Home » » Honda C70 Kalong Opname

Honda C70 Kalong Opname

Honda c70 kalong warna hijau yang aku tumpangi lagi opname di bengkel mulai tanggal 16 Februari 2013. Sepeda motor tua satu ini sering aku pakai untuk perjalanan berangkat maupun pulang menuju stasiun mojokerto setiap hari. Sudah 2 tahun aku menaiki sepeda honda c70 kalong sejak pertama aku beli dari teman dari Malang setelah modifikasi honda c70 kalong dan perombakan tahap pertama. Aku pilih memakai sepeda motor tua butut ini karena bensinnya lebih irit dari pada memakai gl pro. Jelas saja lebih irit karena perbandingan cc motor dan lubang venturi karbu yang jelas-jelas berbeda. Walaupun sepeda motor tua butut, kelengkapan surat dan pajak sepeda motor masih ada dan masih hidup dengan rajin membayar pajak tiap tahunnya.


Honda C70 Kalong Butut

Honda c70 kalong butut punyaku ini terhitung tidak terawat atau bahasa mojokerto nya tidak keramut dengan baik. Selama periode 2 tahun itu saya tidak pernah menserviskan sepeda motor tua butut ini. Paling-paling cuma ganti oli, itupun dengan jarak 2-3 bulan baru ganti. Alhamdulillah sepeda motor tua butut ini tidak pernah ngambek alias mogok selama saya pakai, sungguh kejam sekali diriku padamu. Kau berikan aku tumpangan untuk kerja tapi balasanku kepadamu tidak ada sama sekali. Kalau motor ini bisa bicara, pasti sudah bilang "ngenes tenan nasihku iki".

honda c70 butut opname
Akirnya motor tua butut honda c70 kalong ini berontak juga terhadap perlakuanku selama ini. Suara mesin terutama pada blok mesin jadi kasar seperti mesin jahit atau mesin ketik. Tarikan juga menjadi tidak enak cederung kurang nyaman batuk-batukan. Maklum si mbah ini memang perlu perawatan ekstra karena memang sudah tua. Perombakan pun aku lakukan di bengkel Marem Motor Rengel Tuban, karena bengkel adek saya sendiri, hehe. Blok kop mesin yang menimbulkan bunyi bising jadi sasaran utama, setelah diperiksa ternyata klep nya aus, roll kamprat juga sudah habis. Langsung saja klep diganti punya grand dengan harga klep grand non original 35 ribu rupiah dan harga roll kamprat grand 15 ribu rupiah. 

honda c70 kalong hijau

Aku juga menata rangka honda c70 kalong tua ini agar lebih nyaman. Dengan mengelas rangka tengah kemudian di centerkan agar stabil saat di pakai sehari-hari. Otomatis timbul belang bekas las-lasan di rangka honda c70 dan ditutup kembali dengan cat spray atau bahasa umumnya pilox. Stang setir honda c70 aku suruh buat senyaman mungkin, biar di sesuaikan sama tukang bengkelnya. Jok honda c70 yang semula tipis, aku tambahi gabus agar saat perjalanan jauh tidak bokong tidak panas. Kelistrikan motorku ini alhamdulilah normal, lampu depan belakang, sein nyala semua agar aman saat di jalan raya. 

Kini motor honda c70 kalong sudah bisa aku pakai kembali dan perubahan modifikasi yang dilakukan ternyata membuahkan hasil. Suara bising hilang, mengendarai sepeda tua bututpun jadi nyaman. Kalau ketemu di jalan jangan lupa sapa aku lho ya.

16 komentar:

  1. motor tua jika pemakaian dan perawatannya bagus performa dan kehandalannya akan optimal ya sob, pengalaman dulu saya punya vespa 70 dan px79,
    linknya sudah terpasang sob
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sob, perawatan rutin memang keharusan
      apalagi vespa tahun 1970 butuh perawatan ekstra.
      terima kasih tuker link nya sob.

      Delete
    2. motor supra juga kuat dan tahan lama :D

      [ Gabung yuk ke Direktori Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia ]

      Delete
    3. betul sekali mbak angel, apalagi motor supri malah kuwat sekali, eheheh

      Delete
  2. wah...jadi teringat c70 ku dulu... walau jadul yg penting mak wussss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang kemana kang farhan honda c70 nya ?asik nih kalau buat jalan2 dan betul wus wus karena disalip oleh kendaraan lain. hehehe

      Delete
  3. Replies
    1. ini terpaksa di suka2 kan, lha wong stnk aslinya ijo sih mbak. kalau rubah warna sstnk nanti kena tegur pak polisi.
      :)

      Delete
  4. Motor yg ginian lebih keren drpd motor yg keren tp nggk bs isi bahan bakar. Motor jadul tetep top http://www.fianetmu.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas aku suka yang jadul-jadul lebih nyentrik dan bernilai menurut saya lho ya.

      Delete
  5. Sobat kita ini kaya nya sedang sibuk ..belum ada Update terbaru nya..

    ReplyDelete
  6. nyentrik dan unik nih si mas! warisan simbah ea? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka yang klasik-klasik macam cb 100, gl 100, honda c70 dan gl pro.
      ini baru beli 2 tahun yang lalu mas

      Delete
  7. loh.. ini pedanya percis punya adekku, tapi bagusan punya adekku sih hahaa.. lebih terawat soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...ya mesti mbak ini kan asal bisa jalan aja gak terlalu di modif nemen2, nanti uang belanja mundak katut..
      hehe

      Delete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive