Home » » Alhamdulillah Selamat dari Kecelakaan

Alhamdulillah Selamat dari Kecelakaan

Cerita selamat dari kecelakaan ini bermula saat saya mengantar istri saya baik pergi ataupun pulang ke kampus untuk pembekalan KKN atau kuliah kerja nyata. Tanggal 12 Juni 2013 pukul 16.00 WIB istri saya berangkat dari rumah menuju kampus dengan angkot yang nyegat di depan rumah. Karena saya bekerja di Surabaya naik kereta saya tidak bisa langsung pulang karena harus nunggu jadwal kereta rapih dhoho sore dan tiba di mojokerto pukul 18.00 WIB sekalian sholat di musholla stasiun. Kami ketemuan di terminal untuk menuju kampus istri yang berjarak sekitar 25 km dari rumah. Berangkat dengan si ijo c70 dengan berhati-hati karena jalan yang bergelombang apalagi malam hari jalan tidak begitu kelihatan mana yang berlubang.
ALhamdulillah selamat dari Kecelakaan
Komen Kemarin

Sampai di kampus saya menunggu kegiatan istri saya sampai selasai sambil tidur-tiduran di kursi panjang. Tak lupa saya menunaikan sholat isya' di masjid kampus setelah hujan turun dengan derasnya. Alhamdulillah hujan reda saat kami hendak pulang menuju mojokerto. Pukul 20.45 saya melaju pelan meninggalkan kampus sekalian mencari warung tenda untuk mencari makan malam buat kami berdua. Rasa lapar kami tahan sampai di kecamatan bangsal mojokerto baru kami memutuskan untuk makan malam. Perjalanan dengan si ijo c70 dengan kecepatan 50 kpj dan terkesan sangat berhati-hati karena sudah malam.

Selepas makan malam itu pukul 21.30 kami melanjutkan perjalanan menuju rumah yang memang kurang 8 km lagi sampai rumah. Saya berniat mengisi bensin di pom bensin yang ada di sebelah kanan jalan dengan minggir dahulu ke bahu jalan untuk memastikan depan belakang jalan aman. Saya memutuskan untuk menyeberang setelah kondisi aman. Dan tiba-tiba ada sepeda motor dari arah belakang atau kanan saya melaju dengan kencang kira-kira 80 kpj mungkin sudah malam dan sepi jadi mengendarainya kenceng sekali. Tiba-tiba brak..grubyak..praak...saya dan istri jatuh karena motor ijo c70 ditabrak dengan sudut hampir 90 derajat atau letter T. Tumburan yang sangat keras sampai-sampai orang di dalam rumah pada keluar untuk menolong kami yang kecelakaan. Saya tetep pegang stir motor karena sepeda jatuh dan istri saya ikut jatuh tapi masih duduk di jok motor terjepit dengan aspal tidak bisa bangun. Saya tolong istri saya kemudian pinggirkan dan memastikan tidak terjadi luka yang serius sementara motor tidak saya urusi terlebih dahulu. Alhamdulillah tidak terjadi luka yang serius hanya lecet dan memar di bagian pinggul. Dua motor yang beradu di pinggirkan warga untuk menghindari adanya polisi lewat karena bisa panjang urusannya.

Saya dan pengendara yang menabrak saya tadi berunding setelah saya meminta maaf karena kelalaian saya jadi mencelakan orang tersebut, Dan alhamdulillah orangnya juga menyadari, jadi tidak ada adu mulut untuk saling klaim ganti rugi. Saya lihat si ijo rusak parah di bagian depan, skok depan hancur sekalian rodanya miring ke samping. Butuh empat orang untuk menggotong si ijo kedalam rumah orang yang menawari penitipan sementara. Saya hanya minta satu pertolongan kepada orang yang nabrak tadi, tolong antarkan kami pulang dan beliau menyanggupinya, alhamdulillah. Dalam perjalanan tersebut kami malah ngobrol banyak seperti orang baru kenalan, mungkin saja jalan persaudaraan itu datang setelah adanya musibah.

Dari kejadian tersebut saya berpikir bagaimana seandainya ada kendaraan besar di belakang kami, bagaimana jika kami terluka parah, bagaimana jika salah satu atau semua diambil nyawanya oleh Allah. Alhamdulillah kami saya dan istri masih di paringi kesempatan untuk memperbaiki amal ibadah kami di dunia ini, semoga aja demikian. Berkat doa dari teman dan saudara saya di blogger seperti mas zach, mas ks, mas pay, mang yono, mbak khusna, mbak uswah, mas fian mt dan masih banyak lagi. Kami juga mendoakan kebaikan untuk kalian semua, pokoknya the best banget punya saudara seblogeran. Semoga kejadian ini menjadikan saya lebih berhati-hati dan menambah taqwa saya untuk meningkatkan ibadah dan menjaga perbuatan dan lisan saya.




46 komentar:

  1. AStagfirullah maka dong mas jangan ngelamun aja kalo naik motor atau mungkin ngantuk berat kali yah. walaupun terlepas dari itu semua takdir ya dan alhamdulillah masih diselamatkan Allah. ini lampu kuning buat kita semua yg suka berkendara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ALhamdulllah masih selamat mas, Allah masih memberi kesempatan untuk beribadah...
      terima kasih telah mengingatkan mas...

      Delete
  2. alhamdulillah mas,...keberuntungan masih diberikan sama Allah, mudah-mudahan kedepan mas akan lebih hati-hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya akan berhati-hati mas, ini mungkin teguran karena saya sering ngawur di jalan

      Delete
    2. mikirin apa hayo mas ?? :D hehe

      Delete
    3. mikir ndang cepet sampek rumah mas, ngantuk, hehe

      Delete
  3. Saat ini berkendara di jalan raya taruhannya nyawa. Sudah banyak sekali korban kecelakaan lalu lintas baik yang luka ringan, sedang, berat, cacat, ataupun meninggal dunia. Amat mengerikan sekali. Saya jadi teringat dengan kecelakaan yang menimpa dua kakak beradik yang berbocengan tewas terlindas truk di depan orang tuanya. Begitu juga satu keluarga bersepeda motor tewas tertabrak bus.

    Memang hidup mati dalam kekuasaan Tuhan yang Maha Kuasa. Hendaknya para pengendara motor bersikap waspada, hati-hati, mentaati peraturan lalu-lintas, dan berdoa untuk keselamatan selama dalam perjalanan. Syukur alhamdulillah mas Agus selamat dari kecelakaan. Pengalaman yang tak terlupakan sepanjang hayat. Semoga tetap sehat seperti sediakala. Salam cemerlang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam cemerlang dan salam hormat ...
      saya lupa berdoa dan berdzikir dalam perjalanan dan akibatnya kecerobohan yang saya lakukan berbuah mala petaka.
      terima kasih mas wahyono

      Delete
  4. alhamdulilah gpp kan mas ??
    aduh iya resiko di jalan emng bgtu mas,
    kalo ga nabrak ya di tabrak ,
    lain kali harus lebih hati" lagi . huf tapi ya namanya musibah kita ga pernah tau ya mas .
    syukur alhamdulilah mas agus n mba nia kondisinya ga terlalu parah jadi kita bisa komunikasi lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah malamnya langsung pijet mbak, selesai jam setengah 12, hehe
      sebenarnya ya sudah hati hati dan sedikit ceroboh di saya..akirnya derr..saya gak tega foto si ijo karena rusak parah tidak bisa dikendarai..hehe
      alhamdulillah kita masih dipertemukan ya mbak

      Delete
  5. Sek mas.....aku ndak mudeng dgn gambar di atas spt yg ditanyakan mbak Khusna. Itu loh .... jadi Mbak nia istrinya Mas Agus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mksd saya Mbak Nia Dewiasih itu loh :)

      Delete
    2. iya mbak indah , istri saya..hehehe

      Delete
    3. Beughhh .......tibaknya nyonyanya toh. Oalah mas ...... jan kompak banget,seneng nyawang riko iso kompak karo mbak nia. resepe opo seh?

      Delete
    4. hehehe....resep e ya cukup cinta dan kasih sayang saja mbak :)

      Delete
  6. alhamdulillah ya mas masih diberi kesehatan ..sukses selalu.. saya ikut sedih dengan cerita mas diatas

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah maas...terima kasih doanya

      Delete
  7. Astagfirullah, untung nggak apa2 abang sama mbak Nia. Alhamdulillah untung sj org yang menabrak itu mengerti, lain kali hati2 bang di jln biasanya kita yg berthati2 tp org lain nggak hati2

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas fian, mungkin juga karena ngantuk saking malamnya ya mas, tahu-tahu kok ada motor terus nabrak dan kami jatuh...

