Home » » Hiruk Pikuk Kenaikan BBM

Hiruk Pikuk Kenaikan BBM

Adanya kabar kepastian kenaikan bbm mulai tanggal 22 juni 2013 dini hari di respon dengan kegaduhan yang ekstrem di semua spbu. Pemerintah akan mengumumkan kenaikan sebesar 6500 untuk premium dan 5500 untuk solar. Hiruk pikuk kenaikan bbm mulai terlihat ketika kereta dhoho yang melintasi sebelah pom bensin mojokerto kota terlihat antrian yang begitu panjang. Kelihatan seperti orang bingung seperti akan kehabisan bahan pangan.

Keadaan huru hara kenaikan bbm seperti ini selalu terjadi menjelang pengumuman kenaikan. Mulai dari mobil yang kelihatan mewah sampai sepeda motor yang tak kalah bagus juga ikut antri. Yang saya herankan mengapa mobil mewah kok ikut antri?kawatir tidak kebagian bensin bersubsidi rendah itu pasti. Tapi mengapa kuat beli mobil, namanya juga prinsip ekonomi, cari yang murah-murah. Bisa juga orang tersebut memang pengen terlihat kaya sehingga dengan uang utangan beli mobil kemudian tidak mampu beli bensin non subsidi. Saya yang kere saja berani boros bbm dengan ngegas gl pro saya dalam-dalam.
hiruk pikuk kenaikan bbm
antri bbm
Saya sendiri berniat mengisi bensin karena memang sudah jadwalnya isi bensin. Kalau saya tidak isi bensin bisa di pastikan saya akan menuntun si Gl Pro beberapa kilometer. Antri dengan tenang di pom bensin langgana membuat saya mengerti celah untuk cepat di layani. Kebanyakan orang antri puluhan meter, saya lewat samping yang memang melayani isi bbm. Karena orang tidak terbiasa isi bensin di pom tersebut, mereka terjebak pada antrian panjang. Antri 5 menit saya langsung mengisi 6 liter sekaligus dan ini adalah rekor pembelian bensin terbanyak bagi saya setelah menikah. Sebelumnya saya tidak pernah melihat antrian bensin sebegitu meriahnya hiruk pikuknya seperti sedang menjelang hari raya. Oleh karena itu saya berseloroh ini namanya hari raya BBM. Dulu tiap menjelang kenaikan saya tidak menghiraukan karena memang saya tidak intens menggunakan motor, masih jalan kaki atau naik angkutan umum. Selamat hari raya bbm denga segala hiruk pikuk kenaikan bbm.

89 komentar:

  1. iyaa nih mas , ane mau beli bensin eh macet ngantri itu , ya udah kagak jadi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kagak ape-ape, nyang penting betawi tetep persija. halahh

      Delete
    2. kmaren ane pngen ngisi di kawali, eh taunya penuh, lanjutin aja ke baregbeg, berharap kosong, taunya, lebih penuh,,,

      Delete
    3. ga usah beli
      daripada antri
      mending naik metro mini
      atau lari-lari
      kalau cuma jarak sekilo kaki

      Delete
    4. bensinnya pake bensin campur, campur dorong .. he he

      Delete
    5. Saya pasrah lengo klentik, lengo telon, pasrah..

      Delete
    6. aq wae gak ngantri kok cuman nunggu suwi nang pojokan mbil ngupil, ngopi n jagongan hehehe

      Delete
    7. sing enak ngantri sangu sukun godokan karo kopi diwadai botok akua karo nggowo kerdus gawe lemek cangkrukan

      Delete
  2. wah, bener mas malam hari ini katanya pengumuman bbm mau di pastikan malam ini, saya ko lupa yah...padahal tadi saya beli bbm.wadduh sayang saa nggak isi tank motornya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe....sekarang sudah naik ya mas, kerasa banget awalnya tapi lama-lama juga sudah biasa lagi

      Delete
  3. saya pasrah aja Mas. kalo nggak ada bensin lagi pun saya pasrah. kereta masih mau menunggu saya, ehh, saya masih mau nunggu kereta maksudnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah ditunggu jengki
      sepeda jengki setia tiap hari
      bersamaku menarikan kaki
      menyehatkan jasmani

      Delete
    2. Deneng kaya judul film kang, "Masih ada kereta yang lewat Zachflazz"

      Delete
    3. asal jangan ketinggalan kereta

      Delete
    4. ketinggalan KTP malah repot harus balik lagi dech

      Delete
    5. gpp yg penting masih bisa ktinggalan drpd tidak kan nggak enak tho wong kereta jg srg terlambat hehehe..

      Delete
    6. asal jangan telat gajian aja deh nanti kasian saya ndak bisa beli bensin

      Delete
  4. biasanya antrian terjadi karena banyak oknum yang biasa nimbun,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu ya mas..wah curang kalu gini

      Delete
  5. ya sudah lah gan, mau naik atau gak nya ya biarin aja.,

    mau di gimanain juga coba??

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya gl pro saya memang lagi butuh di isi naik gak naik tetep ngisi mas, hehe

      Delete
  6. ga usah pening tentang bbm naik
    pasti ada dampak baik
    dari rejeki kita yang makin cantik
    datang kekita minta dipetik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin.., !! Mau antri metik rezeki aja ah, dari pada antri BBM..

      Delete
    2. pilihan yang bagus
      buat mas Boku yang jenius

      :)

      Delete
    3. saya mau antri nungguin pusisi aja deh

      Delete
  7. Pake salam-salaman gak mas yang ngantri BBM, khan hari raya BBM ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. habis prasmanan, dihitung tinggal bayar

      Delete
    2. ini ngantri BBM apa ke ondangan ko ada prasmanan segala sih huahaha,Tarikkk Mang,,,

      Delete
    3. open house jee..pake sorban juragannya

      Delete
  8. Indonesia kerem ...tidak di Mall saja banyak antrian, di Pom Bensin pun antri juga. Hebat
    Enak'e sarapan sego jagung wae wes ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lawuhe Iwak peyek yo Mbak Indah? Uenakke rek..

      Delete
    2. Jangankan di Mall sama Pom Bensin WC aja pada ngantri

      Delete
    3. sarapan sego pecel wae ...dadi enak lek ngeyel

      Delete
    4. camilane tela rebus biar entutnya mambu badek

      Delete
  9. Wah saya juga antri Mas agus, semalam. Benar nih rencana pembuatan sistim RFID untuk pembayaran harus segera dilaksanakan Mas,

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya antri apa ya enaknya ???

      Delete
    2. Antri di pos yandu saja mbak Nia hihi

      Delete
    3. mbak nia antri jatah bulanan aja dari kang agus hehehe

      Delete
    4. harusnya bayarnya pake frekuensi radio ya mas boku,
      kalau bulanan sih tidak antri mas bud, langsung lurus

      Delete
    5. Andai saja ada delivery bensin ya mas, gak perlu ngantri

      Delete
    6. pake di telpon gitu mas ? apa di bengoki ?

      Delete
  10. kalau BBM naik ya Jatah ke dapur untuk bisa ngebul jadi naik dong... Gaji naik ndak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayahmah sudah naek Mang,naek ke pohon randu jiakakak

      Delete
    2. gaji ku dah naik sebelum bbm naik

      hehe

      Delete
    3. Jatah saya jangan dikurangi lho mang ..

      Delete
    4. kata kang dede gaji nya temangsang di pohon randu, hehehe

      Delete
  11. saya sedih kang, huk...huk...yang tadinya 10 ribu dua liter sekarang jadi kurang, tekor dong setoran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari obyekan lain bisa mungkin ya kang

      Delete
  12. ta hiruk dan pikuk blognya master guru

    ReplyDelete
  13. emang bener nih semakin naik aja bbm , dan semakin ngantri aja di pom bensin udah cape ngantri lagi hehehe...


    admin "Variasi Blogger"

    ReplyDelete
    Replies
    1. semakin puyeng buat nyari defisit nya ya mas

      Delete
  14. saya enak-enakan di rumah, ngumpul sekeluarga mumpung suami libur...yang pada ngantri BBM...silakan, monggo dilanjut!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. enak tuh mbak, saya malah sendirian dikamar.. :)
      Masalah BBM naik terserah, yang penting semahal berapapun semoga kita masih bisa membelinya.. )

      Delete
    2. Penginnnya ngantri sembako gratis

      Delete
    3. lebih enak lagi kalau nggak usah ngantri, dibagi dari rumah ke rumah...
      *eh, ngimpi kui ya?

      Delete
    4. di wadahi plastik ngunu ya mbak, koyo es limun

      Delete
  15. udah lama ngantri eehh...gak kebagihan....ya apes dech.

    ReplyDelete
  16. kenapa pula harus malam hari baru ngantri..kalo pagi dan siang hari kan enak ngantrinya sebelum harga BBM naik :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pagi belum mandi belum sarapan
      kalo siang takut kepanasan

      hehe

      Delete
    2. klo malam enak buat ngantri + ngopi kang... palagi mbil denger puisi mabk anies...mantap tuh..

      Delete
    3. pagi kerja kang hari , naik kereta sepeda saya parkir d stasiun, pulang habis maghrib, memang jatahnya isi bensin tidak tau kalau ada pengumuman kenaikan bbm, jadi terjebak

      Delete
  17. Sudah tradisi mas ... tiap bbm mau naik ya ngantri

    ReplyDelete
  18. kalau bbm naik..gimana bayarnya ..saya sekolah smp saja di kasih uang 2 ribu .kalau beli bensinnya mana cukup..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau BBM Naik..semuanya ikut naik

      Delete
    2. inflasi ya mas...uang saku nya naik ibu bapak juga bingung...ruwet mas

      Delete
    3. iri pengen naik juga kan mas

      Delete
  19. BBM naik menyensarahkan rakyat miskin seperti saya, barang semua mahal makan apa nantinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg pasti masih makan nasi mbil ngopi trus ngeblog tentang rakyat jelata hehehe

      Delete
    2. Bisa diatasi dengan makan secara teratur .., sehari makan sehari puasa .. wkwkwk

      Delete
    3. kayak lagunya PHB mahasiswa rantau nih mas, celana blong rambut gondrong

      Delete
  20. Kurang lebihnya sama di daerahku Mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah...ya weslah mas, wong mesti di tuku kok

      Delete
    2. Iya, kita cuman bisa ngikutin aturan saja, walau dampaknya emang bikin kita tambah susah...

      Delete
    3. pengeluaran bertambah nih kang, ya semoga aja ada penggantinya dari sumber rejeki yang lain

      Delete
    4. aamiin, semoga rejeki kita selalu hadir setiap saat

      Delete
  21. BBM Naik tidak melihat rakyat miskin-Paling tidak naik nya habis hari raya itu lebih baik_ Itupun menurut saya, yang sekolah nya hanya SD...Betul tidak sobat ...?

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive