Cara Merubah dan Membatalkan Tiket Kereta Api

Setelah mengetahui cara memesan tiket kereta api baik online, di indo dan alfa mart maupun di loket penjualan stasiun langsung. Saya akan mejelaskan cara merubah dan membatalkan tiket kereta api di loket penjualan stasiun kereta api. Semoga saja dengan info cara membatalkan tiket kereta api ini yang semula belum mengerti menjadi tahu dan juga memudahkan bagi yang ingin membatalkan dan merubah tiket kereta api.

Semua pemesanan tiket kereta api baik yang masih berupa kuintansi dari pembelian selain di loket stasiun memang di tukar dahulu di loket untuk di print kan tiket kereta api yang di beli. Ada sebagian calon penumpang dengan berbagai alasan membatalkan tiket atau merubah jadwal keberangkatan kereta api. Hal ini dimungkinkan sekali karena tiket kereta api dapat di pesan H-90 sebelum keberangkatan kereta api. Jadi masih mungkin saja terjadi misal sakit, atau ada rencana lain yang lebih penting. Update terbaru November 2013, tiket kereta ekonomi tidak bisa di batalkan alias hangus.


Formulir Pembatalan tiket kereta api
Formulir Pembatalan Kereta Api


Untuk perubahan dan pembatalan tiket kereta api ini berlaku hanya untuk tiket kereta pai ekonomi jarak jauh, kereta api bisnis dan kereta api eksekutif. Untuk kereta api lokal seperti tiket kereta api penataran, dhoho dan krd tidak bisa dirubah ataupun di batalkan. Berikut ini langkah merubah dan membatalkan tiket kereta api :

Formulir Pembatalan tiket
Contoh
1. Mintalah form warna merah (perubahan dan pembatalan tiket ) dari petugas stasiun atau kalau ada sudah tersedia tinggal ambil. Form warna merah untuk pembatalan dan perubahan tiket sedangkan untuk form warna biru untuk memesan tiket kereta api.

2. Isikan sesuai dengan nama penumpang, nama kereta, tanggal dan jam keberangkatan kereta api. Jangan lupa di centang di batalkan atau di rubah jadwalnya. Jika dirubah kereta dan jamnya silakan diisi dengan nama kereta dan tanggal serta jam berangkatnya

3. Jika membatalkan tiket kereta api ada pilihan uang nya di transfer atau di kembalikan tunai. Pengambilan uang di stasiun yang sudah online dalam arti stasiun besar atau stasiun kota bersangkutan.

4. Ketentuan pembatalan tiket kereta api dapat di lakukan 30 menit sebelum kereta api berangkat sesuai yang tercetak pada tiket dan di kenakan biaya 25% dari harga tiket di luar bea pesan.

5. Perubahan tiket kereta api dapat di lakukan selambat-lambatnya 24 jam sebelum jadwal keberangkatan sesuai dengan tiket dan di kenakan biaya 25% dari harga tiket di luar bea pesan.

6. Untuk membatalkan dan merubah jadwal perjalanan kereta api harus disertai dengan fotokopi identitas calon penumpang.

7. Bea pengembalian tiket dapat di transfer atau di ambil setelah 30 hari permohonan pembatalan tiket pada jam 07.00-17.00 hari ke 30- hari ke 45 setelah permohonan pembatalan.

Jangan lupa rencanakan perjalanan kereta api anda karena tiket dapat di pesan H-90 dengan resiko bisa ada pembatalan di kemudian hari. Pembatalan tiket kereta api lokal  tidak dapat dilakukan begitu juga perubahan jadwalnya. Untuk itu cek terlebih dahulu sebelum meninggalkan loket stasiun. Demikian sedikit info cara merubah dan membatalkan tiket kereta api di loket stasiun , semoga bermanfaat.



Previous
Next Post »

136 komentar

Write komentar
anisayu
AUTHOR
June 18, 2013 at 10:04 AM delete

boleh dibatalkan ya
tapi uang ga kembali semua

tp tak apalah yang penting ada pelayanannya
ga bikin pelanggan kecewa

Reply
avatar
Rizal Uye
AUTHOR
June 18, 2013 at 10:30 AM delete

itu formilir pembatalan dapet nya dmn?

Reply
avatar
Payz0
AUTHOR
June 18, 2013 at 10:30 AM delete

wah mas agus layak di bayar honor nih dari pihak KAI... soalnya memberikan penyuluhan dan sosialisasi masalah kenyamanan konsumen KAI...

Reply
avatar
Payz0
AUTHOR
June 18, 2013 at 10:31 AM delete

nah yang ini tempat saya... hehehe

Reply
avatar
June 18, 2013 at 10:31 AM delete

Kalau merubah jadwal, apa bisa menjamin tetap dapat tempat duduk ?

Reply
avatar
Payz0
AUTHOR
June 18, 2013 at 10:33 AM delete

coba ada yang pembatalan keberangkatan kereta oleh konsumen...
jadi saling membatalkan kan... hehehe

Reply
avatar
Thanjawa Arif
AUTHOR
June 18, 2013 at 10:39 AM delete

sayangnya ke lumajang tidak ada kereta api mas, kalau ada saya akan membatalkan diri hehe.........

Reply
avatar
Indah P
AUTHOR
June 18, 2013 at 10:43 AM delete

ternyata bisa di batalkan tiketnya, tp apakah uangnya kembali 100% mas? biasanya kan di potong

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
June 18, 2013 at 11:01 AM delete

itulah Mas, kenapa saya kalo pesen tiket pasti di hari H pemberangkatan. dulu saya kalo mau mudik naik kereta, nggak peduli orang2 udah punya tiket. saya datang aja pas hari H. langsung ke loket yang katanya udah habis. saya tunggu menjelang pemberangkatan, ternyata bener, ada 4 tiket buat saya sekeluarga. satu lokasi lagi, duduknya. enak koq. kalopun ada risiko nggak dapet tiket, ya pulang lagi ke rumah. gampang kan..

kesimpulannya: saya belum pernah mbatalin keberangkatan.

Reply
avatar
June 18, 2013 at 11:02 AM delete

mmmm gitu ya, tapi kalau misal dibatalin ternyata sekarang uang tunainya ga bisa diambil langsung ya...tapi harus tunggu 1 bulan katanya, betul ga mas ?? soalnya kemarin tanya2 di stasiun sih gitu kata petugasnya...

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
June 18, 2013 at 11:02 AM delete

duduk di pantai aja Mas

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
June 18, 2013 at 11:02 AM delete

ternyata komen mas arief inilah yang paling lucu

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
June 18, 2013 at 11:03 AM delete

saingannya Pak Penyuluh Perikanan nih

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
June 18, 2013 at 11:03 AM delete

akhirnya bubar tuh PT KAI

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
June 18, 2013 at 11:04 AM delete

ini ngomongin apa sih

Reply
avatar
Herman Bagus
AUTHOR
June 18, 2013 at 11:11 AM delete

jarang dan tidak pernah naik kereta api sob hehe

Reply
avatar
zigzoor Thea
AUTHOR
June 18, 2013 at 11:21 AM delete

Yang jelas tips diatas sangat bermanfaat bagi yang suka bepergian dengan kereta api. mungkin lain waktu saya juga pasti akan menaikinya.sipp kang

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
June 18, 2013 at 11:48 AM delete

enak ya mas kalau boleh dibatalin, (batal karena mungkin kondisi yang tidak memungkinkan untuk berangkat...)

Reply
avatar
Nia Dewiasih
AUTHOR
June 18, 2013 at 12:15 PM delete

Di bawah bang pay ngga boleh parkir komentar di kolom ini lho ya ..

Yg nekat kyak bang zach harap bayar uang parkir komentar

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 18, 2013 at 12:18 PM delete

biasalah mas mau antri sembako

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 18, 2013 at 12:20 PM delete

mbak anis : ya boleh lah, kalau tidak boleh nanti malah salah karena tidak mengakomodasi penumpang jauh yang sudah lelah.

mas pay : kalau gitu enaknya makan bakso dulu

mas zach : bubar nanti ada pelelangan besi tua

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 18, 2013 at 12:21 PM delete

mas rizal : di loket stasiun mas, kalau ndak ada, minta petugas aja
mas zach : itu kan formulir token listrik mas

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 18, 2013 at 12:23 PM delete

walau ndak dibayar asalkan saya bisa ketemu mas pay dan mas zach serta teman-teman saya sudah bersyukur, kan yang penting nulis, syukur-syukur berguna, hehehe

mas zach : jangan saingan dong, kayaknya saya merebut lahan parkir aja...berlomba-lomba dalam kebaikan sejuk kayaknya mas..hehe

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 18, 2013 at 12:24 PM delete

tidak menjamin mas, tergantung ketersediaan tiket, kalau habis ya batalkan aja.

duduk di pantai sambil makan petai minumnya es dawet gulai

Reply
avatar
Dede Thea
AUTHOR
June 18, 2013 at 12:24 PM delete

bukan di PLN yang benar di KUA hihih ( canda bro )

Reply
avatar
Dede Thea
AUTHOR
June 18, 2013 at 12:28 PM delete

bagus tuh kalau bisa dirubah atau dibatalkan,setuju banget dah hehe

Reply
avatar
Thanjawa Arif
AUTHOR
June 18, 2013 at 12:36 PM delete

peminat kereta api memang tak pernah surut ya mas, masa tiket menjelang lebaran sekarang sudah habis

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 18, 2013 at 12:55 PM delete

bisa mbak indah uangnya kembali 75 % alias di potong 25 % dari harga tiket.
mas zach : potong bebek angsa
mas abg : mas abg mau sunat lagi ? jangan lupa nanggap sindir mas

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 18, 2013 at 1:00 PM delete

ya ke lumajang ada dong, kereta api logawa dan juga kereta api sritanjung kalau dari malang kereta api tawang alun..hehe silahkan mas arif membatalkan diri yuks..hehe

mas zach : lucu dan juga menggemaskan, hehe

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 18, 2013 at 1:01 PM delete

di kua mau ambil blangko nikah ya mas, nanti nanggap tanjidor kan? saya tak liaht jedornya saja

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 18, 2013 at 1:04 PM delete

gampang lah mas..gampang itu karena kita ikhlas saja tanpa beban pikiran dadi tidak ngersulo ya mas, top pokoke kalau masalah ikhlas ini...

sebenarnya tiket itu tidak habis bis kok, buktinya didalam gerbong masih longgar, seandainya ada orang kepepet pasti kok di layanin pemesannannya, ini pengalaman sebagian orang dan juga saya. hehe

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 18, 2013 at 1:05 PM delete

betul mas hari ke 30 sampai hari ke 45 tepatnya jika lebih dari itu ngambilnya sama dengan nyumbang mas

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 18, 2013 at 1:05 PM delete

semoga bermanfaat ya mas

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 18, 2013 at 1:06 PM delete

alhamdulillah semoga tepat sasaran ya mas, terima kasih supportnya

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 18, 2013 at 1:07 PM delete

iya mas tapi di potong 25 % dari harga tiket, paling tidak gak kehilangan tiket ya mas, uange kan lumayan buat beli es degan dan es dawet

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 18, 2013 at 1:08 PM delete

alhamdulillah ya kang dede. solusi praktis ekonomis dan gelis

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 18, 2013 at 1:09 PM delete

betul sekali mas arif, karena tiket bisa dipesan h-90 atau 3 bulan , jadi sudah ludes, enaknya naik kereta api itu kalau bawa barang banyak tidak usah naik turunkan kalau ganti bis, hehe

Reply
avatar
Nia Dewiasih
AUTHOR
June 18, 2013 at 1:34 PM delete

Hayoo adminnya jg harus bayar lho

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 18, 2013 at 2:09 PM delete

weleh ini di bajak to saya...ya gantian lah nanti tak bajak genten

Reply
avatar
Yono Karyono
AUTHOR
June 18, 2013 at 4:25 PM delete

tapi boleh bawa tempatduduk dari rumah kan mas

Reply
avatar
Yono Karyono
AUTHOR
June 18, 2013 at 4:26 PM delete

lumayan dari pada ndak sama sekali

Reply
avatar
Yono Karyono
AUTHOR
June 18, 2013 at 4:30 PM delete

ternyata begitu ya, mau nyobain ah

Reply
avatar
Yono Karyono
AUTHOR
June 18, 2013 at 4:32 PM delete

wah ternyata bisa juga dibatalin tiketnya mas, maklum belum pernah naik kereta api dan belum pernah beli tiket kereta hehehe

Reply
avatar
June 18, 2013 at 4:38 PM delete

penumpang jauh, apalagi penumpang yang connected dengan perjalanan lain misal kapal atau pesawat

Reply
avatar
June 18, 2013 at 4:39 PM delete

di toko kue juga ada---ada kue tentunya

Reply
avatar
June 18, 2013 at 4:40 PM delete

Waduh lama banget mas, bisa sampe 30 hari yah, balikin uangnya hehe...saya belum pernah nih mas, nais inpoh

Reply
avatar
June 18, 2013 at 4:40 PM delete

aplause untuk Pak Agus...prok prok prok

Reply
avatar
June 18, 2013 at 4:44 PM delete

bawa kardus apalagi...tambah nggak boleh

Reply
avatar
June 18, 2013 at 4:44 PM delete

menggemaskan tapi tak unyu

Reply
avatar
June 18, 2013 at 4:46 PM delete

easy listening ya...kayak lagu saja. simple banget

Reply
avatar
June 18, 2013 at 4:49 PM delete

walau uang kembali cuma 75% dan pengambilannya butuh waktu yang lumayan lama, tapi menurut saya masih sangat wajar...dan membantu...daripada uang nggak kembali babar blas...

Reply
avatar
Boku no Blog
AUTHOR
June 18, 2013 at 5:32 PM delete

Betul-betul berharga mas tipsnya, terima kasih banyak mas, saya kira tidak bisa dibatalkan, ternyata bisa ya Mas.

Reply
avatar
Boku no Blog
AUTHOR
June 18, 2013 at 5:33 PM delete

Lumayan mbak kembaliannya bisa beli oleh2 untuk keluarga..

Reply
avatar
Boku no Blog
AUTHOR
June 18, 2013 at 5:36 PM delete

30 hari kayak puasa ramadhan ya Kang,..
nggak papa Kang, kan akhirnya dapat uang kembali..

Reply
avatar
Boku no Blog
AUTHOR
June 18, 2013 at 5:37 PM delete

Naiknya kereta apa Mang..?

Reply
avatar
MaYa KayLa
AUTHOR
June 18, 2013 at 7:01 PM delete

sangat bermanfaat,,,, buat yg nyari info pembatalan tiket ni

Reply
avatar
June 18, 2013 at 8:05 PM delete

tipsnya saya simpan dulu..kelak akan saya gunakan bila naik kereta api :-)

Reply
avatar
June 18, 2013 at 8:26 PM delete

Jadi inget kisah Mas Rawins, waktu mau ngerubah tiket pesawat nih Mas...

Reply
avatar
Mas Nady
AUTHOR
June 18, 2013 at 8:45 PM delete

wah ternyata bisa di rubah jadwalnya ya sob... bagus lah kalau begitu sob.. jadi para pelanggan tidak merasa di rugukan.. makasih infonya sob...

Reply
avatar
Mbak Iis
AUTHOR
June 18, 2013 at 9:00 PM delete

kalau pembatalan biasanya agak ruwet dan yg pasti uang kagak kembali

Reply
avatar
June 18, 2013 at 9:06 PM delete

selamat Malam Sobat...waah mantab nich Tipsnya kalau suatu saat mau membatalkan Tiket Kereta Api,, tapi sayang di daerah saya belum ada jalur kereta Api Sob...hehehe

Reply
avatar
Cilembu thea
AUTHOR
June 18, 2013 at 9:13 PM delete

untuk m'ba Indah...saya balikkin 100% lah

Reply
avatar
Cilembu thea
AUTHOR
June 18, 2013 at 9:21 PM delete

Herman Bagus:...jangan ngaku kalau belom pernah naik kereta...contohnya saya, walaupun blm pernah...berlaga sering sajah...toh ngga bakal ketauan sama adminnya ko'...;o)

Reply
avatar
Cilembu thea
AUTHOR
June 18, 2013 at 9:24 PM delete

semoga banyak yang m'batalin tiket...kan KAI bisa dapet untung 25% nya...;o)

Reply
avatar
Cilembu thea
AUTHOR
June 18, 2013 at 9:27 PM delete

potong 25% m'ba....ngga baca artikelnya kan?!...hihihiii...ketauan deh

Reply
avatar
Cilembu thea
AUTHOR
June 18, 2013 at 9:28 PM delete

iya dong....hebatkan saya?!

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
June 18, 2013 at 11:20 PM delete

masa di Yogya nggak ada sih? (ngasal banget ya saya?)

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
June 18, 2013 at 11:24 PM delete

sanah kalian bajak membajak. saya jadi bajak laut mungsuhnya jack sparrow aja deh

Reply
avatar
Mas Nazar
AUTHOR
June 18, 2013 at 11:35 PM delete

Logawa itu nama sungai di Desa saya loh mas ...

Reply
avatar
Mas Nazar
AUTHOR
June 18, 2013 at 11:40 PM delete

Perubahan tiket kereta api dapat di lakukan selambat-lambatnya 24 jam sebelum jadwal keberangkatan Kalau 24 Jam lebih 10 menit boleh dikembaliin gak tuh mas ? hhehehe

*piss

Reply
avatar
Kstiawan®
AUTHOR
June 19, 2013 at 12:07 AM delete

yang jelas di toko bangunan..

Reply
avatar
Kstiawan®
AUTHOR
June 19, 2013 at 12:35 AM delete

lagu dangdut pastinya..

Reply
avatar
Kstiawan®
AUTHOR
June 19, 2013 at 12:40 AM delete

kalau ada seribu orang lumayan. 25%x1000=..?

Reply
avatar
Kstiawan®
AUTHOR
June 19, 2013 at 12:45 AM delete

kalau yang ngebalikan inget. kalau nggak? bisa tepuk dengkul...

Reply
avatar
Kstiawan®
AUTHOR
June 19, 2013 at 12:49 AM delete

iya hebat bisa menang..
pakai pamer makan-makan lagi..huh

Reply
avatar
Kstiawan®
AUTHOR
June 19, 2013 at 12:52 AM delete

baca judul dan liat gambar.. mirip dengan saya ya Kang..wkwkwk

Reply
avatar
Kstiawan®
AUTHOR
June 19, 2013 at 12:54 AM delete

maksudya di kampungnya Bang..

Reply
avatar
Kstiawan®
AUTHOR
June 19, 2013 at 12:58 AM delete

saya nggak naik kereta api Mas kalau mudik.
tapi saya jadi tau sekarang kalau tiket KA itu bisa di batalkan.

tapi khusus yang jarak jauh aja kan...
kenapa tuh gambarnya ganti andonk Mas?

Reply
avatar
June 19, 2013 at 1:20 AM delete

jurusan mana aja mas ?? semua ?? :D

Reply
avatar
June 19, 2013 at 1:22 AM delete

barangnya dititipin di kantor pos aja gimana mas ?? :D lebih hemat haha

Reply
avatar
June 19, 2013 at 5:31 AM delete

tempat saya tidak ada KA nya mas tapi lumayan untuk pengetahuan bahwa tiket KA itu bisa dibatalkan...

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:22 AM delete

saya dan mas ks sambel bajak aja lah...mau ngoweh-ngoweh jee

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:23 AM delete

mbak khusna : pasti itu mbak khusna kan, hayo ngaku

mas ks : kapal keruk mas

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:24 AM delete

di toko bunga pasti ada, ada bunga dong

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:24 AM delete

mang yono : kalau mbak anis memanggil mang yono itu mas yono, hehe

mbak khusna : jadi apa yuk kita lihat,,laaah jadi kardus

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:26 AM delete

ooo boleh mang apalagi bawa makanan dan minuman sendiri di jamin pedagang gak laku, hehe

mbak khusna : itulah kenapa saya selalu pakai sandal jepit jika berangkat kerja, mayan buat lemek duduk

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:27 AM delete

mbak khusna : tak cubit pake tang

mas zach : kayak pipie hayyu tembem, hehe

mas nazar : betul mas, memang nama kereta logawa itu diambil dari nama sungai di daerah mbanyumasan sana, rumah e mas nazar sana juga ya...temen e mas zach dong

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:28 AM delete

buat beli korek api bisa nyumet mercon ya mang,

kang cilembu : selamat datang kembali kang, silakan di balikin 300 persen juga ndak papa itung-itung sodakoh

mas ks : khusus mbak indah lah mas, kalau mas ks pasti 20 persen kembalinya

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:30 AM delete

awas kalau di lempar sandal mang, hehe

mbak khusna : top kan mas zach itu

mas ks : pake bukak titik jos , gak mas ?

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:30 AM delete

yaaaah elah..kang cilembu ubi

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:31 AM delete

mayan gak usah ngoyo dapat uang banyak horeee

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:32 AM delete

oh iyaya..kalau di herona ekspres atau di KA Log mahal mas, tapi cepet barang sampai besama orangnya

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:33 AM delete

past kereta dorongnya anak ya tho, ngaku deh

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:33 AM delete

tapi ya nunggu lama itu lho yang bikin senewen..huuu
yang penting uang kembali ya mas

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:34 AM delete

mayan tho bisa buat tambahan ongkos naik haji...
berarti dengkulnya mas ks ndak orisinil lagi dong

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:35 AM delete

itu untuk kereta api jarak jauh lho ya...
teman teman memang hebat hebat dan juga top tidak ndeso yaa...

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:36 AM delete

semoga bermanfaat ya mas..tempat saya tuban juga ndak ada kereta kok mas..melas ya

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:37 AM delete

untuk kereta api jarak jauh semua jurusan semua kelas, kalau kereta api lokal ndak bisa di batalkan

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:38 AM delete

iya mas ks..mana yang ganti andong ? laken tha ?

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:39 AM delete

tergantung petugasnya mau berbaik hati apa ndak mas, hehe
kadang ya tepat gitu ndak bisa kadang ya bisa..itu saja kok sebenarnya

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:39 AM delete

mas hayardin : jadikan pengetahuan aja mas , semoga bermanfaat.

kalau yogya lowokwaru ya ndak ada mas..kampung bali apa lagi yang ada malah laken atau andong

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:40 AM delete

halaaaaaah.....makane aku nek nulis artikel mesti saitik-saitik ae...hehe

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:41 AM delete

semoga bermanfaat mas...

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:41 AM delete

pemesanannya online pula plus kena sepaneng otaknya jadi agak ribet , hehe

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:42 AM delete

saya tunggu cerita kang hari naik kereta api

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:42 AM delete

alhamdulillah top banget ya

Reply
avatar
Thanjawa Arif
AUTHOR
June 19, 2013 at 9:08 AM delete

iya mas sekarang hanya sampai daerah Klakah saja tidak masuk Lumajang padahal kalau dulu sampai ujung selatan Lumajang (kec.Pasiran)

Reply
avatar
Rawins
AUTHOR
June 19, 2013 at 9:44 AM delete

rebutan lapak ya..?

Reply
avatar
Rawins
AUTHOR
June 19, 2013 at 9:45 AM delete

kereta api sudah makin keren ya
beli tiket juga bisa dimana mana
sayang kelas ekonomi belum bisa

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 12:59 PM delete

kelas ekonomi lokal bisa kok mas, apalagi jarak jauh malah bisa.

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 19, 2013 at 1:00 PM delete

oh nyampek pasirian ya sulu mas, klakah terus jatiroto terus tanggul rambipuji jember

Reply
avatar
anisayu
AUTHOR
June 19, 2013 at 8:56 PM delete

jelaslah sudah
ga lagi resah
karna infomu ku mengerti dg mudah

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
June 20, 2013 at 8:40 AM delete

alhamdulillah, begitulah...
hehe

Reply
avatar
August 4, 2013 at 10:19 PM delete

mas, kalo saya mau ganti kereta api sih bisa juga ? dari jarak tegal-semarang ganti dari tawang jaya ke kaligung mas ?

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
August 5, 2013 at 12:58 PM delete

bisa juga mbak levi, tetep dikenakan biaya 25 persen. prosesnya sama dengan pembatalan tiket

Reply
avatar
bram pramono
AUTHOR
September 28, 2013 at 12:13 PM delete

ya mudah2an uangx bener2 di kmbalikn soalx tmn ane prnh membatalkan tiket tgl 8 agustus pas hari raya kemarin di surat pembatalan katax tgl 22 september uang lngsung di transfer tp trnyata smpi tgl 25 september uang blm dintransfer juga...bgmn itu

Reply
avatar
bram pramono
AUTHOR
September 28, 2013 at 12:23 PM delete

formulir pembatalan biasanx ada di sekitar loket gan tp saran ane sich klo ente membatalkan tiket mending uang di ambil sndiri setelah 30 hari pembatalan katax lngsung di bayar kas, jgn minta di transfer soalx meragukan tmn ane uangx smpi skrng blm ada masuk padahal udah hampir 2 bln

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
September 29, 2013 at 8:49 AM delete

kalau masih belum di kembalikan silakan di komplain aja mas, itu kewajiban dari konsumen.

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
September 29, 2013 at 8:50 AM delete

betul sekali pak bram, lebih baik di minta tunai atau cash, karena jika transfer takut mbreset sperti cerita pak bram

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
September 29, 2013 at 8:51 AM delete

kalau yang datang pagi dapat tempat strategis

Reply
avatar
October 25, 2013 at 9:02 PM delete

mas saya sdh beli tiket jogja-malang malioboro express exc class 9 nov 22.15 tp karena satu dan lain harl saya beli tiket baru jogja-surabaya 10 nov ...
kebetulan saya baru sampai di jjogja tgl 8 jam 12.30 siang (domisili di luar negeri) .. kira2 kalau saya lgsg ke tugu station untuk menukarkan voucher dan membatalkan tiket jogja-malang hanya kena 25% admin sajakah? saya sdh menelepon 121 tapi jawabannya ambigu :(

suwun mas

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
October 28, 2013 at 8:00 AM delete

pertama yang ibu dian lakukan itu sudah betul, menukarkan tiket pada stasiun tugu langsung, karena untuk membatalkan tiket bisa 30 menit sebelum kereta api berangkat.
Untuk berjaga-jaga ibu dian ambil formulir merah (untuk pembatalan tiket) di isi sesuai yang tertera di formulir. Kemudian antri di loket stasiun dan minta pengembalian secara tunai jangan pakai transfer (karena lama ). Potongan 25 % itu betul.

Itu saja gambaran dari saya tentang prosesnya. Kurang lebih nya mohon maaf dan semoga bermanfaat.

Reply
avatar
Put Putri Put
AUTHOR
December 18, 2013 at 11:50 AM delete

kalo penukaran perlu pake ktp gak mas?

Reply
avatar
Sunarto
AUTHOR
December 11, 2014 at 2:14 PM delete

Lapak longgar - longgar kok rebutan

Reply
avatar

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh EmoticonEmoticon