      Delete
  8. alhamdulillah tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ya mas, malah hikmahnya terjalinnya persaudaraan yang baru, semoga kita semua diberikan keselamatan dunia hingga akhirat ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin Allahumma amiin...
      iya mas saya tidak memusingkan dengan hal ini, tapi ambil positifnya aja biar tidak lumanyun

      Delete
  9. alhamdulillah kalau masih fine2 aja mas.. hati2 deh lain kali
    bersyukur karena selamat dari kecelakaan (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah tidak henti-hentinya saya berucap syukur mas,
      terima kasih doanya

      Delete
  10. alhamdulillah kak,,,,,masih dalam LindunganNYA,,,,
    cepat sembuh ya kak agus n mb Nia,,,,,
    jatuh dari motor rasane njarem neng awak,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mbak maya masih diberi keselamatan..
      jatuh rasa e njarem ini masih njarem semua, besok mau pijet nih,hehe

      Delete
  11. Alhamdulillah ...rasa syukur yg tak terhingga atas perlindungan Allah. Dan smg tdk meninggalkan trauma, mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin...alhamdulillah terima kasih atas doa dan juga supportnya, saya agak trauma dengan menyeberang jalan, tapi semoga bisa cepet terkikis..

      Delete
  12. alhamdulillah
    mas Agus selamat dari musibah
    dan masih dikasih berkah
    untuk menambah semangat beribadah
    dan memperbanyak sedekah

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah nasihat pantun yang sejuk dari mbak anis, terima kasih mbak anis...saya belum bisa balas pantunnya

      Delete
  13. ya ALLOH...
    Hamdalah, semua dalam keadaan baik...ALLOH sangat menyayangi keluarga Pak Agus, semoga saja kita semua yang turut membaca mampu memetik hikmahnya...tentu pengalaman yang sangat berharga ya Pak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mbak khusna, berkat doa saudara blogge semua..
      masih di paringi kesempatan untuk beribadah mbak...
      terima kasih dukungannya

      Delete
  14. allhamdulillah masih diberikan kesehatan, lain kali kalau jalan malam hati2x..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak iis, saya lelah juga sih mbak, akan saya ingat sarannya mbak

      Delete
  15. mata saya berkaca-kaca baca artikel ini. ikut berbahagia, ikut bersyukur, karena Allah melindungi Mas Agus dan Mbak Nia, juga kita semua. alhamdulillaah, wa syukurillaah, semoga Allah selalu memberikan perlindungannya untuk kita semua. Salam buat keluarga ya Mas. Saya mendambakan kelak Hayyu berumah tangga, masih menyaksikan Mas Agus dan Mbak Nia yang sehat dan tenteram selalu. Insya Allah, lancar ya Mas, mengantar anak-anaki menuju gerbang cita-citanya. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin...alhamdulillah mas zach berkat doa-doa dari panjenengan dan semua teman blogger, saya bersyukur atas kejadian ini karena setelah saya pikir-pikir saat senggang saya memang kurang mengingat Allah sedetikpun saat dalam perjalanan, dan alhamdulillah kok ya pas ndak ada kendaraan roda empat atau lebih saat terjadi kecelakaan jadi kami yang menabrak dan di tabrak semua selamat hanya korban motor ijo yang hancur bagian depannya.

      Delete
  16. Wah lain kali harus hati-hati.....

    ReplyDelete
  17. haduh mas,,kok ya sama kayak kami kejadiannya. mau belok ke kanan,padahal sudah liat2 ga ada kendaraan tapi tiba2 kok ada motor ya dari belakang. tapi bedanya,cuma kami yg jatuh mas,yg nabrak kami kabur.. saya jatuhnya entah gimana bisa tepat diatas suami,jadi saya ga ada luka sama sekali. suami lah yang luka2. saya cuma njarem2 aja,,hehe.
    tapi alhamdulullaah yg seperti mas agus bilang diatas,untungnya Alloh masih berkenan memberi waktu untuk kami beribadah kepadaNYA. dan untung hanya sepeda motor,bukan kendaraan yg besar :)

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive