Home » » Berwisata ke Surabaya dengan Kereta

Berwisata ke Surabaya dengan Kereta

Surabaya memiliki banyak obyek wisata yang perlu di kunjungi walaupun kotanya selalu ramai dengan hiruk pikuk kendaraan yang membuat otak tidak tenang. Surabaya menyimpang banyak saksi sejarah perjuangan kemerdekaan dalam pertempuran 10 nopember maupun sisa-sisa penyebaran agama Islam yaitu sunan Ampel yang makam dan masjidnya masih ramai di ziarahi. Obyek wisata di surabaya seperti monumen kapal selam, kebun binatang surabaya, tugu pahlawan, taman bungkul, jalan tunjungan dengan hotel yamato (mojopahit), jembatan petekan dsb.

Akses ke kota Surabaya juga sangat mudah bisa di jangkau dari arah manapun baik darat, laut maupun udara. Terminal purabaya atau terminal bungurasih merupakan terminal terbesar di jawa timur menjangkau banyak jurusan kota dan provinsi di tanah air. Walaupun ada juga terminal osowilangun yang di jadikan pendamping agar terminal purabaya tidak overload. Angkutan dalam kota yang memadai juga mendukung untuk menuju tujuan wisata. Taksi juga beroperasi 24 jam begitu juga penginapan dengan berbagai macam tarif.

Stasiun kereta api juga menjadi palang pintu masuknya wisatawan menuju dan meninggalkan kota surabaya. Stasiun wonokromo, stasiun gubeng, stasiun pasar turi, stasiun semut merupakan nilai strategis yang patut di pertimbangkan bagi wisatawan. Musim libur sekolah seperti ini yang berminat berwisata ke surabaya dengan kereta api menjadi solusi transportasi yang cepat dan relatif murah. Untuk wilayah jawa timur blitar, kediri, tulungagung, malang, bojonegoro, babat, tuban bisa menggunakan kereta api lokal penataran, rapih dhoho dan krd. Tarifnya murah meriah sebesar 4000-5500 rupiah lebih murah jika harus menggunakan kendaraan umum. Berwisata bersama anggota keluarga maupun rombongan sekolahan lebih nyaman menggunakan kereta api karena jatuhnya ongkos lebih murah.

Gambar Lokomotif kereta
Gambar Lokomotif Kereta

Siapkan dahulu pasukan yang akan ikut berwisata ke surabaya dengan kereta api, kemudian tentukan hari untuk memesan tiket kereta api, karena tiket kereta api bisa di pesan H-7. Jika anggota rombongan banyak anak kecil seperti rombongan TK-SD-SMA cukup tulis nama saja di lembar pemesanan tiket, kemudian untuk masuk ke peron stasiun cukup tunjukan kartu pelajar atau kartu apa saja yang menunjukkan identitas rombongan. Selamat berlibur dan berwisata menggunakan kereta api.

50 komentar:

  1. saya pernah ke bungor asih saat mau ke juanda
    pulang dari bojonegoro tujuan sumatra
    tapi nyesal ga naik kereta padahal ada
    dan belum sempat ke bonbin atau tempat lainya
    untuk berwisata di surabaya

    hmmm

    semoga ..

    suatu saat atau secepatnya
    kembali ke surabaya
    surabaya kota pahlawan kita
    yang ramai setelah jakarta ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asli bojonegoro ya mbak, bojonegoro mana nih mbak, kapas , sukosewu, wedi, balen, kalitidu, padangan, dander

      Delete
    2. Haha..sy juga baru tau mbak Ayu..asli sana..
      Ta kira asli Cilacap.. :)

      Delete
    3. Saya pikir juga orang Indonesia, mba Anisayu membuat sy penasaran sj

      Delete
    4. dari namanya
      sudah tampak gelagatnya
      kalau mbak anisayu asli indonesia



      hahahaha saya bisa juga bikin puisi...cihuiiii

      Delete
    5. mas Agus dan mas budi yang kusuka
      aku pernah ke balen sana
      tapi aku ini asli lampung sumatra
      dan samgai sekarang tetap sama

      mas Fian dan mas kusna
      penasaran sudah terbuka
      lewat gelagat kita sama-sama Indonesia
      negara tumpah darah tercinta

      Delete
    6. itu mbak khusna lho mbak bukan mas, hehe...

      Delete
  2. Aku ikut dong mas ... :D Boleh yaa ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh mas...ayo kita berangkat

      Delete
    2. Jangan Mas Nazar nanti malah nyasar loh hihi

      Delete
    3. ati-ati sajalah...siap-siap nggak sampai tujuan

      Delete
    4. nyasar gak sampai tujuan karena tujuannya berbelok arah dan kena copet sandal ilang juga, lengkap kan

      Delete
  3. Waww ke surabaya,Aku nyusul mas.hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh mas, bayarnya sendiri aja ya mas

      Delete
  4. Ongkosnya murah dan merakyat ya mas...pas banget sama ukuran kantong...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. murah meriah mas Budi,tidak bayar juga gak apa2,paling diceburin di Lapindo kakaka

      Delete
    2. yaah masak di ceburin lapindo sih mas, ke kali brantas dong alirannya deras

      Delete
  5. Saya pernah dulu naik kereta dari Surabaya sampai ke Lawang,tapi setelah Lapindo meletus tidak lagi naik kereta soalnya ngeri geetoo,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya lihat Lapindo-nya saja juga merinding gitu Pak...

      Delete
    2. karena yang punya itu penunggu beringin angker

      Delete
  6. aku udah gede gini belom ngerasain naek kereta mas :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. tak temenin ya mbak iin, saya juga belum pernah kok

      Delete
    2. ya udah sana berangkat beli tiket

      Delete
    3. mas agus itu kan dia mau nganterin mbak

      Delete
    4. ayo tak anter pake becak motor

      Delete
  7. saya selalu berdoa semoga bisa mengunjungi 9 makam wali di jawa, sampai sekarang belum bisa mewujudkan nya...

    Sudah pernah ke jawa, tp waktu nya sgt tidak memungkinkan, dan wkt itu juga belum menyempatkan diri menikmati perjalanan dgn kereta hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga cepet terlaksanan kepengenannya, dimudahkan dan dilancarkan

      Delete
  8. wah.. pasti asyik banget tuch sob.. kapan ya saya bisa merasakn naik kereta.. ajak saya donk sob..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayok mas kita naik kereta jurusan mojokerto surabaya, tak bayari

      Delete
  9. musim liburan sudah tiba, pasti kereta sesek ya kang, sayamah duduk diem di rumah saja. cape baru bisa istirahat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin saya hampir tidak kebagian tiket karena di borong rombongan tk, hehe

      Delete
  10. saya belum pernah ke surabaya...
    nabung dulu...kalau sudah cukup, go...ayo meluncur...berwisata ke surabaya

    ReplyDelete
  11. saya pengin ke surabaya lagi... tapi naik keretanya lama, naik pesawat ngeri, naik apa baiknya coba

    ReplyDelete
  12. Dulu tahun 92 - 95 saya sering ke Surabaya, kalau ke Surabaya saya pasti mampir di warung bebek goreng di daerah Perak, dulu ramai, sekarang apa masih ada ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya masik tk mas,dan saaya belum tau apa itu surabaya, hehhe

      Delete
  13. padahal deket sama stasiun tapi belum pernah ngerasain yang nama nya kereta

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja mas nggandol gitu, pasti di induknya TNK ya alias tanjung karang dan kertapati

      Delete
  14. mas agus, alamat emailnya apa ya? saya mau tanya soal jadwal kereta surabaya - mojokerto, kalau boleh sekalian no hp nya berapa?
    terima kasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. suga_76rgl@yahoo.com nanti nomer hp di inbox aja mas,
      terima kasih

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive