Home » » Naval Base (KOARMATIM) Open Day 2013

Naval Base (KOARMATIM) Open Day 2013

Dalam rangka hari Armada yang ke 68, TNI AL beserta jajarannya merayakannya dengan serangkaian acara menarik. Salah satunya adalah Naval Base (koarmatim) Open Day 2013 yang akan di gelar di dermaga ujung, pangkalan TNI AL Surabaya. Koarmatim atau komando armada RI kawasan Timur yang merupakan pangkalan TNI AL terbesar di Indonesia ber siap Open House atau membuka pangkalan militernya untuk umum. Acara Naval base open day 2013 diselenggarakan pada tanggal 08 desember 2013, hari minggu.

naval base open day
gambar dari tnial.mil.id

Normalnya, sebuah Naval Base atau pangkalan militer itu tidak boleh diakses oleh umum karena terkait dengan keamanan negara. Di dalam pangkalan militer TNI AL terdapat armada perang seperti kapal perang berupa korvet dan freegat. Anda juga bisa melihat kapal perang/ korvet terbaru buatan belanda yang menjadi andalan Armada TNI AL saat ini. Selain kapal, bisa juga melihat beberapa persenjataan yang di gunakan marinir untuk bertugas baik itu senjata senapan, sniper dan kendaraan taifib.

Selain itu ada juga acara Fun Bike yang juga diselenggarakan pada hari minggu tanggal 08 desember 2013. Acara naval base (koarmatim) open day 2013 sangat cocok di gunakan untuk sarana rekreasi keluarga. Bagi anda yang berdomisili di wilayah jawa timur khususnya surabaya, gresik, sidoarjo, mojokerto layak untuk mengunjungi pangkalan TNI AL Ujung, Surabaya. Akses menuju pangkalan TNI AL terhitung sangat mudah, berada di daerah Perak, Surabaya. Bagi yang mengakses dengan menggunakan kendaraan umum, akan di jemput dengan bus TNI AL dari jembatan Petekan. Jembatan Petekan ini merupakan tinggalan Belanda yang bisa di buka dan di tutup jika ada kapal lewat.

Jangan lewatkan waktu berlibur dirumah, jika tidak ada kesibukan berarti sempatkan untuk mengunjungi naval base open day 2013 di dermaga ujung, Surabaya. Kenalkan putra putri kita pada persenjataan yang di miliki oleh marinir Indonesia. Demikian info singkat mengenai Naval Base (koarmatim) Opend Day 2013, semoga bermanfaat.


83 komentar:

  1. Waw, foto nya keren abiis.. Selamat pagi mas Agus, blogwalking sambil tunggu jam ngajar nih kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih sisa banyak itu keren potonya, masak poto sekeren gitu dbilang sudah habis kerennya.

      Delete
    2. itu foto sumbernya dari tnial kok, jadi bukan saya yang moto, jadi saya tidak keren ya...
      kalau sudah habis berarti laris kan ?

      Delete
  2. Saya pengen banget ke acara naval base. Tapi buat di wilayah jawa timur :(
    Andai saya di daerah jawa barat - tasikmalaya pasti saya datengin tuh mas agus ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah lo jadi muter lepala saya baca maksudnya.

      Delete
    2. betul sekali mas luthfi, kalau mau datang boleh aja kok, dari tasik naik ka pasundan turun gubeng naik angkutan menuju perak, nanti di jemput bis nya tni al, memang khusus melayani para pengunjung hari itu.

      Delete
    3. kepala saya juga jadi ikutan muter hehe...

      Delete
    4. karena habis di puter sama es puter ya

      Delete
  3. wah sayang jauh dari sini mas, cuma bisa ngiler aja pengen liat hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. embernya saya pakai buat tutup muka biar tidak di kecup kang lembu

      Delete
  4. Hanya Kapal Perang, Helikopter dan Kapal Selam yang belum pernah saya rasakan. Kayak apa rasanya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya paling sering naik kapalan kaki saya

      Delete
    2. wkwkwk, bisa aja nih Mas Mus Djono

      Delete
    3. saya senengnya kapal selam dari Palembang

      Delete
    4. ada gak yang jual kapal selam seken mau tak buat belajar renang

      Delete
  5. waduh kesempatan langka ini bisa masuk di pangkalan ankatan laut yang tak setiap saat masyarakat biasa bisa masuk kesana. Andaikan saya dekat dengan pangkalan itu pasti seneng hatiku boleh nyobain senepan, biar jadi saenaepaerrrrr beneran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya dong seneper beneran, sekali tembak langsung 9 bulan melending

      Delete
  6. wah, suatu kesempatan langka bisa masuk wilayah pangkalan militer ya Pak...memang Hayyu diajak juga ya Pak Agus? rekreasi bersama keluarga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. engak kok mau ngajakin mbak khusna sajah.

      Delete
    2. saya bagian nyembur kang mus deh

      kang pri dapet kecup basah dari sayah...emmmmuaaach

      Delete
    3. tuh mas pri dapat kecup basah, kang mus juga kan ?
      saya tidak hadir mbak, takut hujan dan kehujanan

      Delete
  7. Andai bisa masuk ya mas..sayangnya jauh juga sih
    Pasti ini akan seru dengan berbagai acara yang pasti menambah meriah suasana pada saat itu...jadi pengen lihat

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan lihat aja mbak, gratis kok...

      Delete
  8. produk buatan belanda atau rusia memang teruji kualitasnya, tak bisa diragukan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. belanda aja bisa, kenapa kita tidak bisa bikin ya

      Delete
  9. itu motonya dari gunung apa gedung mas?
    keren,cucok jadi potograper koh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eggrang tuh sejenis makanan apa tuh Kang Cilembu? :)

      Delete
    2. dari ubi cilembu dibikinnya pasti

      Delete
    3. dari kolong lemari motonya, wek salah semua

      Delete
    4. helicak aja lebih menggelegar..hehehe

      Delete
  10. wuah,,, boleh ikutan ni,,,,,
    ayo yg berdomisili di jatim jangan mau ketinggalan juga,,,

    ReplyDelete
  11. weeeh keren mas, tapi lebih seru lagi naval battle mas, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang nonton nanti kecipratan bomnya mas

      Delete
  12. Tpi musim hujan gini... bawa tenda juga dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bawa ubi rebus , sukun rebus juga dong,
      tenda tidak perlu mas, kan pakai jas hujan

      Delete
    2. jangan lupa kopi mas biar betah melek

      Delete
  13. Acara naval base koarmatim open day 2013 dapat menjadi sara hiburan rekreasi bagi masyarakat untuk lebih dekat mengenal dunia maritim dengan paukan Tentara Indonesia yang tangguh di laut.

    Salam wisata,

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali pak, sayang sekali saya sudah niat untuk tidak hadir, monggo yang mau merapat

      Delete
  14. mas agus tumben artikelnya gak bahas kereta api..

    ReplyDelete
    Replies
    1. postingan lanjutannya nanti nonton naval base koartim open day 2013 naik kereta api

      Delete
    2. kereta dorong juga boleh ya ?

      Delete
  15. tebang dipamer-pamerin doang...sekali-kali armadatempurnya di pake nyerang australia atau malaysia ke' gituh....itung-itung uji coba gituh...;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... latihan teruss kapan perangnya ya

      Delete
    2. enak nyerang preman dalam negeri aja kang, tidak usah jauh-jauh mengeluarkan biaya banyak...
      latihan kan untuk mengeluarkan anggaran mas, kalau tidak latihan mana anggarannya turun coba

      Delete
  16. Selamat Sore Mas Agus ikitan nyimak nih Mas menarik kelihatanya
    Tentang Naval Base. ini acara nya di selenggarkan di daerah jawa barat
    Apa diman mana yah Mas Agus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini di jawa timur mas, koarmatim itu letaknya di jawa timur.
      hhehe

      Delete
  17. waduh sayah gak ikutan mas... kapal perangnya buat menyerang negara mana tuh, atau buat angkutan umum getoh... kan gak pernah buat perang tuh armadanya, sayang ya dah beli mahal gak dipakai perang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling tidak bisa untuk sarana narsis kang

      Delete
    2. siapa sih yang menginginkan perang, cukup dengan perang kemerdeakaan saja yang menyita kerugian besar, baik nyawa dan materi. nah kalau sekarang mau perang siap rugi atau tidak? heheh..persenjataan itu hanya sebagai penyeimbang kekuatan aja mang, sebagai detterence.

      narsis, narisiisisi..itu memang nama makanan

      Delete
  18. Suroboyo Rek....
    tanjung perak , Pal apa Lantamal ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..iya mas..
      itu di dermaga ujung koarmatim itu di ujung, kalau lantamal di jalan tanjung tembaga mas, beda itu.

      Delete
    2. hehehe.. maklum sob ane taunya cuman Rungkut dan dermaga tanjung perak,, itupun cuman 2 kali waktu merantau ke kalimantan

      Delete
    3. baik mas tidak apa-apa bagi bagi pengetahuan aja

      Delete
  19. Replies
    1. nunggang sepur logawa ya kang

      Delete
    2. logawa cuma 55 ribu kok mas, nanti naik len turun di jembatan petekan sudah ada bis TNI AL yang menjemput disana

      Delete
  20. Wah .. bagus kang... poto2ne besok diposting yah .. ? Jauh kalo mau lihat langsung ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah berniat , tidak ikut nonton mas..hehe

      Delete
  21. Naval Base (koarmatim) itu artinya apa ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. naval base itu pangkalan militer AL mas atau bahasa militer indonesianya KOARMATIM

      Delete
  22. saya juga jadi kepengen ikutan nonton mas...sayang sekarang sudah pulang ke jabar :(
    dulu ke surabaya cuma pernah ke monkasel saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau monkasel kan cuma monumen kapal , crewnya tidak berpakaian dinas militer mas, kurang seru.
      hehehe

      Delete
  23. saya pernah nonton kegiatan sejenis di cilacap jaman dulu. rasanya kayak mau perang dan ada deg-degannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah pengen lihat tapi belum kesampaian mas, iya cilacap juga ada pangkalannya ya mas

      Delete
  24. pingin deh pak naik ke kapal perang trus nembakin senjata2 itu.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga pengen kok mas nico, tapi saya tidak bisa hadir, kasihan saya kan

      Delete
  25. Waah dari rumah kakak saya Sidoarjo deket nie Bang. Bisa nonton .. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan menonton mas, sangat dinanti-nanti lho

      Delete
  26. kalo bawa kendaraan sendiri, dari arah perak ke koarmatim tu ke arah mana cak bro...

    ReplyDelete
  27. InsyaAllah nanti malam loading barang untuk bazar

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh