedondong ...

      Delete
    11. rencana namba adik lagi ada dong...hehehe
      alhamdulillah mas pay
      nyangkut ndak papa mas, biar bisa teriak teriak metal

      Delete
    12. Rasa penatku jadi kelawan
      lihat kabar anak mas agus bisa jalan

      Delete
    13. Selamat ya mas, terkadang memang harus was-was ma anak, kalau gk gitu berarti ortunya gk normal :D

      Delete
  2. WUIH .... hadirnya buah hati saja dah bikin hati ceria, apa lg melihat perkembangan anak yg bgtu baik ...hmmmmm cuma saya blm merasakannya sendri ... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah..semoga dimudahkan dan dicepatkan keinginannya

      Delete
    2. amiin..
      sejuk sekali kan disini

      Delete
    3. suueeegeeerrrrrr tenan .... heheh

      Delete
    4. isis sambil berteduh di bawah pohon jengkol

      Delete
    5. kapan punya adik baru lagi mas??
      kan yang satu sudah bisa jalan. .
      hehehehe. .:)

      Delete
    6. pengennya sih cepet mas, semua atas kehendak Allah ta'ala

      Delete
  3. alhamdulillaah.. hayyu.. ayok terus jalan yg lincah,buat capek ayah dan ibu.. biar pada pegel-pegel *ngumpet di balik gentong

    siap2 mas agus dan mbak nia kewalahan mengikuti langkah kecilnya Hayyu. Semoga sehat terus ya mad agus sekeluarga. Salam centil untuk Hayyu yang cantik ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..awas kena lemparan panci...
      kalau jatuh gitu saya biarkan bangun sendiri kok mbak, trus kalau main di tanah ya saya biarkan.
      hhehehe
      terima kasih doanya mbak yulita. semoga mbak yulita dan keluarga juga sehat selalu

      Delete
  4. Alhamdulillah, semoga setiap langkah awal dan langkah berikutnya menuju pada keberkahan hidup dunia akhirat

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin...ini butuh kawalan yang ketat pak..
      harus berguru pada guru yang benar nih

      Delete
  5. alhamdulillah yaa ms,...jd skrg ga kuatir lg donk ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang kuatirnya yang lain mbak, jangan sampai meniru kelakuan dalam adegan sinetron, targetnya jauh dari tipi.

      Delete
    2. kalau gitu buang aja tipinya...^_^

      Delete
    3. kalau saya lebih kuatir lagi, karena anak tiba tiba sudah jauh, lengah sedikit sudah di jalan. harus lebih ekstra perhatiannya ya mas :)

      Delete
  6. saya ikut seneng kang, hehee anak kakak saya masih 6 bulan tapi udh mau jalan kang ;) hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. perkembanganna cepat sekali mbak alfina..
      semoga sehat selalu

      Delete
    2. saya juga ikut senang ah. berarti Hayyu seumuran anak saya mas, mungkin lebih tua anak saya. anak saya lahir 21 juni :)
      sekarang lagi belajar nge-blog :hehe

      Delete
  7. Begitu mudahnya anak2 itu bangkit lagi setelah jatuh... dan dengan itu mereka berhasil berjalan dg sempurna, bhkan kemudian berlari...

    Kita yg dewasa ini pd kenyataannya harus belajar dr anak kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul juga mas pri..
      karena saya yang dewasa ini terlalu banyak pertimbangan mungkin ya.
      coba kalau mindset di setting polosan kayak anak kecil mungkin juga bisa berhasil lagi

      Delete
  8. biasanya anak-anak ogah di latih.. maunya berjalan sendiri mas.. heheh selamat ya....

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah....pasti melegakan ayah dan ibue'....cuman bersiap azh, semua celah dari mulai pintu keluar, sampe dengan lobang liar yang ada dihalaman segera untuk ditutup, sebagai tindak kewaspadaan jangan sampe hayu kelayapan dan membahayakan dirinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. baik kang lembu, saran dan tipsnya memang saya perlukan sebagai bapak baru dalam dunia per bapakan.
      tumben kang lembu komennya bagus.
      tidak salah takaran nih obatnya

      Delete
    2. nah ini baru komentar berbobot

      Delete
  10. Selamat ya mas akhirnya jalan juga meskipun kalau orang bilang lama sebab kadang setahun saja udah pada lari
    pasti seneng banget...tapi ya siap2 pasti ngobrak ngabrik barang rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah obrak abrik gitu saya dan ibu nya ngajarin mengembalikan barang pada tempatnya kok mbak, dan sejauh ini belum berhasil
      hehehehe

      Delete
    2. saya dulu umur 2 tahun lebih baru bisa jalan dan ngomong. sampai2 ibu saya ketakutan.. dulu saya bisanya cuma berdiri trus duduk lagi.

      Delete
    3. mungkin Om Budy dulu pemalas..wkwkwk *malas jalan

      Delete
    4. kalau saya sudah bisa jalan umur 10 bulan mas, jalan merangkak tapi .. ihihihihi

      Delete
    5. 18 bulan masih normal kok. kata bu bidan :)

      Delete
  11. Alhamdulillh .Saya ikut berbahagia.bersiaplah menjaga Hayyu !jangan sampai jalan ke tempat yang tak di inginkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. baik mas agus kompac...siaga lagi nih sepertinya

      Delete
  12. selamat ya buat dedek hayu yang udah bisa jalan..
    nih oom mau kasih tau dek, biasanya kebanyakan anak kalau baru bisa jjalan itu minta baju baru lodek, sendal baru, mainan baru, sepeda dorong.. pkoknya banyak banget deh dek..

    jadi dedek hayu juga harus seperti itu ya.. buruan gih minta sama papah.....

    #wah bapaknya mendelik matanya.... kabuuuuurrr.....!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti hayyu tak ajari lempar panci ke om Nady yah...
      heheheh

      Delete
    2. saya dukung mas Nady. ayo yg dukung mas Nady kirim SMS yg banyak ya

      Delete
    3. ketik reg sepasi panci kirim ke mas agus sebanyak-banyaknya...? pemenang pertama dapet panci bekas mukul kepala saya xixixixixixi

      Delete
  13. alhamdulillah,,,,
    seneng pastinya mas,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukurannya jangan lupa dikirim juga ke Malang ya mas hehe..

      Delete
  14. Aku ikut bahagia
    moga mas agus mengijinkannya
    karena anakmu udah bisa
    jalan sendiri dg kakinya

    Selamat ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ya ya... (ngucapinnya sambil bergaya niru iklan KB) hehe

      Delete
  15. saran, mas.
    1. itu pojokan barang yg lancip-lancip seperti pinggiran dan ujung meja dikasih sepon atau busa,
    2. barang yg berbahaya utk dikonsumsi anak kecil jangan ditaruh sembarangan,
    3. barang2 yg berukuran kecil dan rentan diemut juga diamankan
    4. barang tajam juga diamankan

    apalagi ya?........ wis itu dulu aja

    ReplyDelete
  16. Ralat ... Tepatnya 16 bulan bukan 17 bulan.. Tp syukuranbya baru 17 bulan karena nunggu weton atau hr lahir pasarannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuahahaha ada yg kasih ralat nih, mas... ibune hayyu....

      Delete
    2. amankan panci dari tangan mbak nia.. mas agus suruh pake helm ckckckckck

      Delete
  17. wahhhh ternyata de hayu lucu sangattt pak :D saya juga ikut senang nih tinggal nunggu sawerannya aja :D

    ReplyDelete
  18. Turut berbahagia Mas Agus tentunya ini menjadi kabar yang sangat menggembirakan buat Mas Agus dan istri... pasti makin lucu dan gemesin aja deh....

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah ya mas, semoga dek Hayyu selalu sehat dan bisa semakin lancar jalannya

    ReplyDelete
  20. alhamdulillah mas ikut senang saya. Sekarang di tunggu slametan nya hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju saya mbak, yang saya tunggu-tunggu juga itu hahaha

      Delete
  21. seneng banget ya mas liat si kecil bisa jalan.
    makin waspada nih kalau si kecil mulai jalan. biasanya si kecil suka ngambil barang yang ada diatas meja..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu tandanya rasa keingin tahuan anak sudah mulai berkembang Bli..

      Delete
  22. dia akan meniru semua apa yang kita lakukan, termasuk bahasa ibu.. benar sih mas, mas agus harus lebih hati hati dalam bertutur kata dan bertindak. khususnya waktu didepan anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sekali Mas, pokoknya hati2, entar Hayyu niru2 lho, pokoke yang baik2 saja ya mas yang ditiru..:)

      Delete
  23. Selamat ya Hayyu, sudah bisa jalan..
    semoga tetap sehat, jadi anak solehah, dan lincah kayak bapaknya..:)

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah, sudah bisa jalan... Si Hayyu lucu amat sih :)

    ReplyDelete
  25. Waah selamat yaa.. Rasanya lega bgt ya.. Smoga hayyu slalu sehat.
    Sbnrnya umur 17 bln br bisa jln itu msh termasuk wajar kok. Aku aja dulu kata ibuku baru bisa jln pas umur 18 bln. Dasar pemalas yak.. Hahaa.. Tp syukurlah anak2ku ga da yg nurun emaknya. Bahkan sblm umur 1 thn mrka dah bs jln :)

    ReplyDelete
  26. Alhamdulillah
    harus dlm pengawasan nih mas.... akan banyak kecelakaan kecil nanti mas

    ReplyDelete
  27. Alhamdulillah mas...ikut seneng, hayyu gemesin :D

    ReplyDelete
  28. sekarang kalo sudah bisa berjalan harus diperhatiin mas, ntar takutnya masuk kejalan-jalan da banyak sepeda motor lewat

    ReplyDelete
  29. Saya kira ada apa2, bikin deg-degan aja mas! Nampaknya si kecil tambah pintar saja

    http://masdidiwirawan.blogspot.com

    ReplyDelete
  30. horeeee
    alhamdulillaaah.
    selamat untuk hayyu. segera berlari, Cah Ayu.

    ReplyDelete
  31. Alhamdulillah ya Mas Hayyu nya sekarang sudah bisa jalan.
    Semoga menjadi anak yang berbhakti kepada kedua Orang Tua dan berguna bagi Bangsa dan Negara…Amieen

    ReplyDelete
  32. klo anak sy jln umur 14 bulan....sekarang hmpir 2 th

    ReplyDelete
  33. Horeeee... selamat deh buat Hayyu ... senengnya...

    kalau anak saya Gigin belum jalan mas...

    ReplyDelete
  34. dah besar ya...bentar lagi dah gadis niih ga kerasa..trus mantu dah...hohoho
    sehat terus ya dedekkk...

    ReplyDelete
  35. biasanya anak-anak yang terlambat bisa jalan kemampuan berbicaranya yang lebih menonjol, mungkin seperti itu Hayyu ya mas

    ReplyDelete
  36. wah selamat selamat :D semoga cepet lancar ya mas jalannya :D

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh