Home » » Rombak Gl Max jadi Trial

Rombak Gl Max jadi Trial

Rombak Gl Max jadi Trial ini merupakan lanjutan dari tulisan sebelumnya yang berjudul merombak gl max menjadi trail ktm. Setalah beberapa bulan teman saya menggunakan KTM jadi-jadian, akirnya muncul juga ide menjadikan gl max modif jadi trial. Operasi besar dilakukan lagi karena basic motor trail dengan motor trial memiliki corak rangka berbeda. Agak susah memodif rangka gl max menjadi rangka trial. Memadukan rangka asli gl max trial base memerlukan kejelian dan ketekunan, sebab meleset sedikit saja motor jadi oblak atau oleng. Untuk swing arm tetap menggunakan punya arm tiger modif monoshock. Atau bisa menggunakan arm mega pro monoshock. Skok depan juga diganti biar lebih empuk memakai skok depan megapro begitu juga ban luarnya juga diganti ban khusus tiral.

Prabowo Traco


Medan yang cocok untuk daerah rengel dan sekitarnya karena daerah yang mengandung batuan kapur. Uji nyali atau latihan bersama dilakukan rutin untuk menjaga fisik dan kemampuan ketangkasan. Biarpun motor buatan pande besi/tukang las, tetapi sangat anti dengan track lurus berbatu apalagi jalan makadam, medan ekstrem menjadi pilihannya. Jangan meniru adegan dalam foto, karena saat latihan tidak memakai pengaman sikut dan dengkul, kalalu jatuh bisa berbahaya.
Berikut gambar rombak dan modifikasi gl jadi trial :



Modif rangka dan finishing trial
gl max jadi trial
gl max trial
medan berbatu kapur

82 komentar:

  1. wah keren banget mas.2 jempol untuk orang yg modifikasi motor nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp mas, itu yang punya motor yang mengendarainya juga, dimodif sendiri dengan konsep dan ide nya sendiri.

      Delete
    2. mantab mas.klo saya boro2 modif motor make nya juga ga lancar hee.saya tinggal dulu mas.sudah ngantuk nh..

      Delete
    3. sippp mas, terima kasih support dan kunjugannnya

      Delete
  2. wuih keren mas Agus ini, selain bisa modif, punya skill trial bike juga, hebat. terima kasih telah berkunjung mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang modif bukan saya lho mas, tuh yang mengendarai motornya ada difoto, saya cuma menulis hasil karyanya.hehehe
      salam

      Delete
  3. waduh keren banget jadinya mas, dua jempol deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas, jempolnya akan saya kasihkan sang modifikator, saya bukan yang modif lho ya

      Delete
  4. wah mantap gan... gl max dirombak bisa jadi Trial

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas, atas support dan kunjugannnya

      Delete
    2. sama-sama sobatku

      aku follow ya biar tau update terbarunya

      Delete
    3. terima kasih mas, aku mau follow tapi kok tidak muncl kolom foloowernya

      Delete
    4. kalau mau follow... kolom follow ada dihalaman depan sob

      Delete
    5. kata Kang Cilembu di blog saya, saudara Imtikhan seorang wanita lho Mas... benarkah?

      Delete
    6. wah saya malah ndak tau mas zach, nah ini sudah datang dan sudah klarifikasi. jadi bener ya, hehe
      salam kenal mbak imtikhan :D

      Delete
    7. Baru tau , kirain admin imtikhan cowok.biasa nya saya panggil mas hehe

      Delete
  5. hmm insiparinya kreatif buat nge modif jadi se keren itu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak vina, nanti tak sampaikan tukang modifnya, kalau saya gak bisa apa2 hehe

      Delete
  6. wah kirain trial yang seperti moto cross. eh ternyata trial yang kayak gitu, jadi motor kodok ya sob, loncat sana loncat sini.hehehe keren sobat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya sob, kalau versi trail nya juga ada sebelum posting ini.
      butuh kelincahan kalau gak gitu bisa jatuh di batu kapur

      Delete
  7. kreatif banget, kalau matic bisa ndak di modif trail ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak, yang modif bukan saya lho nanti tak sampaikan ke modifikatornya hhee
      metic bisa mbak , semua motor bisa di akali .

      Delete
  8. Keren dan kreatif sekali Mas trialnya, Mantab TOP BGT dah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas boku, salam kenal
      tunggu kunjungan saya ya :)

      Delete
  9. Sungguh kreatif, ini usaha sendiri kah gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas djangkaru , bukan usaha saya mas, tapi temen sekampung saya yang modif, saya cuman menuliskannya aja kebetulan saya jg pengen motor trail walaupun modif, hehehe

      Delete
  10. Mas Agus ini bos bengkel atau apa ya???hihihihi bisa nggak ya minta tolong modifikasi kebun sayur saya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya hanya orang biasa mbak amri, xixixi
      kalau bos bengkel tuh adikku makanya kalau ada motor modif saya tanyakan terus saya tulis, hehehehe
      kalau kebun sayur bisa tuh di modif, jadi taman terus di kasih kolam sekalian nanti tak kasih ikan gurami biar sama2 panen, dan mengahasilkan uang

      Delete
  11. mas agus jago modif nihh, bikin ngiri aja. saya kalo modif, bisa bongkar nggak bisa pasang, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan saya mas zach yang jago tapi temen saya kalau adik saya yang oprek2 mesin karena buka bengkel di depan rumah, nah itu saya bisa bongkar gak bisa balikin,
      kalau ada orang yang modif atau memperbaiki mesin saya catat kemudian saya tulis di blog siapa tau berguna bagi kawan2 semua.

      Delete
    2. saya pengin sebenarnya utak-utik begini, cuma nggak bakat. murni latihan bisa ya Mas?

      Delete
    3. latihan bisa mas butuh niat aja bisa kok, kalau gk bisa baru tanya ke ahlinya terus kita belajar yang gak bisa tadi.

      Delete
  12. kalau modifikasi hatiku bisa ndak yah? hahahah

    ReplyDelete
  13. mantep-mantep,jadi pingin nih,namun nggak ada motornya,maklum orang kampung he...he....sip banget tuh orang yang merombaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, saya juga pengen mas, punya motor trail

      Delete
  14. link udah terpasang sob..., kalo bisa namanya di ganti Imtikhan.Com
    terima kasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah tak ganti, all clear
      terima kasih mbak (bener mbak ya manggilnya ) hehehe

      Delete
    2. santai adja sob.... jngn mbk... nanti kalo smua tau malah jd ribet...

      Delete
  15. mlm mas postingan yang sangat bagus mas trmksih dah berbagi mas. salam kenal'y mas yuk kita tambahkan pengunjung denag saling berkunjung heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. pagi mas, salam kenal kembali mas
      ayo saling silaturohim

      Delete
  16. Kopi nya di minum dulu mas, supaya nggak ngantuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh aku sudah tepar duluan mas, gak kuat sama kantuknya..hehe

      Delete
  17. Ternyata informasi yang ada disini kebetulan hobby saya juga sobat, Benar2 menarik. Terima kasih sob infonya.

    Salam....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama sobat, semoga bermanfaat
      modif honda gl max dan gl pro memang tiada habisnya, hehe

      Delete
  18. lhoh ternyata, wong rengel toh mas... keren tuh jadinya, berarti gl max cuma dimanfaatin mesinnya doang nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas asli rengel tapi 2 tahun ini hidup dan hijrah ke mojokerto, sampean singgahan atau jatirogo ?
      iya mas gl nya cuman pinjam mesin doang, rangka gl untuk trailnya di mal sendiri kemudian disempurnakan di tukang las

      Delete
    2. aku singgahan mas, hijrahnya jauh juga ya ,, mojokerto.. aku singgahannya kedungjambe.

      Delete
    3. gak jauh2 amat mas, rengel mojokerto 2.5 jam sekitar 110 km
      aku sering baca tulisannya mas arif khunaifi aslinya juga kedungjambe

      Delete
  19. mas ukuran ban nya brp n shock depan modif atau gl pro. tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kurang tau pak untuk ukuran banya. untuk skok depannya pakai mega pro imitasi, T skok depan megapro sama kok dengan gl max atau gl pro. kalau pengen T lebar pakai T nya suzuki TS.hargaanya sekitar 200 ribu bekasnya.
      mohon maaf ya pak jika ukuran ban nya saya kurang tau :)

      Delete
  20. Mas...modif kaya gitu abis berapa ya??
    Kalo boleh minta alamat sama no hp sang kreator...

    ReplyDelete
    Replies
    1. esstimasi sekitar 3-5 juta pak dwi . itu mulai dari ngelas rangka, beli baju trial, pelk dan ban, kaki depan belakang.
      untuk kontaknya : di jalan dewi sartika sawahan rengel tuban.
      Untuk nomer telp saya konfirmasi orangnya dulu ya pak

      Delete
  21. Motor saya tiger niyh mas...saya si pengen'a mesin itu yang dipake...
    Setelah liat blog2 mas agus yg lain...saya jadi ngiler pengen buru2 ngetrail niyh...
    Kalo bisa si secepatnya mas saya minta contac'a...biar bisa cepet2 nanya2...
    Poko'a mas agus musti tanggung jawab niyh kalo sampe ngga bisa ngelap iler saya...hehe...
    Trima kasih mas sebelumnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owy mas...saya minta contac'a bukan cuma mau nanya2 doang lho...saya si pengen order modif sekalian...
      Hehe...

      Delete
    2. tiger bisa kok pak di modif trial atau trail..saya telp temen saya tidak diangkat2 pak...karena maaf ni pak, temen saya dalam proses perceraian dengan istrinya, jadi mungkin masih konsen ke prosesnya itu pak, kalau nanti saya alihkan ke adiknya garapannya kurang baik menurut saya pak, yang bagus ya mas nya itu, hehehe, main ke rengel tuban pak , penggemar trial banyak disana bengkel las nya juga biasa garap trial dan sudah di uji coba tiap sabtu minggu di medan berbatu kapur...

      Delete
  22. hmmm...juoss... :speechless
    terlalu banyak yg mau ditanyakan malah jadi bingung sendiri :hadeh
    asli ngiler se-ngiler ngilernya..
    perihal rangka, itu bikin dmn ya om? anggaranya berapa? arm n shok dpn gmn? baju n asesoris gmn?
    fyi, di rumah ada cb yg nganggur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe mas transita ini bisa aja, bosen nge gas di jalan raya ya mas ? enak ngegas di hutan sepi dan enjoy mas, hehe
      rangkanya bikinan tukang las basiknya gl mas, anggaran sekitar 5 juta kurang lebihnya sebelum kenaikan bbm , hehe arm pake tiger sudah cukup di modif skok depan pakai imitasi mega pro acesoris ada kok di toko cukup bilang bajunya trial,
      trus untuk monosok pake jupiter mx, selama ini cukup untuk melibas medan berbatu kapur yang ekstrem

      Delete
    2. hmm pinginnya rangka yg kek gasgas adam raga. tapi kl tukang lasnya blm prnah garap rangka trial riskan juga nih(musti tukang las yg dah familier ama rangka trial). trs bahan buat bikin rangka itu besi apa ya mas?

      Delete
    3. rangka model gas gas ya?kalau rangka gas gas original kan mahal mas, hehe
      itu tukang lasnya sudah apal mas, belajar sendiri membuat 100 motor trial, sudah di buktikan dengan menghajar medan berbatu kapur, baik di daerah sendiri dan saat event latihan bersama, di cepu,blora, jombang, malang. bahannya dari rangka GL di oplos sama pipa besi biasa mas. cukup kuat kok, yang penting balance tidak oleng saat main trial. Di kampung saya desa Rengel Tuban, rata rata modif motor trial. basicnya, Satria 2 tak, Gl, CB, Tiger, TS, kebanyakan sih GL atau CB

      Delete
  23. salam kenal mas Agus, saya punya motor trail modif pake shock gl pro,mau tanya gimana cara merubah shock gl pro biar empuk krn saya rasakan shock gl pro keras padahal angin ya udah saya buang...,mohon jawabannya yamas..ke djokohadinata@gmail.com.makasih mas .

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali mas, skok depan gl memang keras, kalau mau simple pake skok depan mega pro. Untuk membuat skok depan empuk memang ada trik tertentu

      Delete
  24. bodi nya pake apa boa fiber ato plat bos

    ReplyDelete
  25. Bg minta kontak yg buat tu motor bg hehe

    ReplyDelete
  26. Suka dengan X-Trial mas?
    Ada kejuaran semacam X-Trial mas?

    ReplyDelete

Silakan Tinggalkan Komentar Sesuka Hati, Bebas
Link Hidup ? Jangan Deh

Blog Archive